56 Model Dress Batik Modern Terbaru

27+ Model Dress Batik Modern Terbaru

Baju dress batik menjadi hits dikalangan anak muda. Alasannya karena baju batik model dress tidak dianggap kuno. Simak artikel dibawah ini untuk informasi lengkapnya.

Batik merupakan salah satu model baju khas Indonesia yang harus dibanggakan sehingga sangat recomended digunakan dalam segala acara dengan berbagai model yang berbeda-beda. Perlu diketahui model dress batik kini menjadi lebih populer di kalangan masyarakat. Dengan demikian tentunya membuat model baju batik sekarang ini menjadi model baju yang sangat disukai di Indonesia.

Nah, tak perlu khawatir kini pun sudah sangat beragam dari segi perpaduan motif, warna, dan desainnya yang membuat desainnya semakin terlihat elegan untuk digunakan di berbagai acara.

Beragam Model Dress Batik Terbaru

1. Dress Batik Modern

Ingin tahu model dress corak batik modern yang sangat disukai oleh sebagain besar wanita untuk membuat penampilan tampak lebih elegan? Ini dia informasi lebih detailnya.

Dress Batik Modern AtasanDress Batik Modern Bodycon
Dress Batik Modern BrukatDress Batik Modern Top
Dress Batik Modern KerjaDress Batik Modern Cantik
Dress Batik Modern SabrinaDress Batik Modern Sepan
  • Sepan Black Sakura

Sepan black Sakura menjadi model dress batik dengan perpaduan warna dasar hitam dengan motif berwarna kuning yang akan memberi kesan mewah saat digunakan. Tentunya dengan adanya perpaduan warna tersebut memang memberikan kesan yang lebih menarik.

  • Dress Chocker

Berikutnya dress dengan model chocker juga menjadi pakaian wanita yang akan semakin menarik apabila ditambah dengan aksen kalung leher. Dress ini akan tampak lebih menarik apabila digunakan dengan perpaduan warna cerah dengan motif yang akan semakin terlihat menarik.

2. Dress Batik Elegan

Selain memiliki model batik modern tentunya kini desain dress batik elegan juga akan membuat Anda semakin terlihat menarik saat menggunakannya.

Dress Batik Elegan KerenDress Batik Elegan Kombinasi
Dress Batik Elegan BiruDress Batik Elegan Hitam
Dress Batik Elegan TerbaruDress Batik Elegan Fashionable
Dress Batik Elegan ModernDress Batik Elegan Formal
  • Olive Black Jening Batik

Olive black jening batik merupakan dress dengan bahan katun yang adem dan nyaman saat digunakan. Nah, ketahuilah model dress yang satu ini terbuat dari batik print sehingga sangat terlihat elegan ketika digunakan dalam situasi formal ataupun non formal.

  • Sleeve Dress Arabian Blue

Kemudian model dress terbaru juga menjadi dress terbaik dengan motif daun ditambah dengan adanya aksen baloon pada bagian lengan yang akan membuat desain baju dress yang satu ini sangat disukai oleh sebagian besar wanita.

BACA:  56 Model Baju Tunik Batik Stylish Terbaru

3. Dress Batik Kombinasi

Selanjutnya, Anda juga dapat mengetahui beberapa jenis dress corak batik kombinasi yang sangat recomended untuk digunakan, ini dia beberapa informasi lebih detailnya untuk Anda.

Dress Batik Kombinasi TunikDress Batik Kombinasi Janna
Dress Batik Kombinasi PestaDress Batik Kombinasi Lace
Dress Batik Kombinasi CantikDress Batik Kombinasi Kantor
Dress Batik Kombinasi EmbosDress Batik Kombinasi Branded
  • Dress Batik Kombinasi Kain Polos

Desain dress yang kini menjadi favorit sebagian besar wanita yaitu model dress dengan batik dengan kombinasi kain polos sehingga akan membuat desainnya semakin terlihat sederhana ataupun simple untuk digunakan dalam acara formal, seperti menghadiri pesta.

  • Dress Batik Kombinasi Brukat

Selanjutnya model dress yang juga sangatlah populer di kalangan masyarakat yaitu terdapat kombinasi brukat sehingga membuat desainnya semakin terlihat elegan untuk digunakan oleh para wanita.

4. Dress Batik Kombinasi Brokat

Brokat merupakan salah satu kain yang dibuat dengan cara di tenun. Ciri khas dari kain ini adalah bahannya yang dekoratif. Bahan tersebut tercipta melalui hasil membordir berbagai pernak-pernik seperti kristal, mutiara, payet dan masih banyak lagi. Kain ini harus menggunakan kain tambahan sebagai pelapis agar tidak langsung bersentuhan dengan kutit, karena bahannya terasa gatal saat menyentuh kulit. Brokat bisa dipadukan dengan kain apa saja termasuk juga batik.

Dress Batik Kombinasi Brokat CreamDress Batik Kombinasi Brokat Katun
Dress Batik Kombinasi Brokat NavyDress Batik Kombinasi Brokat Robby
Dress Batik Kombinasi Brokat BlackDress Batik Kombinasi Brokat Mini
Dress Batik Kombinasi Brokat MaroonDress Batik Kombinasi Brokat Rebecca

Perpaduan antara bokat dan batik telah lama digunakan sebagai salah satu busana yang digunakan saat acara-acara resmi seperti pernikahan, wisuda dan lain-lain. Pada umumnya orang mengkombinasikan brokat sebagai atasan dan kain batik sebagai bawahannya. Batik yang digunakan sebagain bawahan biasanya berupa kain yang dipakai dengan cara dililitkan. Namun seiring perkembangan zaman agar lebih praktis kain batik tersebut dibuat menyerupai rok. Sehingga akan lebih mudah dan praktis digunakan.

Pada penggunaan kain batik sebagai bawahan harus selaras dengan warna brokat yang dipilih. Misalkan warna brokatnya pink pilihlah kain yang motifnya memilki beberapa ornamen yang berwarna pink. Panjang kain yang dikenkan sebagain bawahan brokat bervariasi. Ada yang mengenakan bawahan kain pas dibawah lutut, ada yang setengah tiang dan ada juga yang sampai mata kaki. Panjang kain bisa disesuaikan dengan jenis dress dan model dress.

5. Dress Batik Kombinasi Satin

Satin merupakan salah satu jenis kain dengan permukaan yang mengkilap dan terasa halus dan licin dikulit. Kain sati asli ditenun dari benang sutra namun ada juga satin sintetis yang bukan ditenun dari kain sutra. Permukaannya yang mengkilap membuat jika terkena cahaya membuat kain ini terlihat mewah. Semakin cantik apa bila di padukan dengan berbagai motif batik khas daerah-daerah di Indonesia. Salah satu cara memadukan kedua kain yang indah ini adalah dengan menjadikannya busana seperti dress.

BACA:  42 Model Blus Batik Modern Cantik Terbaru
Dress Batik Kombinasi Satin SaphireDress Batik Kombinasi Satin Tosca
Dress Batik Kombinasi Satin CoklatDress Batik Kombinasi Satin Hitam
Dress Batik Kombinasi Satin PestaDress Batik Kombinasi Satin Kaftan
Dress Batik Kombinasi Satin DutchesDress Batik Kombinasi Satin Cavali

Dress batik yang dikombinasikan dengan kain satin membuat siapa saja yang mengenakannya akan terlihat mewah dan berkelas. Dress seperti ini sudah banyak beredaran dipasaran mulai dari harga puluhan ribu sampai puluhan juta rupiah. Model dress yang beredar tersebut umumnya memiliki dominasi kain yang berbeda-beda. Ada yang menggunakan batik hanya di beberapa bagian dress saja, ada juga yang mengunakan satin dibeberapa bagiannya saja. Namun ada juga yang menggunakan kedua kain dengan imbang yaitu setengah satin setengah batik.

6. Dress Batik Muslim

Berikutnya, kini dress batik juga direcomendasikan untuk digunakan oleh para wanita muslim. Ini dia beberapa modelnya yang sangatlah recomended.

Dress Batik Muslim KombiDress Batik Muslim Bunga
Dress Batik Muslim TenunDress Batik Muslim Zipper
Dress Batik Muslim TaniaDress Batik Muslim Tunik
Dress Batik Muslim KawungDress Batik Muslim Monita
  • Gamis Batik Plus Brukat

Salah satu jenis dress corak batik yang paling disukai oleh para wanita yaitu model dress batik dengan adanya tambahan motif brukat. Dengan demikian tentunya akan membuat penampilan Anda menjadi lebih elegan.

  • Dress Batik Jumputan

Berikutnya dress yang paling favorit untuk wanita dalam acara formal dan non formal yaitu adanya dress batik jumputan yang desainnya sangatlah elegan dengan desainnya yang sangat bagus.

7. Model Dress Batik Lainnya

Model Dress Batik SabrinaModel Dress Batik Modern
Model Dress Batik KatunModel Dress Batik Pesta
Model Dress Batik HydeModel Dress Batik Zipper
Model Dress Batik TerompetModel Dress Batik Verina

Tips Memilih Dress Batik Modern

Sebelum membeli dress batik modis maka ketahui terlebih dahulu mengenai tips dalam memilih model dressnya yang paling recomended jaman now, ini dia beberapa tips lebih lengkapnya untuk Anda.

Tips Memilih Dress Batik Modern

1. Pilihlah Bahan yang Tepat

Tips yang pertama untuk memilih dress paling recomended yaitu pilihlah dengan melihat bahannya. Perlu diketahui bahan yang tepat menunjukkan salah satu pilihan yang mengharuskan Anda untuk memilih bahan batik yang berkualitas bagus.

Mengapa demikian? hal tersebut tentunya dikarenakan sekarang ini juga banyak model bahan batik yang kurang berkualitas bagus sehingga membuat bahannya menjadi lebih mudah luntur. Dengan demikian tentunya sekarang ini Anda memang harus memilih bahan yang bagus agar awet digunakan dalam jangka waktu yang lama.

2. Sesuaikan Busana dengan Bentuk Tubuh

Berikutnya, apabila Anda sudah memilih bahan yang berkualitas bagus maka sebaiknya lanjutkan dengan memilih busana batik sesuai dengan bentuk tubuh Anda. Tentunya dengan menyesuaikannya maka bisa membuat penampilan menjadi lebih terkesan elegan.

Tetapi apabila Anda membelinya per bahan maka bisa langsung memilih ukurannya dengan membuat model atau desainnya jaman now yang akan membuat sebagian besar orang menjadi lebih tertarik untuk membuat desain dress batik sesuai dengan keinginan. Ternyata memang ada banyak tipe baju batik yang cocok digunakan oleh orang gemuk ataupun orang kurus.

BACA:  40 Model Baju Batik Wanita Cantik Terbaru

Dengan membuat desain baju sesuai dengan ukuran pastinya akan membuat Anda tampil lebih nyaman dan percaya diri saat menggunakannya.

3. Pilih Desain Terbaru

Kemudian Anda juga bisa langsung memilih desain dress batik terbaru dengan menggunakan desain paling bagus. Perlu diketahui bahwa desain dress batik kini sangatlah banyak. Dengan demikian tentunya Anda bisa melihat terlebih dahulu berbagai model baju batik yang sekarang sedang kekinian.

Tentunya dengan melihat berbagai desain baju batik jaman now tentunya akan membuat penampilan Anda juga akan lebih maksimal. Terutama ketika Anda menggunakan dress batik dengan desain yang menarik seperti yang sudah dijelaskan dalam penjelasan sebelumnya maka akan sangat cocok digunakan sebagai pakaian untuk kondangan, pertemuan resmi, dan juga yang lainnya.

4. Sesuaikan dengan Model Jaman Sekarang

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa dalam membuat dress yang modis memang harus menyesuaikannya dengan desain ataupun model jaman sekarang yang sangat disukai oleh sebagian wanita jaman sekarang. Kain batik sebagai hasil produksi baju asal negara Indonesia pastinya akan menambahkan rasa kebanggaan tersendiri sehingga akan membuat sebagian besar orang semakin terlihat menawan.

Kini kain batik bukan lagi menjadi bahan baju tradisional yang sangat identik dengan ciri   khas baju Indonesia.  Namun, ketahuilah bahwa kini bahan kain batik telah menjadi model baju jaman now yang sangat modern dan modis sehingga sangat disukai oleh sebagian besar wanita dari segala usia mulai dari anak-anak hingga orang tua.

5. Kombinasikan dengan Bahan Batik Lainnya

Tips yang selanjtnya yaitu Anda dapat mengkombinasikan dress batik dengan bahan kain yang lainnya seperti kain polos, kain brukat, ataupun motif batik yang lain. Tujuan dari mengkombinasikan berbagai bahan batik tersebut pastinya bertujuan untuk membuat desain dressnya semakin terlihat menawan sehingga Anda akan tampak elegan ketika menggunakannya.

Dengan demikian maka kini memang sudah mudah dijumpai berbagai baju batik yangdikombinasikan dengan bahan yang lainnya. Nah, Anda bisa langsung membelinya di berbagai toko terdekat ataupun bisa juga membuatnya sendiri di toko penjahit yang sudah ahli dalam membuat dress batik.

Itulah seputar informasi mengenai berbagai model dress batik terbaru dengan berbagai desainnya yang sangat modern dan modis sehingga bisa membuat penampilan Anda menjadi tampak lebih elegan dalam segala acara.

Leave a Comment