10 Alat Penyedot Komedo Terbaik yang Paling Direkomendasikan

10 Alat Penyedot Komedo Terbaik yang Paling Direkomendasikan

Cara Menghilangkan komedo tidak hanya bisa dilakukan dengan menggunakan produk skincare khusus. Semakin berkembangnya teknologi, saat ini ada alat penyedot komedo terbaik yang juga ampuh mengatasi masalah penampilan tersebut. Setiap produk memiliki fitur masing-masing yang menjadi keunggulan dan juga nilai plus nya.

Mengingat masalah komedo sangat mengganggu dan bisa menyebabkan masalah lain seperti jerawat, maka seharusnya jika melakukan tindakan segera jika muncul di wajah. Penyebab komedo sendiri bermacam-macam, namun pada umumnya dikarenakan kotoran, debu, dan sel kulit mati yang tidak terbuang sempurna.

Banyaknya produk atau alat yang ditemukan di pasaran membuat kita semakin banyak pilihan. Namun di sisi lain, tidak sedikit bagi mereka yang bingung dalam menentukan pilihan. Dalam hal ini, sebenarnya ada cara yang paling mudah dalam menentukannya, yakni dengan menyesuaikan budget yang dimiliki.

Tips Memilih Alat Penyedot Komedo Terbaik

Tips Memilih Alat Penyedot Komedo Terbaik
Image by Who.com.au

Menentukan pilihan dengan melihat budget ternyata tidak cukup. Ada hal lain yang harus diperhatikan sesuai dengan fungsi dan kegunaan dari alat yang dimaksud. Secara keseluruhan, fungsi utamanya adalah untuk mengatasi masalah komedo. Namun ada fungsi lain yang dapat menarik perhatian bagi calon pembeli. Berikut adalah tips memilih alat penyedot komedo terbaik yang bisa anda lakukan!

✦ Pilih dengan Daya Sedot yang Bisa Diatur

Tidak semua alat yang anda temukan di pasaran memiliki level untuk menentukan daya sedot. Sebagian hanya mempunyai satu setelan saja sehingga susah digunakan untuk keperluan tertentu. Sebelum membeli, pastikan anda memilih alat yang mempunyai tingkat pengaturan daya sedot yang dimiliki.

Hal ini sangat penting, mengingat tidak semua jenis kulit bertahan dengan daya sedot yang dimiliki oleh setiap alat, seperti jenis kulit sensitif. Apalagi jika ada beberapa jenis komedo yang letaknya tidak terlalu dalam di kulit. Dengan demikian, anda bisa memilih daya sedot paling ringan untuk keperluan yang dimaksud.

✦ Perhatikan Sumber Daya

Zaman digital saat ini menuntut setiap produk untuk menggunakan daya yang bisa diisi ulang. Dalam hal memilih alat penyedot komedo, usahakan yang menggunakan daya baterai isi ulang. Hal ini sangat penting agar penggunaan tidak terlalu boros. Seperti yang diketahui, harga baterai kering cukup mahal dan tidak terlalu tahan lama jika digunakan terus menerus.

Selain itu, perhatikan juga sistem pengisian baterai. Lebih baik memilih port USB dalam pengisiannya. Alasannya, anda bisa menggunakan charger baterai untuk melakukan pengisian ulang. Jadi tidak tergantung dengan bawaan dari alat tersebut. Terlebih, port USB juga memungkinkan untuk penggunaan power bank sehingga lebih fleksibel dalam pemakaiannya.

BACA:  15 Cara Memutihkan Gigi Secara Alami Tanpa Efek Samping

✦ Periksa Fitur Tambahannya

Meskipun fungsi utamanya untuk menyedot komedo, namun sebagian besar alat memiliki fitur tambahan yang dimaksudkan untuk memudahkan dalam pemakaian. Sebut saja fitur adanya tambahan lampu LED yang memudahkan anda untuk mencari dan menemukan posisi komedo yang ada.

Ada juga alat penyedot komedo terbaik yang dilengkapi dengan fitur mist spray. Fungsinya yakni untuk membuka pori-pori kulit sebelum komedo terangkat. Pentingnya fitur ini adalah untuk memudahkan mengangkat komedo. Selain itu juga membuat kulit tidak mudah iritasi karena harus memaksa mengeluarkan komedo sebelum pori-pori terbuka.

✦ Cek Ukuran dan Berat Alat penyedot Komedo

Seringkali kita mengabaikan ukuran dan berat yang dimiliki ketika membeli sebuah alat. Nyatanya, berat dan ukuran dapat mempengaruhi penggunaannya. Anggap saja ketika sebuah alat terlalu berat, maka menggunakannya tidak terlalu nyaman sehingga hasilnya juga tidak terlalu efektif.

Demikian juga dengan ukuran alat penyedot komedo, usahakan cukup kecil sehingga praktis bisa dibawa kemana-mana. Menentukan ukuran bisa dilihat dari panjang atau ketebalan alat. Pada umumnya, semakin besar alat juga akan semakin berat bobotnya. Apabila anda membeli secara online, jangan lupa melihat deskripsi dari produknya.

Alat Penyedot Komedo yang Paling Direkomendasikan

Setelah mengetahui beberapa tips diatas, pada bab ini kami akan memberikan rekomendasi produk yang bisa anda jadikan pertimbangan. Tidak harus menentukan pilihan kepada produk yang aka kami berikan nantinya, anda juga bisa menggunakannya sebagai inspirasi jika memang kurang cocok atau kurang pas.

1. Massage Pore Blackhead Remover

Massage Pore Blackhead Remover
Cek Harga di LazadaCek Harga di Shopee

Alat penyedot komedo terbaik yang pertama adalah Massage Pore Blackhead Remover. Keunggulan utama dari produk kali ini yakni dari kepala penyedotnya yang mirip dengan bekam. Dalam satu set, anda mendapatkan tiga kepala yang berbeda dalam ukurannya. Dengan demikian, anda bisa menyesuaikan dengan penggunaan dan tujuan.

Selain untuk menyedot komedo, manfaat lain yang di dapat dari produk keluaran LINLIN ini adalah untuk melancarkan peredaran darah. Semakin aliran darah di wajah lancar, semakin mudah pula untuk mendapatkan kulit lebih kencang. Hal ini secara otomatis akan memberikan kulit tampak selalu sehat berseri.

2. Pore Spot Cleanser

Pore Spot Cleanser
Cek Harga di LazadaCek Harga di Shopee

Meskipun hanya memiliki satu level tingkatan daya sedot, namun alat penyedot komedo yang dikenal dengan Pore Spot Cleanser ini cukup aman digunakan. Berat yang ringan dengan dimensi yang kecil menjadi salah satu keunggulannya. Anda bisa membawanya ke mana saja untuk membantu menjaga penampilan, bahkan ketika sedang liburan.

Menggunakan sumber daya dari baterai isi ulang, jadi termasuk awet dan tidak boros dalam pemakaiannya. Produk dari SpotCleaner ini berbentuk seperti spidol sehingga pas dan nyaman ketika digunakan. Sayangnya, anda hanya mendapatkan satu kepala yang tidak bisa diganti atau disesuaikan dengan penggunaannya.

3. Belle Advanced Pore Cleaner

Belle Advanced Pore Cleaner
Cek Harga di LazadaCek Harga di Shopee

Selanjutnya ada Belle Advanced Pore Cleaner yang merupakan alat penyedot komedo terbaik yang bisa dipertimbangkan. Kelebihan utamanya adalah dari empat tingkatan daya sedot. Produk kali ini juga menggunakan baterai isi ulang sebagai sumber dayanya. Menariknya, hampir tidak ada suara dalam pemakaiannya karena sangat mesinnya sangat halus.

BACA:  10 Produk Handbody Pemutih Kulit yang Terbukti Mencerahkan

Alat ini telah lolos uji klinis dari beberapa lembaga ternama, seperti FDA, FCC, dan CE. Bahkan ada klaim yang mengatakan bahwa penggunaannya tidak menimbulkan rasa sakit atau iritasi setelah pemakaian. Terdapat dua mode kerja yang bisa anda pilih, yakni continuous suction dan suction-release. Desain nya elegan dengan warna putih dan menggunakan bahan ABS premium membuatnya sedikit lebih mahal dari produk sebelumnya.

4. Wireless Charging Blackhead Remover with LED

Wireless Charging Blackhead Remover with LED
Cek Harga di LazadaCek Harga di Shopee

Wireless Charging Blackhead Remover memang layak dikatakan sebagai alat penyedot komedo terbaik. pasalnya, banyak fitur unggulan yang bisa anda dapatkan. Pertama adalah dari tingkat kekuatan penyedotan yang terbagi menjadi empat pilihan. Berikutnya adalah dilengkapi dengan intelligent memory yang membuat daya sedot berjalan otomatis sesuai yang telah diatur sebelumnya.

Kapasitas baterai dari alat yang dikeluarkan oleh Xpreen ini cukup besar, bahkan bisa bertahan hingga 20 hari. Kelebihan lainnya yaitu dalam hal pengisian baterai yang bisa menggunakan wireless charger. Dikemas dengan bentuk elegan warna putih berbalut pink, alat ini juga memiliki lampu LED yang berfungsi untuk penggunaan agar lebih mudah.

5. Pore 4 in 1

Pore 4 in 1
Cek Harga di LazadaCek Harga di Shopee

Sesuai dengan namanya, Pore 4 in 1 memiliki empat manfaat sekaligus dalam satu alat. Selain untuk mengangkat komedo, produk ini juga berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati sehingga kulit wajah kita terlihat tampak cantik dan kencan. Manfaat lain yang didapat adalah untuk memijat kulit di wajah supaya lebih rileks.

Anda mendapatkan empat kepala dalam satu paket untuk manfaat yang telah disebutkan diatas. Fitur lain yang diberikan adalah adanya mist spray yang berfungsi untuk membuka pori-pori sebelum proses pengangkatan komedo. Sama halnya dengan alat penyedot komedo sebelumnya, sumber daya dari produk keluaran Power Perfect ini juga menggunakan baterai isi ulang.

6. Blackhead Remover KM-1868

Blackhead Remover KM-1868
Cek Harga di LazadaCek Harga di Shopee

Tidak jauh berbeda dengan produk sebelumnya, tersedia empat kepala dari produk yang dikenal dengan nama Blackhead Remover KM-1868. Setiap kepala memiliki fungsi yang berbeda, diantaranya adalah menyedot komedo, mengangkat sel kulit mati, membuka pori-pori kulit, dan mengatasi kulit berminyak.

Produk dari Kemei ini memiliki tiga daya sedot yang bisa disesuaikan, yaitu low, middle, dan high. Dengan pilihan terebut, proses pengangkatan komedo atau sel kulit mati menjadi lebih aman, tentunya jika anda memilih mode daya sedot yang tepat ketika melakukannya. Fitur lain adalah adanya ventilasi di belakang alat dan juga pas ketika di genggam.

Selain fungsi utamanya untuk mengangkat komedo, produk ini di klaim dapat mengencangkan kulit dan mengecilkan pori-pori. Inilah alasan kenapa alat penyedot komedo ini dikatakan mampu mengatasi minyak berlebih. Sayangnya, dimensi yang diberikan cukup besar, sekitar 4 cm x 18 cm sehingga tidak cocok dibawa bepergian.

BACA:  10 Manfaat Buah Kiwi untuk Kecantikan & Kesehatan yang Perlu Diketahui

7. Poppy Comedo Suction

Poppy Comedo Suction
Cek Harga di LazadaCek Harga di Shopee

Rekomendasi berikutnya adalah Poppy Comedo Suction yang diperkenalkan oleh Elona. Bukan hanya mampu menyedot komedo, namun alat ini terbukti mampu mengatasi jerawat membandel. Hal ini dikarenakan daya sedot yang tinggi, bahkan bisa mencapai 40 KPA. Meski demikian, anda bisa mengatur daya sesuai dengan kebutuhan.

Fitur unggulan selain dapat mengatasi jerawat adalah adanya lampu LED yang digunakan untuk menerangi ketika menggunakan alat ini. Selain itu, fitur lainnya yakni tersedia mode super mute sehingga hampir tidak ada suara ketika memakainya. Dari segi keamanan dan kualitas, alat penyedot komedo ini telah teruji klinis oleh FCC, CE, dan ROHS.

8. Beauty Skin Care Specialist

Beauty Skin Care Specialist
Cek Harga di LazadaCek Harga di Shopee

Jika anda merasa daya sedot 40 KPA masih kurang, mungkin saatnya menentukan pilihan kepada Beauty Skin Care Specialist. Alat ini memiliki daya sedot maksimal 150 KPA, namun anda bisa mengaturnya karena terdapat tiga level pilihan. Dengan kekuatan tersebut, jerawat membandel dan jerawat batu dipastikan dapat terangkat sempurna.

Manfaat lain yang didapatkan adalah membersihkan pori-pori dari debu dan sel kulit mati yang menumpuk. Terdapat empat pilihan kepala sesuai dengan fungsi dan tujuan ketika digunakan. Sayangnya, produk dari Chang Wei ini tidak direkomendasikan bagi anda yang memiliki jenis kulit sensitif. Hal tersebut dikarenakan daya sedot yang terlalu tinggi sehingga dapat menimbulkan iritasi.

9. Real Bubee RBX-601

Real Bubee RBX-601
Cek Harga di LazadaCek Harga di Shopee

Alat penyedot komedo terbaik berikutnya adalah Real Bubee RBX-601 dengan fitur unggulan nya. Fitur yang dimaksud yaitu adanya teknologi microprocessor yang bisa mengatur secara otomatis daya sedot sesuai dengan jenis kulit. Terdapat empat jenis kepala yang bisa disesuaikan dengan penggunaan, yakni elips dan lingkaran dengan ukuran yang berbeda.

Fungsi utamanya memang untuk menyedot komedo, namun ada manfaat lain yang bisa didapatkan dalam pemakaiannya. Membersihkan pori-pori dari sisa sel kulit mati adalah salah satunya. Alat ini juga mampu membuat kulit lebih halus dan menghilangkan kerut sebagai tanda penuaan dini.

10. Diamond Peeling Portable

Diamond Peeling Portable
Cek Harga di LazadaCek Harga di Shopee

Bukan hanya sebagai alat penyedot komedo terbaik, Diamond Peeling Portable juga mampu mengatasi keriput dan garis halus di wajah. Selain itu, produk ini juga efektif untuk mengatasi flek hitam dan membuat warna kulit lebih merata. Manfaat tersebut didapat dari adanya partikel diamond pada kepalanya.

Kelebihan lainnya adalah dari enam kepala yang bisa disesuaikan dengan penggunaan. Alat ini memiliki pengaturan dalam tingkatan daya sedot, tepatnya tiga level. Dalam hal fitur, Diamond Peeling Portable dilengkapi dengan lampu LED dan juga tahan air.

Itulah beberapa alat penyedot komedo terbaik yang paling direkomendasikan. Jika ada salah satu produk yang anda minat, silahkan segera membelinya. Apabila masih belum ada yang cocok, masih banyak produk lain dengan fungsi dan manfaat yang sama. Namun pastikan anda menggunakan tips yang kami berikan dalam memilihnya.