10 Produk Handbody Pemutih Kulit yang Terbukti Mencerahkan

10 Produk Handbody Pemutih Kulit yang Terbukti Mencerahkan

Selain muka, kulit tubuh lain juga perlu nutrisi agar tetap sehat dan menjaga warna kulit tetap alami. Bukan masker atau cream yang digunakan, melainkan handbody. Produk handbody pemutih kulit memang jarang ditemui, bukan berarti tidak ada. Pasalnya, lotion tersebut umumnya digunakan untuk kulit kering agar kelembapan tetap terjaga setiap hari. Handbody atau lotion hanya dapat mengembalikan warna kulit sesuai aslinya, bukan menjadikan kulit hitam menjadi putih.

Kulit kusam dan tidak sehat bisa dikarenakan berbagai faktor, yang paling utama adalah aktivitas diluar ruangan. Paparan sinar matahari langsung membuat pigmen kulit lebih gelap dari sebelumnya. Selain itu, kebanyakan kulit dengan kondisi ini juga mengalami kering dan bersisik. Meskipun sebenarnya bisa di cegah menggunakan baju berlengan panjang atau pelindung tubuh lain, hal itu tidak cukup membantu dan tetap membuat kulit rusak kehilangan banyak nutrisi.

Bagi wanita, mempunyai kulit putih sempurna menjadi kebanggaan tersendiri, baik wajah, kaki, maupun tangan. Beberapa handbody yang dapat memutihkan kulit biasanya mengandung bahan khusus, seperti alpha arbutin atau niacinamide. Tidak hanya memutihkan dan mencerahkan, bahan tersebut juga dapat menjaga kelembapan kulit sepanjang hari.

Tips Memilih Produk Handbody Pemutih Kulit

Tips Memilih Produk Handbody Pemutih Kulit

Image by Kompas.com

Seperti yang dikatakan pada pembukaan diatas, tidak semua merek handbody dapat memutihkan dan mencerahkan kulit. Sebagian besar hanya digunakan untuk melembapkan dan menutrisi kulit agar tetap sehat. Sekali dayung dua pulau terlampaui, itulah sebaiknya yang harus dijadikan pegangan. Maksudnya, sama-sama menggunakan handbody lotion, kenapa tidak sekaligus menggunakan produk yang dapat memutihkan? Oleh sebab itulah anda perlu tips memilih produk handbody pemutih kulit seperti berikut!

✓ Ketahui Bahan Aktifnya

Tentunya yang dimaksud bahan aktif yang dapat memutihkan, seperti yang telah dikatakan sebelumnya. Pada umumnya, produk handbody yang dapat memutihkan dibekali dengan bahan yang dikenal dengan whitening agent. Anda bisa mengetahuinya dengan melihat label yang ada di kemasan. Jika tidak ada, pastikan ada beberapa bahan yang terkandung di dalamnya seperti vitamin C, glutathione, niacinamide, dan alpha arbutin.

Vitamin C sangat baik untuk menekan produksi melanin pada kulit yang dapat membuat kulit terlihat gelap. Selain itu juga dapat merangsang pertumbuhan kolagen, dimana mempunyai peran penting untuk menghaluskan kulit. Kandungan ini cukup aman untuk semua jenis kulit, baik berminyak, kering, dan bahkan kulit sensitif.

Alpha arbutin merupakan kandungan alami yang didapat dari jenis buah-buahan, seperti blueberry dan buah pir. Fungsi utamanya untuk menyamarkan bintik hitam dan mengatasi kulit kusam menjadi lebih cerah. Kandungan ini juga harus ada untuk mendapatkan hasil lebih maksimal. Sebagaimana vitamin C, alpha arbutin juga aman digunakan untuk semua jenis kulit.

BACA:  10 Manfaat Buah Delima yang Baik untuk Kecantikan dan Kesehatan

Sedangkan untuk glutathione dan niacinamide masing-masing berfungsi sebagai antioksidan dan memutihkan kulit secara merata. Dengan kedua bahan ini, kulit menjadi lebih sehat dan jauh dari masalah keriput karena efek penuaan dini. Selain itu juga dapat merangsang kolagen dan menghambat produksi sebum yang menyebabkan kulit berminyak.

✓ Pahami Jenis Kulit

Tips memilih produk handbody berikutnya yakni dengan memahami jenis kulit terlebih dahulu. Kulit berminyak tidak bisa menggunakan handbody dengan kandungan minyak atau bahan yang dapat merangsang sebum, begitu juga sebaliknya. Apalagi jika jenis kulit sensitif, menggunakan sembarang produk lotion dapat menimbulkan masalah lain , seperti iritasi dan gatal.

Setelah anda mengetahui jenis kulit, lanjutkan dengan memilih produk handbody lotion yang sesuai. Sebagai contoh jika anda memiliki kulit kering, pastikan menggunakan produk yang mengandung pelembap. Sedangkan untuk kulit berminyak, hindari produk dengan bahan yang dapat merangsang produksi sebum. Bagaimana untuk jenis kulit sensitif? Sebisa mungkin jangan menggunakan lotion dengan kandungan bahan kimia. Produk herbal atau dengan kandungan bahan alami sangat disarankan, seperti aloe vera, alpukat, minyak kelapa dan lainnya.

✓ Periksa Kandungan Pendukung

Setiap produk handbody dipastikan mengandung bahan pendukung selain bahan utamanya. Dalam hal ini, melindungi dari paparan sinar matahari merupakan tujuan lain dari memutihkan kulit. Oleh sebab itu, pastikan produk handbody pemutih kulit juga mengandung tabir surya dan kadar SPF. Seperti yang diketahui, tabir surya menjaga dan melindungi kulit dari paparan sinar matahari langsung.

Sedangkan untuk kandungan SPF, usahakan memilih produk dengan kandungan minimal SPF 30. Adapun maksud dari SPF adalah standar perlindungan, tentu yang dimaksud adalah perlindungan dari sinar ultraviolet, khususnya UVA dan UVB. Semakin tinggi angka pada SPF, tingkat perlindungannya juga semakin tinggi. Contohnya untuk SPF 30, perlindungan dari bahaya sinar UV bisa mencapai 97%.

Selain itu, pastikan produk yang digunakan juga mengandung pelembap dengan tekstur ringan dan lembut. Bukan tanpa alasan, paparan sinar matahari dan radikal bebas seringkali membuat kulit kering dan kehilangan nutrisi. Kandungan pelembap yang ada pada lotion dapat mengembalikan kulit kering menjadi normal.

Rekomendasi Produk Handbody Pemutih Kulit

Rekomendasi Produk Handbody Pemutih Kulit

Image by Stylo.grid.id

Bahan aktif, mengenali jenis kulit, dan juga memperhatikan bahan pendukung merupakan hal pertama yang harus diperhatikan sebelum memilih handbody. Tidak menutup kemungkinan bahwa anda masih bingung menentukan pilihan. Oleh sebab itu, berikut rekomendasi produk handbody yang ampuh memutihkan dan mencerahkan kulit dari kami, beserta sedikit penjelasannya!

1. Radiant & Renewing Lightening Hand & Body Lotion

Radiant & Renewing Lightening Hand & Body Lotion

Image by Dessydiniyanti.blogspot.com

Habbatus Sauda dikenal memiliki banyak manfaat kesehatan, termasuk untuk kulit. Produk Radiant & Renewing Lightening ini menggunakan bahan utama tersebut untuk mengatasi berbagai jenis masalah kulit. Memutihkan, melembapkan, menutrisi, itulah beberapa manfaat yang bisa didapat hanya dengan satu produk.

Selain menggunakan Habbatus Sauda yang sudah dimurnikan, produk dari Good Virtues Co ini juga menggunakan bahan alami lain dari tumbuhan Himalaya yang di ekstrak. Teksturnya lembut dan mudah meresap ke dalam kulit, selain itu juga tidak lengket. Produk yang menggunakan bahan pelembap berupa Glycerin dan alantoin ini aman digunakan untuk semua jenis kulit, bahkan kulit sensitif sekalipun. Hal ini dikarenakan bebas dari kandungan mineral oil, paraben, dan zat pewarna yang mempunyai efek samping seperti alergi dan iritasi.

BACA:  15 Cara Memutihkan Gigi Secara Alami Tanpa Efek Samping

2. Sariayu Putih Langsat Body Lotion

Image by Windanasari.wordpress.com

Ekstrak buah langsat, itulah bahan utama yang terkandung dalam produk Sariayu Putih Langsat Body Lotion. Buah tersebut dikenal mempunyai efek baik pada kulit, terutama dalam hal memutihkan. Selain kandungan buah dengan nama lain duku, produk dari brand lokal Sariayu ini juga mengandung kembang sepatu dan vitamin C

Kedua bahan tersebut juga mempunyai fungsi tidak jauh berbeda dengan langsat, yakni dapat mencerahkan kulit dan menyamarkan flek dan noda hitam. Kandungan pelembap yang digunakan adalah minyak esensial melati, jadi jangan heran jika anda berbau melati ketika menggunakannya. Jumlahnya yang tidak terlalu banyak membuat produk dari Martha Tilaar ini tetap aman digunakan.

3. Whitening Body Lotion Scarlett

Whitening Body Lotion Scarlett

Image by Sudutcantik.com

Scarlett merupakan salah satu perusahan skincare yang dikenal luas, bahkan beberapa selebriti juga memakainya. Dengan merek dagang Whitening Body Lotion, Scarlett empat varian aroma, yakni Fantasia, Romansa, Freshy, dan juga Charming. Vitamin E yang terkandung di dalamnya mampu meremajakan kulit dan mencegah keriput.

Ada tiga bahan pemutih sekaligus sehingga hasilnya lebih efektif. Bahan tersebut adalah glutathione, kojic acid, dan tidak lupa niacinamide. Produk yang ditawarkan dengan harga 75.000 rupiah ini sangat cocok untuk anda yang mendambakan kulit bersih, putih, cerah, dan juga lembut.

4. Nivea Body Lotion UV Extra Whitening SPF 15

Image by Raraspramesthi.wordpress.com

Produk handbody pemutih kulit berikutnya dari Nivea dengan dua bahan aktif utama, yakni SPF 15 dan vitamin E. Tentunya ada kandungan lain selain dua hal tersebut, namun keduanya lebih penting dan sering digunakan untuk produk kecantikan. Vitamin E sudah sering dibahas dengan fungsi utama untuk meremajakan kulit, menutrisi, dan menghidrasi kulit agar senantiasa tetap lembap.

Sedangkan kandungan SPF 15 melindungi kulit dari bahaya sinar UV. Meskipun bukan SPF 30, kandungan tersebut mampu memblokir setidaknya 93% dari paparan sinar ultra violet. Produk dari Beiersdorf ini cukup terjangkau, tidak lebih dari 17.000 rupiah untuk banyak manfaat yang akan didapat.

5. Citra Natural Glowing White UV

Citra Natural Glowing White UV

Image by Ubeauty.id

Sudah jelas jika dilihat dari namanya, yakni untuk memutihkan dan menjadikan kulit glowing, serta melindunginya dari sinar UV. Produk ini memang diciptakan khusus untuk wanita yang tinggal di daerah tropis, seperti Indonesia. Kandungan pemutih yang digunakan bukan hanya satu, melainkan tiga jenis dari Niacinamide, lactic acid, dan vitamin C.

Produk dari Unilever ini tersedia dalam berbagai kemasan, yang paling kecil 60ml, sedangkan paling besar 380 ml. Harganya cukup terjangkau, hanya 6.000 rupiah untuk kemasan paling kecil. Tentunya kualitas yang diberikan bukan murahan, banyaknya minat konsumen menjadi salah satu bukti bahwa Citra Natural Glowing White UV merupakan salah satu produk pemutih kulit yang layak dicoba.

BACA:  15 Manfaat Daun Bidara untuk Kecantikan dan Kesehatan

6. Alpha Arbutin 3+ Collagen Body Cream

Alpha Arbutin 3+ Collagen Body Cream

Image by Prelel.com

Alpha arbutin, itulah kandungan utama dari produk asal Thailand ini. Bahkan kandungan tersebut bisa lebih dari 3 kali lipat dari produk biasa. Alpha arbutin tidak hanya membuat kulit lebih putih, melainkan juga mencerahkan dan membuat lebih glowing.

Sayangnya, produk dari Precious Skin ini tidak mengandung tabir surya atau jenis SPF. Oleh sebab itu, penggunaan disarankan di dalam ruangan atau ketika malam hari. Meski demikian, Alpha Arbutin 3+ Collagen Body Cream sudah dilengkapi pelembap dengan kandungan Vitamin E dan kolagen.

7. Body Lightening Lotion with SPF 25

Body Lightening Lotion with SPF 25

Image by Aaalocah.blogspot.com

Bermasalah dengan kulit belang atau warna kulit tidak merata? Produk handbody pemutih kulit dari Kojie San ini seharusnya bisa mengatasi masalah tersebut. Kojic acid merupakan kandungan penting yang ada di dalamnya, dimana dapat membuat warna kulit lebih merata.

Kandungan aktif lainnya yakni rose hip oil, vitamin E, dan kolagen yang terbukti efektif untuk menyehatkan kulit dan membuatnya tampak lebih muda. Terkandung SPF 25 sehingga cocok digunakan untuk aktivitas di luar ruangan.

8. Light Complete White Body Serum Milk UV Lotion

Light Complete White Body Serum Milk UV Lotion

Image by Femaledaily.com

Apakah mungkin kulit menjadi lebih putih hanya dalam waktu satu minggu? Bisa saja! Produk Light Complete White Body Serum Milk UV Lotion ini salah satunya. Kandungan ekstrak lemon di dalamnya mampu membuat kulit lebih cepat.

Selain itu, Ferment Lysate yang merupakan jenis antioksidan memastikan kulit terlindung dari radikal bebas dan sinar ultraviolet. Produk dari Garnier ini dijual hanya dengan harga sekitar 65.000 rupiah, cukup murah untuk manfaat besar yang terkandung di dalamnya.

9. Goat Milk Whitening Hand and Body Lotion

Goat Milk Whitening Hand and Body Lotion

Image by Shopee.co.id

Sesuai dengan namanya, produk ini menggunakan susu kambing sebagai bahan pendukungnya. Kandungan tersebut tidak hanya memutihkan, namun juga membuat kulit lebih lembut dan lembap. Goat Milk Whitening Hand and Body Lotion merupakan produk dari Satto yang dijual dengan dua kemasan, yakni 50 ml dan 200 ml.

Secara keseluruhan, produk handbody ini memiliki banyak vitamin dan mineral yang dibutuhkan tubuh. Ketika rutin memakainya, dalam waktu 3 minggu dapat melihat perubahan dan manfaatnya. Kulit lebih putih, bersih, glowing, lembut, dan pastinya sehat merupakan manfaat yang bisa didapat.

10. Vaseline® Healthy Bright UV Extra Brightening

Vaseline® Healthy Bright UV Extra Brightening

Image by Facebook.com @VaselineID

Paparan sinar matahari cenderung membuat produksi melanin lebih tinggi, dimana zat tersebut dapat membuat kulit lebih gelap. Vaseline® Healthy Bright UV Extra Brightening mampu menangkal sinar UV yang menyebabkan masalah tersebut.

Hal ini dikarenakan kandungan vitamin B3 di dalamnya yang terbukti mampu menekan dan menghambat produksi melanin. Selain memutihkan, produk dari Unilever ini juga dapat membuat kulit lembut, lembap, glowing, dan pastinya tidak kusam.

Itulah beberapa produk handbody pemutih kulit yang bisa anda pertimbangkan sebelum memakainya. Dengan daftar produk dan tips yang telah diberikan, tentunya anda tidak terlalu kesulitan dalam memilih salah satunya. Bagi pemilik kulit sensitif, silahkan tanya kepada penjual terlebih dahulu apakah aman digunakan untuk jenis kulit tersebut.