10 Lip Cream Terbaik & Tahan Lama yang Wajib Anda Miliki

10 Lip Cream Terbaik & Tahan Lama yang Wajib Anda Miliki

Bibir mempunyai peran penting dalam hal menambah nilai kecantikan. Bibir yang merah merona dan terlihat lembap lebih menarik dari pada yang kering dengan warna kehitaman. Bagi wanita, pilihan tepat untuk mendapatkan hasil maksimal perawatan bibir adalah lip cream. Produk tersebut juga mengandung berbagai macam bahan yang bermanfaat untuk anggota wajah tersebut.

Setidaknya ada tiga jenis produk perawatan bibir yang bisa anda temui di pasaran. Ketiga produk tersebut adalah lipstik, lips gloss, dan lip cream. Terdapat perbedaan diantara semuanya, yakni dari tekstur atau bentuk dan fungsi masing-masing. Sebut saja lipstik dengan bentuk padat dan mempunyai warna bervariasi. Sedangkan untuk lip cream bentuknya sedikit cair seperti gel dengan variasi warna bermacam pula.

Produk lip cream terbaik buka hanya memberikan fungsi mempercantik tampilan bibir, namun juga tahan lama. Banyak produk yang ditemukan untuk jenis perawatan kecantikan ini, mulai dari produk lokal hingga luar negeri. Harganya juga bervariasi, tergantung dari manfaatnya dan kualitas yang diberikan. Pada umumya, harga menentukan kualitas dari setiap produk.

Tips Memilih Lip Cream Terbaik

Tips Memilih Lip Cream Terbaik
Image by Beautynesia.id

Tidak menutup kemungkinan bahwa anda akan kesulitan untuk menemukan yang terbaik karena banyaknya produk yang tersedia. Meskipun harga berbanding lurus dengan kualitas, namun belum tentu cocok untuk kebutuhan bibir anda. Berikut ini sudah kami rangkum tips memilih lip cream terbaik yang bisa anda jadikan parameter sebelum memilihnya.

✦ Pilih yang Sesuai dengan Warna Kulit

Warna kulit sangat mempengaruhi cocok atau tidaknya penggunaan lip cream. Dalam hal ini, wanita dengan kulit putih pastinya tidak kesulitan karena hampir semua warna cocok digunakan. Warna kulit putih termasuk netral, jadi pantas saja meskipun anda menggunakan lip cream berwarna merah, pink, burgundy, atau bold.

Lain halnya dengan kulit kuning langsat, jenis kulit ini banyak dimiliki wanita Indonesia. Anda bisa menggunakan warna yang masih masuk dalam kategori warm nude, misalnya orange nude atau peach. Akan tetapi bisanya penggunaan warna tergantung dari situasi atau acara yang sedang dihadiri. Untuk acara formal, ada baiknya jika anda memilih warna merah bata supaya terlihat lebih feminin.

Bagi pemilik kulit sawo matang mendekati hitam, anda tidak perlu berkecil hati. Menggunakan produk lip cream yang cocok terkadang dapat membuat penampilan lebih menarik. Meskipun tidak banyak pilihan yang bisa digunakan, setidaknya menggunakan warna bold dapat menambah kesan glamour dan eksotis.

BACA:  Rekomendasi BB Cream Wardah Membuat Wajah Cerah Natural

✦ Sesuaikan dengan Kebutuhan Penggunaan

Lip cream terbaik buka hanya untuk memberikan warna bibir agar lebih merona sesuai pilihan warnanya. Akan tetapi ada fungsi lain dari penggunaan produk kecantikan ini. Fungsi yang dimaksud diantaranya adalah melembapkan, mengembalikan warna bibir alami dan mengatasi bibir kering serta pecah.

Dari semua manfaat tersebut terdapat peran penting dari kandungan yang dimiliki. Misalkan dengan manfaat melembapkan, maka produk yang anda pilih seharusnya mempunyai kandungan minyak dari bahan alami. Sebagai contoh adalah madu, minyak zaitun, argan oil, dan minyak dari jenis biji-bijian.

Untuk mencegah bibir supaya tidak hitam, anda bisa memperhatikan kandungan vitamin E di dalamnya. Kandungan tersebut mengandung antioksidan tinggi yang dapat menutrisi kulit sepanjang hari. Selain mencegah bibir hitam, vitamin E juga terbukti efektif mengatasi masalah bibir kering.

✦ Perhatikan Kandungannya

Tips berikutnya adalah dengan memperhatikan kandungannya. Ada beberapa produk yang sa dikatakan terbaik, namun menggunakan bahan kimia. Seperti yang diketahui, bahan tersebut mempunyai efek samping jangka panjang yang tidak baik untuk bibir.

Oleh sebab itu, pastikan memilih produk dengan bahan utama dari alam. Tidak sedikit produk yang menggunakan bahan tersebut, jadi sepertinya tidak sulit menemukannya. Selain itu, usahakan tidak memilih lip cream yang menggunakan pewarna buatan dan parfum. Untuk bibir sensitif, kedua bahan tersebut dapat menimbulkan reaksi buruk pada lapisan bibir.

Rekomendasi Lip Cream yang Tahan Lama

Rekomendasi Lip Cream yang Tahan Lama
Image by Review.bukalapak.com

Setelah anda mengetahui cara atau tips memilih lip cream terbaik dan tahan lama, kini saatnya menyimak beberapa rekomendasi dari kami. Terkadang ada sebagian wanita yang masih bingung memilih satu produk meskipun telah mengetahui tips memilihnya. Hal ini dikarenakan banyak sekali produk yang bisa dijumpai di pasaran.

1. Wardah Exclusive Matte Lip Cream

Wardah Exclusive Matte Lip Cream
Image by Editorial.femaledaily.com

Dari merek lokal, anda bisa menggunakan Wardah sebagai produk untuk perawatan bibir. Wardah Exclusive Matte Lip Cream 100% menggunakan bahan alam tanpa alkohol. Inilah yang menjadi kelebihan dari produk dengan slogan Halal ini. Selain itu, banyak pilihan warna atau shade yang tersedia sehingga anda bisa menyesuaikan dengan warna kulit.

Teksturnya creamy dan ringan dengan hasil yang bisa dipastikan matte. Penggunaanya sangat mudah karena warna mudah merata ke seluruh bibir. Menariknya, produk ini juga dilengkapi kandungan antioksidan yang berfungsi menangkal radikal bebas.

Dari semua kelebihan yang telah disebutkan, lip cream terbaik ini juga tahan lama, jadi tidak perlu mengaplikasikan ulang. Produk kecantikan dari Wardah dipastikan murah, untuk kali ini bisa didapatkan dengan harga mulai 60.000 rupiah.

BACA:  15 Manfaat Buah Nanas untuk Kecantikan & Kesehatan

2. Emina Creamatte Lip Cream

Emina Creamatte Lip Cream
Image by Popbela.com

Masih seputar produk lokal, kali ini ada Creamatte Lip Cream dari Emina. Bagi anda yang menganggap Emina merupakan produk luar, tentunya saat ini sudah tau bahwa produk ini juga masih dalam satu naungan dengan Wardah. Harganya lebih murah, sekitar 35.000 rupiah dengan variasi warna yang dapat dipilih.

Produk ini mengandung vitamin E sehingga baik untuk menjaga kesehatan bibir. Kandungan tersebut jua mampu mencegah bibir menghitam dan pecah. Sebagai pelembap, Creamatte Lip Cream menggunakan ekstrak macadamia atau yang lebih dikenal dengan jojoba. Teksturnya yang creamy dan ringan dapat dengan mudah menempel sehingga sangat disarankan bagi pemula.

3. Frudia Coconut Honey Salve Lip Cream

Frudia Coconut Honey Salve Lip Cream
Image by Welcos.com

Dari produk lokal, kita beralih ke Korea Selatan dengan salah satu produk dari Frudia. Dengan merek Coconut Honey Salve Lip Cream, produk tersebut mampu menembus pasar internasional, terutama Indonesia. Teksturnya ringan dan lembut sehingga tidak membuat bibir mudah iritasi.

Produk ini mengandung coconut oil sebagai pelembap alami sekaligus baik untuk menutrisi kulit. Bukan hanya itu, bibir semakin terlihat lembap sepanjang hari dengan kandungan madu di dalamnya. Anda bisa mendapatkan lip cream terbaik dan tahan lama ini dengan harga sekitar 80.000 rupiah. Cukup mahal tentunya, namun manfaatnya tidak bisa diragukan lagi dalam hal mempercantik warna bibir.

4. Intense Matte Lip Cream

Intense Matte Lip Cream
Image by Woop.id

Salah satu yang paling menarik dari produk pewarna bibir ini adalah dari varian warnanya. Anda memilih variasi warna nude hingga bold yang dapat disesuaikan dengan warna kulit. Intense Matte Lip Cream dilengkapi dengan vitamin E yang sangat baik untuk menutrisi dan menyehatkan kulit bibir sepanjang hari.

Terbuat dari berbagai bahan alami sehingga tidak menimbulkan iritasi atau efek samping jangka panjang. Seperti halnya produk lainnya, kali ini juga mempunyai tekstur creamy dan lembut, serta mudah dalam mengaplikasikan nya. Meski demikian, produk yang dijual dengan harga sekitar 160.000 rupiah ini tidak tahan air, jadi terkadang diperlukan pengolesan lagi ketika dibutuhkan.

5. NYX Professional Makeup Powder Puff Lip Cream

NYX Professional Makeup Powder Puff Lip Cream
Image by Hip2save.com

Merek terbaik berikutnya adalah NYX Professional Makeup Powder Puff Lip Cream. Dilengkapi dengan powder puff, produk interlokal ini sangat mudah dalam penggunaannya. Teknologi tersebut juga tidak membuat iritasi karena empuk sehingga tidak menimbulkan gesekan ketika memakainya.

Teksturnya hampir mirip mousse yang embut dan ringan dan mudah merata ketika dipakai. Apabila anda kurang tertarik dengan hasil matte, produk pewarna bibir ini sangat cocok menjadi alternatif karena menghasilkan bibir terkesan powdery. Meskipun harganya mahal, sekitar 140.000 rupiah, namun masih tetap laris di pasaran.

6. Sephora Collection Cream Lip Stain

Sephora Collection Cream Lip Stain
Image by Lippielust.com

Kelebihan utama dari Sephora Collection Cream Lip Stain yakni menghasilkan warna lebih intens. Hal ini membuat anda tidak perlu mengaplikasikan ulang karena lebih tahan lama. Kandungan bahan alaminya menggunakan vitamin E, seperti kebanyakan produk lain yang telah disebutkan.

BACA:  10 Manfaat Kulit Manggis untuk Kecantikan & Kesehatan

Menariknya, hasil yang didapatkan bibir terlihat matte dan tidak menimbulkan pecah atau kering. Hasil tersebut didapat dari kandungan pelembap yang menggunakan avocado oil. Anda bisa mendapatkan produk ini dengan harga sekitar 220.000 rupiah yang dikemas elegan dan memiliki daya tarik.

7. Rollover Reaction Blondie

Rollover Reaction Blondie
Image by Shopee.co.id

Bukan tanpa alasan kenapa kami merekomendasikan Rollover Reaction Blondie sebagai produk lip cream terbaik dan tahan lama. Produk ini sangat cocok digunakan bagi pemilik warna kulit sawo matang. Sebagian besar warnanya bold sehingga memberikan kesan glamour dengan hasil akhir shiny.

Dilengkapi dengan stick applicator pada kemasannya membuat penggunaan tidak terlalu sulit. Bagi wanita yang ingin tampil beda dan berani, sepertinya produk ini sangat cocok. Apalagi jika harganya tidak terlalu mahal untuk memberikan kesan mewah ketika dipakai, sekitar 130.000 rupiah dalam kemasan 5.5 gram.

8. Valipcious Velvet Matte

Valipcious Velvet Matte
Image by Jeanmilka.com

Sebenarnya banyak produk pewarna bibir lokal yang bagus dan bisa dijadikan pilihan. Selain beberapa yang telah disebutkan diatas, Valipcious Velvet Matte juga termasuk salah satunya. Merek ini diproduksi oleh perusahaan lokal Mizzu yang sudah lama bergerak dalam industri kecantikan.

Kandungan utamanya yakni vitamin E dengan manfaat yang telah disebutkan diatas. Selain itu, ada juga shea butter yang berfungsi untuk melembapkan. Pemakaian yang mudah dengan hasil tahan lama membuat produk pewarna bibir ini banyak diminati. Apalagi jika harganya sangat terjangkau, hanya sekitar 60.000 rupiah.

9. Ultimatte Lip Liquid

Ultimatte Lip Liquid
Image by Journal.sociolla.com

Penggunaan yang nyaman dengan tekstur ringan, itulah salah satu alasan kenapa Ultimatte Lip Liquid menjadi pilihan utama remaja. Mengandung vitamin E yang mampu menutrisi bibir sepanjang hari, fungsi dari produk ini semakin sempurna. Selain itu, terdapat kandungan pelembap yang diambil dari copernicia cerifera. Produk lokal ini dijual dengan harga terjangkau, sekitar 65.000 rupiah dengan kemasan elegan.

10. Perfect Matte Lip Coat

Perfect Matte Lip Coat
Image by Racunwarnawarni.com

Untuk menambah daya tarik, produk ini dikemas dalam bentuk yang mewah. Meski demikian, harganya tidak terlalu mahal dan masih tergolong standar, sekitar 120.000 rupiah. Perfect Matte Lip Coat dari Dear Me Beauty dilengkapi dengan vitamin E dan argan oil sebagai pelembap. Hasilnya mate dan tidak membuat bibir kering karena kandungan pelembap yang disebutkan tadi.

Apakah anda sudah menemukan lip cream terbaik dan tahan lama dari rekomendasi diatas? Sedikit saran, pastikan anda menyesuaikan dengan budget yang dimiliki saat ini. Selain itu, jangan lupa memilih salah satunya sesuai dengan warna kulit dan manfaat pendukung yang ingin didapatkan.