15 Rekomendasi Skincare Terbaik Buatan Lokal untuk Perawatan Kulit

15 Rekomendasi Skincare Terbaik Buatan Lokal untuk Perawatan Kulit

Seiring dengan meningkatnya kesadaran akan rawatan tubuh, produk skincare juga semakin banyak ditemui. Pada kesempatan kali ini, kami akan membahas mengenai rekomendasi skincare terbaik buatan lokal untuk perawatan kulit. Meskipun produk lokal, namun kualitasnya tidak kalah dengan produk impor dari negara lain.

Bukan hanya wanita, saat ini juga banyak ditemukan pria yang peduli akan perawatan kulitnya. Bukan hanya untuk mendapatkan kulit putih berseri saja, namun juga kulit sehat dan terawat sepanjang hari. Produk skincare yang banyak beredar di pasaran adalah untuk perawatan wajah dan juga tubuh secara menyeluruh.

Manfaat penting dari aktivitas merawat kulit adalah mendapatkan kulit putih dan bersih. Selain itu, manfaat lain yang didapat adalah untuk mencegah tanda penuaan dini. Beberapa tanda penuaan dini diantaranya timbulnya kerutan dan garis halus, serta kehilangan elastisitas kulit.

Sayangnya, produk yang tidak sesuai dengan jenis kulit justru dapat menimbulkan masalah lebih besar. Berbagai gangguan kulit seperti jerawat dan komedo dapat dengan mudah muncul ketika anda salah dalam memilih salah satunya. Untuk itu, kami berikan rekomendasi produk skincare lokal terbaik berikut ini!

1. Sensatia Botanicals

Sensatia Botanicals
Image by Journal.sociolla.com

Dari namanya mungkin banyak yang tidak menyadari bahwa Sensatia Botanicals merupakan salah satu produk skincare lokal. Produk ini berasal dari Bali dengan kandungan utama yang diambil dari bahan alami. Kandungan tersebut aman digunakan untuk semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif.

Bisa dikatakan bahwa produk skincare terbaik buatan lokal ini cukup lengkap. Tersedia shampoo, lip cream, dan berbagai jenis perawatan kulit seperti masker, krim, serum, toner, dan lain sebagainya. Jika di total, brand yang sudah terdaftar di BPOM dan mendapatkan sertifikat GMP ini memiliki sekitar 200 produk untuk perawatan tubuh secara menyeluruh.

2. Wardah

Wardah
Image by Shopee.com

Tentunya anda sudah kenal dengan brand dengan slogan Halal ini. Wardah juga termasuk brand lokal yang menyediakan berbagai jenis produk perawatan kulit terbaik. Untuk meyakinkan konsumen, mereka sudah resmi mendaftarkan diri di BPOM dan juga MUI. Dalam kualitas, Wardah tidak dapat diragukan lagi karena sudah banyak memberikan bukti.

Semua kebutuhan kulit anda akan terpenuhi dengan hanya satu merek lokal ini. Sebagai contoh ketika ingin mendapatkan bibir lebih menarik, anda bisa menggunakan produk lipstik, lip cram, atau lip gloss. Sedangkan untuk masker juga tersedia bagi anda yang ingin mendapatkan wajah lebih cerah alami. Semua bahan yang digunakan dari alam, jadi cocok untuk hampir semua jenis kulit.

BACA:  8 Rekomendasi Skincare Emina Membuat Kulit Cerah dan Glowing

3. Skin Dewi

Skin Dewi
Image by Nonamelinda.com

Memang belum banyak yang tau mengenai merek skincare terbaik buatan lokal ini. Namun dalam hal kualitas, Skin Dewi tidak boleh dipandang sebelah mata. Bahkan kualitasnya mampu bersaing dengan brand impor seperti Korea atau Perancis. Kelebihannya dari bahan organik yang digunakan untuk setiap produknya.

Menariknya, produk lokal ini sering mengadakan workshop sebagai media edukasi pentingnya merawat kulit. Selain itu, masalah keamanan juga terjamin karena sudah terdaftar di badan pengawasan pemerintah BPOM. Beberapa produk unggulan untuk perawatan kulit diantaranya adalah toner, cleansing, masker wajah, dan juga serum.

4. Skincare Terbaik Kleveru

Skincare Terbaik Kleveru
Image by Dajourneys.com

Skincare lokal terbaik untuk perawatan kulit selanjutnya adalah Kleveru. Bagi pemilik kulit sensitif, brand ini mungkin cocok digunakan. Pasalnya, Kleveru memfokuskan diri untuk membuat produk yang cocok digunakan pemilik jenis kulit sensitif. Seperti yang diketahui, tidak mudah menemukan salah satu produk yang cocok bagi kulit tersebut.

Bukan berarti tidak ada produk lain yang bisa anda dapatkan, merek lokal ini menyediakan berbagai produk cukup lengkap. Beberapa produk unggulan nya adalah krim, masker, face oil, dan toner. Semua produk menggunakan bahan alami dan bebas alkohol, paraben, dan pewangi buatan. Selain itu, setiap produk yang dirilis sebelumnya telah didaftarkan di BPOM, jadi keamanannya sudah terjamin.

5. Skincare Bhumi untuk Perawatan Kulit

Skincare Bhumi untuk Perawatan Kulit
Image by Kadfexfd.xyz

Meskipun termasuk salah satu skincare terbaik buatan lokal, Bhumi telah terbukti sesuai dengan standar internasional dalam hal kualitasnya. Bahan unggulan yang digunakan untuk menghasilkan produknya adalah essential oil. Kandungan ini terbukti mampu mencerahkan kulit dan membuatnya tetap sehat sepanjang hari.

Sama hanya dengan merek lain, Bhumi juga memiliki berbagai produk yang berfokus pada perawatan kulit. Serum, masker, krim, adalah beberapa produk yang bisa anda ambil manfaatnya. Satu hal yang tidak didapatkan dari brand lokal lainnya adalah sudah mendapatkan sertifikat dari IFRA, GMP, ISO, dan USDA.

6. Mineral Botanica

Mineral Botanica
Image by Shopee.co.id

Hampir setiap produk skincare terbaik buatan lokal sudah terdaftar di BPOM, begitu juga dengan Mineral Botanica. Produk yang awalnya dipasarkan suami istri ini termasuk ramah lingkungan. Setiap produk yang dibuat dipastikan menggunakan bahan organik tanpa campuran bahan kimia.

Sesuai dengan namanya, kandungan utama untuk setiap produknya berasal dari mineral. Selain itu, ada juga campuran dari ekstrak tumbuhan yang diolah menggunakan teknologi modern. Meski demikian, Mineral Botanica tetap dipasarkan dengan harga jual yang murah sehingga mudah dijangkau siapa saja.

7. Votre Peau

Votre Peau
Image by Sociolla.com

Meskipun namanya terlihat asing, namun Votre Peau sebenarnya merupakan produk skincare terbaik buatan lokal. Brand ini dibuat oleh dua founder yang merupakan dokter spesialis kulit. Dengan demikian, tidak perlu lagi meragukan kualitasnya. Apalagi jika merek lokal ini juga sudah terdaftar di BPOM.

BACA:  10 Manfaat Jeruk Nipis untuk Perawatan Wajah Anda

Manfaat utama dari produk perawatan kulit ini yakni untuk menjaga kesehatannya. Selain itu, anda juga bisa mendapatkan manfaat untuk mengatasi berbagai masalah kulit. Adapun masalah yang dimaksud yakni jerawat dan iritasi. Namun ada juga produk yang dikhususkan untuk menghasilkan kulit lebih cerah alami, salah satunya adalah Votre Peau Brightening Spray Sake Essence dan Serum Vitamin C.

8. Somethinc

Somethinc
Image by Tokopedia.com

Rekomendasi skincare terbaik buatan lokal berikutnya adalah Somethinc. Meskipun masih baru dipasarkan pada tahun 2019 kemarin, namun merek ini mampu mencuri perhatian. Bagaimana tidak, anda bisa mendapatkan produk unggulan berupa serum dengan kandungan Niacinamide 10%.

Selain produk yang telah disebutkan diatas, masih banyak produk lain yang bisa anda gunakan. Hingga saat ini, setidaknya ada 20 produk skincare yang kebanyakan berfokus pada perawatan kulit. Somethinc juga telah terdaftar resmi di BPOM sehingga aman digunakan.

9. ElsheSkin

ElsheSkin
Image by Agnesiarezita.com

Tidak banyak produk skincare yang mengombinasikan dengan farmasi untuk mendapatkan manfaat lebih. Menariknya, produk lokal ElsheSkin memberikan kebutuhan anda dalam hal perawatan kulit modern. Dengan perpaduan antara bahan kecantikan dan farmasi tersebut, hasil perawatan kulit akan lebih sempurna.

Beberapa produk unggulan mereka diantara untuk mendapatkan kulit lebih putih dan cerah alami. Selain itu, ada juga produk yang khusus dibuat untuk mengatasi masalah penuaan dini. Tidak lupa juga tersedia produk untuk mengatasi masalah kulit yang umum terjadi, yaitu jerawat dan kulit kusam.

10. Avoskin

Avoskin
Image by Tokopedia.com

Avoskin termasuk salah satu skincare terbaik yang bisa anda gunakan sebagai produk perawatan kulit. Bisa dikatakan bahwa kali ini cukup unik karena mengusung konsep menjaga lingkungan dalam hal promosinya. Anda bisa mengumpulkan botol plastik bekas yang nantinya ditukar dengan voucher dalam pembelian produk mereka.

Untuk mendukung kegiatan tersebut, produk mereka dikemas menggunakan bahan yang terbuat dari kaca karena memang lebih ramah lingkungan. Dari sekian banyak produk yang ditawarkan, yang menjadi andalan adalah Perfect Hydrating Treatment Essence dengan fungsi utama untuk melembapkan dan menenangkan kulit.

11. For Skin’s Sake

For Skin’s Sake
Image by Review.soco.id

Nama brand yang digunakan bukan berarti berasal dari produk impor. Banyak produk lokal yang juga menggunakan nama asing, salah satunya adalah For Skin’s Sake. Skincare terbaik butan lokal ini memiliki satu produk andalan berupa serum. Kandungan utamanya berupa Vitamin C dengan manfaat untuk mencerahkan kulit.

Ada juga produk yang dibuat khusus untuk mengatasi masalah kulit kering. Produk yang dimaksud menggunakan bahan utama hyaluronic acid yang terbukti efektif melembapkan sepanjang hari. Bagi anda yang memiliki masalah munculnya tanda penuaan dini, pilih serum yang mengandung retinol.

BACA:  10 Masker Hanasui Terbaik untuk Perawatan Wajah

12. Emina

Emina
Image by Youtube.com

Kalangan remaja mungkin tidak asing dengan brand lokal yang dikenal dengan Emina. Produk ini memfokuskan diri untuk perawatan kulit remaja. Kedatangannya disambut baik karena manfaatnya yang begitu nyata. Selain itu, alasan lainnya yakni harganya terjangkau dan sesuai budget yang dimiliki kalangan remaja.

Salah satu contoh produk unggulan Emina adalah Bright Stuff Moisturizing Cream. Fungsi utama dari produk ini yakni untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Hal ini dikarenakan terdapat kandungan SPF pada produk krim tersebut. Fungsi lainnya adalah untuk melembapkan kulit sehingga tidak tampak kering.

13. Lacoco

Lacoco
Image by Stockistnasa.com

Brand Lacoco telah dipasarkan pertama kali pada tahun 2017. Dengan waktu tersebut, skincare lokal terbaik untuk perawatan kulit ini ternyata sudah dikenal luas. Hal ini dikarenakan promosinya menggunakan influencer sehingga mudah dikenal. Seperti halnya produk lokal lainnya, Lacoco juga terdaftar resmi di BPOM.

Produk unggulan mereka adalah Ultimate Golden Swallow Facial Foam dengan fungsi utama untuk membersihkan kulit hingga ke lapisan paling dalam. Untuk produk yang berfungsi sebagai pelembap, rekomendasi nya adalah Aloe Vera Soothing Mist. Selain itu, ada juga Hydrating Divine Essence bagi anda yang ingin mendapatkan kulit cerah lebih maksimal.

14. Luxcrime

Luxcrime
Image by shopee.co.id

Merek lokal lain yang tidak kalah menarik perhatian adalah Luxcrime. Berbagai produk yang dihasilkan berfokus pada kecantikan wanita Indonesia yang terlihat natural. Dengan inspirasi tersebut, banyak produk yang dihasilkan dengan manfaatnya masing-masing.

Kebanyakan tidak jauh berbeda dengan merek lain, seperti adanya serum, masker, dan Cleansing Oil. Setiap produk menggunakan bahan alami sehingga aman digunakan. Keyakinan anda semakin tinggi ketika mengetahui bahwa Luxcrime juga sudah resmi terdaftar di BPOM.

15. N’Pure

N’Pure
Image by Lazada.co.id

Selanjutnya ada N’Pure yang menggunakan bahan alami untuk setiap produk yang diciptakan. Desain yang menarik ternyata membuat produk lokal ini mudah dikenal. Sasaran utamanya adalah remaja, seperti halnya produk Emina. Setiap produk yang dirilis memiliki bahan tersendiri, semuanya dari alam.

Sebagai contoh adalah ketika dirilis produk khusus untuk kulit kering yang dinamakan Seri Kaktus. Sesuai dengan namanya, bahan utamanya adalah ekstrak kaktus yang terbukti efektif untuk melembapkan kulit. Contoh lain adalah Cantella Asiatica yang dibuat khusus untuk masalah jerawat. Selain itu, produk tersebut juga bagus digunakan untuk jenis kulit kering.

Itulah beberapa rekomendasi skincare terbaik buatan lokal untuk perawatan kulit. Sebelum memilih salah satunya, pastikan anda mengetahui jenis kulit yang dimiliki. Setelah itu, sesuaikan dengan produk yang akan dipakai. Salah memilih produk dapat menyebabkan masalah kulit serius, terutama bagi pemilik kulit sensitif.