15 Inspirasi Baju Hamil Muslim Model Terbaru dan Modis

15 Inspirasi Baju Hamil Muslim Model Terbaru dan Modis

Ibu hamil seringkali dihadapkan pada tantangan untuk tetap tampil modis dan nyaman sepanjang masa kehamilan mereka. Dalam memenuhi kebutuhan ini, industri fashion telah menghadirkan berbagai model baju hamil Muslim yang dirancang khusus. Jadi meski sedang mengandung, anda tetap dapat tampil modis tanpa mengurangi nilai syar’i.

Salah satu hal yang paling penting adalah pemilihan bahan yang nyaman dan longgar. Bahan seperti katun atau rayon yang ringan, lembut, dan bernapas sangat populer dalam desain ini. Bahan ini memberikan ruang gerak yang cukup bagi ibu hamil, serta membantu menjaga suhu tubuh agar tetap nyaman.

Selain itu, baju hamil juga biasanya memiliki potongan yang longgar dan memperhatikan aspek keamanan. Dengan demikian, setelan yang digunakan tidak mengganggu perkembangan janin dan tetap memberikan kenyamanan bagi ibu. Bagi anda yang masih bingung dalam menentukan pilihan, inspirasi berikut mungkin dapat membantu!

1. Norah Hijab Dress

Produk pertama adalah Norah Hijab Dress yang mungkin sudah pernah anda lihat di pasaran. Baju ini menggabungkan konsep busana Islami dengan desain yang nyaman dan modis untuk ibu hamil. Menariknya, anda dapat memilih ukuran baju sesuai dengan masa kehamilan, mulai dari trimester pertama hingga hamil tua.

Produk dari Hellomommy ini memiliki ciri khas adanya outer berupa kardigan yang warnanya mirip seperti pakaian utama. Ada beberapa warna yang tersedia, diantaranya yakni cokelat dan biru tua. Bahan yang digunakan tidak hanya berkualitas, namun tetap memperhatikan aspek kenyamanan dengan bahan yang mudah menyerap keringat.

2. Dejarling Gamis

Dejarling Gamis

Meski dibuat bukan untuk baju hamil muslim model terbaru, namun Dejarling Gamis cocok dikenakan saat anda sedang mengandung. Pakaian ini memiliki ukuran yang cukup longgar dan tidak ketat. Anda yang sedang hamil muda atau hamil tua dijamin cocok menggunakan pakaian ini. Apalagi desain yang dibuat cukup modis bagi siapa saja yang mengenakannya.

Kelebihan dari gamis yang diproduksi oleh Chloe & Paris ini tidak terlalu ketat pada bagian perut. Ada sedikit layer pada potongan kainnya, memberikan kesan elegan dan modern. Baju ini sebenarnya tidak hanya cocok untuk ibu hamil, namun juga mereka yang sedang menyusui. Produk ini sangat mudah ditemukan di toko online dengan harga terjangkau.

Baca Juga:  45+ Model Baju Gamis Syar’i Trendy Terbaru

3. ZOYA Mirabel Dress

ZOYA Mirabel Dress

Baju hamil muslim yang modis selanjutnya adalah ZOYA Mirabel Dress. Ini merupakan salah satu pilihan yang populer dari merek ZOYA Maternity. Mirabel Dress adalah gamis hamil yang didesain dengan perhatian pada kenyamanan dan gaya ibu hamil. ZOYA Maternity merupakan merek yang terkenal dengan desain yang modis dan berkualitas tinggi.

Baju hamil kali ini memiliki potongan yang longgar dan lebar, memberikan ruang gerak yang cukup bagi perut yang berkembang. Bahan yang digunakan biasanya lembut dan nyaman, seperti katun atau rayon, untuk memberikan kenyamanan sepanjang hari. Untuk desain sendiri tidak kalah dengan yang lain, adanya payet dan brukat memberikan kesan glamour.

4. Feminia One Set Crinkle Airflow

Feminia One Set Crinkle Airflow

Feminia One Set Crinkle Airflow berbeda dengan dua produk yang disebutkan sebelumnya. Jika sebelumnya tadi termasuk model terusan, kali ini dibuat terpisah antara bawah dan atas. Untuk bagian atas sendiri tidak jauh berbeda dengan baju pada umumnya yang dilengkapi kancing. Sedangkan bagian bawahnya berupa celana yang cukup longgar.

Bahan yang digunakan dijamin berkualitas, selain itu juga memberikan sirkulasi udara yang baik sehingga membuat ibu hamil tetap segar dan nyaman. Baju hamil muslim ini cocok digunakan untuk berbagai keperluan. Dengan modelnya yang polos dan tidak banyak aksesoris, anda pun bisa menggunakannya saat santai.

5. Dianputri Daster Arab

Dianputri Daster Arab

Ada banyak model pakaian hamil yang ditemukan saat ini, bahkan yang berbentuk daster. Dianputri Daster Arab mengacu pada pakaian hamil dalam bentuk daster dengan sentuhan Arab yang khas. Baju hamil jenis ini biasanya terinspirasi dari gaya dan desain busana Arab yang modis dan tetap memberikan kesan elegan.

Potongan yang longgar dan luas untuk memberikan kenyamanan dan ruang gerak yang cukup bagi perut yang berkembang selama kehamilan. Hal ini juga memastikan ventilasi yang baik dan menghindari penekanan pada bagian tubuh tertentu. Untuk modelnya sendiri cukup bagus, dengan tambahan corak berupa bunga kecil yang cantik.

6. Eve Gamis Rayon Premium Motif Batik

Baju hamil muslim tidak harus mengacu pada satu model tertentu. Artinya, ada banyak jenis yang dapat anda jadikan pilihan. Selain dalam bentuk daster, banyak juga yang ditemui model gamis. Memang pada dasarnya bukan merupakan baju khusus untuk ibu hamil. Tetapi karena ukurannya yang lebar, baju jenis ini memberikan kenyamanan.

Apalagi jika memiliki motif, seperti halnya Eve Gamis Rayon Premium. Baju gamis ini memiliki motif batik yang cukup unik dengan lukisan khas. Anda bisa menggunakannya saat acara formal, misalnya pernikahan atau acara keluarga. Terdapat tali pinggang yang dapat disesuaikan dengan usia kehamilan anda, juga ritsleting bagian depan.

Baca Juga:  25+ Model Baju Muslim Batik Modern Terbaru

7. Chantilly Maternity Nursing Long Dress

Chantilly Maternity Nursing Long Dress

Baju hamil Chantilly Maternity Nursing Long Dress adalah pilihan yang populer bagi ibu hamil yang ingin menggabungkan gaya, kenyamanan, dan kemudahan akses menyusui. Dress ini didesain khusus dengan fitur nursing atau menyusui yang memungkinkan ibu hamil untuk menyusui bayi mereka dengan mudah dan nyaman.

Anda tidak perlu ribet untuk menyusui bayi karena terdapat penutup yang mudah dibuka. Meski secara fungsionalitas sangat memadai, namun dalam hal desain tetap menarik. Desain dress ini juga cenderung simpel dan elegan, dengan berbagai pilihan warna dan gaya yang sesuai dengan tren terkini.

8. Orimoza Celana Basic Kulot Jumbo

Orimoza Celana Basic Kulot Jumbo

Berikutnya ada baju hamil muslim yang cocok untuk keperluan santai, namanya Orimoza Celana Basic Kulot Jumbo. Produk ini dirancang untuk memberikan kenyamanan pada ibu hamil. Meski harus mengenakan celana, namun tipenya kulot yang dikenal fleksibel. Anda tidak perlu khawatir rasa ketat karena bahan yang digunakan sedikit molor.

Celana ini memiliki gaya kulot yang longgar dan lebar pada bagian bawah, memberikan ruang gerak yang cukup dan memastikan kenyamanan selama masa kehamilan. Untuk menyesuaikan dalam pemakaian, baju ini dilengkapi dengan tali sebagai pengikat. Bukan tanpa sebab dikatakan cook untuk santai, karena modelnya yang terkesan simple.

9. Mannequina Razna Abaya

Mannequina Razna Abaya

Jauh berbeda dengan produk sebelumnya yang cocok untuk waktu santai, Mannequina Razna Abaya lebih cocok digunakan untuk acara resmi. Modelnya yang terlihat simpel namun elegan sepertinya wajib dipertimbangkan. Pakaian ibu hamil ini lebih dengan gamis, namun ukurannya sedikit lebih longgar.

Bahan yang digunakan terbuat dari kain tebal, tetapi mudah menyerap keringat sehingga tidak gerah. Saat dikenakan, gaun ini cukup ringan, jadi anda pun tidak merasa terbebani. Untuk warnanya sendiri terdapat beberapa pilihan, diantaranya adalah abu-abu, biru tua, beige, dan cokelat yang memberikan kesan kalem.

10. Laviolet Clothing Ariel Blouse

Laviolet Clothing Ariel Blouse

Mirip seperti tunik, baju hamil muslim model terbaru kali ini memiliki panjang dibawah lutut. Anda harus menambahkan sendiri bagian bawah untuk melengkapi busananya. Begitu juga dalam hal desain, baju hamil ini juga cukup longgar karena memprioritaskan kenyamanan.

Semua bagian terlihat polos, artinya tidak ada aksesoris apapun yang menempel. Meski terkesan sangat sederhana, namun anda bisa memakainya di acara formal. Cukup sesuaikan bagian bawah dengan baju yang anda kenakan. Karena kali ini berkonsep muslimah, jadi sebaiknya pakai hijab yang rapi.

Baca Juga:  30 Model Baju Gamis Anak Terbaru

11. AMALA Vanda Tunic

AMALA Vanda Tunic

AMALA Vanda Tunic merupakan rekomendasi baju hamil muslim model terbaru lainnya. Kean manis dan cantik akan anda dapatkan dengan setelan baju ini. Terdapat motif bunga yang tidak terlalu besar dan hampir memenuhi semua bagian. Sedangkan untuk bagian lengan terdapat puff sehingga memberikan tampilan lebih kalem.

12. Jenna & Kaia Vega Top

Jenna & Kaia Vega Top

Warna putih masih menjadi idaman bagi banyak wanita dalam hal pakaian muslim, termasuk untuk baju hamil. Jenna & Kaia menghadirkan salah satu produk unggulannya yang dikenal dengan Vega Top. Model baju hamil ini cukup unik, karena mirip seperti tunik dengan beberapa akses yang menghiasi.

Sebut saja bagian kerah yang dibuat berbeda dengan warna baju dasarnya. Kerah tersebut dibuat sedikit lebih tinggi dengan aksen polkadot yang cantik. Bagian ujung lengan juga demikian, terdapat akses khusus yang juga bermotif polkadot. Supaya penampilan anda lebih sempurna, sebaiknya pakai hijab warna cerah.

13. HijabChic Davira Dress

HijabChic Davira Dress

Sebenarnya tidak sulit menemukan baju hamil muslim model terbaru di pasaran. Ada banyak produk dengan desain dari berbagai merek. Selain yang disebutkan diatas, ada juga HijabChic Davira Dress yang mungkin cocok bagi anda. Dress ini dirancang khusus dengan memperhatikan kebutuhan ibu hamil yang berhijab.

Untuk desain nya sendiri terkesan simple, hanya ada sedikit aksesoris yang menempel. Salah satu aksesoris atau aksen yang dimaksud adalah lipit, pita, atau hiasan renda. Baju ini memiliki potongan atas sedikit lebih sempit dari bawahnya. Namun dari segi kenyamanan ibu hamil tetap terjaga karena bahan yang digunakan fleksibel.

14. HIJUP DAILY Magnolia Home Dress

HIJUP DAILY Magnolia Home Dress

Banyak model baju hamil yang menggunakan corak bunga sebagai hiasannya. Tidak salah memang, karena motif tersebut memberikan kesan pada penampilan lebih cantik. HIJUP DAILY Magnolia Home Dress juga termasuk salah satu yang menggunakan motif bunga. Warna merah pada motif ini memberikan kesan lebih berani.

Modelnya lebih mirip gamis, jadi sepertinya cocok digunakan saat hamil. Untuk lebih bagusnya, anda bisa memilih ukuran yang sedikit lebih lebar. Ciri khas dari baju hamil ini yaitu adanya tali yang diikat pada bagian perut. Anda bisa mengikatnya di depan atau di belakang, tergantung pada saat acara apa baju ini digunakan.

15. Una Style Mecca Abaya

Una Style Mecca Abaya

Pilihan yang tepat apabila anda ingin mendapatkan baju dengan sentuhan arab adalah Una Style Mecca Abaya. Abaya merupakan pakaian longgar yang umumnya digunakan oleh wanita Muslim untuk menutupi seluruh tubuh mereka. Model pakaian ini memiliki banyak warna, namun semuanya polos dan tidak bermotif.

Baju hamil Muslim model terbaru tidak hanya memenuhi kebutuhan fungsional bagi ibu hamil, tetapi juga memberikan pilihan fashion yang modis dan sesuai dengan nilai Islam. Wanita hamil tidak perlu lagi merasa khawatir tentang penampilan. Pasalnya, kini anda dapat menemukan setelan baju yang memadukan keindahan desain dan kenyamanan.

Artikel Terkait

Bagikan:

Avatar photo

Nikeisha

Nikeisha suka bepergian, fotografi dan pastinya makanan enak. Dia paling sering bersama dengan laptopnya, menulis apa saja yang muncul dibenaknya.

Tags