15 Model Tas Selempang Wanita Terbaru & Modis

15 Model Tas Selempang Wanita Terbaru & Modis

Bukan rahasia umum jika wanita selalu menjaga penampilan agar terlihat modis. Bukan hanya dalam hal pakaian saja, namun juga aksesoris yang menempel di tubuh. Sebut saja tas selempang yang saat ini tidak hanya berfungsi sebagai tempat penyimpanan barang, melainkan sebagai fashion juga. Banyak ditemui di pasaran model tas selempang wanita terbaru yang dapat memberikan kesan semakin modis.

Bahkan setiap tahun ditemui model baru dengan karakteristik masing-masing. Bingung, sebagian wanita mungkin merasakannya ketika ingin membeli salah satunya. Apalagi jika kaum hawa sering rewel dan menjadi tipe perfeksionis di dalam kehidupan sehari-hari, terutama dalam hal penampilan. Ketidaksempurnaan sedikit saja dapat mengurungkan niat mereka dan melirik produk lainnya.

Sebenarnya dalam hal menentukan pilihan tas selempang wanita tidaklah susah. Pertama, silahkan sesuaikan dengan penggunaan utama, apakah untuk kosmetik atau keperluan lainnya. Kedua adalah melihat bahan yang digunakan, usahakan menggunakan bahan yang nyaman dipakai dan sekaligus awet. Sebagai inspirasi, berikut kami rekomendasi model tas selempang wanita terbaru dan modis!

1. Brand Name

Brand Name
Cek Harga di LazadaCek Harga di Shopee

Tampak sekilas mungkin kurang menarik karena jenis tas ini polos, hanya merek atau brand sebagai satu-satunya hiasan. Namun siapa sangka jika model tas seperti ini justru memberikan kesan modis bagi pemakainya. Apalagi sebagian besar warnanya cerah sehingga tidak terlalu membosankan. Model tas selempang yang dikenal dengan brand name ini cocok digunakan untuk segala jenis kegiatan, baik formal maupun non formal.

Warnanya yang polos menjadikannya mudah ketika dikombinasikan dengan pakaian dan aksesoris lainnya. Dari segi trend, tas dengan model polos selalu bisa mengikuti perkembangan zaman. Tertarik? Michael Kors Women’s Cindy Dome Cross Body Bag adalah salah satu produk yang dimaksud dengan harga 2.500.000 rupiah.

2. Women Malvina Sling Bag

Women Malvina Sling Bag
Image by Shopee.co.id

Salah satu model tas Biker’s Jacket Vibe adalah keluaran dari Fladeo yang dikenal dengan Women Malvina Sling Bag. Model tas ini identik dengan aksen zipper yang mirip seperti kerah jaket, oleh sebab itulah dinamakan Biker’s Jacket. Wanita yang cocok memakai jenis tas ini adalah mereka yang ingin menampilkan sisi rocker.

Adanya zipper di bagian depan cocok dijadikan tempat penyimpanan barang kecil, seperti lipstik, bedak, dan sunblock. Sedangkan di bagian utama dapat digunakan untuk berbagai macam barang keperluan pribadi lainnya karena ukurannya lumayan lebar. Memiliki tali yang bisa disesuaikan dengan tinggi pemakainya, tas ini dijual dengan harga sekitar 300.000 rupiah.

BACA:  10 Merk Sepatu Pantofel Formal Terbaik untuk Wanita

3. Model Tas Selempang Wanita Zipper Detail

Model Tas Selempang Wanita Zipper Detail
Cek Harga di LazadaCek Harga di Shopee

Pada umumnya, model tas selempang wanita yang dikenal dengan zipper detail memiliki dua fungsi utama dalam hal pemakaian. Selain digunakan dengan cara disilangkan di bahu, tas ini dapat dijinjing karena memiliki handel di bagian atasnya. Ukurannya pun relatif kecil, jadi lebih mudah dibawa kemana-mana.

Ciri utamanya adalah menonjolkan ritsleting di bagian depannya. Ukuran ritsleting pun besar sehingga terlihat mencolok. Namun ternyata hal itulah yang menjadikannya selalu menarik dan menambah kesan modis bagi pemakainya. Bentuknya unik, yakni segi enam sehingga tampak memiliki ukuran yang besar, padahal tidak demikian.

4. Model Ribbon Detail

Model Ribbon Detail
Cek Harga di LazadaCek Harga di Shopee

Sesuai namanya, model tas selempang kali ini memiliki ciri khas adanya ribbon atau pita besar di bagian depannya. Bahan yang digunakan untuk pembuatan pita bervariasi, namun kebanyakan menggunakan kain atau kulit sintetis. Ada juga beberapa merek yang menggabungkan pita tersebut pada pembuka bagian utama tas.

Seperti halnya model sebelumnya, jenis tas ini pun dapat dibawa dengan cara dijinjing. Hanya saja ukurannya lebih besar dan terdapat satu bagian utama. Jadi anda bisa menaruh setiap barang pada satu tempat yang aman. Menariknya, tas model ribbon detail ini memiliki tali yang lumayan panjang dan bisa disesuaikan.

5. Ring Detail

Ring Detail
Cek Harga di LazadaCek Harga di Shopee

Memiliki satu bagian utama, model tas Ring Detail dapat dijadikan pilihan utama karena cocok dibawa pada saat acara formal maupun non formal. Meskipun hanya memiliki satu kantong, namun bagian dalamnya terdapat banyak slot sehingga penyimpanan barang tetap aman. kunci motor atau mobil, kosmetik, dan bahkan bedak dipastikan aman ketika masuk kedalam tas ini.

Dinamakan Ring Detail karena memiliki ciri khas dari adanya lingkaran di bagian depan tas. Warna lingkaran atau cincin tersebut pada umumnya gold atau silver sehingga menambah penampilan semakin mewah. Tampak depan tidak memiliki ritsleting sama sekali karena terhalang oleh bagian penutup tas.

6. Typography Strap

Typography Strap
Image by Pinterest.com

Model tas selempang wanita terbaru berikutnya adalah Typography Strap dengan ciri khas adanya tulisan di bagian talinya. Beberapa merek bahkan menggunakan tulisan yang sama di bagian utama tas. Warna tulisan sengaja dibuat kontras supaya jelas terlihat. Bisanya menggunakan background hitam dengan tulisan putih atau sebaliknya.

Bahan utamanya terbuat dari Polyester atau Synthetic Leather untuk menjaga tulisan tetap awet. Dalam hal kenyamanan sudah diperhatikan dengan baik karena anda bisa menyesuaikan panjang tali ketika digunakan. Bahkan tali tersebut bisa dicopot dan diganti jika perlu. Jenis tas ini memiliki satu kantong utama dan satu kantong pendukung dengan ukuran lebih kecil untuk barang-barang kecil seperti bolpoin, kunci, atau flashdisk.

BACA:  15 Merek Tas Rajut Terbaik, Terbaru & Kekinian

7. Model Bucket

Tas Salempang Model Bucket
Cek Harga di LazadaCek Harga di Shopee

Dari dulu hingga sekarang, model Bucket selalu diminati dan laris di pasaran. Bukan tanpa alasan, jenis tas selempang wanita ini lebih praktis dalam hal penyimpanan dan ketika mengambilnya. Kantong besar menjadi bagian utama tas yang kebanyakan tidak menggunakan zipper.

Sebagai gantinya, tas ini menggunakan tali tang nantinya diserut ketika ditutup. Meski demikian, ada pula beberapa merek yang menggunakan zipper supaya lebih aman. Sebagian besar tidak ada motif, hanya warna polos seperti pink, hitam, merah, dan cokelat. Beberapa jenis merek yang kami rekomendasikan adalah Miniso, Michael Kors, dan Zara.

8. Model Tribal

Model Tribal
Cek Harga di LazadaCek Harga di Shopee

Bagi anda yang ingin kesan ramai ketika menggunakan tas untuk aktivitas diluar ruangan, model Tribal sepertinya cocok. Tribal memilki motif bervariasi, pada umumnya berupa kotak, lingkaran, atau bentuk tidak beraturan. Warnanya pun bermacam-macam, jadi anda bisa memilih warna favorit.

9. Model Batik

Model Batik
Cek Harga di LazadaCek Harga di Shopee

Hargai karya anak bangsa, cintai produk Indonesia, salah satunya adalah menggunakan model tas selempang wanita Batik. Sebagaimana batik pada umumnya, banyak motif yang dapat dipilih sesuai selera. Warnanya pun demikian, namun kebanyakan berwarna gelap seperti cokelat, biru tua, ataupun merah tua. Uniknya, model tas ini ada yang berbentuk bundar dan tetap tidak mengurangi fungsi utamanya.

10. Model Tas Selempang Emboss

Model Tas Selempang Emboss
Cek Harga di LazadaCek Harga di Shopee

Model Emboss menjadi andalan bagi beberapa merek ternama, seperti Louis Vuitton dan Hon & Yan. Jenis tas ini memang memberikan kesan modis bagi siapa pun yang menggunakannya. Ciri khas dari Emboss yakni permukaannya yang menonjol atau timbul. Jenis tas ini lebih cocok dibawa ketika acara formal seperti pernikahan, wisuda, atau lainnya.

Meskipun terlihat kecil, namun daya tampungnya mencukupi untuk membawa barang penting seperti kosmetik, dompet, kunci, dan lainnya. Menariknya, model tas selempang ini biasanya menggunakan tali dari logam sehingga tampak semakin elegan. Soal harga tergantung dari merek, namun kebanyakan harga yang ditawarkan menegah ke atas.

11. Flower Detail

Tas Salempang Wanita Flower Detail
Cek Harga di LazadaCek Harga di Shopee

Jenis tas ini hampir mirip dengan model ribbon detail, hanya saja kali ini berupa bunga sebagai hiasan utamanya. Model flower Detail cocok bagi anda yang tidak hanya ingin tampil modis, namun juga memperlihatkan sisi feminine. Sebagian merek menampilkan motif bunga timbul dan sebagian lagi tidak, silahkan disesuaikan dengan selera.

Sama seperti model Typography Strap, flower detail juga menonjolkan bagian aksesoris. Soal fungsi sama saja, bahkan dikatakan lebih baik karena memiliki ukuran lebih besar. Jenis tas ini hanya memiliki satu ritsleting di bagian atas kantong utama. Panjang tali bisa disesuaikan, jadi tidak perlu khawatir jika anda terlalu pendek atau terlalu tinggi.

BACA:  10 Merk Sepatu Pantofel Terbaik untuk Pria

12. Snake Pattern

Snake Pattern
Image by Charleskeith.com

Meskipun namanya Snake Pattern, tetapi model tas selempang wanita terbaru ini tidak berbentuk ular sama sekali. Hanya saja bentuk secara keseluruhan mirip dengan kepala ular. Model ini sebenarnya sudah ada sejak zaman dulu dan terus dilakukan inovasi sehingga mampu bertahan hingga saat ini.

Selain jenis tas selempang, anda bisa membawanya dengan cara dijinjing. Hal ini dikarenakan ada handel di bagian atasnya yang dikepang sehingga memilki genggaman yang lebih erat. Hanya ada satu kantong utama, tetapi dilengkapi degan slot di dalamnya untuk memudahkan menyimpan barang.

13. Big Bow

Big Bow
Image by Aliexpress.com

Nama yang digunakan tidak jauh dari model tas selempeng wanita ini, yakni berbentuk pita. Harganya yang murah menjadikannya laris di pasaran, meskipun kebanyakan menggunakan bahan kain sintetis. Selain dibawa dengan cara di selempang, model ini pun termasuk jenis tas tangan dengan ukurannya yang mini.

14. Model Chain Strap

Model Chain Strap
Image by Walmart.com

Model tas selempang wanita terbaru berikutnya adalah Chain Strap. Jenis ini tidak hanya memberikan kesan elegan, namun juga modis bagi yang memakainya. Ukurannya lumayan besar sehingga cocok dibawa ketika anda membutuhkan banyak barang untuk dibawa. Acara formal adalah salah satunya yang cocok menggunakan jenis tas ini.

Nama Chain Strap tidak lepas dari tali yang digunakan untuk menyelempangkan tas tersebut, yakni dengan motif rantai. Bahan pembuatan rantai bervariasi, seperti aluminium, stainless steel, nikel, atau akrilik. Pada umumnya hanya terdiri dari satu kantong utama dengan penutup panjang.

15. Model Rajut

Model Rajut
Image by Shopee.co.id

Tidak hanya tas yang dibuat di pabrik dengan mesin modern yang mampu menjadikan penampilan wanita lebih modis. Buatan tangan pun mampu memberikan gaya tersebut jika dibuat dengan benar. Salah satunya adalah model rajut yang saat ini mulai banyak digemari karena harganya relatif murah.

Selain itu, banyak pilihan ukuran yang bisa disesuaikan dengan keperluan utama. Benang yang digunakan untuk merajut tidak sembarangan untuk mendapatkan kualitas bagus dan awet. Biasanya hanya memilki satu warna utama, jarang ada yang bermotif karena cukup sulit membuatnya. Meski demikian, penampilan anda tetap modis dan bergaya casual jika disesuaikan dengan pakaian.

Selain jenis dan ukuran, memilih model tas selempang wanita terbaru juga harus disesuaikan dengan budget yang dimiliki. Bahannya pun patut diperhatikan jika anda ingin memiliki tas yang awet dan bisa digunakan hingga bertahun-tahun. Semoga ada rekomendasi diatas yang cocok bagi anda, baik model, bentuk, maupun harga yang ditawarkan.