10 Merk Shampo Terbaik untuk Memanjangkan Rambut

10 Merk Shampo Terbaik untuk Memanjangkan Rambut

Rambut panjang merupakan idaman bagi sebagian wanita, meski tidak semuanya. Mereka kebanyakan berpikir bahwa rambut panjang memberikan penampilan yang lebih feminin. Apapun akan dilakukan untuk mendapatkan impian ini, salah satunya adalah menggunakan merk shampo terbaik untuk memanjangkan rambut yang banyak tersedia di pasaran.

Memang banyak, namun tidak semuanya berkualitas dan sesuai dengan kebutuhan anda. Memanjangkan rambut bukan hanya satu-satunya tujuan bukan? Selain itu, pastinya anda ingin mendapatkan rambut yang sehat dari produk shampoo tersebut. Untuk itulah pentingnya anda mengetahui bahan dan kandungan di dalamnya sebelum membeli.

Sebenarnya secara normal, rambut bisa tumbuh dengan sendirinya. Artinya, rambut akan semakin panjang apabila anda tidak memotongnya. Namun dengan bantuan shampoo khusus, pertumbuhan rambut bisa semakin cepat. Untuk mendapatkan yang terbaik, anda harus mengetahui beberapa hal, anggap saja tips atau caranya.

Rekomendasi Shampo Memanjangkan Rambut

Cara Memilih Merk Shampo untuk Memanjangkan Rambut

Shampo Terbaik untuk Memanjangkan Rambut
Photo by Jean-Daniel on Pexels

Shampo terbaik untuk memanjangkan rambut pastinya banyak anda temui di pasaran. Apakah anda yakin bahwa produk tersebut bagus dan sesuai dengan kebutuhan? Pasalnya, setiap merek memiliki manfaat tambahan yang mungkin anda butuhkan. Berikut adalah cara memilih shampoo yang dapat anda jadikan pertimbangan!

✦ Perhatikan Jenis Rambut

Tips pertama adalah dengan memperhatikan jenis rambut anda, apakah berminyak atau kering. Jika Anda memiliki rambut kering, pilihlah shampo yang mengandung bahan pelembap, seperti minyak argan atau shea butter. Jika Anda memiliki rambut berminyak, pilihlah yang mengandung bahan pengontrol minyak, seperti lemon atau teh hijau.

✦ Usahakan yang Berbahan Alami

Shampo yang mengandung bahan alami seperti aloe vera, minyak zaitun, teh hijau, dan jojoba dapat membantu memperkuat dan memperpanjang rambut. Bahan alami ini membantu menjaga keseimbangan pH rambut dan membantu mengurangi kerusakan. Maka dari itu, sebisa mungkin pilih bahan herbal untuk mengurangi risiko jangka panjang.

Baca Juga:  10 Cara Merawat Rambut Kering yang Mudah Dilakukan

✦ Hindari Shampo yang Mengandung Sulfat

Apabila anda memang terpaksa dan ingin menggunakan shampoo berbahan non herbal, maka sebaiknya menghindari kandungan sulfat. Bukan tanpa sebab, karena sulfat adalah bahan kimia yang sering ditemukan dalam shampo yang dapat mengeringkan rambut dan membuatnya lebih rentan terhadap kerusakan.

Merk Shampo Terbaik Untuk Memanjangkan Rambut

Sedikit tips diatas semoga dapat membantu anda dalam menemukan merk shampoo terbaik untuk memanjangkan rambut. Bagi anda yang masih bingung, kami berikan rekomendasi produk yang mungkin cocok. Produk yang kami berikan ini dipertimbangkan dari kualitas, harga, dan manfaat tambahan yang akan anda dapatkan.

1. Tresemme Total Salon Repair Shampo

Tresemme Total Salon Repair Shampo
Cek Harga di ShopeeCek Harga di Lazada

Tresemme Total Salon Repair Shampoo adalah produk yang dirancang untuk memperbaiki kerusakan rambut. Selain itu juga untuk mengembalikan kekuatan dan keindahan rambut anda. Meskipun produk ini tidak secara khusus dirancang untuk memanjangkan rambut, namun faktanya banyak yang sudah membuktikan khasiatnya.

Hal ini dikarenakan kandungan di dalamnya yang berfungsi untuk menguatkan rambut. Dengan rambut yang kuat, artinya pertumbuhan semakin cepat karena tidak mudah rontok. Salah satu kandungan yang penting yakni keratin, sebuah protein yang membantu memperbaiki kerusakan pada rambut dan membuatnya terlihat lebih sehat dan kuat.

2. Sunsilk Thick & Long Shampoo

Sunsilk Thick & Long Shampoo
Cek Harga di ShopeeCek Harga di Tokopedia

Merk shampoo terbaik untuk memanjangkan rambut selanjutnya adalah Sunsilk Thick & Long Shampoo. Dari namanya sebenarnya jelas terlihat fungsi utama dari produk ini. Biotin, panthenol, dan zaitun, adalah beberapa bahan utama yang terkandung di dalamnya. Bukan hanya membuat rambut lebih panjang, namun juga memperkuat hingga ke akarnya.

Produk ini juga memiliki formula khusus yang dapat membantu menjaga kelembapan rambut, sehingga rambut tetap terhidrasi dan tidak mudah kering. Sebagaimana produk Sunsilk pada umumnya, kali ini pun rambut anda dibuat berkilau alami dan bercahaya. Menariknya, merk ini mudah ditemukan di pasaran dan harganya sangat terjangkau.

3. Dove Total Hair Fall Treatment Shampo

Dove Total Hair Fall Treatment Shampo
Cek Harga di ShopeeCek Harga di Tokopedia
Baca Juga:  10 Produk Hair Tonic untuk Mengatasi Rambut Rontok

Produk selanjutnya yang perlu anda pertimbangkan adalah Dove Total Hair Fall Treatment Shampo. Memang secara umum merk ini tidak dapat memanjangkan rambut seperti produk sebelumnya. Namun karena fungsi utamanya adalah untuk mencegah kerontokan, maka rambut anda pun tidak perlu dipotong untuk mengatasinya.

Adapun bahan utama dengan bahan yang dimaksud yakni Trichazole Actives. Ini merupakan bahan aktif yang terdiri dari asam amino, protein, dan vitamin. Selain itu, ada juga kandungan keratin dengan manfaat yang sama, yakni untuk memperkuat rambut hingga ke akarnya. Produk ini juga di klaim mampu melembapkan karena mengandung Nutrilock Serum.

4. Herbal Gro Shampoo

Herbal Gro Shampoo
Cek Harga di ShopeeCek Harga di Tokopedia

Sebagaimana yang disebutkan dalam tips memilih merk shampo terbaik untuk memanjangkan rambut diatas. Sebisa mungkin pilih produk yang menggunakan bahan alami atau herbal. Contohnya adalah Herbal Gro Shampoo yang diproduksi oleh Mane ‘n Tail. Salah satu kandungannya adalah Aloe vera yang dikenal dapat membantu mengurangi iritasi kulit kepala dan meningkatkan kesehatan rambut.

Produk ini juga mengandung Bhringraj, yaitu bahan alami yang dikenal efektif membantu mencegah kerontokan rambut dan memperkuat akarnya. Untuk mencegah kerusakan karena paparan sinar matahari atau lingkungan, merk ini dilengkapi dengan kandungan Hibiscus. Sedangkan kandungan untuk memperpanjang rambut tidak lain adalah Rosemary yang mengandung asam rosmarinat.

5. Natur Natural Extract Shampo – Aloe Vera Extract

Natur Natural Extract Shampo - Aloe Vera Extract
Cek Harga di ShopeeCek Harga di Lazada

Dari namanya pasti anda mengetahui bahwa kandungan produk ini yaitu aloe vera atau lidah buaya. Kandungan tersebut mengandung senyawa aktif, seperti polisakarida, asam amino, vitamin, dan mineral yang bermanfaat untuk kesehatan rambut. Tentu bukan hanya itu saja bahan pembuatnya, Betaine juga ada di dalam produk ini.

Fungsi dari Betaine sendiri yaitu membantu melembapkan rambut dan kulit kepala. Selain dapat memanjangkan rambut, produk ini juga bermanfaat untuk mengatasi kerontokan karena asam amino yang terkandung di dalamnya. Produk ini juga di klaim mampu mengatasi ketombe dan mencegahnya datang kembali karena sifat anti-inflamasi dan antibakteri pada lidah buaya.

6. Sensatia Botanicals Calming Shampoo

Sensatia Botanicals Calming Shampoo
Cek Harga di ShopeeCek Harga di Tokopedia

Merk shampo terbaik untuk memanjangkan rambut selanjutnya yaitu Sensatia Botanicals Calming Shampoo. Produk ini dirancang khusus untuk membantu mengurangi rasa gatal, kulit kepala kering dan meredakan iritasi pada kulit kepala. Semua dikarenakan bahan yang terkandung di dalamnya, seperti minyak chamomile, aloe vera, lavender, dan tea tree oil.

Baca Juga:  10 Penyebab & Cara Mengatasi Rambut Rontok Berlebihan Pada Wanita

7. Sariayu Black & Shiny Hair Urang Aring Shampo

Sariayu Black & Shiny Hairu Urang Aring Shampo
Cek Harga di ShopeeCek Harga di Tokopedia

Meski produk lokal, namun dalam hal manfaat untuk memanjangkan rambut tidak kalah dengan produk impor pada umumnya. Sariayu Black & Shiny Hairu Urang Aring Shampo terbukti efektif membuat rambut lebih panjang karena kandungan ekstrak daun urang-aring. Selain itu, ada juga kandungan ekstrak lidah buaya dan minyak zaitun untuk melembapkan rambut.

8. Awday 3in1 Shampoo Serum Hair Treatment

Awday 3in1 Shampoo Serum Hair Treatment
Cek Harga di ShopeeCek Harga di Lazada

Awday 3in1 Shampoo Serum Hair ini memiliki kandungan yang bagus untuk memperkuat rambut dan membuatnya lebih subur. Rambut akan mendapatkan nutrisi dari akar untuk mencegah kerontokan, anti ketombe, menumbuhkan rambut 3 kali lebih cepat, memperbaiki ujung rambut. Shampo ini juga dilengkapi dengan shea butter dan menthol agar kulit kepala segar sepanjang hari.

9. NR Shampo Citrone

NR Shampo Citrone
Cek Harga di ShopeeCek Harga di Tokopedia

NR Shampoo Citrone adalah produk yang mengandung bahan alami dan di klaim dapat memanjangkan rambut serta membuatnya lebih sehat. Sebut saja Vitamin C yang berperan dalam produksi kolagen, yaitu protein yang membantu memperkuat rambut. Selain itu, ada kandungan lemon yang membantu membersihkan kulit kepala dari kotoran dan minyak berlebih.

Produk ini juga mengandung aloe vera atau lidah buaya dengan manfaat yang sudah banyak kita bahas sebelumnya. Dengan semua kandungan yang disebutkan diatas, bukan hanya rambut panjang yang anda dapatkan. Anda pun mendapatkan manfaat rambut lebih kuat, membuatnya lembap dan tidak kering, serta melindungi kulit kepala.

10. Black Magic Kemiri Shampo

Black Magic Kemiri Shampo
Cek Harga di ShopeeCek Harga di Tokopedia

Rekomendasi terakhir dari kami yaitu Black Magic Kemiri Shampo. Memang produk ini tidak begitu terkenal di Indonesia, namun bukan berarti tidak ada manfaat yang didapatkan. Shampoo ini mengandung berbagai bahan alami yang aman digunakan meskipun jangka panjang. Salah satu bahan yang dimaksud yakni kemiri, sesuai namanya.

Pastinya bukan hanya itu saja, ada juga lidah buaya dan seledri sebagai bahan tambahannya. Semua bahan tersebut sangat baik untuk menjaga kesehatan dan sekaligus menyuburkan rambut. Produk ini dikenal ramah dan aman untuk segala jenis rambut. Bahkan bagi anda yang memiliki rambut bercabang disarankan memakai shampoo ini karena di klaim ampuh untuk mengembalikan kesehatan alami rambut.

Demikian yang dapat kami sampaikan mengenai merk shampo terbaik untuk memanjangkan rambut. Diatas juga kami berikan tips atau cara memilihnya yang dapat anda jadikan pertimbangan. Namun ingat, efektivitas dari semua produk yang kami sebutkan diatas tergantung dari banyak faktor, misalnya gen, perawatan harian, dan bahkan gaya hidup.

Artikel Terkait

Bagikan:

Avatar photo

Nikeisha

Nikeisha suka bepergian, fotografi dan pastinya makanan enak. Dia paling sering bersama dengan laptopnya, menulis apa saja yang muncul dibenaknya.

Tags