15 Merk Sepatu Futsal Terbaik & Harganya Terjangkau

15 Merk Sepatu Futsal Terbaik & Harganya Terjangkau

Sebagian orang tentunya sudah mengetahui bahwa sepatu futsal berbeda dengan sepatu sepak bola. Aksesoris Sepatu jenis ini tidak memiliki pul atau titik di bagian bawah sepatu karena penggunaannya di dalam ruangan. Kalaupun ada, itu pun hanya sedikit dan khusus untuk pemakaian outdoor dengan lapangan rumput. Merk sepatu futsal saat ini bervariasi dan memiliki kelebihan serta kekurangan masing-masing.

Olahraga futsal bisa dikatakan sebagai ‘anak’ dari olahraga sepak bola yang sudah dulu dikenal. Perbedaan mencolok hanya dari lapangannya, untuk sistemnya sama saja, yakni mencetak gol ke gawang lawan. Material penting yang harus diperhatikan adalah sepatu yang dipakai, dimana bukan hanya dari faktor kenyamanan, namun juga faktor lain yang mendukung.

Contohnya adalah jika anda ditempatkan pada posisi striker, memilih sepatu futsal harusnya yang dapat mengarahkan tendangan ke gawang secara akurat. Beda lagi jika posisinya keeper, maka lebih baik menggunakan sepatu yang dapat menendang lebih tinggi. Dari bahannya pun harus diperhatikan dan usahakan memilih yang terbuat dari kulit asli. Berikut adalah beberapa merk sepatu futsal terbaik dengan harga murah!

1. Sepatu Futsal Pria Catenzo

Sepatu Futsal Pria Catenzo
Image by Facebook.com @Mubarokfafa
Cek Harga di LazadaCek Harga di Shopee

Sepatu Futsal Pria Catenzo dikatakan murah karena hanya di banderol dengan harga mulai 170.000 rupiah. Anda bisa mendapatkannya dari toko online yang saat ini banyak menjualnya. Supaya mendapatkan harga lebih murah lagi, pastikan membelinya saat ada diskon. Meskipun murah, tetapi kualitasnya dijamin tidak murahan.

Sepatu ini dibuat dari kulit sintetis dengan ketebalan sesuai dengan standar yang berlaku. Bagian bawahnya polos tidak memiliki pul sehingga cocok digunakan untuk pemakaian indoor. Desain ergonomis yang disesuaikan dengan tingkat kenyamanan selama penggunaan. Warnanya pun menarik dengan dominasi hitam dan kombinasi strip di sampingnya.

2. Sepatu Futsal Synthetic Leather

Sepatu Futsal Synthetic Leather
Image by Facebook.com @Ferdy Sandria
Cek Harga di LazadaCek Harga di Shopee

Merk sepatu futsal harga murah berikutnya adalah Synthetic Leather. Sepatu ini diproduksi oleh Capilari, salah satu produsen perlengkapan olahraga ternama yang sudah berpengalaman. Sesuai namanya, bahan yang digunakan adalah dari kulit sintetis, jadi lumayan awet dan tetap nyaman digunakan.

Termasuk tipe Turf atau TF sehingga terdapat pul kecil di bagian sol nya. Pul ini tersebar merata untuk mencegah slip atau tergelincir ketika berlari di lapangan. Dengan adanya pul tersebut, Synthetic Leather dari Capilari cocok digunakan di atas lapangan rumput sintetis. Soal harga jangan khawatir, sepatu ini hanya di banderol dengan harga 130.000 rupiah.

BACA:  10 Merek Sepatu Sneakers Terbaik untuk Pria

3. Flammenco Men

Flammenco Men
Image by Shopee.co.id
Cek Harga di LazadaCek Harga di Shopee

Kelebihan utama dari Flammenco Men yakni dari bobotnya yang sangat ringan. Sepatu ini sangat cocok bagi anda yang gesit selama tampil di lapangan. Bagian sol nya menggunakan teknologi khusus, jadi tidak membekas ketika digunakan diatas lapangan. Bahannya merupakan perpaduan antara kulit sintetis dengan mesh.

Kedua bahan ini dibuat untuk kenyamanan pengguna tanpa harus mengabaikan ketahanan nya. Sepatu futsal yang tidak memiliki pul ini memang lumayan mahal dibandingkan dengan sebelumnya, saat ini dijual dengan harga 450.000 rupiah. Dengan harga tersebut, anda dapat memilih beberapa varian warna, seperti hitam, plum, dan putih.

4. Bomsala Anchor

Bomsala Anchor
Image by Facebook.com @Afrijal Fahmi
Cek Harga di LazadaCek Harga di Shopee

Dari segi harga tidak jauh berbeda dengan merk sepatu futsal terbaik sebelumnya, yakni di kisaran 430.000 rupiah. Bomsala Anchor yang diproduksi oleh Calci ini tidak memiliki pul, cocok digunakan di lapangan dengan permukaan halus seperti semen atau vinyl. Secara keseluruhan, bahannya terbuat dari kulit sintetis, tetapi di bagian belakang dilapisi dengan suede.

Bahan tersebut berfungsi untuk menahan benturan dan juga membuat sepatu lebih awet. Desain nya yang trendi bukan hanya berfungsi sebagai sepatu futsal, namun juga untuk aktivitas sehari-hari dan jenis olahraga lain. Pilihan warnanya memang tidak terlalu banyak, namun kombinasinya membuat anda tampil beda.

5. Sepatu Futsal Mid Cut

Sepatu Futsal Mid Cut
Image by Shopee.com
Cek Harga di LazadaCek Harga di Shopee

Bagi yang sering olahraga dan memperhatikan merk sepatu, Kappa mungkin sudah jauh dikenal baik oleh mereka. Produsen dari itali ini memiliki banyak keunggulan dari setiap produknya, salah satunya adalah ketahanan yang dimiliki. Sesuai namanya, desain yang digunakan lebih modern, yakni medium cut.

Desain ini lebih tinggi di bagian atasnya yang berfungsi melindungi pergelangan kaki. Soal bahan tidak perlu diragukan, karena Mid Cut menggunakan PU sintetis sebagai bahan utamanya. Sayangnya, sepatu yang dijual dengan harga kisaran 500.000 ini hanya tersedia satu warna, yakni hitam.

6. Agility 500 Hg

Agility 500 Hg
Image by Decathlon.co.id
Cek Harga di LazadaCek Harga di Shopee

Sama halnya dengan merk sepatu futsal terbaik yang diproduksi Kappa, Agility 500 Hg juga menggunakan PU sebagai bahan utamanya. Dari segi harga pun tidak jauh berbeda, kali ini pun di kisaran 500.000 rupiah. Sepatu ini diproduksi oleh Kipsta dengan tipe TF atau Turf. Artinya, produk ini memiliki pul di bagian sol nya dengan daya cengkeram kuat sehingga tidak mudah tergelincir.

7. Severe in Safety Yellow Black

Severe in Safety Yellow Black
Image by Shopee.co.id
Cek Harga di LazadaCek Harga di Shopee

Jika anda termasuk salah satu orang yang memiliki tingkat percaya diri tinggi, sebaiknya memilih Severe in Safety Yellow Black. Diproduksi oleh Lotto, sepatu ini memiliki warna terang mencolok perpaduan antara kuning dengan hitam. Meski demikian, gradasi warnanya tetap trendy dan tidak membosankan.

BACA:  15 Merek Tas Carrier Terbaik dengan Kapasitas Besar

Bahannya terbuat dari kulit sintetis, tidak sulit merawat dan membersihkannya. Dari segi harga pun lumayan terjangkau, hanya sekitar 500.000 rupiah. Penggunaannya nyaman dengan sol yang terbuat dari karet anti slip tanpa pul. Produk ini banyak dijual di toko online, jadi tidak sulit menemukannya.

8. Sepatu Futsal Adidas Goletto

Sepatu Futsal Adidas Goletto
Image by Shopee.co.id
Cek Harga di LazadaCek Harga di Shopee

Ciri khas dari Adidas tidak lain dari desain yang klasik sehingga mudah dikenal. Untuk seri Goletto sendiri menggunakan bahan sintetis dan cocok di gunakan untuk segala posisi bermain. Bagian sol nya terbuat dari karet cukup tebal sehingga tidak mudah aus ataupun rusak. Merk sepatu futsal terbaik dari Adidas ini dijual dengan harga mulai 400.000 rupiah.

9. Mizuno Basara Futsal

Mizuno Basara Futsal
Image by Bukalapak.com
Cek Harga di LazadaCek Harga di Shopee

Penampilan yang trendi pastinya didapat ketika menggunakan Mizuno Basara Futsal. Bagaimana tidak, desain nya sangat modern dengan perpaduan warna cantik pula. Bagian upper dan samping bermotif garis yang memberikan kesan stylist. Kelebihan utamanya dari bagian outsole, dimana memiliki daya cengkeram yang kuat.

Selain itu, produk ini memiliki berbagai ukuran yang dapat disesuaikan dengan kaki. Meski banyak kelebihan, namun harganya masih terjangkau, hanya sekitar 550.000 rupiah. Sayangnya, sepatu Mizuno ini memiliki bobot yang lumayan berat sehingga mungkin mengurangi pergerakan ketika di lapangan.

10. Specs Metasala Rival

Specs Metasala Rival
Image by Facebook.com @Bagus Selfian
Cek Harga di LazadaCek Harga di Shopee

Meskipun desain dan perpaduan warna kurang menarik, Specs Metasala Rival memiliki ketahanan yang luar biasa. Outsole nya dibuat lebih tebal sehingga tidak hanya memiliki daya cengkeram kuat, namun juga tidak cepat aus. Apalagi bagian tersebut diperkuat dengan adanya jahitan yang rapi.

Demi kenyamanan dalam pemakaiannya, merk sepatu futsal harga murah ini dilengkapi dengan bahan mesh di bagian sampingnya. Bahan ini membuat kaki tidak mudah gerah karena memiliki lubang sebagai ventilasi. Apabila tertarik, siapkan dana sekitar 600.000 rupiah untuk mendapatkannya di toko online.

11. Umbro Sala Pro

Umbro Sala Pro
Image by Faceboo.com @Pandu Fortuna
Cek Harga di LazadaCek Harga di Shopee

Umbro Sala Pro merupakan salah satu sepatu yang layak diperhitungkan. Kelebihan utamanya dari bahan yang digunakan, yakni terdiri dari perpaduan tiga bahan. Adapun bahan yang dimaksud yakni tekstil, kulit, dan PU dengan masing-masing persentase sebesar 40%, 45% dan 15%.

Bagi pemuda milenial, merk sepatu futsal dari Umbro ini cocok sebagai pilihan utama karena desain yang trendi dan stylist. Pilihan warnanya pun lumayan banyak, jadi anda bisa memilih warna favorit. Hanya saja, sepatu yang dijual dengan harga mulai 450.000 rupiah ini memiliki ukuran minimal 40.

12. Nobleman Sepatu Futsal

Nobleman Sepatu Futsal
Image by Bukalapak.com
Cek Harga di LazadaCek Harga di Shopee
BACA:  10 Merk Sepatu Pantofel Terbaik untuk Pria

Nobleman menjadi salah satu merk sepatu futsal terbaik dengan harga terjangkau yang tidak boleh dipandang sebelah mata. Meskipun hanya dijual seharga 200.000, tetapi banyak kelebihan yang dimiliki. Sebut saja dari desain dan warna yang selalu mengikuti perkembangan zaman.

Selain itu, bahan yang digunakan pun termasuk awet, yakni dari kulit sintetis. Sepatu ini tidak memiliki pul, alias berjenis inner court. Penggunaanya cocok untuk lapangan semen atau permukaan yang datar. Terbuat dari bahan karet, daya cengkeram nya pun kuat dan tidak mudah tergelincir.

13. Puma Future 19.4 IT

Puma Future 19.4 IT
Image by Laligasoccer.ca

Bukan hanya dari desain yang stylist dengan warna cerah, merk sepatu futsal terbaik dari Puma ini menghadirkan inovasi baru dengan menggunakan rubber sebagai bahan outsole nya. Bukan hanya itu, bagian tersebut dijahit sempurna dengan teknik neat stitching sehingga tampak sangat rapi.

Daya cengkeram nya kuat dan memiliki stabilitas tinggi selama pemakaian. Apalagi secara keseluruhan, Future 19.4 IT memiliki bobot yang sangat ringan sehingga pergerakan lebih leluasa. Shooting, dribbling, dan bahkan untuk oper, sepatu yang dijual dengan harga mulai 650.000 ini dapat melakukan semuanya dengan sangat baik.

14. Nike Hypervenom

Nike Hypervenom
Image by Facebook.com @Sport Faillite

Sebagai produsen perlengkapan olahraga, Nike tidak mau ketinggalan dalam mengenalkan merk sepatu futsal terbaik mereka. Melalui salah satu merk yang dikenal dengan Hypervenom, mereka pun menghadirkan terobosan baru. Sepatu ini di desain asimetris timbul di bagian depan untuk memudahkan mengontrol bola.

Selain itu, desain yang dimaksud pun menambah daya dorong ketika menendang bola sehingga lebih keras. Dari segi bahan tidak dapat diragukan lagi, karena dipastikan awet dengan material sintetik yang mudah dibersihkan. Sayangnya, untuk harga kali ini tidak bisa dikatakan terjangka bagi sebagian orang, karena di banderol dengan harga mulai 2 juta.

15. PUMA Spirit IT

PUMA Spirit IT
Image by Futfanatics.com.br

Jika harga merk sepatu futsal dari Nike diatas terlalu mahal, mungkin dari Puma kali ini bisa dijadikan alternatif. PUMA Spirit IT, itulah nama produk yang di luncurkan dengan berbagai kelebihan. Bahan utamanya dari kulit sintetik di bagian upper nya, sedangkan bagian outsole nya dari rubber atau karet premium.

Bagian insole terbuat dari foam dan dilapisi kain lembut yang nyaman meskipun digunakan dalam durasi waktu lama. Masalah desain tidak perlu diragukan, perpaduan antara warna merah dengan hitam menjadikannya trendi mampu menarik perhatian. Harga normal dari produk sepatu ini kurang lebih 500.000 rupiah.

Sudah menemukan merk sepatu futsal terbaik dengan harga terjangkau dari daftar diatas? Sedikit tips, pastikan memilih sepatu bukan hanya berdasarkan merek nya yang terkenal. Perhatikan juga tingkat ketahanan dan kenyamanan dalam pemakaian. Anda bisa melihatnya dari bahan utama yang digunakan dalam hal ini. Satu hal yang pasti, sesuaikan dengan budget yang anda miliki.