20 Insiprasi Model Gamis Anak Modern Terbaru dan Paling Favorit

20 Insiprasi Model Gamis Anak Modern Terbaru dan Paling Favorit

Gamis menjadi salah satu pilihan busana anak yang sangat populer di Indonesia. Selain memberikan kesan yang lebih sopan dan tertutup, jenis pakaian ini juga dapat memberikan penampilan yang stylish dan modis. Model gamis anak banyak ditemui di pasaran dengan harga yang bervariasi, juga dari berbagai merek ternama.

Dalam menentukan jenis pakaian ini, ada banyak hal yang harus dipertimbangkan. Misalnya saja harga, anda harus menyesuaikan dengan budget yang dimiliki. Selain itu, pastikan bahwa pakaian yang dipilih memiliki bahan yang nyaman dan awet. Untuk inspirasi model yang modern dan populer, kami memiliki beberapa rekomendasi berikut!

1. Baju Gamis Anak Model Spandex20 Insiprasi Model Gamis Anak Modern Terbaru dan Paling Favorit

Baju gamis model spandex merupakan rekomendasi pertama dari kami yang dapat anda pertimbangkan. Jenis baju ini terbuat dari bahan spandex, yakni serat sintetis yang sangat elastis dan sering digunakan dalam pakaian olahraga. Namun ketika digunakan sebagai bahan gamis, jenis kain ini justru memberikan kesan modern.

Biasanya, baju gamis spandex memiliki bentuk yang longgar dan lebar, sehingga sangat nyaman dipakai dalam kegiatan sehari-hari. Selain memberikan kesan populer, bahan ini juga dapat mempertahankan bentuk baju meskipun sering dipakai atau dicuci. Untuk harganya sendiri tidak terlalu mahal, tidak jauh berbeda dari gamis berbahan katun.

2. Gamis Simple dengan Perpaduan Warna Kalem

Gamis Simple dengan Perpaduan Warna Kalem

 

Model gamis anak modern terbaru selanjutnya adalah simpel dengan perpaduan warna kalem. Ada beberapa pilihan dari jenis baju ini, salah satunya adalah warna pastel seperti mint, baby blue, soft pink, atau lavender. Anda bisa membuat kombinasi dengan aksen warna putih untuk memberikan kesan lebih elegan.

Perpaduan warna lain yang dijadikan pilihan yakni earthy. Warna ini pada umumnya meliputi coklat, beige, atau khaki yang memberikan tampilan stylish. Padukan dengan hijab atau aksesori berwarna kalem seperti peach atau dusty pink. Tentunya masih banyak variasi warna yang bisa dipilih untuk tampil simpel, namun tetap terlihat modern.

Baca Juga:  20 Insiprasi Model Gamis Bahan Ceruti Terbaru dan Kekinian

3. Baju Gamis Anak Model Stretch

Baju Gamis Anak Model Stretch

Baju gamis model stretch sangat nyaman dan cocok untuk anak yang aktif karena bahan elastis dan mudah bergerak. Pilihan baju ini diantaranya adalah model A-line yang longgar dan lengan pendek, sangat cocok untuk tampilan lebih stylish. Pilihlah warna-warna cerah seperti kuning atau merah untuk menambahkan keceriaan pada tampilan.

4. Gamis Anak Kain TileGamis Anak Kain Tile

Selanjutnya adalah model gamis yang terbuat dari kain tile, dipastikan cocok untuk menambah kesan ceria pada anak. Anda bisa menambahkan kerut di bagian perut akan memberikan kesan anggun pada anak. Pilihlah kain tile dengan motif floral atau polkadot dengan warna-warna cerah, misalnya merah atau pink.

Apabila anda memutuskan untuk membuat baju terpisah, yang artinya bukan terusan, maka sebaiknya gunakan rok yang lebar. Gamis dengan model rok lebar akan memberikan kesan elegan pada anak. Namun demikian, pastikan bahan yang digunakan nyaman dipakai, terkadang anak sering gerah jika menggunakan kain yang tidak cocok.

5. Gamis Anak Modern Model TutuGamis Anak Modern Model Tutu

Model tutu dapat dijadikan pilihan model gamis anak modern selanjutnya. Baju gamis anak model tutu memberikan kesan cantik, manis dan unik. Model ini banyak digemari oleh anak perempuan karena bentuknya yang menarik dan membuat mereka tampil istimewa di berbagai acara. Meski saat ini jarang digunakan, namun suatu saat akan menjadi populer karena keunikan nya.

6. Gamis Anak Warna NudeGamis Anak Warna Nude

Warna nude atau natural menjadi tren dalam dunia fashion, termasuk gamis anak. Dengan model ini, anak-anak lebih terlihat dewasa dan tetap tidak menghilangkan kesan lucunya. Dalam menentukan pilihan, pastikan anda menyesuaikan dengan warna kulit anak. Padukan gamis dengan aksesoris yang tepat.

Ada banyak jenis aksesoris yang dimaksud, seperti tas kecil atau kalung yang simpel untuk menambahkan kesan elegan. Untuk anak kecil, pilihlah model gamis yang simpel dan nyaman dipakai. Sedangkan untuk anak remaja, pilihlah model gamis yang lebih modern dan trendy. Anda pun harus memilih bahan yang nyaman dan tidak membuat gerah.

7. Baju Gamis Anak Model Syar’iBaju Gamis Anak Model Syar’i

Gamis anak model syar’i adalah baju gamis yang dirancang khusus untuk anak perempuan dengan memadukan antara konsep syari dan modis. Pakaian ini sangat cocok digunakan dalam berbagai acara, seperti pesta keluarga, pernikahan, dan acara formal lainnya. Pilihlah model yang tidak terlalu ketat dan memungkinkan anak untuk bergerak dengan leluasa.

Tidak perlu banyak aksesoris untuk model gamis anak modern ini, karena justru akan menghilangkan kesan syar’i. Hal penting yang harus diperhatikan adalah perpaduan warna. Bagi anak sepertinya cocok menggunakan warna yang ceria dan terang. Untuk menambah kesan religi, sebaiknya memadukannya dengan hijab panjang.

Baca Juga:  10 Rekomendasi Tas Kulit Pria Model Terbaru dan Keren

8. Gamis Rok Renda dan Kerah RuffleGamis Rok Renda dan Kerah Ruffle

Gamis rok renda dan kerah ruffle adalah salah satu model busana muslimah yang sedang populer saat ini. Gamis ini biasanya terdiri dari atasan yang panjang dan longgar dengan rok renda yang lebar dan flowy. Kerah ruffle juga menjadi ciri khasnya, dimana dihiasi dengan beberapa layer lipatan kecil yang memberikan kesan feminin dan manis.

Karena digunakan untuk anak, jangan terlalu banyak menambahkan aksesoris. Hal ini dapat menghilangkan kesan lucu pada mereka. Cukup tambahkan tas dan pita yang diikatkan pada bagian kerudung. Untuk warnanya sendiri dapat disesuaikan dengan kulit, usahakan tidak terlalu kontras supaya tidak terlihat mencolok.

9. Gamis Ikat dengan Lengan BalonGamis Ikat dengan Lengan Balon

Model gamis anak terbaru yang terlihat modern selanjutnya adalah lengan balon. Gamis ini memiliki ikat di bagian depan, memberikan tampilan yang modis dan elegan. Lengan balon pada gamis ini memberikan sentuhan feminin dan playful pada tampilan anak. Supaya penampilan semakin sempurna, tambahkan hijab yang simple dan sepatu berwarna netral.

Ada banyak pilihan warna untuk hal ini, seperti nude atau hitam. Pilihan aksesoris bisa diambil sesuai dengan selera masing-masing atau kemauan anak, namun disarankan untuk tidak terlalu berlebihan agar tampilan tidak terlihat mencolok. Sama halnya dengan model sebelumnya, pastikan bahan yang dipilih nyaman dan awet.

10. Gamis Model CasualGamis Model Casual

Gamis tidak harus digunakan untuk acara formal seperti menghadiri undangan atau kumpul bersama keluarga. Ada juga model gamis casual yang cocok digunakan untuk aktivitas sehari-hari. Beberapa contoh gamis model casual yang populer adalah gamis dengan model shirt dress, gamis dengan potongan A-line, atau gamis dengan potongan baju kaos.

Gamis model casual biasanya menggunakan bahan yang nyaman, seperti katun atau linen, yang membuatnya nyaman digunakan sepanjang hari. Memang tidak terlalu banyak pilihan jika dipakai untuk anak-anak. Namun dengan perpaduan aksesoris yang tepat, gamis model ini dapat memberikan kesan lebih modern.

11. Gamis Flared Skirt LayeringGamis Flared Skirt Layering

Gamis anak flared skirt layering untuk anak tidak jauh berbeda dengan perempuan dewasa atau remaja. Busana ini memiliki rok dengan model flare atau melambai dan diaplikasikan dengan teknik layering. Modelnya dapat memberikan tampilan yang cantik, modern dan elegan untuk anak-anak.

Bagian atas gamis dapat berupa kemeja atau blus dengan potongan yang simpel dan tetap modis. Anda dapat memadukannya dengan hijab yang simpel dan sepatu yang nyaman, seperti flats atau sneakers dengan desain yang lucu. Pilihan aksesoris dapat diambil sesuai selera, namun sebaiknya tidak terlalu berlebihan.

12. Model Gamis Anak Inner Plisket Putih

Model Gamis Anak Inner Plisket Putih

Masih banyak lagi model gamis anak yang dapat memberikan kesan modern. Selain yang disebutkan diatas, pilihan terbaik lainnya yakni model inner plisket putih. Busana ini biasanya diaplikasikan dengan gamis berwarna dan desain yang lebih menarik di atasnya. Pakaian ini memberikan dimensi dan detail yang menarik pada tampilan, namun tetap terlihat lucu.

Baca Juga:  52+ Model Baju Batik Trendy Terbaru

13. Gamis Anak Setelan Pink Soft

Gamis Anak Setelan Pink Soft

 

Setelan pink soft biasanya terdiri dari gamis dengan warna pink yang lembut dan celana panjang dengan warna yang serupa. Busana ini memiliki potongan yang longgar dan nyaman, sehingga anak perempuan dapat bergerak dengan leluasa. Busana ini cocok dipakai oleh anak perempuan dalam acara formal atau semi-formal, seperti acara keluarga atau sekolah.

14. Gamis Anak Kombinasi 2 WarnaGamis Anak Kombinasi 2 Warna

Perpaduan dua warna masih menjadi pilihan banyak orang untuk memberikan tampilan anak lebih modern. Biasanya memiliki desain yang bervariasi, seperti gamis dengan potongan longgar atau slim fit, serta detail seperti renda atau aplikasi bunga yang manis. Memilih perpaduan warna yang tepat adalah kunci untuk memberikan kesan cantik.

15. Gamis Model Tunik

Gamis Model Tunik

Gamis model tunik untuk anak sebenarnya sama dengan orang dewasa, hanya saja ukurannya lebih kecil. Desain yang digunakan pada umumnya memiliki lengan panjang. Panjang gamis bisa mencapai lutut atau bahkan lebih panjang lagi. Beberapa gamis anak model tunik juga dilengkapi dengan detail seperti kancing, kerah, atau aksen seperti renda dan bordir.

16. Kids Melia Dress tanpa Pasmina

Kids Melia Dress tanpa Pasmina

Kids Melia Dress adalah salah satu model gamis anak yang terdiri dari pakaian terusan dan pasmina yang serasi. Namun tidak ada salahnya anda memilih yang tanpa pasmina. Penampilan yang dihasilkan tetap terlihat modern, apalagi jika anda dapat menyesuaikan aksesoris yang digunakan pada anak-anak.

17. Model Gamis Anak dengan Bunga

Model Gamis Anak dengan Bunga

Ada banyak model gamis anak dengan bunga yang bisa dipilih, misalnya dengan aplikasi bunga di bagian bahu atau pinggang. Anda juga dapat memilih pakaian dengan full print bunga pada seluruh bagiannya. Namun untuk mendapatkan kesan modern, sebaiknya anda memilih bordiran bunga di bagian bawah atau pada lengan.

18. Gamis Anak Bordi

Gamis Anak Bordir

Gamis anak dengan aksen bordir masih menjadi pilihan banyak orang tua. Bordir yang digunakan biasanya tidak terlau besar dan hanya menempel pada bagian leher, lengan, atau bagian bawah. Untuk motif dapat disesuaikan dengan pilihan atau selera anak. Anda bisa memilih motif bunga, kupu-kupu, atau yang lainnya.

19. Gamis Anak dengan Hiasan AksenGamis Anak dengan Hiasan Aksen

Tambahan aksen pada gamis anak dapa memberikan kesan modern dan stylish. Aksen ini bisa berupa bordir, renda, atau kancing, yang penting dapat memberikan kesan ramai pada pakaian. Beberapa contoh model baju ini yaitu renda di bagian bawah, kancing di depan gamis, dan aplikasi bunga atau pita pada pinggang.

20. Gamis Jubah Aesthetic

Gamis Jubah Aesthetic

Tidak hanya memberikan kesan modern, ada juga pilihan gamis anak yang memberikan kesan aesthetic. Desain ini seringkali memadukan warna soft dan pastel yang memberikan kesan anggun dan elegan. Selain itu, aksen seperti renda atau bordir halus dapat ditambahkan pada bagian tertentu untuk menambah keindahan dan kualitas busana.

Meski ada banyak model gamis anak modern yang terbaru saat ini, namun anda tidak boleh sembarangan dalam memilihnya. Tips yang paling penting yakni menyesuaikan model yang cocok digunakan pada anak. Selain itu, pilihan bahan yang nyaman juga harus menjadi pertimbangan utama, selain harga tentunya.

Artikel Terkait

Bagikan:

Avatar photo

Nikeisha

Nikeisha suka bepergian, fotografi dan pastinya makanan enak. Dia paling sering bersama dengan laptopnya, menulis apa saja yang muncul dibenaknya.

Tags