15 Inspirasi Model Dress Brokat yang Modern dan Elegan

15 Inspirasi Model Dress Brokat yang Modern dan Elegan

Model dress brokat adalah jenis pakaian wanita yang terbuat dari bahan brokat, yaitu kain dengan pola bordir yang indah dan biasanya digunakan untuk pakaian formal. Bahan brokat memiliki karakteristik yang kuat dan tahan lama, serta sangat cocok digunakan karena tampilannya yang elegan dan mewah.

Jenis pakaian yang tergolong resmi ini memiliki banyak desain, pada umumnya dikombinasikan dengan jilbab. Biasanya, pakaian ini ditambahkan dengan aksen seperti renda, payet, atau sulaman untuk menambahkan kesan mewah. Bagi anda yang bingung menentukan pilihan, berikut beberapa inspirasi yang bisa dijadikan pertimbangan!

1. Dress Brokat Aksen Cape

Dress Brokat Aksen Cape

Untuk mendapatkan kesan modern dan elegan, anda bisa menggunakan model dress brokat aksen cape. Model ini hanya mengandalkan bagian atas, aksen cape sanga jelas terlihat mulai dari atas hingga bawah. Namun bawahan biasanya dibiarkan polos tanpa motif apapun. Dalam penerapannya, jenis pakaian ini seringkali menggunakan jilbab.

Untuk pemilihan warna, anda bisa menyesuaikan dengan jenis kulit. Misalnya anda memiliki kulit sawo matang, maka warna yang sedikit gelap sepertinya cocok. Selain itu, pastikan bahwa modelnya sesuai dengan bentuk tubuh. Jangan lupa tambahkan aksesoris untuk mendapatkan kesan semakin cantik dan menawan.

2. Dress Brokat Simple Warna Putih

Dress Brokat Simple Warna Putih

Dress brokat dengan warna putih adalah pilihan yang bagus untuk tampilan yang elegan dan bersih. Warna putih sendiri melambangkan kesucian, keanggunan, dan kebersihan, sehingga sangat cocok untuk acara formal. Untuk tampilan yang lebih simple, anda bisa memilih desain yang minimalis dan tidak terlalu banyak dekorasi.

Meski terlihat simpel, namun kesan modern tetap anda dapatkan apabila tepat dalam memilih perpaduan warna. Jenis pakaian ini biasanya berupa long dress, artinya bagian atas dan bawahan menyatu. Karena termasuk warna netral, silahkan menambahkan jilbab warna apapun, namun lebih disarankan tidak terlalu mencolok.

3. Dress Brokat Navy

Dress Brokat Navy

Sesuai namanya, model dress brokat modern kali ini berwarna navy, atau bisa dikatakan biru tua. Warna ini sebenarnya tidak menampilkan kesan modern, namun tetap terlihat elegan. Pilih model yang memiliki potongan dan desain kekinian, misalnya a-line dress, mermaid dress, atau slip dress.

Baca Juga:  15 Baju Tidur Tie Dye Model Terbaru dan Kekinian

Anda pun harus memperhatikan detail pada model kali ini, contohnya hiasan payet dan sulaman yang halus agar mendapatkan kesan semakin mewah. Dalam hal aksesoris, pilih yang menambah penampilan semakin elegan. Aksesoris yang cocok diantaranya yaitu anting-anting berlian atau kalung yang tidak berlebihan.

4. Full Black Dress Brokat Elegan

Full Black Dress Brokat Elegan

Warna hitam dapat dipastikan membuat penampilan anda semakin elegan. Model yang cocok untuk pembahasan kali ini yakni warna full black. Agar kesan semakin kuat, pilih yang warnanya hitam solid, artinya tidak ada detail warna lainnya pada pakaian. Meski kesan modern cukup kuat, namun anda perlu hati-hati dalam pemilihan aksesoris.

Hindari penggunaan aksesoris yang terlalu berlebihan, cukup gunakan aksesoris yang sederhana. Beberapa aksesoris yang cocok diantaranya yaitu gelang perak, anting-anting, dan kalung yang ukurannya tidak terlalu besar. Apabila anda memadukan dengan tas, pastikan warnanya tidak terlalu mencolok dengan warna dress.

5. Dress Brokat Lengan Lonceng

Dress Brokat Lengan Lonceng

Selanjutnya adalah dress brokat lengan lonceng yang merupakan model terbaru saat ini. Bukan berarti pada bagian lengan terdapat lonceng, ini hanya istilah untuk modelnya saja. Lonceng yang dimaksud yaitu bagian ujung lengan dibuat lebar sehingga mirip bentuk lonceng. Model dress brokat ini memberikan kesan modern dan elegan bagi pemakainya.

Pada bagian model utama, pastikan memilih yang simpel dan minimalis. Tujuannya supaya bagian lonceng lebih terlihat mencolok. Untuk pemilihan warna, anda bisa menyesuaikan dengan warna kulit. Apabila anda memiliki kulit putih, sebaiknya pilih warna yang cerah, misalnya pink, putih, atau biru muda.

6. Dress Gamis Brokat dengan Selempang

Dress Gamis Brokat dengan Selempang

Dress gamis brokat dengan selempang adalah pilihan yang tepat bagi anda yang ingin tampil modern dan elegan ketika menghadiri acara formal. Sebagaimana yang disebutkan sebelumnya, saat ini banyak ditemui pakaian berbahan brokat yang dikombinasikan hijab. Namun anda tidak boleh sembarangan menentukan pilihan untuk mendapatkan kesan cantik.

Sebisa mungkin hindari model yang terlalu banyak detail, karena dapat mengalihkan perhatian dari bahan brokat yang elegan. Seperti biasa, pilih warna yang cocok dengan warna kulit, seperti warna pastel atau warna netral. Karena kali ini anda menggunakan selempang, usahakan memilih warna yang senada dengan dress utama.

7. Gamis Brokat Duyung

Gamis Brokat Duyung

Model dress brokat yang modern selanjutnya adalah gamis duyung. Sesuai namanya, pakaian ini memiliki potongan mermaid yang mampu menampilkan kesan anggun dan elegan. Sayangnya, tidak semua wanita cocok menggunakan baju ini, hanya mereka yang memiliki bentuk tubuh ideal yang pantas memakainya.

Selain harus memilih sesuai warna kulit, pastikan anda tidak terlalu banyak menambahkan aksesoris. Hal ini akan menghilangkan model duyung yang unik, karena pusat perhatian tertuju pada aksesori yang dipakai. Untuk bagian atas atau hijab, anda harus memilih warna yang sama sehingga kesan elegan semakin didapatkan.

Baca Juga:  15 Baju Tidur Kimono Model Terbaru dan Paling Favorit

8. Gamis Brokat Menutup Dada

Gamis Brokat Menutup Dada

Gamis brokat merupakan salah satu pilihan busana muslimah yang sangat populer dan digemari oleh banyak perempuan saat ini. Salah satu jenis yang banyak diminati adalah model yang menutupi bagian dada. Jenis ini cocok bagi anda yang ingin tampil dengan pakaian ketat, namun bagian atasnya masih tertutup.

Anda terlihat cantik dan anggun tanpa harus khawatir menampilkan area dada yang terlalu terbuka. Selain itu, gamis ini juga bisa memperlihatkan sisi keanggunan dan kesopanan yang lebih maksimal. Pakaian ini kebanyakan memiliki motif polos, hanya di bagian penutup yang terdapat motif bunga atau bentuk diagonal.

9. Model Dress Brokat Kalong

Model Dress Brokat Kalong

Berikutnya ada model dress brokat kalong yang mungkin pernah anda jumpai. Dress ini memiliki potongan yang ramping pada bagian atas dan lebar di bagian bawah. Model ini memberikan efek anggun dan feminin pada pemakainya. Karena memberikan kesan modern dan elegan, jenis dress ini sering dipilih sebagai busana untuk acara-acara formal.

Salah satu kelebihannya adalah cocok untuk berbagai jenis tubuh, mulai dari tubuh yang ramping hingga tubuh gemuk. Potongan lebar pada bagian bawah dress dapat menutupi lekuk tubuh yang tidak diinginkan. Sementara potongan ramping pada bagian atas memberikan efek ramping pada tubuh.

10. Gamis Brokat Lengan Balon

Gamis Brokat Lengan Balon

Gamis brokat lengan balon juga layak anda pertimbangkan untuk digunakan di acara resmi. Gamis ini memiliki potongan yang ramping pada bagian atas dan lebar pada bagian bawah. Bagian lengan memiliki potongan yang membulat pada bagian bawahnya, sehingga memberikan efek balon atau mengembang.

Sama halnya dengan model kalong yang dijelaskan diatas, gamis ini juga cocok untuk semua jenis tubuh. Adanya lengan yang berbentuk mirip balon ini memberikan kesan lebih modern dan elegan. Namun pastikan anda memilih sesuai dengan bentuk tubuh, juga warnanya yang disesuaikan dengan kulit seperti halnya pakaian lain.

11. Dress Brokat Modern dengan Payet

Dress Brokat Modern dengan Payet

Untuk mendapatkan kesan modern pada pakaian yang digunakan, sebenarnya ada banyak cara yang dapat dilakukan. Salah satu yang dimaksud yakni dress brokat modern dengan payet. Tidak sulit menemukan desain ini, banyak desainer yang membuatnya, dan anda pun dengan sangat mudah membelinya di pasaran.

Beberapa model yang cukup populer adalah lengan panjang dengan payet di bagian bahu dan leher. Desain ini memberikan kesan elegan dan mewah, namun tetap terlihat modern. Selain itu, ada juga yang menempatkan payet di bagian dada dan pinggang. Intinya terletak pada payet, pastikan tidak memenuhi semua bagian pakaian.

Baca Juga:  15 Baju Tidur Kimono Model Terbaru dan Paling Favorit

12. Model Dress Brokat Berkerah

Model Dress Brokat Berkerah

Jika anda mencari pakaian untuk acara formal, model dress brokat berkerah bisa menjadi pilihan yang elegan dan modis. Dress ini memiliki kerah seperti pada baju kemeja yang menambahkan sentuhan klasik pada tampilan. Pakaian ini biasanya memiliki potongan A-line atau empire waist yang membuatnya nyaman dipakai.

Beberapa model dilengkapi dengan detail, seperti kancing atau pita di bagian kerah. Adanya detail ini semakin membuat penampilan lebih modern dan elegan. Anda bisa memilih dress dengan kerah tinggi untuk tampilan yang lebih formal, atau kerah yang lebih rendah untuk tampilan yang lebih santai.

13. Dress Brokat Kombinasi 2 Warna

Dress Brokat Kombinasi 2 Warna

Kombinasi 2 warna dapat dijadikan alternatif bagi anda yang mining tampil beda ketika menghadiri acara resmi. Karena tidak menghilangkan kesan modern dan elegan, model dress brokat ini semakin banyak diminati. Sesuai namanya, gaun ini memadukan dua warna yang berbeda sehingga memberikan tampilan yang unik dan menarik.

Salah satu contoh, anda bisa memadukan warna hitam dan putih apabila ingin mendapatkan tampilan yang klasik dan elegan. Sementara kombinasi warna merah dan emas bisa memberikan tampilan yang mewah dan glamor. Pilihlah kombinasi warna yang sesuai dengan warna kulit dan kepribadian anda, serta sesuai dengan tema acara yang akan dihadiri.

14. Model Dress Brokat dengan Layer

Model Dress Brokat dengan Layer

Ada kalanya wanita bosan dengan model busana yang dipakai karena monoton. Apabila anda merasa demikian, silahkan mencoba model dress brokat dengan layer. Kombinasi antara brokat dan layer memberikan tampilan yang elegan dan anggun pada pemakainya. Ada banyak model yang dapat anda pilih, tergantung selera dan dapat disesuaikan acara.

Misalnya dengan layer panjang, model ini memiliki lapisan kain panjang di bagian belakang sehingga memberikan efek seperti jubah. Gamis ini cocok dipakai untuk acara formal seperti pernikahan atau acara resmi lainnya. Apabila anda ingin terlihat lebih casual, tidak ada salahnya memilih layer pendek.

15. Gamis Brokat Syar’i

Gamis Brokat Syar’i

Gamis merupakan salah satu pakaian syar’I yang wajib dikenakan oleh muslimah. Seiring perkembangan trend fashion, gamis memiliki banyak model yang dapat dijadikan pilihan. Inti dari pakaian ini yaitu semua bagiannya menutupi anggota tubuh, kecuali wajah dan telapak tangan. Dalam penerapannya, model ini tidak terlalu ketat atau press body.

Seringkali ditemui bagian bawah atau roknya lebar, sehingga bentuk tubuh tidak kelihatan. Ada juga yang bagian lengannya panjang dan lebar hingga ke pergelangan. Model dress seperti ini sebenarnya tidak hanya cocok digunakan untuk acara resmi, namun juga non formal. Tidak perlu tambahan aksesoris, inilah salah satu kelebihan model baju ini.

Demikian beberapa inspirasi yang dapat kami berikan mengenai model dress brokat yang dapat memberikan kesan modern dan elegan. Dalam hal menentukan mana yang terbaik, anda harus menyesuaikan dengan banyak hal. Sebagai contoh adalah warna kulit, postur tubuh, dan jenis acara apa yang akan dihadiri.

Artikel Terkait

Bagikan:

Avatar photo

Nikeisha

Nikeisha suka bepergian, fotografi dan pastinya makanan enak. Dia paling sering bersama dengan laptopnya, menulis apa saja yang muncul dibenaknya.

Tags