15 Inspirasi Warna Rambut Pendek yang Bagus dan Tampil Lebih Keren

Dark Brown
Photo by Getty Images on Unsplash+

Inspirasi warna rambut pendek untuk tampilan yang lebih menawan dan keren, menjadikan Anda pusat perhatian dengan gaya yang berani dan kontemporer.

Gaya rambut pendek semakin merajalela di kalangan wanita modern, menjadi pilihan yang populer. Gaya ini tidak hanya praktis, tetapi juga memberikan banyak peluang untuk bereksperimen dengan warna rambut yang berbeda. Pastinya ada banyak warna yang dapat dipilih, namun hal ini tergantung dengan keinginan dan selera masing-masing.

Selain itu, banyak juga hal-hal yang harus dipertimbangkan sebelum memilih warna yang bagus untuk rambut pendek. Misalnya saja jenis atau warna kulit yang dimiliki, tipe rambut, dan aksesoris yang menyertai. Bagi yang belum memiliki inspirasi atau ide memilih warna rambut pendek, berikut ini akan kami sampaikan pilihan menarik serta beberapa tips penting.

1. Warna Rambut Blonde Platinum

Warna Rambut Pendek Blonde Platinum
Photo by Dominik Jirovský on Unsplash

Blonde Platinum adalah variasi dari warna rambut blonde yang sangat pucat hingga putih, dengan sentuhan perak dan abu-abu yang sangat lembut. Warna ini menciptakan efek yang mencolok dan sering kali terlihat seperti es platinum. Cukup indah dilihat, karena dapat memberikan kilauan yang luar biasa pada rambut.

Rambut pendek, dengan permukaan yang lebih kecil, seringkali menampilkan warna Blonde Platinum dengan lebih intens. Pilihan gaya ini dapat menciptakan penampilan yang sangat mengesankan. Dengan pilihan warna ini, kontur wajah anda akan lebih terlihat. Jika dipadukan dengan aksesoris yang tepat, maka dapat menciptakan kesan lebih segar pada wajah.

Beli Pewarna Rambut Terbaik

2. Warna Rambut Pendek Merah Cokelat

Merah Cokelat
Photo by 9134173 on Pixabay

Rekomendasi warna rambut pendek yang bagus selanjutnya adalah merah cokelat. Warna ini adalah kombinasi antara merah muda, merah tua, dan cokelat. Terlihat cenderung lebih alami daripada warna merah yang mencolok dan memberikan tampilan yang hangat serta memikat.

Rambut pendek yang dicat dengan warna merah cokelat akan memiliki efek dramatis dan elegan. Namun untuk menjaganya terlihat tetap indah, anda harus melakukan perawatan yang rutin. Pilih produk berkualitas tinggi yang sekiranya tidak membuat rambut rusak dan warnanya memudar. Jangan terkena sinar matahari langsung, karena dapat menyebabkan kerusakan.

Beli Miranda Cat Rambut Permanen

3. Caramel Highlights

Caramel Highlights
Photo by Ckstock Photo on Envato Elements

Rambut pendek adalah platform sempurna untuk mengekspresikan diri melalui pewarnaan rambut, dan salah satu tren yang tidak pernah lekang adalah penambahan caramel highlight. Dengan menggunakan warna ini, tampilan pada rambut terlihat lebih segar dan cemerlang. Tidak ada batasan jenis rambut yang cocok memakainya, artinya semua pantas.

Baca Juga:  10 Merk Shampo Terbaik untuk Memanjangkan Rambut

Adanya highlight ini tidak hanya memperindah tampilan rambut anda, selain itu juga memberikan kesan lebih tebal. Maka sati itu, sebaiknya digunakan untuk rambut yang lebih tipis. Bukan berarti rambut tebal tidak pantas menggunakan warna ini. Hanya saja supaya hasilnya lebih bagus, highlight yang diberikan sebaiknya tidak terlalu tebal.

4. Copper Red

Copper Red
Photo by Olenam3 on Envato Elements

Hampir semua warna dapat membuat rambut lebih menarik dan indah. Hanya saja tergantung dari penggunaan dan kombinasi untuk memberikan hasil sempurna. Copper Red contohnya, yang merupakan kombinasi dari merah tembaga yang hangat dan berkilauan. Ini adalah warna yang mencolok dan tampil mencolok dengan kehangatan.

Saat diaplikasikan pada rambut pendek, warna ini menciptakan efek yang dramatis dan elegan. Tidak hanya untuk wanita, bahkan pria pun cocok menggunakan warna ini. Asalkan harus diperhatikan beberapa hal, misalnya volume dari warna yang diberikan. Jangan terlalu berlebih, apalagi untuk semua rambut, yang mana justru terlihat kurang pantas.

Beli Garnier Color Naturals

5. Blonde Balayage

Blonde Balayage
Photo by Heckmannoleg on Envato Elements

Blonde Balayage merupakan pilihan selanjutnya yang pantas bagi warna yang bagus untuk rambut pendek. Warna ini dapat memberikan kesan kilau pada rambut, lebih cocok untuk warna dasar alami hitam. Untuk hasil yang lebih sempurna, sebaiknya perhatikan warna kulit. Warna ini tidak cocok bagi anda yang memiliki kulit hitam atau kusam.

Warna blonde dapat memberikan sentuhan hangat dan cerah pada rambut. Jika anda ingin tampil lebih natural, jangan pernah menambahkan warna lain di dalamnya. Namun ingat, sebisa mungkin tidak mewarnai seluruh rambut. Gunakan warna ini hanya untuk sebagian besar saja, atau bisa juga dijadikan highlight untuk tampil lebih berani.

6. Jet Black

Jet Black
Photo by Westend61 on Envato Elements

Warna jet black, atau hitam pekat, adalah pilihan yang bagus untuk rambut pendek karena memberikan tampilan yang klasik dan elegan. Penting untuk memilih pewarna rambut berkualitas tinggi agar warna hitam pekat dapat tahan lama dan tampak indah. Pewarna rambut salon biasanya memberikan hasil yang lebih baik daripada produk yang dijual bebas.

Pemilihan warna yang tepat dapat memberikan kesan tegas pada penampilan. Anda dapat memilih potongan pendek yang sesuai dengan gaya, seperti potongan pixie, bob pendek, atau potongan rambut ala pageboy. Warna ini dapat dipadukan dengan beberapa warna lainnya, namun pilih yang sesuai dan tidak terlalu mencolok, apalagi terlihat kontras.

7. Ashy Gray

Ashy Gray
Photo by Studio Light And Shade on Envato Elements

Warna ashy gray adalah pilihan yang menarik dan trendi untuk rambut pendek. Gaya rambut pendek memberikan kesan modern dan berani. Namun perlu diingat bahwa warna rambut yang bagus untuk rambut pendek ini memerlukan perawatan khusus untuk menjaga warna dan kilau tetap terjaga. Jika anda termasuk pribadi yang sibuk kurang cocok memakainya.

Baca Juga:  15 Model Rambut Bob Pendek Sebahu yang Bikin Makin Stylish

Untuk warna ini cocok digunakan tipe rambut apa saja, baik lurus, ikal, dan juga keriting. Namun sebaiknya diperhatikan tentang jenis atau warna kulit. Warna ini terlihat cukup terang, jadi sebaiknya tidak diterapkan apabila anda memilki warna kulit hitam. Sebaliknya, gaya rambut dengan warna ini cocok untuk kulit putih atau kuning.

8. Strawberry Blonde

Strawberry Blonde
Photo by Wave Break Media on Envato Elements

Warna rambut Strawberry Blonde memiliki keunikan tersendiri dan dapat memberikan banyak kelebihan, terutama untuk rambut pendek. Ini adalah campuran antara warna pirang dan merah, menciptakan tampilan yang cerah dan menarik. Penerapannya memberikan tampilan yang segar dan berbeda dari warna rambut alami.

Efek yang didapatkan dari warna ini adalah memberikan efek pencahayaan pada wajah. Selain itu, gaya ini dapat membantu menyembunyikan ketidaksempurnaan kulit, memberikan tampilan kulit yang lebih berseri. Menariknya, anda dapat menerapkannya pada banyak gaya rambut, termasuk potongan bob, pixie, atau rambut pendek bergelombang.

9. Burgundy

Ombre Burgundy
Photo by Pinterest

Apabila anda ingin terlihat lebih natural pada penampilan, pilihan warna rambut yang bagus untuk rambut pendek adalah burgundy. Banyak sekali yang menggunakan warna ini, dan hasilnya sangat menawan. Penampilan yang didapatkan dari warna ini terlihat elegan. Pasalnya, jika diterapkan pada rambut memberikan kesan lebih eksotis.

Ada beberapa tips yang harus diperhatikan ketika menggunakan warna rambut ini. Pastikan perawatannya teratur dan tidak dilakukan di rumah. Sebaiknya pergi ke salon, yang mana pastinya memilki tenaga profesional. Untuk perawatan di rumah, sebaiknya gunakan produk yang berkualitas, mulai dari shampoo hingga kondisioner.

10. Pastel Pink

Pastel Pink
Photo by Kegfire on Envato Elements

Warna rambut terbaik untuk rambut pendek selanjutnya yakni pastel pink. Model rambut pendek telah menjadi tren yang sangat diminati dalam beberapa tahun terakhir. Warna yang lembut dan feminin ini dapat memberikan tampilan yang segar dan manis bagi siapa saja yang mengenakannya, baik wanita maupun pria.

Namun perawatan yang tepat sangat penting untuk menjaga warna pastel pink tetap cantik dan tahan lama. Pemilihan produk perawatan yang tepat adalah kunci utama. Alangkah baiknya jika anda mengurangi intensitas mencuci rambut. Pasalnya, semakin sering rambut dicuci, maka lambat laun warnanya akan memudar.

11. Dark Brown

Dark Brown
Photo by Getty Images on Unsplash+

Mewarnai rambut dark brown pada rambut pendek adalah cara yang bagus untuk memberikan tampilan yang segar dan berbeda. Anda pun mendapatkan tampilan yang lebih natural dengan warna ini. Jenis rambut apapun juga cocok menggunakannya, baik ikal, lurus, atau keriting. Demikian juga dengan warna kulit, tidak ada batasan sama sekali.

Meski anda memiliki kulit gelap, warna yang bagus untuk rambut pendek ini tetap pantas digunakan. Apalagi jika warna kulit putih atau kuning, pastinya lebih mengesankan lagi. Dalam hal perawatan, tidak terlalu berbeda dengan perawatan warna rambut pada umumnya. Usahakan tidak terkena sinar matahari langsung, juga tidak terlalu sering mencucinya.

Baca Juga:  15 Cara Memanjangkan Rambut Dengan Cepat Tanpa Obat

12. Deep Violet

Deep Violet
Photo by Lovehairstyles.com

Selanjutnya ada deep violet yang termasuk rekomendasi warna rambut yang bagus untuk rambut pendek. Dapat dikatakan bahwa ini adalah warna ungu tua yang menarik jika diaplikasikan pada rambut. Namun pastikan bahwa anda termasuk pribadi yang memiliki percaya diri tinggi, karena hasilnya nanti terlihat cukup berani.

Warna ini dapat memberikan tampilan yang dramatis, misterius, dan berkelas pada rambut pendek anda. Namun sayangnya, warna ini tidak dapat diaplikasikan untuk semua jenis kulit. Anda harus memperhatikan apa warna kulit yang dimiliki. Untuk kulit cerah atau yang mendekati, sebaiknya tidak memaksakan diri menggunakannya.

13. Coklat Karamel

Coklat Karamel
Photo by Image-Source on Envato Elements

Warna cokelat masih menjadi pilihan banyak wanita untuk menghiasi rambut mereka. Namun tentu saja ada banyak jenis dari warna tersebut. Salah satunya adalah cokelat karamel, yang mana terlihat sedikit lebih terang. Warna rambut yang bagus untuk rambut pendek ini sebaiknya diaplikasikan pada jenis kulit putih.

Meski untuk kulit gelap tidak direkomendasikan, namun tidak ada salahnya anda mencoba. Tetapi sebaiknya dipadukan dengan warna lain untuk menghasilkan tampilan yang berbeda. Sebagai contoh yakni warna cokelat yang lebih tua. Perpaduan warna ini nantinya menghasilkan rambut ombre yang tampak lebih elegan.

14. Mint Green

Mint Green
Photo by Yuri Arcurs Peopleimages on Envato Elements

Ingin menjadi pusat perhatian? Sebaiknya anda memilih warna hijau mint atau yang dikenal dengan mint green. Warna ini cukup cerah dan siapa saja yang menggunakannya pasti menjadi pusat perhatian. Pastikan anda memilki kulit cerah, karena jika sebaliknya tidak disarankan menggunakan warna ini.

Satu hal yang cukup penting adalah memasukannya dengan aksesoris yang digunakan. Jangan menggunakan aksesoris yang memilki warna cerah, karena bisa saja mengalahkan warna rambut yang anda gunakan. Gaun atau pakaian yang dikenakan juga demikian, pilih warna yang tidak terlalu terang dan juga tidak terlalu gelap.

15. Ombre Abu-abu

Hitam dan Abu
Photo by Oladimeji Odunsi on Unsplash

Istilah ombre dikenal dengan perpaduan dari dua atau lebih warna rambut sehingga menghasilkan gradasi yang sempurna. Gaya rambut ini cocok dikenakan untuk santai maupun acara resmi. Ombre abu-abu adalah salah satunya, yang mana dapat menghasilkan tampilan lebih elegan dan feminin bagi wanita yang mengenakannya.

Warna ini bertitik fokus pada abu-abu, dimana untuk warna yang lain dapat disesuaikan. Apabila ingin terlihat natural, anda dapat memadukannya dengan warna asli rambut, yakni hitam. Namun jika ingin terlihat lebih trendy, silahkan tambahkan warna cokelat atau lainnya. Satu hal yang jelas yakni warna abu-abu harus lebih banyak dari lainnya.

Trend gaya rambut senantiasa berubah sejalan dengan perkembangan zaman. Tentunya anda tahu bahwa ada banyak gaya yang dapat digunakan, misalnya edgy, spike, pixie, layer, bob, dan masih banyak lainnya. Untuk menambah kesan lebih cantik, pastikan anda memilih warna rambut pendek yang bagus untuk mahkota anda.

Artikel Terkait

Bagikan:

Avatar photo

Rafika Ilham

Rafika suka menyelami setiap momen hidupnya, merekam dengan kamera iPhone dan menyimpan di buku catatannya.

Tags