15 Model Rambut Bob Pendek Sebahu yang Bikin Makin Stylish

Tampilan yang effortlessly stylish dengan model rambut bob pendek sebahu yang memikat perhatian dan memberikan sentuhan kesegaran pada penampilan.

Rambut bob pendek sebahu adalah gaya rambut yang telah menjadi tren fashion selama beberapa dekade terakhir. Gaya ini menawarkan kombinasi antara gaya yang segar dan modern dengan kemudahan perawatan yang membuatnya populer di kalangan berbagai kalangan.

Tidak heran jika hingga saat ini masih banyak yang ingin menggunakannya. Model rambut ini mengacu pada gaya rambut di mana rambut dipotong menjadi panjang yang mencapai sekitar bahu atau sedikit di atasnya.

Ciri khasnya adalah ujung rambut yang sejajar dengan bahu, memberikan tampilan yang ringkas namun tetap modis. Model ini dapat disesuaikan dengan berbagai bentuk wajah dan tipe rambut. Selain itu juga cenderung lebih mudah diatur dan dirawat dibandingkan dengan rambut panjang.

Inspirasi Model Rambut Bob Pendek Sebahu

Caramel Highlights
Photo by Ckstock Photo on Envato Elements

Dengan gaya rambut ini, anda dapat menghemat waktu dan usaha dalam perawatan sehari-hari. Ini adalah pilihan yang paling praktis bagi wanita yang aktif dan sibuk karena aktivitas sehari-hari.

1. Korean Lob

Korean Lob
Photo by Nord Wood Themes on Unsplash

Korean lob termasuk rambut bob sebahu pertama yang wajib anda coba. Sebagaimana yang diketahui, apapun yang berbau Korea pasti viral dan banyak yang suka, terutama dari kalangan pemuda.

Lob sendiri merupakan kependekan dari Long Bob, namun sebenarnya tidak terlalu panjang. Pasalnya, bob sebahu masih dapat dikatakan pendek jika dibandingkan gaya rambut lainnya.

Gaya rambut ini memang memberikan kesan flat bagi wanita yang memakainya, apalagi jika mereka memiliki rambut lurus. Namun jangan khawatir, karena anda dapat memberikan sentuhan layer untuk menghilangkan kesan flat tersebut.

2. Bob Pendek dengan Layer

Bob Pendek dengan Layer
Photo by Rawpixel on Envato Elements

Gaya rambut bob umumnya ditandai dengan potongan rambut yang lurus dan melintang di sekitar rata-rata leher atau bahu. Saat menambahkan layer, ini dapat memberikan tampilan lebih dinamis, tekstur, dan dimensi pada rambut.

Bob pendek umumnya memiliki panjang yang mencapai atau sedikit di bawah bahu. Penambahan layer dapat memberikan dimensi tambahan, membuat rambut terlihat lebih tebal atau memberikan tekstur yang berbeda pada bagian-bagian tertentu.

Model rambut ini memiliki kelebihan fleksibilitas dalam hal gaya. Dengan penambahan layer, anda dapat menciptakan tampilan yang lebih casual atau elegan, tergantung pada gaya dan kebutuhan.

3. Blunt Bob

Blunt Bob
Photo by Simol1407 on Envato Elements

Model rambut bob pendek sebahu selanjutnya adalah blunt bob. Ini adalah varian dari gaya rambut bob yang memiliki potongan lurus dan tegas, tanpa lapisan atau gradasi panjang yang signifikan.

Ciri khasnya adalah bagian bawah rambut yang terlihat rata, memberikan tampilan yang bersih dan tegas. Untuk menjaga tampilan lebih rapi, perawatan rutin diperlukan. Pemotongan rambut secara berkala membantu menghilangkan ujung-ujung yang rusak dan menjaga potongan lurus.

Gunakan produk penataan rambut seperti gel atau mousse untuk menjaga tatanan dan memberikan kilau. Produk ini juga dapat membantu mengontrol rambut yang lebih halus.

4. Bob Asimetris

Bob Asimetris
Photo by Olgar23 on Envato Elements

Gaya rambut bob asimetris adalah variasi dari gaya rambut bob tradisional. Ciri khasnya terletak pada perbedaan panjang antara bagian depan dan belakang rambut. Salah satu sisi atau bagian belakang rambut akan lebih pendek daripada sisi atau bagian lainnya.

Hal ini memberikan kesan yang elegan dan mampu menjadi daya tarik. Model rambut bob sebahu ini dapat dirancang untuk menyoroti fitur wajah tertentu. Bagian depan yang lebih panjang sering kali memberikan penekanan pada wajah.

Gaya ini sering dianggap sebagai pilihan yang berani dan modern, karena memberikan tampilan yang segar dan berbeda dari gaya bob tradisional.

5. Choppy Bob

Choppy Bob
Photo by Traimakivan on Envato Elements

Tidak dapat di pungkiri bahwa gaya rambut bob lebih banyak dipilih oleh wanita modern. Bukan tanpa sebab, salah satu alasannya yakni karena memiliki banyak variasi. Contohnya yakni choppy bob, yang menonjolkan potongan rambut yang kasar dan berlapis.

Ciri khasnya terletak pada tatanan rambut yang terlihat lebih tekstur dan tidak rata. Kelebihan dari gaya rambut ini adalah dapat diadaptasi untuk berbagai panjang rambut, mulai dari versi pendek hingga sedang.

Hal ini memberikan fleksibilitas kepada individu untuk menyesuaikan potongan sesuai keinginan dan bentuk wajah. Biasanya, model ini sering dipilih bagi yang ingin tampil berani dan memperoleh tampilan yang lebih modern.

6. Graduated Bob

Ashy Gray
Photo by Studio Light And Shade on Envato Elements

Diantara banyaknya model rambut bob, yang paling sering kita lihat adalah graduated bob. Ini adalah salah satu gaya potongan rambut yang populer. Dalam potongan ini, rambut dipotong lebih pendek di bagian belakang dan panjang di bagian depan.

Hal ini menciptakan efek bertingkat atau gradasi yang memberikan tampilan yang ringan dan bervolume. Gaya rambut ini sering kali dikenal sebagai stacked bob atau inverted bob.

Selain adanya gradasi, ciri lain yang membedakan dengan model bob lainnya yaitu bentuk asimetris, di mana satu sisi rambut bisa lebih panjang atau memiliki lapisan yang berbeda. Kelebihannya yaitu dapat diubah-ubah dengan berbagai gaya penataan.

7. Two-Tiered Bob

Bob Pendek Bergaya Vintage
Photo by Kiraliffe on Envato Elements

Gaya rambut two-tiered bob adalah salah satu variasi dari gaya bob, yang umumnya ditandai dengan dua lapisan panjang yang berbeda di bagian depan dan belakang. Gaya ini memberikan dimensi dan ketertarikan visual pada rambut dengan menciptakan perbedaan panjang yang signifikan antara bagian depan dan belakang.

Model rambut bob pendek sebahu ini dijamin membuat wanita lebih stylish dan tampil cantik. Gaya ini memberikan dimensi dan tekstur tambahan pada rambut, menciptakan tampilan yang lebih dinamis dan menarik. Lapisan-lapisan ini juga dapat memberikan kesan gerakan dan ringan pada rambut.

8. Messy Lob

Wanita pada umumnya lebih memilih gaya yang rapi daripada berantakan. Padahal tidak semuanya yang berantakan memberikan kesan buruk. Seperti halnya gaya rambut messy lob, dimana justru memberikan tampilan lebih stylish.

Gaya ini ditandai dengan potongan rambut yang panjangnya mencapai sekitar bahu atau sedikit di bawahnya. Sentuhan acak atau berantakan yang memberikan tampilan yang santai dan tidak terlalu rapi.

Untuk menjaga tampilan rapi dan memastikan bahwa potongan rambut tetap sesuai, penting untuk melakukan potongan rambut rutin. Ini membantu menghindari ujung rambut yang bercabang dan menjaga keindahan potongan rambut.

9. Bob Keriting Sebahu

Bob Keriting Sebahu

Model rambut bob pendek sebahu dengan rambut keriting, kenapa tidak? Wanita yang mengenakan gaya rambut ini terlihat cukup feminin. Rambut keriting memang memiliki beberapa kekurangan, namun bukan berarti tidak ada kelebihan yang didapatkan.

Salah satu kekurangan yang dimaksud adalah sulit ditata dan mudah berantakan. Dengan adanya model bob, anda tidak perlu khawatir meski memiliki tipe rambut ini. Ciri utama gaya ini adalah keriting yang terdefinisi dengan baik.

Keritingnya dapat bervariasi dari yang besar dan bergaya retro hingga yang lebih kecil dan lebih natural. Namun demikian, anda membutuhkan perawatan khusus, termasuk pemilihan shampoo yang tepat.

10. Bob with Highlights

Bob with Highlights

Apabila anda bosan dengan gaya rambut bob yang biasa saja, tidak ada salahnya menambahkan variasi. Salah satu variasi yang dimaksud yaitu menambahkan warna. Tidak harus sepenuhnya, cukup berikan highlight untuk menambah kesan stylish.

Bob dengan highlights memberikan dimensi dan kontras pada rambut. Highlights dapat digunakan untuk menyoroti atau menonjolkan potongan rambut bob, membuatnya lebih terlihat dan menarik perhatian.

Selain itu, penambahan highlights juga memberikan peluang untuk mengekspresikan kepribadian dan gaya pribadi melalui pemilihan warna yang sesuai.

11. Straight Angled Bob

Straight Angled Bob

Untuk mendapatkan kesan lebih tegas dan modern, pilihan model rambut bob pendek sebahu yang paling tepat adalah straight angled bob. Gaya ini umumnya dicirikan oleh ujung rambut yang lebih panjang di bagian depan dan lebih pendek di bagian belakang.

Jika dilihat dari sudut tertentu, salah satu ujung rambut membentuk sebuah sudut. Potongan sudut memberikan dimensi tambahan pada rambut, menciptakan struktur yang menarik. Gaya ini cocok untuk mereka yang ingin tampil chic dan bersinar.

Meskipun memiliki bentuk yang tegas, gaya rambut ini tetap dapat diubah-ubah dengan berbagai cara. Anda bisa merancangnya dengan tatanan yang halus atau membuatnya lebih dramatis.

12. Gaya Bob Belah Pinggir

Gaya Bob Belah Pinggir

Potongan rambut bob pada umumnya dibelah bagian tengah atau tanpa adanya belahan pada rambut. Jika tanpa belah, maka biasanya ada penambahan poni untuk membuatnya terlihat lebih stylish.

Anda dapat mencoba gaya baru untuk menciptakan penampilan yang lebih segar, salah satunya yakni gaya bob belah pinggir. Pada umumnya, salah satu sisi rambut akan lebih panjang daripada sisi yang lain sehingga menciptakan tampilan yang unik dan modern.

Agar tatanan rambut tetap terlihat rapi dan terdefinisi, penting untuk melakukan potongan rambut rutin. Ini membantu mencegah ujung rambut yang bercabang dan memastikan tampilan asimetris yang diinginkan.

13. Soft Layered Bob

Soft Layered Bob

Soft layered bob adalah pilihan selanjutnya yang perlu dipertimbangkan bagi anda yang ingin menggunakan model rambut bob pendek sebahu. Ini adalah potongan rambut yang memiliki lapisan lembut untuk menciptakan tampilan yang ringan dan mudah diatur.

Gaya rambut ini memiliki panjang yang bervariasi, namun umumnya diatas bahu. Model ini memberikan fleksibilitas dalam penataan. Anda dapat memilih untuk menjaga tampilan rambut yang rapi atau menciptakan tampilan yang lebih berantakan dan casual.

Memang dari segi perawatan lebih sulit dibandingkan model lainnya, namun untuk hasilnya tidak perlu dikhawatirkan.

14. Shaggy Bob

Shaggy Bob

Shaggy bob memberikan tampilan yang santai dan tidak terlalu formal, cocok untuk berbagai kesempatan. Lapisan-lapisan pada gaya ini memberikan tekstur dan volume tambahan, memberikan dimensi pada rambut.

Meski memiliki potongan khas, model rambut bob pendek sebahu ini tetap fleksibel dan bisa disesuaikan panjang rambut. Tampilan alami dan tidak terlalu rapi adalah ciri khas dan yang paling utama.

Gaya rambut ini tidak memerlukan perhatian ekstra, kesan berantakan pun tidak begitu masalah. Namun untuk menjaga kesehatan rambut, anda harus menggunakan produk terbaik. Gunakan sampo dan kondisioner yang sesuai dengan jenis rambut anda.

15. Razored Comb Over Bob

Razored Comb Over Bob

Rekomendasi terakhir dari pilihan gaya rambut bob yakni razored comb over. Model rambut ini memberikan kesan tomboy, namun tetap terlihat stylish.

Hal ini dikarenakan adanya bagian rambut yang dibelah sehingga menciptakan gelombang yang bervolume. Gaya ini cocok untuk tampil casual, namun tidak ada salahnya dipakai saat menghadiri acara formal.

Dengan begitu banyak variasi dan kelebihan yang ditawarkan, tidak heran jika model rambut bob pendek sebahu terus menjadi favorit di dunia fashion dan kecantikan. Tidak hanya memberikan penampilan yang elegan, tetapi juga memberikan kepraktisan yang sangat dihargai dalam gaya hidup yang sibuk.