20 Insiprasi Baju Tunik Muslimah Model Terbaru dan Stylish

20 Insiprasi Baju Tunik Muslimah Model Terbaru dan Stylish

Baju tunik muslimah terus mengalami perkembangan dalam industri fashion Muslim. Desain terbaru menawarkan pilihan yang lebih beragam dengan sentuhan modern yang tetap memperhatikan aspek kepatuhan syar’i. Model ini memadukan kenyamanan, keanggunan, dan gaya yang sesuai dengan tren fashion saat ini.

Dalam artikel ini, kita akan membahas beberapa model terbaru yang dapat anda jadikan inspirasi. Memang ada banyak sekali yang ditemukan, anda pun harus mempertimbangkan banyak hal. Misalnya saja untuk apa penggunaan baju tersebut, kapan digunakan, dan lainnya. Berikut adalah model baju tunik muslimah terbaru yang perlu dipertimbangkan!

1. Tunik Bergaya Oversized

Tunik Bergaya Oversized

Tunik muslimah dengan desain oversized sedang populer saat ini. Baju ini memiliki potongan yang longgar dan melambai, memberikan tampilan yang modis dan nyaman. Tunik oversized dapat dipadukan dengan celana panjang atau rok maxi untuk menciptakan tampilan yang anggun dan modern. Anda hanya perlu menyesuaikan aksesoris yang digunakan.

Aksesoris yang dimaksud yakni tas, sepatu, dan hal lain diluar gaun. Dengan pakaian ini, tampilan anda tidak hanya elegan, namun juga terlihat modern. Bagi anda yang sedikit kurus dan ingin terlihat gemuk, tunik ini sepertinya cocok digunakan. Gaya oversize nya mampu membuat tubuh terlihat sedikit gemuk.

2. Alea Puff Tunik

Alea Puff Tunik

Selanjutnya ada Alea Puff Tunik yang memberikan kesan vintage dan klasik pada penampilan. Model baju tunik muslimah ini memiliki desain khusus dengan detail puff atau kerut pada bagian lengan. Desain ini memberikan sentuhan feminin dan romantis, sementara tetap menjaga kesederhanaan dan kenyamanan.

Pada umumnya, baju ini dapat dipadukan dengan berbagai detail. Misalnya renda yang memberikan sentuhan feminin dan memberikan dimensi tambahan pada tunik. Anda juga dapat membuat kombinasi lipit pada bagian bahu. Tambahan ini memberikan efek kerut dan tampilan yang bervolume.

3. Tunik dengan Detail Ruffles

Tunik dengan Detail Ruffles

Tunik dengan detail ruffles atau kerut adalah pilihan yang populer untuk menambahkan sentuhan feminin dan romantis. Ruffles yang dimaksud dapat diletakkan pada bagian kerah baju sehingga menambah kesan elegan. Anda juga bisa menambahkan ruffles pada lengan untuk memberikan dimensi dan gerakan yang indah saat bergerak.

Baca Juga:  32 Model Baju Muslim Anak Cantik Terbaru

4. Namika Wrap Tunik

Namika Wrap Tunik

Bagi anda yang ingin terlihat anggung, pilihan terbaik adalah Namika Wrap Tunik. Baju tunik muslimah ini cocok digunakan untuk acara formal dan semi formal. Ciri khususnya yakni memiliki desain dengan potongan wrap atau siluet melingkar pada bagian depan. Desain ini memberikan tampilan yang anggun, modern, dan serbaguna.

5. Tunik dengan Motif dan Cetak

Tunik dengan Motif dan Cetak

Masih banyak model tunik yang perlu anda pertimbangkan, sebagian besar untuk acara formal. Selain yang disebutkan diatas, ada juga tunik dengan motif dan cetak yang membuat penampilan lebih modern. Ada banyak jenis cetakan yang ditemukan di pasaran, anda hanya perlu menyesuaikan dengan kebutuhan.

Misalnya cetak atau motif bunga yang paling populer dalam busana, termasuk tunik muslimah. Motif ini memberikan kesan atau tampilan yang feminin, segar, dan romantis. Selain itu, ada juga polkadot yang memberikan tampilan ceria dan playful, terutama jika menggunakan warna-warna yang cerah.

6. Wina Tunik Brick

Wina Tunik Brick

Jika sebelumnya membahas mengenai model atau desain, kali ini lebih ke arah warna. Wina Tunik Brick adalah salah satu cukup bagus untuk digunakan di acara formal. Ciri khas dari baju ini tidak lain dari warna yang mirip batu bata. Warna ini termasuk netral, sehingga anda bisa memadukan dengan aksesoris lainnya, seperti kerudung, rok, atau celana.

7. Tunik dengan Potongan Asimetris

Tunik dengan Potongan Asimetris

Dari namanya pasti sudah dapat ditebak bahwa baju tunik muslimah dengan potongan asimetris menonjolkan sisi samping. Maksudnya, bagian samping model baju ini tidak sama dalam hal ukurannya. Anda harus mempertimbangkan model ini, terutama jika ingin tampil beda dan ingin mendapatkan kesan unik.

8. Palma Tunik Ungu

Palma Tunik Ungu

Bagi wanita, warna termasuk salah satu pertimbangan penting dalam memilih sebuah baju. Pada umumnya, mereka suka dengan warna yang cerah karena memberikan kesan stylish. Pink, kuning, dan hijau adalah beberapa warna yang cocok dikenakan. Namun demikian, tetap saja anda harus memperhatikan warna kulit dan aksesoris yang digunakan.

Selain warna yang disebutkan diatas, ungu juga termasuk cocok dijadikan pilihan terbaik. Warna ini cukup populer dikalangan wanita karena memberikan kesan anggun. Warna ungu dapat bervariasi, mulai dari nuansa lavender yang lembut hingga ungu tua yang lebih dalam. Untuk potongannya sendiri usahakan sedikit longgar supaya tetap nyaman digunakan.

9. Tunik dengan Sentuhan Etnik

Tunik dengan Sentuhan Etnik

Model baju tunik muslimah berikutnya adalah dengan sentuhan etnik. Ada banyak yang anda temukan di pasaran, kebanyakan dari motif batik. Model tunik ini sering menggunakan warna-warna yang sedikit gelap. Misalnya cokelat, hijau tua, atau warna abu-abu yang memberikan kesan vintage dan klasik.

Baca Juga:  30 Model Baju Muslim Syar’i Modis Terbaru

10. Artenesia Flower Tunic

Artenesia Flower Tunic

Sesuai namanya, Artenesia Flower Tunic adalah model terbaru yang lebih didominasi oleh bunga sebagai motif utamanya. Dari modelnya, anda akan mendapatkan penampilan lebih cerah dan segar. Model baju ini memang lebih cocok digunakan untuk acara formal. Namun demikian, ada juga sebagian yang pas untuk acara semi formal dan bahkan casual.

11. House of Kartina Tunique Adelia

House of Kartina Tunique Adelia

Mungkin sudah banyak yang mengenal House of Kartina, yakni salah satu produsen baju tunik muslimah yang cukup populer. Salah satu produk yang paling laris di pasaran yakni Tunique Adelia. Modelnya cukup elegan dan memberikan kesan stylish pada penggunanya. Anda hanya sedikit menyesuaikan aksesoris untuk hasil lebih sempurna.

12. Stripe Cotton Tunik

Stripe Cotton Tunik

Stripe Cotton Tunik telah menjadi pilihan populer dalam dunia fashion karena gaya serbaguna dan kenyamanan yang ditawarkannya. Baju ini terbuat dari bahan katun dengan motif garis-garis. Selain itu, model yang digunakan menyajikan kombinasi yang sempurna antara mode dan fungsionalitas.

Bahan katun yang digunakan memberikan kenyamanan karena terkenal akan kelembutannya. Bahan ini cukup kuat sehingga awet, meski harganya sedikit lebih mahal. Garis yang ditampilkan bervariasi dalam ukuran, lebar, dan arahnya, sehingga menciptakan tampilan yang berbeda dan unik.

13. Nadjani Tine Dress for HIJUP

Nadjani Tine Dress for HIJUP

Nadjani Tine Dress for HIJUP adalah sebuah pilihan yang sempurna bagi para wanita yang mengutamakan gaya berpakaian yang sopan dan modis. Nadjani merupakan merek fashion ternama yang menghadirkan beragam busana muslimah terkini. Sedangkan Tine Dress HIJUP adalah salah satu produk unggulan mereka.

Model baju tunik muslimah ini menawarkan desain yang modis dan trendy. Didesain dengan mempertimbangkan gaya dan kebutuhan wanita muslimah, dress ini memadukan elemen modern dengan estetika yang klasik. Salah satu kelebihannya yakni penggunaan bahan berkualitas tinggi dan lembut sehingga nyaman digunakan.

14. Moira Tunik Putih

Moira Tunik Putih

Putih melambangkan kesucian, sangat cocok digunakan untuk baju muslimah. Moira Tunik Putih adalah pilihan terbaik apabila anda ingin terlihat tertutup dan tetap anggun. Untuk produk ini hanya tersedia atasan baju, artinya anda harus menambahkan hijab dan juga rok. Terlepas dari hal itu, desain dan model baju ini cocok digunakan untuk segala situasi.

Baju ini menampilkan desain minimalis yang anggun. Dengan potongan yang longgar dan simpel, tunik ini memberikan tampilan yang terkesan elegan dan tidak berlebihan. Desain yang sederhana ini memastikan anda tampil dengan gaya yang sopan dan modis. Tidak hanya itu saja, warna putih terkenal akan kombinasi yang sangat mudah.

Baca Juga:  40+ Model Baju Gamis Kekinian Terbaru

15. Blow Pop Basic Lyliana Tunic

Blow Pop Basic Lyliana Tunic

Sudah banyak yang mengetahui bahwa Blow Pop Basic merupakan salah satu merek fashion ternama. Kali ini mereka menghadirkan salah satu produk unggulan yang dikenal dengan Lyliana Tunic. Baju tunik muslimah ini terlihat sangat anggun dengan perpaduan dua warna. Bagian atas berwarna ungu gelap, sedangkan bagian bawahnya cokelat terang.

Ciri lain yang dapat anda lihat dan sekaligus menjadi pembeda dengan gaun lainnya yakni adanya puff pada bagian lengan. Puff ini memberikan kesan unik dan terlihat cukup feminin. Untuk bagian atas atau hijab, silahkan disesuaikan dengan selera. Namun karena atasnya berwarna ungu dan bawah cokelat terang, sebaiknya anda memilih warna cokelat.

16. Leona Tunik dengan Raglan Sleeve

Leona Tunik dengan Raglan Sleeve

Tidak hanya memberikan kesan stylish atau modern, baju tunik muslimah harus memberikan kenyamanan saat dipakai. Dalam hal ini, Leona Tunik dengan Raglan Sleeve memberikan semua yang anda butuhkan. Model baju ini memang memberikan kesan klasik, namun tidak meninggalkan tampilan modern dengan warnanya yang cerah.

Selain itu, corak yang digunakan berupa bunga dengan ukuran kecil sehingga memberikan kesan segar. Salah satu fitur utamanya adalah bagian lengan yang terlihat menonjol. Desain ini memberikan tampilan yang unik dan membuat tunik ini berbeda dari tunik pada umumnya.

17. Mannequina Shei Tunic

Mannequina Shei Tunic

Mannequina yang merupakan produsen tunik ternama tidak mau ketinggalan dalam mengenalkan produk terbaik mereka. Salah satu yang diunggulkan yaitu Shei Tunic dengan ciri khas bagian bawah asimetris. Warnanya memang polos, tetapi ada detail berupa kancing pada bagian atasnya sehingga memberikan kesan kontemporer.

18. Debby Tunik Biru

Debby Tunik Biru

Bagi pecinta warna biru, tidak ada salahnya anda mempertimbangkan Debby Tunik Biru. Model baju ini berbeda dengan lainnya, karena desain yang digunakan mirip jas. Terdapat kancing mulai dari atas hingga bawah baju saat penggunaan. Uniknya lagi, baju tunik muslimah ini dilengkapi tali sebagai ikat pinggang.

19. Zahra Signature Babyterry Tunic

Zahra Signature Babyterry Tunic

Tunik memang seringkali dikaitkan dengan baju resmi atau outfit yang cocok untuk acara formal. Namun tentu tidak semuanya, karena ada sebagian yang justru pas jika digunakan untuk santai. Sebut saja Babyterry Tunic dari Zahra Signature, baju ini lebih mirip seperti jaket kain dengan penutup kepala sebagai pelengkapnya.

20. Hijab Valley Jeon Tunik

Hijab Valley Jeon Tunik

Selain yang disebutkan sebelumnya, ada juga Jeon Tunik yang juga termasuk tunik casual. Produk ini dibuat oleh Hijab Valley, pasti banyak wanita yang sudah mengetahuinya. Ciri khas dari produk kali ini motif kotak yang terlihat atraktif. Untuk bahannya sendiri terbuat dari campuran katun dan rayon, pastinya awet jika perawatannya benar.

Baju tunik muslimah model terbaru menawarkan beragam pilihan untuk berbagai kesempatan, mulai dari kegiatan sehari-hari hingga acara formal. Pastikan untuk memilih bahan yang nyaman dan sesuai dengan cuaca. Selain itu, tentu saja tidak mengabaikan aspek kepatuhan syar’i dalam menentukan pilihan.

Artikel Terkait

Bagikan:

Avatar photo

Rafika Ilham

Rafika suka menyelami setiap momen hidupnya, merekam dengan kamera iPhone dan menyimpan di buku catatannya.

Tags