8 Pilihan Masker Wardah Terbaik untuk Perawatan Kulit

8 Pilihan Masker Wardah Terbaik untuk Perawatan Kulit

Menggunakan masker sebagai salah satu produk kecantikan atau skincare tergolong lumrah untuk saat ini. Dari banyaknya jenis masker yang bisa ditemukan, ada sebuah produk yang bukan hanya memberikan janji, namun juga bukti. Pilihan masker Wardah adalah salah satu yang bisa anda gunakan, terutama yang mementingkan bahan alami dengan label Halal. Wardah sudah dikenal sejak dahulu dan memberikan hasil maksimal bagi setiap penggunanya. Seiring dengan perkembangan waktu, masker yang juga termasuk brand lokal ini semakin banyak pilihannya.

Setiap wanita mendambakan kulit putih dan bersih, tentunya juga sehat. Untuk mendapatkannya, anda bisa menggunakan produk kecantikan yang dinamakan masker wajah. Jika dulu harus membuat terlebih dahulu ketika ingin menggunakan masker, saat ini tidak perlu demikian. Pasalnya, banyak sekali ditemukan produk masker wajah dengan bahan yang baik untuk menjaga kesehatan kulit. Buka hanya itu, bahkan sebagian produk juga cukup baik untuk mengatas masalah kulit, baik itu komedo, jerawat, dan juga kulit berminyak.

Dari banyaknya masker yang bisa ditemukan di pasaran, tidak sedikit wanita yang dibuat bingung. Begitu pula ketika mereka menemukan sebuah produk yang dirasa pas, masih juga harus memilih varian yang cocok. Untuk mengatasi masalah ini, ada beberapa tips yang harus diperhatikan terlebih dahulu. Jika tidak, maka kemungkinan terjadi masalah yang timbul, seperti iritasi dan gatal. Begitu pula ketika anda menentukan pilihan masker Wardah, masih ada tips yang harus diperhatikan yang akan dibahas pada bab selanjutnya.

Tips Memilih Masker Wardah

Tips Memilih Masker Wardah
Image by Soco.id

Setiap varian dari masker Wardah memberikan fungsi atau manfaat tersendiri bagi kulit wajah. Pada umumnya, manfaat tersebut didapat dari bahan dan kandungan di dalamnya. Seperti yang diketahui, masker brand lokal ini menggunakan bahan alami yang aman. Meski demikian, ada beberapa hal yang harus diperhatikan terlebih dahulu.

✦ Pilih Berdasarkan Jenis Masker Wardah

Baik brand lokal ini atau produk lain, pastinya memiliki jenis masker tersendiri. Beberapa jenis masker yang dimaksud adalah peel of mask, sheet mask, clay mask, atau juga sleeping mask. Dari semua pilihan masker Wardah tersebut, anda bisa menentukan jenis mana yang sesuai dengan kebutuhan.

Memilih jenis sheet mask cukup efektif jika anda tidak ingin menghabiskan banyak waktu. Masker ini berbentuk lembaran siap pakai, jadi anda tinggal memakainya dan menyesuaikan dengan bentuk wajah. Jenis ini lebih praktis dan biasanya menjadi pilihan utama bagi wanita super sibuk dan tidak sempat membuat atau meracik masker terlebih dahulu.

BACA:  15 Manfaat Wortel Untuk Kesehatan & Perawatan Wajah yang Perlu Diketahui

Jenis selanjutnya yang juga cukup digemari yakni peel of mask dengan tekstur gel atau krim. Cukup menarik ketika anda mengoleskan masker merata pada wajah, kemudian mengelupas nya ketika kering. Untuk sleeping mask sendiri tentunya anda tau jenis apa masker ini, yakni digunakan ketika tidur sehingga bekerja sepanjang malam.

Pilihan masker Wardah juga ada jenis clay mask, yakni terbuat dari bahan lumpur atau tanah liat. Tanah liat yang digunakan khusus, biasanya diambil dari lautan terdalam karena mengandung kaolin dan bentonit cukup tinggi. Bagi anda yang ingin hasil maksimal dan mempunyai banyak waktu, jenis masker ini cocok dipilih. Setelah pemakaian secara menyeluruh pada wajah, anda perlu membilasnya hingga bersih.

✦ Perhatikan Jenis dan Masalah Kulit

Tips yang kedua atau hal yang perlu anda perhatikan berikutnya adalah dengan mengetahui jenis kulit terlebih dahulu. Ada tipe kulit kering, berminyak, normal, dan juga sensitif. Jenis apa kulit anda diantara pilihan tersebut? Selain itu, silahkan jawab pertanyaan mengenai masalah kulit apa yang sedang anda hadapi?

Kedua pertanyaan tersebut sangat penting karena setiap masker memiliki manfaat masing-masing. Bahan yang digunakan juga terkadang tidak bisa digunakan untuk semua jenis kulit, terutama untuk kulit sensitif. Dengan mengetahui kedua hal diatas, risiko masalah wajah dikarenakan kesalahan memilih produk bisa teratasi dengan baik.

✦ Sesuaikan Waktu Pemakaian

Ada dua kelompok atau kategori yang disediakan Wardah, yakni masker yang digunakan pada malam hari dan sang hari. Penting sekali untuk memperhatikan hal ini, dimana sangat berhubungan dengan aktivitas harian anda. Jika anda termasuk wanita aktif, dimana sangat rentan dengan polusi dan radikal bebas, ada baiknya jika menggunakan day mask yang digunakan pada siang hari. Hal ini dilakukan agar kulit wajah mendapatkan perlindungan ekstra sehingga terhindar dari kerusakan.

Lain halnya dengan kelompok night mask dengan pemakaian malam hari, khususnya ketika tidur. Jenis ini sangat efektif untuk membersihkan kotoran wajah hingga bagian terdalam. Hasil akan lebih optimal karena anda bisa menggunakannya selama tidur, kemudian membilasnya setelah bangun.

Jenis Masker Wardah untuk Perawatan Kulit

Jenis Masker Wardah untuk Perawatan Kulit
Image by Klikdokter.com

Setelah anda mengetahui tips memilih masker Wardah, saatnya kali ini kami berikan rekomendasi. Dengan adanya rekomendasi ini, diharapkan semakin mempersempit pilihan, terutama bagi anda yang masih bingung. Berikut pilihan masker Wardah dengan sedikit penjelasan masing-masing!

1. Wardah Lightening Essence Sheet Mask

Wardah Lightening Essence Sheet Mask
Image by Lazada.co.id

Anda super sibuk? Silahkan menggunakan slah satu produk unggulan Wardah Lightening Essence Sheet Mask. ada yang menarik dari jenis masker ini, yakni cocok untuk semua jenis kulit, terasuk yang sensitif. Bentuknya lembaran sehingga dikategorikan jenis sheet mask. Manfaat utamanya untuk mencerahkan kulit, bahkan ketika digunakan satu kali.

BACA:  10 Cream Pemutih Wajah Terbaik & Aman untuk Kulit

Manfaat tersebut didapat karena kandungannya berupa Niacinamide dan licorice extract. Tidak diragukan lagi kedua kandungan terebut akan manfaatnya untuk mencerahkan kulit. Anda bisa menemukannya di berbagai produk skincare lain jika masih ragu. Anda bisa mendapatkan produk menarik ini dengan harga sekitar 20.000 rupiah untuk isi 20 ml.

2. Wardah Nature Daily Sheet Mask Vitamin C

Wardah Nature Daily Sheet Mask Vitamin C
Image by Tokopedia.com

Satu lagi pilihan masker Wardah dari jenis sheet mask, yaitu Wardah Nature Daily Sheet Mask Vitamin C. Dari namanya jelas terlihat bahwa masker wajah ini bisa digunakan untuk siang dan malam hari. Kandungan utamanya berupa vitamin C, yang mana cukup efektif untuk membuat kulit lebih bersinar.

Dibuat dengan teknologi Micro Particle Essence, kandungan vitamin C dan lainnya dapat terserap dengan sempurna oleh kulit. Vitamin C juga cukup baik untuk menghidrasi kulit dan mempunyai antioksidan tinggi untuk mencegah kerusakan kulit dari bahaya radikal bebas. Bagi pemilik kulit sensitif, sebaiknya anda tidak menggunakannya. Hal ini dikarenakan masker dengan harga sekitar 17.000 ini mengandung parfum atau pewangi. Jadi bisa menimbulkan alergi atau gatal pada kulit sensitif.

3. Wardah Perfect Bright Peel Off Mask

Wardah Perfect Bright Peel Off Mask
Image by Journal.sociolla.com

Wardah Perfect Bright Peel Off Mask menjadi pilihan utama bagi wanita yang termasuk tidak lagi muda. Manfaat utamanya yakni untuk mengangkat sel kulit mati, dimana ketika usia semakin tua pasti mengalaminya. Selai itu, manfaat lain yang didapat adalah melembapkan dan mencerahkan kulit. Tentunya semua manfaat tersebut didapat dari kandungan utamanya, yaitu berupa licorice extract, Vitamin B3 dan Vitamin E.

Dari jenis peel of mask, dimana anda harus membilasnya setelah menggunakan masker Wardah ini. Cocok digunakan untuk jenis kulit normal, kering, dan juga sensitif karena tidak mengandung alkohol. Untuk mendapatkan semua manfaat tersebut, anda harus menyiapkan sekitar 35.000 untuk kemasan tube isi 60 ml.

4. Wardah White Secret Hydraglow Sleeping Mask

Wardah White Secret Hydraglow Sleeping Mask
Image by Bukalapak.com

Selanjutnya ada White Secret Hydraglow Sleeping Mask yang juga menjadi salah satu andalan produk Wardah. Harganya cukup mahal dibandingkan pilihan sebelumnya, namun manfaatnya tidak bisa diragukan. Dengan mengeluarkan dana sekitar 110.000 rupiah, anda mendapatkan kulit lebih lembap, cerah, dan juga sehat.

Banyak bahan atau kandungan yang ada di dalamnya, diantaranya adalah Vitamin E, Crystal White Active dan Niacinamide. Produk ini juga dilengkapi dengan formula Advanced White Spesific System, dimana dipercaya mampu meresap hingga lapisan kulit epidermis. Pilihan masker Wardah ini dari jenis sleeping mask, jadi anda bisa menggunakannya sepanjang malam.

BACA:  10 Masker Terbaik untuk Mengatasi Kulit Wajah Berminyak

5. Wardah Renew You Hydrafirm Sleeping Mask

Wardah Renew You Hydrafirm Sleeping Mask
Image by Shopee.co.id

Anda ingin tampak lebih muda? Coba gunakan Wardah Renew You Hydrafirm Sleeping Mask secara rutin. Kandungan di dalamnya terbukti efektif untuk mengembalikan keremajaan kulit. Dengan Advanced Recover Age, proses regenerasi kulit akan tergantikan dengan sel baru yang lebih muda.

Manfaat lain yang didapat adalah melembapkan kulit dan melawan tanda penuaan seperti kulit keriput dan garis halus. Masker ini termasuk jenis sleep mask, jadi anda bisa menggunakannya ketika tidur. Beberapa kandungan penting di dalamnya adalah hyaluronic acid dan Apple PhytoCell extract. Anda bisa mendapatkan semua manfaat tersebut hanya dengan 110.000 rupiah untuk isi 30 gram dalam kemasan jar.

6. Wardah C-Defense Waterclay Mask

Wardah C-Defense Waterclay Mask
Image by Bukalapak.com

Tidak sepenuhnya jenis clay mask karena sedikit lebih ringan dan encer sehingga sangat mudah mengaplikasikan ke wajah. Masker ini mengandung vitamin C yang terbukti mampu mencerahkan wajah, sekaligus menangkal radikal bebas. Dikemas dalam botol jar dengan isi 30 gram, salah satu pilihan masker Wardah ini di banderol dengan harga sekitar 40.000 rupiah. Cukup murah tentunya jika dibandingkan dengan apa yang anda dapatkan nantinya.

7. Wardah Lightening Blue Clay Mask

Wardah Lightening Blue Clay Mask
Image by Eduskincare.eu.org

Bagi yang sedang bermasalah dengan jerawat, kami sangat merekomendasikan Wardah Lightening Blue Clay Mask. Produk ini terbukti efektif menghilangkan jerawat seketika, juga menghilangkan komedo penyebab jerawat. Selain itu, produk yang dijual dengan harga 20.000 untuk isi 50 ml ini juga cocok untuk jenis kulit berminyak dan membuatnya lebih cerah.

Masker ini mempunyai kandungan utama berupa Kaolin dan niacinamide. Seperti yang anda ketahui, kedua kandungan tersebut sangat penting untuk mencerahkan dan melembapkan kulit. Jenisnya clay mask, jadi anda harus membilasnya setelah mengaplikasikan masker sekitar 10 -20 menit pada wajah.

8. Wardah Nature Daily Sheet Mask Aloe Vera

Wardah Nature Daily Sheet Mask Aloe Vera
Image by Id.valueq.com

Rekomendasi terakhir adalah Nature Daily Sheet Mask Aloe Vera yang juga di produksi brand lokal dengan label Halal, Wardah. Dari nama merek dagangnya, jelas terlihat bahwa varian ini menggunakan bahan utama aloe vera atau lidah buaya. Bahan tersebut sangat efektif untuk melembapkan kulit, juga membuatnya tampak segar sepanjang hari. Menariknya, anda bisa langsung mengaplikasikan ke wajah dari produk yang dijual dengan harga 16.000 rupiah ini karena dari jenis sheet mask.

Dengan mengetahui beberapa pilihan masker Wardah di atas, harapannya anda semakin mudah menentukan pilihan. Hal yang perlu diingat adalah maksud dan tujuan menggunakan masker. Jika anda memiliki masalah kulit, sebaiknya perhatikan hal itu juga. Apalagi jika anda memilki jenis kulit selain normal, yang mana cukup sulit untuk menemukan masker yang cocok. Jika masih bingung dalam menentukan pilihan, sebaiknya baca lagi tips yang diberikan diatas.