10 Produk Skincare Terbaik untuk Kulit Berminyak

10 Produk Skincare Terbaik untuk Kulit Berminyak

Wanita dengan kulit berminyak selalu akrab dengan berbagai masalah kulit wajah. Kulit berminyak dapat menyebabkan munculnya jerawat dan wajah terlihat kusam. Memilih produk skincare terbaik untuk kulit berminyak merupakan salah satu solusi tepat. Dikatakan terbaik bisa jadi banyak faktor yang menentukan, namun yang paling penting adalah hasilnya.

Apapun tujuan atau hasil yang diinginkan, biasanya masih berhubungan dengan kandungan di dalam produk yang dimaksud. Ini tentu berbeda dengan produk skincare untuk menghilangkan flek hitam, karena masalahnya juga berbeda. Pada umumnya, skincare yang digunakan untuk kulit berminyak memiliki bahan khusus yang mampu mengontrol produksi minyak berlebih.

Pemilihan produk yang salah justru menambah masalah semakin rumit, seperti komedo dan jerawat membandel. Meski saat ini banyak ditemukan produk untuk wanita dengan masalah ini, namun menentukan yang terbaik bukan perkara mudah. Dilihat dari berbagai aspek dan faktor penting, berikut kemi beri rekomendasi produk skincare terbaik untuk kulit berminyak!

1. Sebum Reducer Serum

Sebum Reducer Serum
Image by Kumparan.com

Dari namanya dapat ditebak bahwa produk pertama ini dapat mengurangi minyak berlebih. Sebum Reducer Serum diformulasikan khusus untuk mengurangi kotoran yang menempel akibat minyak berlebih. Seperti yang diketahui, sebum merupakan cikal bakal munculnya permasalahan kulit. Komedo dan jerawat termasuk masalah umum yang dihadapi.

Produk ini berupa serum dengan tekstur cair sehingga mudah diserap oleh kulit. Tidak lengket juga ketika pemakaian, jadi tetap nyaman sepanjang hari. Anda bisa menggunakannya untuk langkah terakhir setelah mengaplikasikan makeup atau bahkan sebelumnya. Dengan pemakaian rutin selama satu bulan, bisanya dapat dirasakan hasilnya.

2. Gentle Skin Cleanser

Gentle Skin Cleanser
Image by Sehatq.com

Dikatakan produk skincare berarti apa saja yang berhubungan dengan kulit. Apabila yang pertama tadi berupa serum, selanjutnya ada produk yang berupa cleanser. Gentle Skin Cleanser cocok untuk semua jenis kulit, termasuk yang berminyak. Bahkan bagi wanita yang memiliki kulit sensitif pun disarankan produk skincare terbaik ini.

BACA:  10 Cara Menghilangkan Bruntusan di Wajah Secara Alami

Pasalnya, produk ini tidak mengandung alkohol, parfum, dan detergen. Tidak juga mengandung bahan yang menyebabkan iritasi kulit. Jangan heran jika menggunakannya nanti minim busa, ini pertanda bahwa tidak ada kandungan detergen di dalamnya. Selain mengontrol produksi minyak berlebih, manfaat ain yang didapatkan yaitu membersihkan sisa makeup dan melembapkan kulit.

3. Himalaya Purifying Neem Mask

Himalaya Purifying Neem Mask
Image by Beautynesia.id

Minyak penyebab jerawat dapat diatasi dengan Himalaya Purifying Neem Mask. Tidak perlu risih menggunakan produk ini karena kandungannya mampu menenangkan jerawat. Bahan utamanya dari Neem dan kunyit yang terbukti efektif untuk perawatan kulit. Neem berfungsi sebagai antibakteri alami yang dapat mengatasi jerawat.

Sedangkan untuk kunyit dikenal sebagai antiseptik dan antiinflamasi untuk mencegah iritasi kulit. Produk skincare terbaik untuk kulit berminyak ini juga mengandung fuller’s earth clay. Kandungan ini santa baik untuk menyerap minyak berlebih dan sekaligus membersihkan pori-pori dari kotoran dan debu yang mudah menempel karena adanya minyak.

4. DHC Deep Cleansing Oil

DHC Deep Cleansing Oil
Image by Popbela.com

Kandungan rosemary leaf oil pada produk yang dikenal dengan DHC Deep Cleansing Oil memberikan efek terapi menenangkan. Bahan utama yang terbuat dari organic olive oil mampu menghapus sisa makeup tanpa harus membuat kulit kering. Penggunaan produk ini bahkan memberikan sensasi kulit lebih lembap dan menghidrasi sepanjang hari.

Teksturnya yang ringan membuat cara pemakaiannya cukup mudah, juga nyaman digunakan. Memang kandungan utamanya berupa minyak, namun bukan asal minyak yang justru membuat masalah kulit wajah. Produk skincare ini mudah di emulsi sehingga cukup dibilas beberapa kali saja. Selain mengurangi minyak, pemakaian teratur dapat mengurangi komedo hitam dan putih.

5. Avoskin Miraculous Refining Toner

Avoskin Miraculous Refining Toner
Image by Bellindaputri.com

Avoskin Miraculous Refining Toner merupakan produk skincare terbaik yang berbentuk toner. Caranya mengaplikasikan ke wajah pun sangat mudah, hanya perlu dioleskan dengan kapas atau sejenisnya. Kandungannya berupa niacinamide, tea tree, dan raspberry extract. Semua kandungan diatas tidak hanya mengurangi minyak, namun juga masalah kulit lainnya.

Misalnya niacinamide yang terbukti efektif untuk mencerahkan kulit dan sekaligus melembapkan hinggah terlihat lebih cantik. Semakin cerah kulit yang dimiliki, flek hitam di wajah pun semakin terlihat samar. Sedangkan tea tree oil telah lama dikenal sebagai bahan kosmetik yang mampu menyerap minyak berlebih dan sekaligus mengatasi jerawat membandel.

BACA:  Inilah Manfaat & Cara Membuat Masker Tomat untuk Kulit Wajah

6. Deep Cleansing For Oily Skin

Deep Cleansing For Oily Skin
Image by Lazada.co.id

Produk skincare terbaik untuk kulit berminyak berikutnya adalah Deep Cleansing For Oily Skin. Teksturnya gel dengan warna yang bening, tidak begitu kental ataupun encer. Produk ini cocok sekali bagi wanita yang menggunakan heavy makeup untuk menutupi wajahnya yang berminyak. Selain menyerap maksimal minyak pada kulit, sisa makeup pun terangkat sempurna.

Produk dari ElshéSkin termasuk jenis cleansing, jadi cukup gunakan merata pada kulit wajah setelah menggunakan makeup. Apabila ingin hasil lebih maksimal, gunakan produk perawatan kulit berjenis toner. Namun pastikan bahwa toner tersebut memiliki fungsi yang sama, yakni untuk mengontrol produksi minyak berlebih.

7. Klairs Supple Preparation Unscented Facial Toner

Klairs Supple Preparation Unscented Facial Toner
Image by Doctoranne.de

Apabila anda butuh toner untuk kulit berminyak, tidak ada salahnya mencoba Klairs Supple Preparation Unscented Facial Toner. Kelebihan utamanya dari formula yang ringan sehingga mudah meresap di kulit. Dengan demikian, hasilnya dijamin lebih maksimal untuk mengurangi masalah kulit akibat produksi minyak berlebih.

Menariknya, produk skincare untuk kulit berminyak ini tidak encer seperti toner pada umumnya. Teksturnya mirip gel, namun tidak terlalu kental seperti krim. Meski demikian, kandungan hydrating agent yang ada di dalamnya mampu mneghidrasi kulit lebih lama, bahkan sepanjang hari hanya dalam satu kali pemakaian.

Kandungan lainnya berupa centella asiatica, fungsinya sebagai shooting agent untuk menenangkan peradangan. Produk ini sangat disarankan bagi pemilik kulit berminyak yang bermasalah dengan jerawat. Kandungan ekstrak tumbuhan semakin meyakinkan produk ini sebagai perlindungan utama untuk kulit wajah.

8. Bio-Renew Deep Exfoliating Gel

Bio-Renew Deep Exfoliating Gel
Image by Maygically.wordpress.com

Bagi pemilik kulit berminyak, sebisa mungkin untuk selalu merawat kuli supaya tidak terjadi masalah yang berarti. Sebut saja debu dan kotoran yang menempel, atau juga sisa makeup yang harus dibersihkan tuntas. Jika kotoran dan sisa makeup tersebut tidak terangkat sempurna, maka jerawat, komedo, dan masalah kulit lainnya mudah sekali muncul.

BACA:  10 Rekomendasi Skincare Scarlett Terbaik untuk Mencerahkan Kulit

Bio-Renew Deep Exfoliating Gel hadir untuk memberikan solusi bagi anda yang kesulitan mencari produk skincare terbaik untuk kulit berminyak. Produk ini mengandung gel exfoliator yang terbukti mampu mengangka semua kotoran yang menempel di wajah, termasuk sisa makeup yang terkadang menyumbat pori-pori.

Meski aromanya terasa seperti jamu, namun dijamin tidak membuat pusing atau mual. Pengguna tetap nyaman ketika menggunakan produk yang dijual dengan harga 150.000 rupiah ini. Untuk mengangkat kotoran dan sel kulit mati lebih sempurna, oleskan merata pada seluruh wajah, lalu bilas seketika dan lihat hasilnya.

9. Bhumi Ceramide Hydra Lock Moisturizer

Bhumi Ceramide Hydra Lock Moisturizer
Image by Berita.baca.co.id

Bhumi Ceramide Hydra Lock Moisturizer bisa dikatakan sebagai produk skincare yang berupa pelembap. Pasalnya, produk ini mengandung bahan aktif yang mampu melindungi kulit dari sinar UV dan radikal bebas. Beberapa bahan yang dimaksud diantaranya adalah asam linoleat, zinc, dan grapeseed oil.

Semua bahan yang dimaksud bukan hanya memperkuat skin barrier atau lapisan kulit paling luar, namun juga memperbaikinya. Karena manfaat utamanya, produk ini lebih cocok digunakan sebagai dasar makeup. Menggunakannya untuk makeup sebelum beraktivitas dipercaya memberikan kelembapan lebih lama.

10. Kiehl’s Calendula Deep Cleansing Foaming Face Wash

Kiehl’s Calendula Deep Cleansing Foaming Face Wash
Image by Sabrinatajudin.com

Sebagai brand ternama produk kosmetik, Kiehl’s menawarkan banyak produk bagi wanita yang sering bermasalah dengan kulit berminyak. Diantara banyaknya produk, Calendula Deep Cleansing Foaming Face Wash sepertinya perlu anda pertimbangkan. Sesuai namanya, produk ini mengandung bahan utama berupa Calendula.

Tanaman tersebut masuk dalam kategori herbal dan sering digunakan untuk produk kosmetik, terutama bagi kulit berminyak. Sifat tanaman ini menenangkan kulit sehingga cocok apabila anda mengalami jerawat. Manfaat lain yang didapatkan yaitu memberikan kelembapan alami sepanjang hari. Formulanya gentel dan wanginya enak membuat pemakainya merasa nyaman.

Dari daftar produk skincare terbaik untuk kulit berminyak diatas, apakah ada salah satu yang pernah anda gunakan? Jika belum, maka saatnya anda menentukan pilihan. Pemilik kulit berminyak memang tidak dapat secara bebas menentukan produk sesuai keinginan. Pastikan anda memilih produk sesuai kebutuhan dan juga manfaat yang diberikan.