Review Skincare Air Wudhu: Produk Kecantikan yang Viral

Review Skincare Air Wudhu: Produk Kecantikan yang Viral

Beberapa waktu lalu, ada berita menghebohkan mengenai salah satu produk perawatan kulit. Dengan mengambil nama skincare Air Wudhu, tentu membuat siapa saja penasaran dan ingin mengetahuinya lebih lanjut. Apalagi jika dalam kemasannya mengatakan bahwa skincare tersebut terbuat dari embun surga.

Seperti yang diketahui, tidak mungkin sebuah produk atau apapun menggunakan bahan alami dari embun surga. Akan tetapi ketika produk tersebut dijual di banyak e-commerce, sapa yang tidak heran? Pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan seputar informasi mengenai kebenaran dari produk tersebut. Apakah memang ada produk asli atau hanya fiktif?

Kemunculan produk yang membuat heboh ini sebenarnya sudah lama, sekitar awal tahun 2020. Selain bahan utama yang digunakan tidak memungkinkan, yang membuat heboh lagi adalah harganya. Di toko online yang ada di Indonesia, skincare tersebut di banderol dengan harga 99.9 juta rupiah. Ada pula harga yang paling murah adalah 40 juta rupiah.

Review Skincare Air Wudhu yang Viral

Review Skincare Air Wudhu yang Viral
Image by Diary.marshabeauty.com

Kehebohan skincare Air Wudhu tidak lepas dari akun media sosial yang bernama @nenk_update. Di akun tersebut disebutkan bahwa ada sebuah produk kecantikan dengan bahan alami dari embun. Tidak tanggung-tanggung dan bukan dari embun biasa, namun dari embun surga. Ketika ditanya siapa yang mengambil bahan tersebut, akun yang bersangkutan menjawab bahwa yang mengambil adalah orang dalam.

Artinya, yang mengambil bahan tersebut yakni orang yang pernah ke surga. Dari pernyataan tersebut, sempat timbul pertanyaan bahwa produk ini hanya berupa fiktif dan tidak nyata. Namun tentunya anggapan tersebut masih belum pasti karena melihat keseriusan penjual dengan memanfaatkan banyak e-commerce sebagai lapak nya.

Apalagi dalam penawarannya, skincare Air Wudhu dilengkapi dengan gambar dan kemasan seperti sebuah produk asli. Kemasan yang dimaksud yakni dalam bentuk jar berwarna hitam dengan detail tulisan Air Wudhu Anti Wrinkle Ekstrak Embun Surga. Beberapa kemasan juga didapat dalam bentuk botol dan bertuliskan arab.

Namun dari semua berita yang ada, yang membuat heboh adalah dari harga yang di banderol. Harga 99 juta rupiah bukanlah murah dan bahkan bisa dikatakan skincare termahal di dunia. Pasalnya, harga satu produk skincare saat ini masih di bawah harga 1 juta rupiah. Pertanyaan inilah yang menjadikan dasar kecurigaan sehingga banyak yang langsung berkomentar di lapak tersebut.

Benar saja, salah satu akun dengan nama @hafizahsya akhirnya memberikan penjelasan bahwa produknya tidaklah benar-benar ada. Skincare Air Wudhu yang di posting tersebut hanya fiktif dan merupakan sebuah ungkapan kekesalan dirinya. Setiap kali bertemu dengan teman atau saudara, mereka menanyakan jenis skincare apa yang sedang dipakai.

BACA:  10 Masker Garnier Terbaik untuk Perawatan Wajah

Beberapa jawaban mengatakan bahwa mereka menggunakan Air Wudhu sebagai skincare. Dengan kata lain, mereka tidak menggunakan skincare khusus dan hanya menggunakan perawatan kulit dari air wudhu. Bahkan dirinya mengaku bahwa kemasan yang di posting hanya editan dari gambar yang diambil dari sumber lain.

Degan demikian, jelas sudah bahwa skincare Air Wudhu yang sempat viral hanya produk fiktif yang bertujuan untuk membuat lelucon. Ternyata tujuan tersebut berhasil dan sempat menghebohkan dunia maya. Saat ini mungkin anda tidak bisa menemukannya lagi di toko online yang dimaksud.

Skincare Air Wudhu Sleeping Mask yang Asli

Skincare Air Wudhu Sleeping Mask yang Asli
Image by Infoliburan.net

Meskipun berita mengenai produk tersebut tidak benar, namun bukan berarti tidak ada produk skincare yang bernama Air Wudhu. Nyatanya, ada produk asli yang benar-benar real dan bisa anda beli. Tentunya dengan harga yang wajar dan masih bisa dijangkau oleh siapa saja yang ingin menggunakannya.

Dalam hal bahan utama yang digunakan juga bukan dari embun surga, melainkan bahan alami yang umumnya digunakan produk skincare. Produk yang dimaksud adalah Air Wudhu Sleeping Mask yang dikeluarkan oleh salah satu brand ternama Calm Skin. Manfaat utamanya yakni untuk mencerahkan kulit dan membuatnya tetap sehat sepanjang hari.

Manfaat tersebut didapat dari kandungannya berupa ekstrak beras dan niacinamide. Seperti yang diketahui, ekstrak beras memang cukup efektif membuat kulit terlihat lebih cerah. Kandungan tersebut juga baik untuk meningkatkan elastisitas kulit dengan memproduksi kolagen lebih baik daripada kandungan lainnya.

Beras juga mengandung vitamin E yang dikenal ampuh mengatasi radikal bebas dan menutrisi kulit. Menggunakan skincare Air Wudhu sleeping mask setiap hari bahkan membantu anda dalam mendapatkan kulit tampak lebih muda. Manfaat ini berkat kandungan antioksidan dari bahan alami yang digunakan.

Kandungan niacinamide pada produk kecantikan ini juga tidak bisa diabaikan. Bahan alami tersebut efektif untuk mengatasi kulit berjerawat dan membantu menyamarkan bekas jerawat. Niacinamide cukup baik untuk menangkal radikal bebas yang menyebabkan tanda penuaan dini. Manfaat lain yang didapat adalah mengecilkan pori-pori dan mengontrol minyak berlebih.

Akan tetapi fungsi utama dari niacinamide yakni untuk mencerahkan kulit. Perpaduan antara bahan tersebut dengan ekstrak beras dapat menghasilkan kulit beberapa tingkat lebih cerah dalam pemakaian secara rutin. Selain itu, skincare Air Wudhu Sleeping Mask juga dapat melembapkan kulit dengan cara menghidrasi nya sepanjang hari.

Manfaat tersebut karena skincare kali ini menggunakan teknologi water-based. Bagi pemilik jenis kulit sensitif, menggunakan produk ini tergolong aman karena tidak mengandung fragrance. Meski demikian, anda perlu menghentikan pemakaian jika terjadi iritasi atau gatal setelah memakainya.

BACA:  10 Masker Terbaik untuk Mengatasi Kulit Wajah Berminyak

Menariknya, produk kecantikan ini juga bermanfaat untuk meratakan warna kulit, selain membuatnya lebih cerah tentunya. Proses eksfoliasi di malam hari ketika memakainya juga lebih cepat. Artinya, proses regenerasi kulit lebih cepat sehingga wajah lebih terlihat awet muda.

Cara Menggunakan Skincare Air Wudhu Sleeping Mask

Menggunakan Skincare Air Wudhu Sleeping Mask
Image by Wolipop.detik.com

Dari namanya jelas terlihat bahwa produk skincare Air Wudhu ini termasuk dari jenis masker, tepatnya masker yang digunakan di malam hari. Perlu diketahui, pemakaian produk perawatan kulit lebih bekerja maksimal ketika di malam hari. Pada saat tersebut, kulit sedang beristirahat dan jauh dari sengatan sinar matahari.

Memperbaiki sel kulit ketika sedang beristirahat dapat membuat hasilnya lebih maksimal. Apalagi jenis masker malam bisa digunakan sepanjang anda istirahat tidur. Di pagi hari, anda bisa merasakan perbedaannya yang signifikan. Tentu saja jika anda menggunakannya secara benar sesuai dengan aturan pemakaian.

Pertama, silahkan bersihkan wajah menggunakan sabun muka atau facial wash. Fungsinya adalah untuk mengangkat kotoran dan juga sisa makeup yang digunakan sebelumnya. Pilih produk facial wash sesuai jenis kulit atau masalah kulit yang sedang anda hadapi. Setelah itu, silahkan dibersihkan menggunakan handuk kering.

Supaya hasilnya lebih maksimal, anda bisa menggunakan toner setelah membersihkan wajah dengan facial wash. Fungsinya hampir sama, namun kebanyakan toner bekerja lebih efektif mengangkat sisa kotoran dari pori-pori kulit terdalam. Langkah ini hanya opsional, artinya anda tidak perlu melakukannya ketika yakin menggunakan facial wash sudah cukup.

Apabila anda memiliki rangkaian skincare yang biasa digunakan sebagai rutinitas sehari-hari, silahkan digunakan juga. Skincare Air Wudhu tidak mengurangi manfaat dari produk yang anda gunakan sebelumnya. Justru memadukan beberapa produk dapat memberikan hasil lebih optimal jika dilakukan dengan benar.

Langkah berikutnya adalah dengan mengoleskan masker secara menyeluruh di area wajah, namun hindari daerah di sekitar mata. Gunakan spons khusus untuk meratakannya, atau bisa juga dengan tangan yang telah dicuci terlebih dahulu. Jika sudah yakin rata, diamkan hingga di pagi hari dan bilas bersih.

Hasil yang didapatkan akan lebih maksimal jika anda menggunakannya rutin. Tidak perlu setiap hari, cukup 2 hingga 3 kali dalam satu minggu. Lihatlah perkembangan selama satu bulan pemakaian, atau setidaknya sampai produk yang anda miliki sudah habis. Jika memang ada perkembangan, silahkan dilanjutkan lagi.

Harga Skincare Air Wudhu Sleeping Mask

Harga Skincare Air Wudhu Sleeping Mask
Image by Shopee.co.id

Tidak perlu khawatir akan produk fiktif, kali ini anda bisa mendapatkannya langsung melalui beberapa toko online ternama di Indonesia. Harganya jauh dari skincare Air Wudhu yang viral, yakni sekitar 55.000 rupiah. Dengan kemasan tube isi 10 gram, anda bisa menggunakannya selama 5 kali pemakaian.

BACA:  15 Rekomendasi Skincare Terbaik Buatan Lokal untuk Perawatan Kulit

Meskipun harganya murah, namun banyak yang sudah mendapatkan manfaat nyata dari produk ini. Anda bisa melihat dari komentar positif di toko online yang menjualnya. Sebagian besar mendapatkan kulit lebih cerah alami dan jauh dari kata kusam. Bagi pemilik kulit kering, produk skincare ini cocok digunakan karena dapat melembapkan sepanjang hari.

Tips Memilih Produk Skincare

Tips Memilih Produk Skincare
Image by Antaranews.com

Memilih produk skincare bisa dikatakan gampang-gampang susah. Dikatakan gampang karena banyak tersedia produk di pasaran, salah satunya adalah Skincare Air Wudhu yang asli. Namun bisa jadi susah karena setiap produk memiliki kelebihan masing-masing. Apalagi jika tidak semua produk cocok untuk semua jenis kulit.

Sebelum memilih salah satunya, pastikan anda mengenal jenis kulit yang dimiliki. Hal ini penting sekali, terutama jika anda mempunyai jenis kulit sensitif. Seperti yang diketahui, jenis kulit ini tidak boleh menggunakan sembarang produk, harus produk khusus untuk jenis kulit sensitif.

Perhatikan kandungan utama dari produk skincare yang dimaksud. Usahakan menggunakan produk dengan kandungan bahan alami. Tidak sulit menemukan produk yang dimaksud, bahkan hampir setiap produk lokal menggunakan bahan alami yang aman untuk semua jenis kulit.

Tidak lupa perhatikan juga kandungan pelengkapnya. Pada umumnya, setiap produk skincare memiliki fungsi utama dan tambahan. Sebagai contoh adalah skincare Air Wudhu dengan fungsi utama untuk mencerahkan, namun juga memiliki fungsi lain untuk melembapkan kulit.

Berikutnya anda bisa melihat apakah produk tersebut terdaftar di BPOM atau belum. Pastikan anda memilih produk yang sudah terdaftar di lembaga pemerintah tersebut. Paling tidak, anda mendapatkan perlindungan konsumen jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan yang disebabkan oleh produk yang dipakai.

Namun dalam hal ini, bukan berarti produk yang tidak terdaftar di BPOM tidak layak digunakan. Sebagian produk impor belum memiliki izin tersebut namun kualitasnya baik. Hanya saja dari segi keamanan, ada baiknya jika anda memprioritaskan produk yang resmi mendapatkan izin peredarannya.

Tips berikutnya adalah mempertimbangkan harganya dan disesuaikan dengan budget yang anda miliki. Sebaik apapun skincare yang anda pilih, jika harganya tidak dapat dijangkau tentunya percuma. Sekali dua kali anda bisa membelinya, namun berikutnya mungkin tidak dapat lagi menggunakannya.

Contoh sederhana adalah skincare Air Wudhu yang sempat viral dengan harga 99 juta tersebut. Jikalau memang benar-benar ada produknya, hampir dipastikan anda tidak dapat membelinya. Kalaupun bisa, mungkin hanya sekali atau dua kali sehingga tidak bisa berkesinambungan.