10 Manfaat Masker Putih Telur untuk Perawatan Kulit Wajah

10 Manfaat Masker Putih Telur untuk Perawatan Kulit Wajah

Selain memberikan manfaat untuk kesehatan, putih telur pun juga memiliki manfaat yang bagus untuk perawatan kulit wajah. Di samping bagus untuk penderita kolesterol, siapa sangka bahwa bagian putih dalam telur ini bisa anda manfaatkan untuk membuat masker untuk berbagai masalah kesehatan pada kulit wajah. Bagi anda yang penasaran, maka anda bisa menyimak ulasan selengkapnya berikut ini.

Kandungan yang Dimiliki Putih Telur

Putih Telur

Image Credit: Sportadictos.com

Dengan adanya kandungan vitamin A di dalam putih telur, maka hal ini akan membantu untuk mengurangi keriput dan juga meningkatkan penyembuhan luka. Selain itu, putih telur pun juga memiliki kandungan yakni protein yang bisa membantu untuk menutrisi kulit wajah anda.

Tak hanya protein, putih telur pun juga sering kali disebut memilki banyak vitamin dan juga mineral. Dalam putih telur terkandung nutrisi seperti Kalori, Protein, Vitamin B2, Vitamin B5, Selenium dan Kalium. Untuk itu, anda pun bisa menggunakan masker putih telur ini sebagai alternatif dalam merawat kulit wajah yang anda miliki.

Manfaat Masker Putih Telur untuk Perawatan Wajah

1. Mampu Mengecilkan Kantung Mata

Mengurangi Mata Bengkak dan Mata Panda

Image Credit: Detik.com

Jika anda menggunakan masker putih telur, maka anda pun akan banyak mendapatkan manfaat yang baik untuk kulit wajah anda. Manfaat tersebut diantaranya adalah putih telur telah dipercaya mampu untuk mengecilkan kantung mata atau pun mata panda. Untuk itu, jika anda memiliki kantung mata dan membuat anda tidak percaya diri, maka anda pun bisa menggunakan masker dari putih telur satu ini dengan membuatnya sendiri di rumah.

Untuk cara penggunaannya pun cukup mudah dan simpel. Anda hanya perlu untuk menggososkkan putih telur ke bagian kantung mata anda dengan lembut. Disini anda juga bisa hanya dengan menggunakan jari telunjuk secara per lahan lahan. Kemudian, setelah dirasa cukup maka anda pun bisa membilasnya dengan menggunakan air hingga bersih. Lalu, anda pun bisa mengeringkannya dengan menggunakan handuk. Untuk hasil yang lebih maksimal, anda pun bisa mengoleskan minyak kelapa sesudahnya.

2. Menyamarkan Garis Halus dan Keriput di Wajah

Menyamarkan Garis Halus dan Keriput di Wajah

Image Credit: Cosmopolitanme.com

Manfaat lain yang bisa untuk anda dapatkan ketika menggunakan maske putih telur ini adalah mampu untuk menyamarkan keriput serta garis halus yang mulai terlihat di wajah. Biasanya, dikarenakan faktor usia yang terus bertambah maka nantinya akan bisa untuk membuat wajah anda menjadi terlihat keriput dan juga muncul garis halus di wajah anda.

BACA:  10 Manfaat Beras Merah untuk Kecantikan & Kesehatan

Sehingga dengan menggunakan masker putih telur, maka hal tersebut akan bisa untuk  menjadi solusiya. Cara yang bisa untuk anda coba adalah dengan menggunakannya selama dua kali seminggu. Nantinya kulit anda pun akan terasa lebih kencang dan juga tampak lebih muda. Dengan penggunaan yang rutin, maka anda pun akan bisa mendapatkan hasil yang lebih baik.

3. Dapat Mencegah Timbulnya Jerawat

Mengatasi Jerawat dan Kulit yang Berminyak

Image Credit: Classlifestyle.com

Bahan makanan yang biasa untuk anda konsumsi ini ternyata merupakan salah satu bahan alami yang bisa untuk anda gunakan dalam mengobati jerawat. Hal ini dikarenakan putih telur mampu untuk membersihkan kulit dengan cara mengangkat kotoran di wajah. Selain itu, putih telur pun juga memiliki khasiat untuk menyerap minyak berlebih. Dimana hal tersebut merupakan salah satu penyebab munculnya jerawat di wajah.

Untuk mengolahnya menjadi masker wajah, maka anda pun bisa mengetahui bagaimana cara membuatnya. Bagi anda yang memiliki kulit normal, maka anda pun bisa mengoleskan putih telur pada wajah dengan menggunakan kapas maupun kuas. Setelah itu, anda pun bisa mendiamkannya selama 10 hingga 15 menit hingga masker mengering. Barulah anda bisa membilasnya dengan menggunakan air bersih.

4. Mampu Menghilangkan Bintik Hitam di Wajah

Image Credit: Paragram.id

Bagi anda yang tidak percaya diri karena memiliki binitk hitam di wajah, maka anda pun tak perlu khawatir. Pasalnya, bintik hitam yang ada di wajah merupakan salah satu masalah besar bagi sebagian orang. Sehingga tak jarang orang pun menjadi tidak percaya diri jika memiliki bintik hitam. Untuk itu, anda pun juga bisa menggunakan masker yang terbuat dari putih telur untuk mengatasinya.

Hal yang perlu untuk anda lakukan hanyalah mengusapkan putih telur tersebut ke seluruh permukaan wajah anda. terutama pada bagian wajah yang mengalami bintik hitam. Dengan menggunakan putih telur ini akan bertujuan untuk menutup pori-pori yang ada pada kulit. Sehingga nantinya bintik hitam yang ada di wajah akan menjadi hancur dan tak berbekas.

5. Membantu Mengurangi Minyak di Wajah

15 Cara Mengatasi Wajah Berminyak Secara Alami yang Mudah Dilakukan

Image Credit: Hellosehat.com

Putih telur memiliki fungsi untuk meminimalisir pori-pori yang ada di wajah. Sehingga hal ini pun tentu saja sangat baik bagi anda yang memilki wajah berminyak. Dimana nantinya bertujuan untuk mengurangi minyak berlebih yang ada  pada wajah anda. Untuk itu, anda pun bisa mulai menggunakan putih telur di dalam perawatan wajah anda yang berminyak. Dengan menggunakan masker yang terbuat dari putih telur ini akan bertujuan untuk membuat kulit wajah anda lebih berseri.

BACA:  15 Manfaat Buah Pepaya untuk Wajah dan Kesehatan

Perawatan yang perlu untuk anda lakukan dengan menggunakan putih telur ini pun cukup mudah. Hal tersebut hampir sama ketika anda ingin untuk mengecilkan pori-pori di wajah. Hanya saja ketika ingin mengurangi minyak di wajah dengan menggunakan cara ini, maka anda pun sebaiknya membersihkan wajah anda terlebih dahulu. Barulah anda bisa megoleskan putih telur ini ke seluruh permukaan wajah anda yang berminyak.

6. Berfungsi untuk Mengencangkan Kulit

Image Credit: Findingbeautyme.com

Manfaat lainnya dengan menggunakan putih telur sebagai masker pada wajah adalah mampu membuat muka anda terlihat lebih kencang. Hal ini dikarenakan putih telur sendiri memang telah dipercaya mampu untuk berfungsi membuat wajah yang kendur dan keriput menjadi lebih kencang.  Untuk anda yang ingin mengencangkan kulit wajah yang mulai mengendur, maka tak ada salahnya bagi anda untuk menggunakan cara satu ini.

Hal yang perlu anda lakukan adalah dengan memisahkan putih telur dari kuningnya. Setelah berhasil terpisah, maka anda pun  bisa mengoleskan putih telur tersebut secara tipis tipis ke atas permukaan wajah anda. Tunggulah beberapa saat hingga masker tersebut mengering, kemudian anda bisa membilasnya dengan menggunakan air yang bersih. Untuk hasil yang efektif, maka anda pun bisa melakukannya secara rutin.

7. Mampu Mengecilkan Pori-Pori

Mengecilkan Pori-Pori Wajah Anda

Image Credit: Glitzmedia.co

Untuk anda yang memiliki pori-pori besar di wajah, maka anda pun bisa mencoba untuk memanfaatkan putih telur yang bisa untuk anda buat masker. Bagi anda yang ingin mencobanya, maka anda pun bisa mencampurkan 1 sendok teh putih telur dan juga 1 perasan lemon. Setelah berhasil tercampur, maka anda pun bisa mengoleskannya pada seluruh permukaan kulit wajah anda.

Atau untuk lebih simpel, maka anda pun bisa mengoleskanya ke daerah wajah yang memiliki pori-pori besar. Tunggulah selama beberapa saat atau sekitar 15menit. Setelah itu, barulah anda bisa membilasnya dengan menggunakan air hangat. Untuk memperoleh hasil yang maksimal, maka anda pun bisa melakukan perawatan ini selama kurang lebih 2 kali seminggu. Anda pun bisa melakukannya hingga pori-pori yang ada di wajah menjadi lebih mengecil

8. Mampu untuk Menghilangkan Rambut Wajah

10 Cara Merawat Wajah Secara Alami Agar Tidak Kusam

Image Credit: Lalogebeaute.com

Selain itu, manfaat menggunakan masker putih telur adalah berguna untuk menghilangkan rambut rambut yang ada di wajah. Untuk cara penggunaannya pun cukup mudah dan bisa untuk anda lakukan di rumah. Dimana anda hanya perlu untuk mengoleskan putih telur yang sudah terpisah dari kuningnya ke seluruh permukaan wajah anda. Kemudian, anda bisa menempelkan kertas masker di atasnya.

BACA:  10 Manfaat Air Beras untuk Wajah & Kulit yang Perlu Diketahui

Setelah kertas masker tertempel di wajah anda, maka anda pun bisa mengoleskan kembali sedikit putih telur di atas kertas masker tersebut. tunggulah selama beberapa menit hingga mengering di wajah anda. Barulah anda bisa melepas kertas masker yang telah menempel di wajah tersebut. Nantinya, secara otomatis rambut rambut yang ada di wajah anda pun akan ikut untuk tercabut bersama dengan kertas masker yang anda tempelkan di wajah anda.

9. Menghilangkan Komedo Putih yang Ada di Wajah

10 Cara Menghilangkan Komedo Hitam & Putih di Hidung Secara Alami

Image Credit: Sehatq.com

Memiliki komedo merupakan salah satu hal yang sering kali mengganggu penampilan anda. Hal ini dikarenakan muka pun cenderung menjadi kasar, dan terkadang komedo tersebut muncul ke permukaan. Sehingga banyak orang pun merasa risih dengan hadirnya komedo yang membandel di wajah tersebut, salah satunya adalah komedi putih atau whitehead. Komedo satu ini merupakan salah satu jenis komedo yang terbentuk dikarenakan pori-pori tersumbat oleh minyak.

Tak hanya oleh minyak saja, bahkan komedo putih ini pun dapat muncul akibat sisa sisa make up di wajah yang kurang bersih dan kotoran. Untuk itu, anda pun membutuhkan perawatan yang tepat untuk menghapus komedo tersebut. Diantaranya adalah dengan menggunakan masker telur putih. Masker yang terbuat dari telur putih ini memang terkenal ampun untuk menutup pori-pori besar pada wajah.

Sehingga bagi anda yang ingin untuk menggunakan masker putih telur ini, maka anda pun bisa menyediakan putih telur yang sudah anda pisahkan dengan kuningnya. Kemudian, anda pun bisa menyiapkan perasan lemon. Campurkanlah dua bahan tersebut, lalu oleskan pada wajah yang memiliki komedo tersebut. Ketika menggunakan masker ini, anda pun juga perlu untuk berhati hati ketika ingin menggunakan lemon. Terutama bagi anda yang memiliki kulit sensitif.

10. Mampu Mengangkat Sel Kulit Mati

Image Credit: Beautylogicaclinic.com

Sedangkan untuk manfaat terakhir dari menggunakan masker putih telur yakni dapat mengangkat sel kulit mati yang ada di wajah anda. Dengan rutin menggunakan masker putih telur ini ternyata mampu untuk membantu mengangkat sel kulit mati. Sehingga nantinya anda pun akan memiliki tampilan yang lebih sehat dan juga lebih bercahaya. Dengan sel kulit mati pada wajah telah terangkat, maka nantinya wajah anda pun tak akan terlihat kusam.

Sehingga dengan beragam manfaat yang terkandung di dalam putih telur untuk wajah ini akan mampu untuk membuat tampilan pada wajah anda terlihat lebih cerah. Untuk itu, bahan yang sering kali anda temukan di rumah ini dapat menjadi salah satu alternatif yang bisa untuk anda gunakan ketika mengalami masalah pada kulit wajah. Dengan cara pembuatan dan pengaplikasian yang mudah, maka anda pun akan bisa membuat wajah menjadi lebih cantik seketika dengan menggunakan putih telur.