10 Cream Penghilang Jerawat yang Paling Direkomendasikan

10 Cream Penghilang Jerawat yang Paling Direkomendasikan

Ada cara terbaik untuk menghilangkan jerawat, yakni menggunakan krim khusus yang mudah didapat di berbagai toko obat atau apotek. Tentunya anda tidak boleh langsung menggunakan salah satunya tanpa mengenali produk apa yang sedang dipakai. Untuk itulah diperlukan cara atau tips dalam memilih salah satunya. Hal ini cukup berguna agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan, seperti bertambah parah gangguan terebut.

Jerawat merupakan salah satu dari banyaknya gangguan kulit yang ada. Kondisi tersebut tidak membahayakan kesehatan, namun sangat mengganggu penampilan. Pasalnya, jerawat seringkali muncul di daerah wajah, meskipun dapat ditemui di daerah lain seperti dada, punggung, dan juga leher. Ketika sedang mengalami gangguan jerawat, ada baiknya jika anda langsung melakukan tindakan segera untuk menekan pertumbuhannya.

Penyebab jerawat sendiri bermacam-macam, ada yang dikarenakan perawatan tidak cukup baik, kondisi lingkungan, dan juga karena faktor hormon. Pada wanita, jerawat seringkali muncul akibat perubahan hormon ketika masa puber atau pada saat menstruasi. Faktor ini tidak bisa dicegah, dalam artian hampir semua wanita dipastikan mengalaminya. Akan tetapi bukan berarti tidak dapat dihilangkan, penggunaan krim adalah salah satu caranya.

Tips Memilih Cream Penghilang Jerawat

Tips Memilih Cream Penghilang Jerawat

Image by Alodokter.com

Sebelum memilih salah satu cream penghilang jerawat, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Bukan masalah harga tentunya, melainkan faktor lain untuk keamanan kulit seperti berikut!

✓ Pahami Jenis Jerawat

Tahukah anda bahwa jerawat mempunyai berbagai macam jenis? Sebagai contoh adalah komedo putih yang juga dikenal dengan whiteheads. Jenis tersebut bisa dikatakan sebagai jerawat muda yang menjadi awal mula munculnya jerawat jenis lain. Papula, Nustula, jerawat batu, dan jerawat pasir merupakan jenis jerawat lain yang sebelumnya harus diketahui terlebih dahulu.

Dengan mengetahui jenis jerawat apa yang sedang anda alami, pemilihan cream bisa lebih efektif dalam mengatasinya. Seperti yang diketahui, cream yang ada juga menyesuaikan jenis jerawat yang telah disebutkan. Jarang ada satu cream yang dapat mengatasi semua jenis jerawat. Pemilihan cream sesuai dengan jenis jerawat tidak hanya membantu mengatasi gangguan lebih cepat dan efektif, namun juga mencegah timbulnya gejala lain akibat pemakaian cream yang tidak cocok.

✓ Terdaftar di BPOM

Pastikan merek cream penghilang jerawat yang anda beli terdaftar di BPOM. Lebih dari 30% cream yang beredar di pasaran belum atau memang disengaja tidak terdaftar di badan pengawas tersebut. Lebih mengherankan lagi jika beberapa cream tersebut justru laku keras di pasaran karena memang sangat efektif menghilangkan jerawat dan bekasnya.

BACA:  10 Cara Merawat Wajah Bagi Pria Agar Tampil Menawan

Meski demikian, bukan berarti tidak ada bahaya yang menanti, karena mungkin bahan yang digunakan cukup keras. Bahan tersebut biasanya digunakan jauh melebihi dosis yang dianjurkan sehingga memberikan efek samping. Jika anda menemukan merek yang tidak terdaftar di BPOM, sebaiknya hindari dan pilih jenis cream lainnya.

✓ Lihat Bahan dan Kandungan yang Digunakan

Baik dari bahan utama atau bahan pendukung yang digunakan, lebih baik selalu anda perhatikan. Jika perlu, tanyakan pada penjual mengenai kandungan yang ada pada cream penghilang jerawat tersebut. Apakah penting? Jelas sangat penting karena bisa saja kandungan yang ada justru memberikan efek buruk pada kulit. Seperti yang diketahui, tidak semua bahan bisa digunakan untuk jenis kulit, apalagi jika kulit sensitif.

Untuk bahan yang dapat mencerahkan kulit sehingga mampu menghilangkan bekas jerawat, pastikan terdapat kandungan Retinol di dalamnya. Bahan lain seperti vitamin C, glycolic acid, dan azelaic acid juga mempunyai fungsi sama dengan Retinol. Selain itu, pastikan produk cream yang dipilih juga mengandung pelembap agar kulit tidak kering setelah pemakaian. Banyak ditemukan produk yang sangat efektif untuk menghilangkan jerawat, namun sayangnya kulit terasa kasar dan kering setelah pemakaian. Hal ini tentu menjadi permasalahan tersendiri sehingga dibutuhkan produk lain untuk mengatasinya.

✓ Pilih Kemasan Paling Kecil

Kenapa harus memilih kemasan kecil? Bukan apa-apa, hanya saja jika anda belum yakin dan baru pertama kali membeli produk tersebut, sebaiknya pilih kemasan paling kecil terlebih dahulu. Hal ini sangat berguna jika pada akhirnya cream terbaik penghilang jerawat tersebut tidak cocok atau kurang efektif dalam mengatasi gangguan. Dengan demikian, anda tidak mengalami banyak kerugian dalam hal finansial.

Selain itu, kemasan kecil juga praktis dan bisa dibawa kemana-mana tanpa memerlukan banyak ruang kosong. Bahkan anda bisa menggunakan saku untuk membawanya dan digunakan sewaktu-waktu. Praktis dan murah untuk pemakaian pertama kali, bukankah bisa dijadikan salah satu tips yang bermanfaat?

Rekomendasi Cream Penghilang Jerawat

Image by Review.bukalapak.com

Setelah mengetahui bagaimana tips dan cara memilih cream terbaik penghilang jerawat, kini saatnya anda juga harus tau produk apa saja yang dikenal efektif mengatasi gangguan tersebut. Tidak cukup banyak waktu yang tersedia untuk membahas semuanya. Oleh sebab itu, hanya beberapa produk rekomendasi berikut yang berhasil kami rangkum!

1. Bioaqua Acne Rejuvenation Cream

Bioaqua Acne Rejuvenation Cream

Image by Twitter.com @Melisaaamazing_

Harga murah belum tentu kualitasnya murahan, seperti halnya Bioaqua Acne Rejuvenation Cream dengan segudang manfaat yang diberikan. Dengan harga kisaran 26.000 rupiah, anda bisa menghilangkan jerawat dengan cepat, sekaligus menghilangkan bekasnya. Semua masalah yang ditimbulkan jerawat bisa diatasi hanya dengan satu produk ini. misalnya bintik merah pada kulit, mencerahkan wajah, juga mencegah munculnya kembali jerawat yang mengganggu.

BACA:  10 Masker Charcoal Terbaik untuk Kesehatan Kulit Wajah

Produk ini mudah ditemukan di toko obat atau apotek terdekat. Bahannya aman dan tidak lengket ketika dipakai. Tidak ada sensasi panas meskipun anda menggunakannya rutin setiap hari. Untuk hasil lebih maksimal, gunakan 2 atau 3 kali sehari dengan membersihkan muka terlebih dahulu dan mengoleskannya tipis pada jerawat. Selama kurang lebih 3 minggu, anda bisa melihat hasilnya.

2. Himalaya Herbals Acne-n-Pimple Cream

Himalaya Herbals Acne-n-Pimple Cream

Image by Pinterest.com @urbangems

Bahan herbal juga dikenal cukup efektif untuk menghilangkan jerawat. Himalaya Herbals Acne-n-Pimple Cream memang agak mahal jika dibandingkan dengan produk pertama. Namun hasilnya tidak diragukan, jerawat dapat hilang lebih cepat tanpa meninggalkan bekas karena krim ini juga bekerja untuk menyamarkan noda akibat bekas jerawat.

Bahan utama yang terkandung adalah Ekstrak Silk Cotton Tree yang dikenal dapat melancarkan peredaran darah. Gunakan cream terbaik penghilang jerawat ini pada malam hari, karena waktu itulah yang paling baik untuk kulit melakukan regenerasi. Jangan lupa membersihkan wajah terlebih dahulu sebelum memakainya.

3. Innisfree Bija Trouble Lotion

Innisfree Bija Trouble Lotion

Image by Anxiousfishclub.com

Innisfree dikenal sebagai salah satu perusahan yang bergerak dalam bidang kecantikan. Produk mereka dengan merek dagang Innisfree Bija Trouble Lotion lebih cocok untuk kulit kering. Menggunakan Bija sebagai bahan utamanya, krim yang dapat menghilangkan jerawat ini hanya dijual dengan harga sekitar 135.000 rupiah.

Tentu bukan harga yang mahal karena anda mendapatkan banyak manfaat dari produk asal Korea ini. Selain menghilangkan jerawat dan menyamarkan bekasnya, krim ini juga mampu mencerahkan kulit dan membantu menurunkan kadar minyak berlebih. Semua itu berkat biji Bija yang diambil langsung dari pulau Jeju, Korea.

4. Snail Bee High Content Steam Cream

Snail Bee High Content Steam Cream

Image by Youtube.com (Skin & Seoul Beauty)

Jika produk diat untuk kulit berminyak, lain halnya dengan Snail Bee High Content Steam Cream yang cocok digunakan untuk kulit kering. Bahan utamanya dari lendir siput dan juga lebah dengan teknologi suhu tinggi. Apapun yang dibutuhkan kulit dalam hal nutrisi, produk dengan harga sekitar 135.000 rupiah ini mampu memberikannya.

Dikatakan sangat baik untuk kulit kering karena salah satu produk dari Benton ini dapat melembapkan kulit secara menyeluruh. Tentu saja bukan hanya itu, karena krim ini dibuat dengan tujuan utama untuk menghilangkan jerawat dan menyamarkan bekas noda yang ditimbulkan.

5. Nature Republic Aloe Vera Soothing Gel

Nature Republic Aloe Vera Soothing Gel

Image by Wowkeren.com

Apakah anda masih ragu dengan bahan alami lidah buaya untuk produk kecantikan? Tentunya tidak bukan! Untuk itulah anda harus percaya dengan salah satu krim yang dapat menghilangkan jerawat dari bahan aloe vera, yakni Nature Republic Aloe Vera Soothing Gel. Bahan utama diambil langsung California dan diolah denganteknologi modern untuk menghasilkan produk berkualitas.

BACA:  10 Pilihan Masker Lea Gloria untuk Perawatan Kulit

Produk dari Amerika ini sudah mempunyai lisensi dari California sertified Organic Frame. Harganya cukup murah, tidak lebih dari 90.000 rupiah untuk kemasan 300ml. Dengan harga tersebut, anda tidak hanya bisa mengatasi masalah jerawat, melainkan juga mengatasi bibir kering dan iritasi kulit.

6. Esene Acne Cream

Esene Acne Cream

Image by Shopee.co.id

Bahan alami yang digunakan membuat produk dengan merek Esene Acne Cream laris di pasaran. Selain dapat mengatasi jerawat, produk dengan harga sekitar 300.000 ini juga mampu menekan pertumbuhan jerawat baru. Untuk hasil lebih maksimal, gunakan Esene Face Cleanser sebagai pembersih wajah sebelum mengoleskannya pada kulit yang bermasalah.

7. Mineral Botanica Acne Care Night Cream

Mineral Botanica Acne Care Night Cream

Image by Id.carousell.com

Sesuai dengan namanya, produk kecantikan ini bisa digunakan untuk menghilangkan jerawat. Kandungan ekstrak adansonia mampu melembapkan kulit sepanjang hari meskipun cream tidak lagi digunakan. Kandungan lain seperti antioksidan dan moisturizer dipastikan menjaga kesehatan kulit dan memperbaiki sel rusak akibat timbulnya jerawat. Harganya cukup terjangkau, hanya sekitar 50.000 untuk banyak manfaat yang didapat.

8. Garnier Pure Active Acne-Care Whitening Cream

Garnier Pure Active Acne-Care Whitening Cream

Image by Facebook.com @Garnier.Indonesia

Bukan hanya sebagai cream terbaik penghilang jerawat, namun juga untuk mencerahkan kulit sepanjang hari. Diformulasikan khusus dengan bahan seperti vitamin, perlite & salicylic yang dikenal dapat menyamarkan bekas noda atau bekas jerawat. Tentunya juga bisa digunakan untuk menghilangkan jerawat dan juga menutrisi kulit. Selain itu, produk dari Garnier ini juga dapat mengurangi produksi minyak pada wajah, sehingga cocok digunakan untuk jenis kulit berminyak.

9. Tabita Skin Care Acne Cream

Image by Tokopedia.com

Sedang mengalami jerawat batu dan membandel? Tabita Skin Care Acne Cream mungkin bisa anda coba untuk mengatasinya. Bahan utamanya dari ekstrak pepaya yang dikenal dapat melembapkan dan menghaluskan kulit. Tentu saja fungsi utamanya untuk menghilangkan jerawat membandel, sesuai dengan merek dagang yang digunakan. supaya hasilnya lebih efektif, anda harus membeli satu paket yang termasuk krim malam.

10. Wardah Acne Treatment Gel

Wardah Acne Treatment Gel

Image by Review.bukalapak.com

Bahan yang dikenal mampu menghilangkan jerawat dengan cepat yakni salicylic acid. Kandungan tersebutlah yang juga ada pada cream penghilang jerawat Wardah Acne Treatment Gel. Bentuknya gel dengan cara pakai cukup mengoleskannya pada jerawat yang muncul. Cocok untuk kulit berminyak karena produk dari Wardah ini mampu menyerap minyak berlebih akibat produksi sebum pada kulit.

Itulah beberapa rekomendasi cream penghilang jerawat yang bisa anda coba pilih salah satunya. Merawat kulit dengan menjaga kebersihan dan mencuci muka setiap hari lebih membantu agar jerawat tidak muncul. Seperti pepatah, lebih baik mencegah daripada mengobati, itulah yang seharusnya menjadi perhatian. Namun sayangnya ada jenis jerawat yang timbul karena faktor lain dan tidak dapat dihindari seperti yang dijelaskan pada pembukaan diatas.