55+ Model Baju Kebaya Muslim Modern Terbaru

27+ Model Baju Kebaya Muslim Modern

Kebaya merupakan pakaian khas Indonesia yang sering dikenakan pada saat acara-acara penting seperti pesta pernikahan ataupun acara penting lainnya. Dahulu kebaya hanya bisa dipakai oleh wanita yang tidak berhijab. Namun, sekarang sudah hadir jenis kebaya muslim yang didesain khusus untuk dikenakan oleh wanita-wanita muslimah.

Kebaya muslim muncul sejak banyaknya wanita-wanita Indonesia yang mengenakan hijab. Kesadaran akan cara berpakaian menurut syariat islam membuat wanita Indonesia menjadi banyak yang menggunakan hijab. Hal ini tentu saja mempengaruhi perkembangan dunia fashion. Akibatnya banyak dari para desainer yang membuat berbagai desain baju yang sesuai dengan wanita muslimah.

Beragam Model Baju Kebaya Muslim Terbaru

1. Kebaya Muslim Modern

Semakin berkembangnya dunia fashion maka akan semakin pesat perkembangan dari desain-desain baju muslimah. Salah satunya adalah desain model kebaya muslim. Desain kebaya untuk muslim sekarang ini hadir dengan bentuk dan desain yang lebih modern. Sehingga kebaya-kebaya untuk muslim pun menjadi lebih menarik dan tidak terkesan ketinggalan zaman.

Kebaya Muslim Modern ShofiyaKebaya Muslim Modern Mutiara
Kebaya Muslim Modern AisyahKebaya Muslim Modern Zanna
Kebaya Muslim Modern TilleKebaya Muslim Modern Ica
Kebaya Muslim Modern SaritiKebaya Muslim Modern Kemoda

Dengan banyaknya desain kebaya moden untuk wanita muslimah membuat Anda menjadi memiliki banyak pilihan. Hal ini akan membuat Anda menjadi lebih mudah mendapatkan baju kebaya yang sesuai dengan selera. Baju-baju kebaya modern untuk wanita muslimah bisa Anda temukan di toko-toko pakaian ataupun situs-situs belanja online yang ada di internet.

2. Kebaya Muslim Simpel

Ada beberapa orang yang tidak suka dengan hal-hal yang ribet dan merepotkan. Salah satunya adalah model baju kebaya. Seperti Anda ketahui bahwa ada banyak sekali model baju kebaya khusus muslim yang ditawarkan di pasaran. Mulai dari model yang glamor, model yang elegan, ataupun baju kebaya untuk muslimah dengan model yang simpel.

Kebaya Muslim Simpel DuaKebaya Muslim Simpel Kutubaru
Kebaya Muslim Simpel SalmonaKebaya Muslim Simpel Fillea
Kebaya Muslim Simpel TamboraKebaya Muslim Simpel Tosca
Kebaya Muslim Simpel MelfaKebaya Muslim Simpel Ayunda

Model kebaya muslim simpel ini adalah jenis baju kebaya yang paling banyak dicari. Hal ini dikarenakan model baju ini yang memberikan kesan sederhana dan kalem bagi pemakainya. Selain itu model baju kebaya muslim ini biasanya sangat nyaman digunakan. Oleh karena itu, baju kebaya dengan model ini sangat cocok dikenakan oleh orang yang tidak mau ribet ataupun repot.

BACA:  55+ Model Baju Kebaya Brokat Cantik Terbaru

3. Kebaya Muslim Couple

Untuk kalian yang mempunyai pasangan, kalian bisa memakai kebaya couple, tapi lelaki nya tidak memakai kebaya juga ya, hehe. Kebaya couple tentunya bisa dipakai di acara yang resmi seperti kondangan, tunangan, atau wisuda juga bisa. Jika kalian para kaum wanita memakai kebaya, pasangan kalian bisa menyesuaikan dengan memakai batik yang sama dengan rok kalian, atau memakai kemeja yang berwarna senada dengan kebaya kalian.

Kebaya Muslim Couple CleoKebaya Muslim Couple Modis
Kebaya Muslim Couple NadiaKebaya Muslim Couple Aldza
Kebaya Muslim Couple ShabrinaKebaya Muslim Couple Gistavn
Kebaya Muslim Couple BalqisKebaya Muslim Couple Elegan

Beberapa bahan kebaya yang dapat kalian kenakan adalah bahan organza, satin, dan brukat. Kalian bisa memilih model yang simple dengan model mermaid, peplum, long dress, asimetris atau kutu baru. Kalian bisa mengkombinasikan dengan bawahan berupa rok kain batik, rok lilit ataupun rok polos. Warna yang kalian pilih bisa menyesuaikan dengan kulit kalian agar terlihat sesuai. Kalian juga bisa menambahkan dengan memakai selendang.

4. Kebaya Muslim Ukuran Besar

Mencari kebaya berukuran besar juga agak susah, kebanyakan toko atau butik menjual kebaya dengan ukuran yang tidak terlalu besar. Tapi mungkin kalian bisa mensiasatinya dengan menggunakan jasa penjahit yang akan menyesuaikan dengan tubuh kalian. Kebaya dengan ukuran big size tidak hanya dapat digunakan oleh orang gemuk saja, untuk orang yang tidak ingin memakai pakaian terlalu ketat bisa juga memakai kebaya yang berukuran big size.

Kebaya Muslim Ukuran Besar TamaraKebaya Muslim Ukuran Besar Najwa
Kebaya Muslim Ukuran Besar GlowyKebaya Muslim Ukuran Besar DJM
Kebaya Muslim Ukuran Besar NabilaKebaya Muslim Ukuran Besar TBP
Kebaya Muslim Ukuran Besar ZikraKebaya Muslim Ukuran Besar Citra

Memakai kebaya dengan bawahan rok memang sering digunakan, namun bagi kalian yang gemuk bisa memilih model kebaya seperti gamis. Selain itu kalian juga bisa memakai bawahan dengan warna yang gelap agar tidak kelihatan lebih besar. Untuk kalian yang memiliki bentuk tubuh yang agak besar sebaiknya hindari kebaya dengan model mermaid, karena itu akan membuat tubuh kalian lebih besar. Sebaiknya gunakan hijab yang warnanya senada dengan kebaya kalian.

5. Kebaya Muslim Untuk Wisuda

Salah satu moment yang paling ditunggu-tunggu oleh mahasiswa adalah momen wisuda. Oleh karena itu, para mahasiswa yang akan diwisuda biasanya akan menyiapkan baju terbaik yang akan dikenakan pada saat wisuda. Bagi mahasiswa wanita biasanya akan menggunakan baju kebaya wisuda. Hal ini juga berlaku bagi mahasiswa muslimah yang akan mengenakan kebaya.

BACA:  25+ Model Baju Kebaya Batik Stylish Terbaru
Kebaya Muslim Untuk Wisuda AldzaKebaya Muslim Untuk Wisuda Aurora
Kebaya Muslim Untuk Wisuda CantikaKebaya Muslim Untuk Wisuda Mutiara
Kebaya Muslim Untuk Wisuda MarissaKebaya Muslim Untuk Wisuda Adelia
Kebaya Muslim Untuk Wisuda CitraKebaya Muslim Untuk Wisuda Tessa

Baju Kebaya yang cocok dipakai saat wisuda adalah jenis kebaya yang simple dan elegan. Selain itu, pilihlah jenis bahan kebaya yang enak dan nyaman dipakai. Hal ini bertujuan agar Anda tidak merasa ribet dan rishi oleh baju Anda sendiri ketika acara sedang berlangsung. Model baju kebaya untuk muslimah bisa Anda temui di toko pakaian ataupun di situs jual beli online yang ada di internet.

6. Kebaya Wisuda Untuk Anak

Jika anak Anda akan diwisuda, pastilah ia akan mencari jenis baju yang cocok dan pantas digunakan saat momen tersebut. Apalagi jika anak Anda adalah seorang muslimah. Pastilah ia juga akan mencari model baju yang sesuai dengan syariat agama islam. Namun, Anda tak perlu khawatir karena baju kebaya sangatlah cocok dikenakan untuk momen acara wisuda bagi anak Anda.

Kebaya Wisuda Untuk Anak AldzaKebaya Wisuda Untuk Anak Modern
Kebaya Wisuda Untuk Anak BrokatKebaya Wisuda Untuk Anak Aurora
Kebaya Wisuda Untuk Anak RamianKebaya Wisuda Untuk Anak Shanghay
Kebaya Wisuda Untuk Anak ShanghaiKebaya Wisuda Untuk Anak DJM

Sekarang ini, model kebaya muslim sudah banyak pilihannya. Anda hanya perlu datang ke toko pakaian ataupun mengunjungi berbagai situs-situs jual beli online yang menjual kebaya untuk muslimah. Akan ada banyak sekali pilihan model dan warna, sehingga Anda tidak merasa kesulitan untuk memilih mana baju kebaya yang cocok dan sesuai untuk dikenakan anak Anda.

7. Model Baju Kebaya Muslim Lainnya

Model Baju Kebaya Muslim RoseModel Baju Kebaya Muslim Arabella
Model Baju Kebaya Muslim MariniModel Baju Kebaya Muslim Ashanty
Model Baju Kebaya Muslim MutiaraModel Baju Kebaya Muslim Salsa
Model Baju Kebaya Muslim TrendModel Baju Kebaya Muslim Marissa

Cara Merawat Baju Kebaya Agar Awet

Dalam menyimpan dan merawat baju kebaya, diperlukan beberapa trik khusus agar baju kebaya yang Anda simpan dapat tetap awet dan tahan lama. Jika Anda tidak memperhatikan beberapa trik tersebut, maka baju kebaya Anda akan menjadi cepat rusak dan tidak bisa digunakan lagi. Berikut ini beberapa cara yang dapat dilakukan untuk membuat baju kebaya Anda menjadi awet dan tahan lama. Beberapa cara tersebut antara lain:

Cara Merawat Baju Kebaya Agar Awet

1. Jangan Terlalu Sering Mencuci Baju Kebaya

Mencuci Baju Kebaya terlalu sering dapat membuat baju kebaya tersebut menjadi cepat rusak. Hal ini dikarenakan bahan dari kebaya seperti brokat atau manik-manik yang mudah rusak apabila sering dicuci berkali-kali. Brokat atau manik-manik tersebut dapat rontok ataupun lepas jika terlalu sering terkena air.

Oleh karena itu, janganlah mencuci kebaya Anda apabila kebaya tersebut tidak terlalu kotor. Anda hanya perlu mengangin-anginkan kebaya tersebut di tempat yang teduh ataupun di ruangan sejuk ber-AC. Hal ini dilakukan agar bau yang menempel pada kebaya tersebut dapat hilang.

BACA:  55+ Model Baju Kebaya Pengantin Cantik Terbaru

2. Jangan Mencuci Kebaya Menggunakan Mesin Cuci

Jika Anda mencuci kebaya, maka lakukanlah dengan cara yang manual. Karena jika Anda menggunakan mesin cuci maka akan beresiko untuk merusak manik-manik ataupun payet-payet yang ada pada baju kebaya Anda. Selain itu hindari mengucek kebaya Anda, cucilah dengan cara meremas-remas kebaya dengan pelan hingga noda atau kotoran menjadi hilang.

3. Gunakan Detergen yang Mengandung Softener

Gunakanlah jenis detergen yang mengandung softener untuk mencuci kebaya Anda. Detergen  jenis ini dapat membuat bahan kebaya Anda menjadi tetap halus dan lembut. Hindari mencuci baju kebaya dengan menggunakan detergen yang mengandung pemutih. Hal ini tentu saja akan merusak warna dandan serat kain kebaya Anda.

4. Melapisi Kebaya dengan Kain Tipis Saat Disetrika

Jika ingin menyetrika kebaya Anda, maka jangan lupa lapisi kebaya tersebut dengan kain tipis diatasnya. Hal ini bertujuan agar serat kain kebaya tidak menjadi rusak ketika terkena panas. Menyetrika kebaya secara langsung tanpa melapisinya terlebih dahulu beresiko merusak serat dan warna kain pada kebaya.

5. Simpan Kebaya dengan Cara Dilipat

Bahan dari baju kebaya merupakan bahan yang tidak mudah kusut. Oleh karena itu, tidak masalah jika kebaya disimpan dengan cara dilipat, karena hal ini tidak akan membuat kebaya Anda menjadi kusut. Simpanlah kebaya dengan cara dilipat karena jika digantung maka akan membuat struktur kebaya menjadi rusak, terutama pada bagian bahu.

6. Jangan Menyemprotkan Minyak Wangi pada Kebaya Secara Langsung

Hal terakhir yang harus dihindari agar kebaya Anda tetap awet adalah jangan menyemprotkan minyak wangi pada kebaya secara langsung. Hal ini dapat membuat tekstur warna pada kebaya menjadi rusak karena zat yang terkandung pada minyak wangi. Pakailah parfum di bagian tubuh yang bisa menyebarkan aromanya seperti di pergelangan tangan atau di tengkuk.

Demikianlah beberapa penjelasan mengenai model baju kebaya muslim yang perlu Anda ketahui dan juga bagaimana cara menyimpan kebaya agar awet dan tahan lama. Semua cara tersebut dapat Anda terapkan baik untuk kebaya biasa ataupun kebaya untuk muslimah.

Leave a Comment