10 Merk Hair Tonic yang Bagus untuk Penumbuh Rambut

10 Merk Hair Tonic yang Bagus untuk Penumbuh Rambut

Fungsi utama hair tonic tidak lain adalah untuk menumbuhkan rambut. Masalahnya, ada banyak sekali produk yang ditemukan di pasaran. Memilih salah satu yang terbaik bukan hal mudah, apalagi semua mengklaim bahwa produknya menjamin hasil yang optimal. Merk hair tonic yang bagus untuk penumbuh rambut memiliki kriteria tertentu.

Selain untuk menumbuhkan rambut, pada umumnya produk ini memiliki manfaat lain. Anda bisa menyesuaikan dengan kebutuhan untuk masalah ini. Misalnya jika rambut kering, maka pilih merek dengan kandungan pelembap. Beda lagi jika masalah yang anda hadapi adalah kemunculan ketombe, pilih produk yang mengandung zinc atau sejenisnya.

Rambut yang susah tumbuh berbeda dengan rambut rontok, anda harus mengerti akan hal ini. Rambut rontok adalah masalah yang umum dihadapi sebagian orang jika salah dalam perawatan. Sedangkan rambut yang susah tumbuh pada biasanya berkaitan dengan gen atau keturunan. Keduanya memang mirip pada akhirnya, sama-sama tidak memiliki rambut.

Cara Memilih Hair Tonic Terbaik untuk Penumbuh Rambut

Cara Memilih Hair Tonic
Image by Merdeka.com

Tidak boleh sembarangan, cara memilih hair tonic untuk penumbuh rambut harus dilakukan dengan hati-hati. Jika tidak, maka bukan rambut yang tumbuh, melainkan masalah lain yang bisa saja muncul. Dari berbagai sumber yang berhasil kami rangkum, berikut beberapa tips yang dapat anda jadikan patokan dalam memilih salah satunya!

✦ Pastikan Bahannya Efektif

Merk hair tonic yang bagus harus mempuyai kriteria tertentu, salah satunya adalah bahan yang terkandung di dalamnya. Pastikan bahwa produk yang anda pilih memilki bahan yang dapat merangsang pertumbuhan rambut. Contohnya aloe vera atau lidah buaya yang telah lama dikenal sebagai penumbuh rambut yang paling efektif.

Kandungan tersebut mampu membersihkan kulit kepala dari kotoran yang menyumbat folikel rambut. Selain itu, penting juga memastikan bahwa kandungan merk hair tonic yang anda pilih memiliki ginseng. Termasuk dari jenis akar-akaran, ginseng sangat bermanfaat untuk menguatkan rambut sehingga tidak mudah rontok.

Meski tidak terlalu penting, ada baiknya anda memperhatikan kandungan madu. Bahan alami ini efektif untuk mempercantik tampilan rambut dan membuatnya tampak berkilau. Untuk bahan efektif lainnya bisa disesuaikan, yang penting dapat menutrisi rambut dan sekaligus menyehatkan.

BACA:  10 Cara Meluruskan Rambut Secara Alami yang Mudah Dilakukan

✦ Perhatikan Cara Pemakaiannya

Hari tonic memiliki dua jenis utama jika dilihat dari cara pemakaiannya. Pertama adalah dengan cara mengusapnya secara merata pada bagian rambut yang ingin tumbuh. Sedangkan yang kedua yaitu spray dengan cara menyemprotkan ke bagian tertentu. Dalam hal ini, anda bisa menyesuaikan dengan penggunaan.

Misalnya jika ingin lebih praktis, maka sebaiknya memilih jenis hair tonic spray karena penggunaannya lebih cepat. Jenis ini dianggap kurang efektif, karena bahannya tidak meresap sempurna pada kulit kepala. Meski kurang praktis, namun jenis tonic usap memiliki keunggulan dari hasil yang lebih efektif karena mudah meresap sempurna.

✦ Pilih yang Memiliki Manfaat Tambahan

Selain kedua cara yang telah disebutkan diatas, merk hair tonic yang bagus untuk penumbuh rambut harus memilki manfaat tambahan. Mengingat masalah rambut bukan hanya kerontokan, penting sekali untuk memperhatikan masalah ini. Sebut saja apabila anda memiliki masalah rambut rusak karena kering, pilih dengan kandungan kukui oil.

Kandungan vitamin E untuk menyehatkan rambut, sedangkan chamomile cukup efektif melawan peradangan karena gatal. Pastinya anda mengenal bahan yang dikenal dengan urang-aring, kandungan ini berguna mengatasi uban dan ketombe, sekaligus membuat rambut sehat dan tampak berkilau alami.

Rekomendasi Merk Hair Tonic untuk Penumbuh Rambut

Rekomendasi Merk Hair Tonic untuk Penumbuh Rambut
Image by Yoona.id

Setelah menyimak sedikit tips yang kami berikan diatas, selanjutnya kami berikan beberapa rekomendasi yang mungkin cocok buat anda. Ini hanya rekomendasi, artinya keputusan tetap ada di tangan anda. Sesuaikan dengan tips diatas untuk mendapatkan hasil terbaik. Berikut adalah rekomendasi merk hair tonic terbaik untuk penumbuh rambut!

1. Hair Thick Energizing Lotion – Hair Tonic

Hair Thick Energizing Lotion - Hair Tonic
Image by Shopee.co.id

Rambut rontok bisa disebabkan berbagai macam hal, salah satnya adalah penuaan. Ketika usia tidak lagi muda, kulit kepala cenderung ering dan sering mengalami gatal. Jika ini terjadi pada anda, artinya tidak lama lagi kemungkinan terjadi masalah rambut rontok. Produk hair tonic yang bagus untuk mengatasi masalah ini adalah Hair Thick Energizing Lotion – Hair Tonic.

Produk dari Beauvrys ini bekerja dengan melancarkan peredaran darah, sehingga sirkulasi lebih lancar dan kulit kepala lebih sehat. Kandungan utama dari merk hair tonic ini yaitu dari ekstrak tanaman herbal sebanyak tujuh macam. Hanya dengan mengeluarkan biaya sekitar 115.000, anda mendapatkan manfaat tambahan menguatkan rambut dan meregenerasi sel kulit.

2. Essence Hair & Scalp Tonic

Essence Hair & Scalp Tonic
Image by Shopee.co.id

Essence Hair & Scalp Tonic adalah rekomendasi keda dari produk hair tonic untuk menumbuhkan rambut. Harganya memang mahal, lebih dari 600.000 rupiah, namun hasilnya dijamin memuaskan. Produk dari O’Sweet Singapore mengandung berbagai macam bahan alami yang dibutuhkan rambut, terutama dalam hal merangsang pertumbuhannya.

BACA:  10 Manfaat Lidah Buaya untuk Rambut Agar Lebih Sehat

Beberapa kandungan yang dimaksud adalah ekstrak ginseng, berfungsi untuk menguatkan akar rambut. Ada lagi jahe yang termasuk kandungan alaminya, fungsi utamanya untuk mengatasi ketombe. Merek tonik rambut ini aman untuk semua jenis kulit karena dilengkapi bahan aktif berupa hypoallergenic.

3. Hair Nutrition Tonic

Hair Nutrition Tonic
Image by Pinterest.com (Green Angelica)

Apabila anda pernah jatuh dan terluka di kepala, pastinya akan ada bekas luka yang sulit ditumbuhi rambut. Masalah ini dikenal dengan pitak, cirinya yaitu kulit kepala menjadi halus dan tidak terlihat pori-pori. Selain karena luka, pitak disebabkan oleh infeksi jamur dan bakteri yang mengakibatkan gatal.

Untuk mengatasi masalah ini, silahkan mencoba Hair Nutrition Tonic. Produk ini dilengkapi dengan antiseptik yang efektif melawan kuman dan bakteri. Bahan utamanya lumayan banyak, diantaranya adalah Ekstrak candlenut, madu, dan lidah buaya. Produk dari Green Angelica ini di banderol seharga kurang lebih 500.000 dan berjenis spray.

4. Johnny Andrean Hair Tonic

Johnny Andrean Hair Tonic
Image by Reviews.femaledaily.com

Salah satu merk tonik yang laris di pasaran adalah Johnny Andrean, kemungkinan anda pernah mendengarnya. Melalui produk hari tonic nya, merk ini mengklaim bahwa pertumbuhan rambut jauh lebih efektif. Tentu jika anda memakainya secara rutin sesuai dengan cara penggunaannya.

Johnny Andrean Hair Tonic dilengkapi dengan ekstrak swertia japonica yang berfungsi untuk merangsang pertumbuhan rambut. Manfaat tambahan yang didapatkan yaitu melembapkan rambut, cocok digunakan bagi anda yang ingin mempercantik rambut. Ada dua varian yang dapat anda pilih sesuai kebutuhan, yaitu Hair Tonic Growth & Strengthen dan Hair Tonic Nourishing Grow & Charge.

5. Mylea Hair Tonic Ginseng

Mylea Hair Tonic Ginseng
Image by Rifkamalik.com

Selanjutnya ada Mylea Hair Tonic Ginseng yang merupakan merk hair tonic yang bagus untuk penumbuh rambut. Bukan tanpa alasan kenapa produk ini dikatakan bagus. Anda bisa melihat kandungan utamanya yang berasal dari bahan alami, yakni ginseng. Seperti yang dikatakan sebelumnya, kandungan ini sangat bagus untuk menguatkan rambut hingga ke akarnya.

Ginseng juga terbukti mudah meresap karena teksturnya cair. Selain merangsang pertumbuhan rambut, bahan ini juga memperbaiki akar rambut yang rusak. Secara keseluruhan, Mylea Hair Tonic Ginseng memiliki manfaat tambahan berupa pencegahan ketombe dan gatal pada kulit kepala.

6. Dove Elixir Rose and Almond Oil Hair Fall Rescue

Dove Elixir Rose and Almond Oil Hair Fall Rescue
Image by Makeupera.com

Dove sebagai merk perawatan rambut tidak mau ketinggalan mengenalkan produk terbaiknya. Dove Elixir Rose and Almond Oil Hair Fall Rescue adalah salah satu diantaranya dengan fungsi utama untuk menumbuhkan rambut. Produk ini dilengkapi dengan bahan almond sebagai nutrisi alami untuk menguatkan rambut.

Menggunakan tonik rambut ini dijamin betah karena baunya harum. Bau harum ini bukan dari parfum yang merupakan bahan kimia, melainkan dari bahan alami berupa minyak bunga mawar. Termasuk dari jenis cair, jadi anda perlu menggosokkan secara merata pada rambut dan kulit kepala ketika memakainya.

BACA:  10 Cara Praktis Merawat Rambut Kering yang Mudah Dilakukan

7. Satto Hair Tonic Serum

Satto Hair Tonic Serum
Image by Lazada.co.id

Dari banyaknya merk hair tonic yang beredar saat ini, mungkin anda masing asing dengan Satto Hair Tonic Serum. Meski tidak terlalu populer, tetapi hasilnya dijamin maksimal jika benar dalam mengaplikasikan nya. Bahan utamanya berupa ginseng untuk menguatkan rambut, vitamin E untuk menjaga kelembapan nya, dan aloe vera sebagai penumbuh rambut.

8. Co.e Olive Hair Tonic Olive

Co.e Olive Hair Tonic Olive
Image by Blibli.com

Merk hair tonic terbaik tidak harus mahal, terbukti dari adanya Co.e Olive Hair Tonic Olive. Produk ini hanya di banderol dengan harga sekitar 55.000 rupiah dengan segala manfaat yang dimiliki. Selain untuk menyuburkan rambut, tonik ini sekaligus menyehatkannya dan membuat rambut lebih kuat hingga ke bagian akarnya.

Kesehatan rambut dengan produk ini disebabkan oleh kandungannya berupa olive oil. Bahan lain yang ditemukan adalah panthenol yang juga merupakan vitamin untuk menutrisi rambut. Manfaat lain yang anda dapatkan ketika memakainya secara teratur yakni mengatasi iritasi mengurangi minyak, dan mencegah datangnya ketombe.

9. Neril Anti-Loss Guard Cool & Fresh Tonic

Neril Anti-Loss Guard Cool & Fresh Tonic
Image by M.bukalapak.com

Pembuluh darah kapiler memilki peran penting dalam pertumbuhan rambut. Jika sehat, maka pertumbuhan rambut dijamin lebih cepat. Untuk menyehatkan bagian penting ini, anda bisa menggunakan Neril Anti-Loss Guard Cool & Fresh Tonic. Produk ini cukup unik karena mengandung berbagai bahan yang tidak biasa digunakan pada produk lain.

Adapun kandungan yang dimaksud diantaranya adalah Vitamin kompleks, protein, menthol, dan chamomile. Semua bahan yang terkandung di dalamnya memiliki fungsi dan manfaat masing-masing. Merk hair tonic yang membantu menumbuhkan rambut ini diproduksi oleh Garnier dan di banderol sekitar 65.000 rupiah untuk kemasan 100 ml.

10. Natur Hair Tonic Ginseng Extract

Natur Hair Tonic Ginseng Extract
Image by Sheillautama.com

Rekomendasi terakhir merk hair tonic terbaik yaitu Natur Hair Tonic Ginseng Extract. Sesuai namanya, bahan utama yang terkandung di dalamnya adalah ekstrak ginseng. Tidak perlu dibahas lagi akan manfaat dari bahan ini, karena sudah jelas disebatkan diatas. Karena tanpa menggunakan bahan kimia, merek ini cocok digunakan untuk segala jenis kulit.

Warnanya yang cokelat menandakan bahwa tonik rambut ini terbuat dari bahan alami. Untuk baunya sendiri tidak terlalu menyengat, jadi dipastikan tidak mengganggu. Teksturnya cair dan tidak terlalu kental, kandungannya pun dijamin mudah meresap. Bukan hanya menguatkan bagian akar, tetapi kekuatan didapatkan sampai ke ujungnya.

Rambut adalah mahkota tubuh yang paling utama, jadi usahakan tetap terlihat menawan. Bukan berarti seseorang yang memiliki rambut botak tidak mempunyai mahkota. Merk hair tonic yang bagus untuk penumbuh rambut diatas hanya sebagai rekomendasi bagi anda yang tidak puas dengan penampilan rambut yang jarang terlihat.