10 Masker Bibir (Lip Mask) Terbaik untuk Mengatasi Bibir Kering, Pecah & Iritasi

10 Masker Bibir (Lip Mask) Terbaik untuk Mengatasi Bibir Kering, Pecah & Iritasi

Tahukah anda kenapa berbagai masker wajah melewatkan penggunaan untuk area sekitar bibir? Hal ini dikarenakan ada masker bibir tersendiri dengan fungsi dan manfaat yang dibutuhkan daerah wajah tersebut. Adapun manfaat yang dimaksud adalah untuk mengembalikan warna bibir seperti semula. Pada dasarnya, setiap orang mempunyai warna bibir merah merona yang membuat penampilan lebih meyakinkan.

Manfaat lain yang didapat dari masker bibir diantaranya adalah untuk mengatasi berbagai masalah yang muncul. Beberapa masalah yang sering terjadi pada bibir adalah kering, pecah-pecah, dan warna bibir hitam. Semua masalah tersebut dapat diatasi dengan penggunaan masker secara rutin. Tidak sulit menemukan merek atau produk masker, anda bisa menemukan berbagai jenis dengan bahan utama yang terkandung di dalamnya.

Selain menguntungkan, pilihan tersebut juga cukup membingungkan, apalagi bagi anda yang baru pertama kali menggunakannya. Sebenarnya tidak terlalu sulit, anda harus menyesuaikan dengan permasalahan yang dihadapi terlebih dahulu sebelum memilihnya. Hal ini dilakukan karena setiap masker bibir mempunyai kandungan utama masing-masing. Kandungan tersebut juga tidak semua cocok untuk permasalahan bibir.

Tips Memilih Masker Bibir Terbaik

Tips Memilih Masker Bibir Terbaik
Image by Beautynesia.id

Sebagaimana masker wajah, ada juga jenis masker bibir yang beredar di saran. Jenis yang dimaksud adalah sheet mask, patch, dan tint. Setiap jenis memiliki cara pakai tersendiri, jadi anda bisa menyesuaikan dengan kebutuhan. Supaya lebih jelas, silahkan anda simak cara memilih masker bibir terbaik yang telah kami rangkum berikut!

✦ Sesuaikan dengan Kebutuhan

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, cara memilih lips mask yang pertama yakni dengan menyesuaikan kebutuhan. Maksudnya, coba tanya kepada diri anda sendiri, untuk apa menggunakan masker bibir. Jika anda ingin bibir selalu terjaga kelembapan nya, silahkan pilih jenis patch. Cara pakai jenis ini juga sangat mudah, anda hanya perlu menempelkan di bibir, kemudian diamkan selama 10 menit sebelum akhirnya dikelupas.

✦ Perhatikan Kandungannya

Memperhatikan kandungan yang ada dalam masker yang dipilih sangat penting. Hal ini juga masih berhubugan dengan poin pertama. Beberapa kandungan yang umum digunakan adalah madu, minyak sayur, dan squalane dengan fungsi utama untuk melembapkan bibir. Selain itu, ada juga kandungan hyaluronic acid dan kolagen yang bermanfaat untuk melindungi bibir dan mencegahnya kering. jika anda ingin sensasi dingin ketika pemakaian, silahkan pilih dengan kandungan hydrogel.

BACA:  10 Pilihan Masker Lea Gloria untuk Perawatan Kulit

✦ Pilih Aroma Favorit

Sekilas memang tidak cukup penting, namun aroma dapat membuat siapa saja betah memakainya. Apalagi jika posisi bibir berada langsung dibawah hidung, yang mana merupakan indra penciuman. Akan tetapi harus diperhatikan dari mana aroma tersebut berasal. Jika dari bahan parfum atau kimia, sebaiknya anda menghindarinya. Pilih aroma dengan bahan alami yang ramah untuk bibir.

✦ Pilih jenis Lip Mask Tint untuk Hasil Permanen

Sebetulnya bukan permanen dalam artian sesungguhnya, namun anda bisa lebih lama menggunakan jenis masker ini. Dinamakan tint bisa diartikan dengan warna. Maksudnya, anda bisa menggunakan masker bibir ini sesuai dengan warna favorit. Cara pakai nya sangat mudah, seperti halnya menggunakan jenis lain. Setelah diaplikasikan ke bibir, diamkan selama 15 menit dan kelupas secara perlahan. Dalam waktu singkat, bibir anda mempunyai warna yang dipilih sebelumnya.

Rekomendasi Masker Bibir Terbaik

Rekomendasi Masker Bibir Terbaik
Image by Okezone.com

Setelah mengetahui beberapa tips diatas, selanjutnya anda bisa menyimak beberapa rekomendasi dari kami. Tidak semua orang cocok dengan jenis masker yang akan disebutkan. Namun paling tidak bisa dijadikan referensi dalam hal memilih salah satunya yang tidak jauh berbeda, baik dari manfaatnya maupun kandungan di dalamnya. Berikut adalah rekomendasi masker bibir terbaik dengan sedikit penjelasannya!

1. Bio Cellulose Collagen Lip Mask

Bio Cellulose Collagen Lip Mask
Image by Shopee.co.id

Jika anda memilki bibir hitam dan membuat tidak percaya diri, silahkan menggunakan Bio Cellulose Collagen Lip Mask. Bukan tanpa sebab kenapa produk dari Vienna Beauty ini disarankan. Tidak lain adalah dari bahan dan kandungannya yang cukup baik untuk membuat warna bibir kembali seperti semula.

Bahan utama yang dimaksud adalah ekstrak Peony, dimana fungsi utamanya untuk memudarkan warna hitam dan mengembalikan warna alami bibir. Kandungan tersebut juga cukup baik untuk melancarkan peredaran darah sehingga bibir tampak lebih sehat. Kandungan lain dari produk yang ditawarkan dengan harga 25.000 rupiah untuk satu lembar ini terbuat dari hyaluronic acid yang berfungsi untuk melembapkan lebih lama.

2. Lip Mask dari Felinz

Lip Mask dari Felinz
Image by Yukcoba.in

Rekomendasi kedua dari masker bibir terbaik adalah Lip Mask yang diperkenalkan oleh Felinz. Dari jenis Patch, masker ini sangat cocok untuk masalah bibir kering, pecah, dan bahkan iritasi. Kandungan utamanya dari lidah buaya dan ekstrak chamomile, dimana memiliki manfaat untuk melembapkan bibir.

Selain itu, kedua bahan tersebut juga mengandung antibakteri yang dipercaya dapat meredakan iritasi. Dengan manfaat yang sama, produk yang dijual dengan harga 25.000 rupiah untuk dua lembar tersebut juga mengandung sodium hyaluronate.

3. Oops My Lip Tint Pack

Oops My Lip Tint Pack
Image by Yesstyle.com

Dari nama mereknya sudah jelas terlihat bahwa masker bibir ini dari jenis tint. Dengan jenis tersebut, anda bakal mendapatkan warna bibir sesuai keinginan. Apalagi banyak pilihan warna menarik, seperti merah, pink, dan sebagainya. Masker ini sangat cocok bagi anda yang tidak mempunyai banyak waktu untuk perawatan bibir namun menginginkan hasil maksimal.

BACA:  10 Cara Menghilangkan Komedo Hitam & Putih di Hidung Secara Alami

Bahan utamanya terbuat dari ekstrak pepaya dan tomat yang terbukti mampu memberikan sensasi segar sepanjang hari. Kandungan lain yang bisa ditemukan dari produk Berrisom ini adalah royal jelly, madu, dan ekstrak mawar. Semua bahan tersabet sangat baik untuk menjaga kesehatan bibir, sekaligus melembapkan. Untuk mendapatkan semua manfaat yang telah disebutkan, anda hanya perlu membelinya dengan harga 30.000 dengan kemasan tub isi 15 ml.

4. Lip Sleeping Mask

Lip Sleeping Mask
Image by Journal.sociolla.com

Bukan hanya tidak baik bagi kesehatan kulit wajah, sinar UV juga tidak baik untuk bibir karena bisa menjadikannya tidak sehat sekaligus mengubah warna alaminya. Namun jangan khawatir, Lip Sleeping Mask dari Laneige mampu mengatasi masalah tersebut. Masker bibir yang dijual dengan harga 270.000 rupiah ini mengandung berbagai bahan penting yang dibutuhkan untuk kesehatan bibir.

Adapun bahan yang dimaksud adalah ekstrak buah berry yang dikenal akan kandungan antioksidan tinggi dan vitamin C. Kandungan lain berupa coffee seed efektif untuk mengangkat sel kulit mati agar proses regenerasi menjadi lebih sempurna. Tentu bukan hanya itu yang didapat dari harga mahal diatas, yakni juga mampu melembapkan sepanjang hari dengan kandungan shea butter dan hyaluronic acid.

5. Golden Monkey Glamour Lip 3 Step Kit

Golden Monkey Glamour Lip 3 Step Kit
Image by Glitterballmagazine.com

Ada yang unik mengenai salah satu produk masker bibir terbaik dari Holika Holika ini, yakni dari tiga varian masker dalam satu kemasan. Hal ini sebenarnya bisa diketahui dari merek dagangnya dengan nama Golden Monkey Glamour Lip 3 Step Kit. Di banderol degan harga sekitar 78.000 rupiah, anda akan mendapatkan semua manfaat yang dibutuhkan bibir.

Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah dengan mengeksfoliasi bibir terlebih dahulu. Berikutnya yaitu melembapkan nya dengan jenis masker patch yang mengandung hydrogel. Langkah terakhir atau step ketiga yaitu dengan menutrisi nya dari kandungan ekstrak madu di dalamnya. Semua bisa anda lakukan dengan mudah, apalagi ada cara pakai pada kemasannya yang bisa dipelajari.

6. Lipcare Jelly Lip Sleeping Mask

Lipcare Jelly Lip Sleeping Mask
Image by Jd.id

Masalah yang tidak dapat dihindari sebenarnya adalah penuaan. Meski demikian, anda masih tetap bisa menyamarkan tanda-tanda penuaan. Tanda tersebut bukan hanya dari kondisi fisik dan kulit, namun juga bisa dilihat dari bibir. Untuk mengurangi tanda tersebut, silahkan menggunakan Lipcare Jelly Lip Sleeping Mask dengan kandungan utamanya.

Kandungan yang dimaksud adalah mineral oil dan Ricinus communis oil, dimana fungsi utamanya untuk membuat bibir lebih kencang. Pilihan masker bibir dari Bioaqua ini dijual dengan harga sekitar 80.000 untuk isi 20 gram. Dikarenakan dari jenis sleeping mask, anda bisa menggunakannya pada saat tidur agar lebih maksimal dalam menutrisi bibir.

BACA:  Inilah Manfaat & Cara Membuat Masker Kopi Untuk Wajah Glowing

7. Pink Girl Crystal Collagen Lip Mask

Pink Girl Crystal Collagen Lip Mask
Image by Khreed.pk

Kandungan utamanya dari kolagen dan hyaluronic acid, tentunya anda tau fungsi dari kedua bahan tersebut bukan? Hyaluronic acid dikenal ampuh untuk mengatasi bibir kering dan mengembalikan kelembapan nya secara singkat. Sedangkan untuk kolagen sangat baik untuk mengembalikan sel kulit dan membuat bibir lebih kencang.

Pink Girl Crystal Collagen Lip Mask juga salah satu produk dari Bioaqua yang tidak boleh dilewatkan. Dengan kedua kandungan yang telah disebutkan, produk ini sangat direkomendasikan untuk jenis kulit kering, bahkan dalam kondisi parah. Menariknya, harga yang ditawarkan tidaklah mahal, hanya sekitar 8.000 rupiah dengan kemasan sachet isi satu.

8. Lip Mask Patch Crystal Collagen

Lip Mask Patch Crystal Collagen
Image by Shopee.co.id

Sekilas melihat produk Lip Mask Patch Crystal Collagen dari Zozu, anda pasti dibuat jatuh hati kepadanya. Hal ini dikarenakan kesannya berbentuk bibir dengan warna merah merona. Siapa sangka kalau kemasan yang menarik dengan fungsi penting tersebut ternyata hanya dijual dengan harga sekitar 30.000 rupiah.

Beberapa kandungan yang ada yaitu Allantoin dengan fungsi utama untuk mencegah bibir pecah, melindungi dari iritasi, juga mencegahnya kering. Bahan lain yang ditemukan yakni propylene glycol yang berfungsi untuk memaksimalkan kulit dalam menerap kandungan utama masker bibir. Aromanya dari ekstrak cherry, pasti anda betah memakainya.

9. Honey Jelly Lips Patch

Honey Jelly Lips Patch
Image by Tokopedia.com

Jika ada masker yang mengembalikan kelembapan alami bibir, ada juga jenis masker yang menjaga kelembapan nya agar tidak hilang. Produk yang dimaksud adalah Honey Jelly Lips Patch dari Etude House. Fungsi utama tersebut didapat dari kandungan utamanya berupa ekstrak Carrageenan. Produk ini sangat cocok jika anda tinggal di daerah dengan suhu dingin, atau yang tinggal di ruangan dingin seperti AC. Kandungan lain yang didapat dari masker bibir dengan harga 15.000 ini adalah royal jelly, madu dan propolis.

10. Lip Mask dari Emina

Lip Mask dari Emina
Image by Shopee.co.id

Selain dikenal dengan masker wajah, Emina juga mengeluarkan produk masker bibir yang menjadi pesaing dari produk lainnya. Lip Mask dari Emina sangat baik untuk menjaga kelembapan ulit, bahkan sepanjang hari. Bahan utamanya dari shea butter dengan perpaduan bahan lain seperti minyak alpukat, minyak jojoba, dan macadamia oil. Produk lokal ini dijual dengan kisaran harga 38.000 rupiah dengan berat bersih 9 gram dari jenis sleeping mask.

Masalah yang dihadapi setiap orang tentunya berbeda, ada yang mengalami bibir kering, pecah-pecah, atau iritasi. Menggunakan masker bibir terbaik memang mampu mengatasi semua masalah yang dimaksud. Hanya saja diperlukan waktu untuk memberikan hasil optimal. Perlu diingat dalam hal memilihnya, pastikan anda memahami tips yang telah diberikan diatas.