20 Insiprasi Model Gamis Bahan Ceruti Terbaru dan Kekinian

Model gamis bahan ceruti merupakan salah satu yang sedang populer di kalangan wanita Muslimah. Bahan ceruti memiliki tekstur yang halus dan lembut, sehingga cocok untuk digunakan sebagai bahan busana muslim yang nyaman dan elegan. Jenis pakaian ini pada umumnya bergaya empire waist yang menekankan pinggang dan menutupi bagian perut.

Namun tentu masih ada banyak model lain yang dapat ditemukan, apalagi dengan perkembangan dunia fashion yang semakin maju saat ini. Untuk mendapatkan kesan elegan, biasanya wanita lebih memilih menambahkan renda atau aksen pada bagian tertentu. Bagi anda yang masih bingung menentukan model yang cocok, berikut mungkin bisa dijadikan inspirasi.

1. Model Gamis Bahan Ceruti Polos

Model Gamis Bahan Ceruti Polos

Tidak banyak model untuk yang pertama kita bahas, atau dapat dikatakan sebagai model polos. Gamis bahan ceruti dengan polos umumnya memiliki desain yang simpel dan elegan, tanpa banyak hiasan atau detail yang rumit. Model ini dapat bervariasi, mulai dari potongan lurus, hingga potongan A-line atau bergaya empire.

Meski tidak banyak hiasan atau motif yang ditemukan, namun soal penampilan tidak kalah dengan model yang lain. Pakaian ini cocok digunakan untuk segala aktivitas, termasuk formal maupun semi formal. Selain itu, anda bisa mengenakannya ketika aktivitas santai atau yang tidak resmi, salah satunya belanja.

2. Model Baju Gamis Bahan Ceruti Motif

Model Baju Gamis Bahan Ceruti Motif

Gamis bahan ceruti dengan motif saat ini menjadi pilihan yang populer di kalangan wanita karena memberikan kesan cantik dan elegan. Terdapat banyak sekali model baju ini yang tersedia di pasaran. Misalnya dengan motif bunga yang lembut dan stylish, sangat cocok untuk acara formal dan semi formal.

Apabila anda ingin menggunakannya pada acara santai atau casual, pilih motif geometric yang modern dan simpel. Ada juga motif batik yang cocok bagi anda apabila berusia baya. Sebagaimana yang diketahui, batik merupakan kain khas Indonesia yang sangat cocok digunakan oleh wanita, termasuk dalam pembuatan gamis.

3. Gamis Bahan Ceruti Motif Bunga

Gamis Bahan Ceruti Motif Bunga

Apabila sebelumnya merupakan model gamis bahan ceruti dengan motif bebas, kali ini anda dapat membuatnya lebih spesifik. Model yang dimaksud yakni motif bunga, pastinya membuat penampilan anda lebih cantik. Bukan hanya itu saja, motif ini juga dapat menambah kesan elegan dan feminin bagi wanita yang memakainya.

Anda dapat memilih motif bunga kecil dan lembut dengan warna pastel atau soft yang cocok untuk acara semi formal dan formal. Motif lain yang dapat dijadikan pilihan yakni bunga besar dan bold. Apabila anda memberikan kombinasi warna yang cerah dan mencolok, pakaian ini cocok untuk acara casual dan santai.

4. Model Gamis Babydoll Bahan Ceruti

Gamis Bahan Ceruti Motif Bunga

Gamis babydoll bahan ceruti biasanya memiliki desain yang simpel, jadi cocok digunakan untuk segala acara. Namun demikian, modelnya tidak menghilangkan kesan feminin, artinya anda tetap tampil cantik. Salah satu contohnya adalah potongan simpel dan lekukan melar pada bagian bawah, dengan lengan pendek atau panjang.

5. Model Gamis Anak Bahan Ceruti

Model Gamis Anak Bahan Ceruti

Bahan ceruti yang digunakan untuk gamin bukan hanya dibuat untuk perempuan dewasa saja. Selain itu, anak-anak juga cocok mengenakan jenis pakaian ini karena bahannya yang awet. Gamis untuk anak pada umumnya mengutamakan kenyamanan saat dipakai. Modelnya bervariasi, ada banyak yang ditemukan di pasaran.

Misalnya saja model gamis dengan aksen kerut pada bagian pinggang dan potongan yang melar di bagian bawah. Ada juga model yang menggunakan akses seperti renda atau payet. Namun pastikan sebelum membeli, anak-anak suka dengan model dan juga coraknya. Selain itu tentu harus mempertimbangkan bahan yang digunakan.

6. Gamis Ceruti Model A-line

Gamis Ceruti Model A-line

Bahan ceruti dikenal sangat nyaman ketika digunakan, selain itu juga lumayan awet. Gamis Ceruti Model A-line terlihat begitu elegan dan cocok digunakan untuk segala aktivitas. Dengan warna yang netral atau lembut, anda pun akan mendapatkan kesan kekinian dan modern. Warna ini juga tidak memberikan penampilan mencolok sehingga tetap kalem.

7. Gamis Bergaya Empire Waist dari Bahan Ceruti

Gamis Bergaya Empire Waist dari Bahan Ceruti

Empire Waist mengacu pada potongan yang diposisikan di bawah payudara. Ketika dipadukan dengan bahan ceruti yang halus, ringan, dan memiliki kilau, kesan yang akan didapatkan pastinya lebih feminin. Bahan ini juga memberikan kesan yang lembut dan berkelas, cocok untuk formal dan semi formal.

Warna ceruti yang sering dipilih yakni pastel, seperti pink muda, biru muda, atau ungu muda. Namun ada juga yang memilih warna-warna yang lebih mencolok, misalnya merah atau biru tua. Beberapa gamis empire waist juga dihiasi dengan bordir atau aplikasi yang cantik untuk memberikan kesan yang lebih mewah.

8. Gamis Ceruti dengan Potongan Modern

Gamis Ceruti dengan Potongan Modern

Meski termasuk busana muslim, namun tidak menutup kemungkinan anda mendapatkan penampilan lebih modern ketika menggunakan gamis. Model ini biasanya dihiasi variasi pada bagian leher, lengan, dan rok. Sebagai contoh yaitu dengan potongan leher sabrina atau potongan lengan yang panjang dengan detail ruffle.

9. Gamis Ceruti dengan Aksen Bordir

Gamis Ceruti dengan Aksen Bordir

Model gamis bahan ceruti terbaru selanjutnya yakni dengan menambahkan bordir. Aksen bordir biasanya ditempatkan pada berbagai bagian, seperti leher, lengan, rok, atau bagian bawah gamis. Bordir yang dipilih biasanya terbuat dari benang yang berkilau atau dengan tambahan payet, manik-manik, atau kristal yang memperindah gamis.

10. Gamis Warna Cerah dengan Bahan Ceruti

Gamis Warna Cerah dengan Bahan Ceruti

Untuk mendapatkan kesan kekinian, anda bisa memiliki gamis berbahan ceruti dengan warna cerah. Model kali ini bebas, yang penting anda memilih warna yang dapat memberikan kesan modern. Beberapa warna yang dapat dijadikan pilihan diantaranya adalah pink, peach, kuning, hijau muda, biru muda, dan ungu.

Model gamis ini dapat dipadukan dengan berbagai aksesoris yang anda suka. Apabila ingin terlihat feminin, tidak ada salahnya menambahkan ikat pinggang yang membentuk pita pada bagian samping. Jika anda menggunakan hijab atau jilbab ukuran panjang, pastikan menggunakan aksesoris, bisa berupa bros atau sejenisnya.

11. Model Gamis Bahan Ceruti Kombinasi Brokat

Model Gamis Bahan Ceruti Kombinasi Brokat

Kombinasi dengan brokat termasuk salah satu model gamis bahan ceruti terbaru yang kini laris di pasaran. Penempaan brokat sangat penting dan harus diperhatikan untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Anda bisa menempatkannya di bagian atas, leher, atau bahkan samping. Untuk bagian bawah juga demikian, namun tidak perlu terlalu banyak.

12. Gamis Bahan Ceruti dengan Aksen Payet

Gamis Bahan Ceruti dengan Aksen Payet

Pilihan terbaik apabila anda ingin mendapatkan kesan glamour yakni memilih gamin yang ada aksen payet. Selain itu, payet pada gamis juga memberikan kesan modern dan terlihat sangat menarik. Payet yang berkilau dan berbagai bentuk yang menarik bahkan menjadikan model gamis yang anda kenakan terlihat mempesona.

13. Gamis Potongan Cape dengan Bahan Ceruti

Gamis Potongan Cape dengan Bahan Ceruti

Bagi anda yang kurus namun ingin terlihat sedikit lebih gemuk, sebaiknya memilih gamis potongan cape yang terbuat dari bahan ceruti. Potongan cape memberikan kesan longgar dan lebar, sehingga membuat gamis terlihat lebih bervolume. Selain itu, model ini juga memberikan efek melambangkan jubah, sehingga memberikan kesan formal.

14. Model Gamis Bahan Ceruti Flare

Model Gamis Bahan Ceruti Flare

Model selanjutnya yang perlu anda pertimbangkan yakni flare, yang pasti akan menambah penampilan anda lebih feminin. Bagian bawah gamis biasanya memiliki potongan melengkung yang melebar ke bawah. Anda bisa memadukannya dengan berbagai aksesoris dan hijab.

Silahkan pilih warna yang kontras untuk memberikan kesan yang lebih segar dan menyenangkan pada penampilan Anda. Hijab yang dipilih juga bisa disesuaikan dengan warna gamis, atau dipilih warna yang juga kontras untuk menarik perhatian. Berbeda dengan sebelumnya, model kali ini justru memberikan kesan sedikit langsing.

15. Model Gamis Bahan Ceruti dengan Detail Renda

Model Gamis Bahan Ceruti dengan Detail Renda

Gamis dengan detail renda juga cukup populer saat ini, bahkan ada banyak artis yang mengenakannya. Siapa saja yang memakai model gamis dari bahan ceruti ini dipastikan mendapatkan kesan cantik dan menarik. Sebagaimana model pada umumnya, anda pun bisa menambahkan aksesoris jika perlu.

Namun untuk kali ini usahakan tidak terlalu banyak, karena renda sendiri dapat dikatakan sebagai aksesoris. Hal ini bertujuan supaya renda yang dikenakan tidak kalah dengan aksesoris lainnya. Usahakan ada perpaduan warna untuk mendapatkan penampilan lebih elegan. Perpaduan warna ini tidak boleh kontras, artinya harus senada.

16. Gamis Ceruti dengan Kaftan

Gamis Ceruti dengan Kaftan

Ceruti adalah bahan yang digunakan untuk membuat pakaian, termasuk gamis. Artinya, anda bisa menggunakan bahan ini untuk model gamis sesuai keinginan. Selain yang disebutkan diatas, masih ada beberapa pilihan yang perlu anda pertimbangkan. Contohnya yakni model kaftan yang saat ini banyak tersedia di pasar dan toko online.

Kaftan adalah busana longgar yang biasanya dipakai di daerah Timur Tengah dan Afrika Utara. Karena model inilah kaftan sangat cocok dijadikan sebagai model gamis. Anda hanya perlu menambahkan aksesoris untuk mendapatkan penampilan sesuai keinginan. Apabila ingin terkesan modis, tambahkan sedikit renda atau payet.

17. Model Gamis Ceruti Midi

Model Gamis Ceruti Midi

Gamis ceruti midi memiliki panjang yang berada di antara lutut dan pergelangan kaki. Tidak hanya memerikan penampilan semakin elegan, namun juga lebih praktis. Terdapat banyak jenis yang dapat anda pilih, mulai yang simpel model polos tanpa hiasan. Apabila anda ingin mendapatkan kesan kekinian, silahkan tambahan aksen seperti payet, renda, atau bordir.

18. Gamis Ceruti dengan Detail Lipit

Gamis Ceruti dengan Detail Lipit

Meski sekilas memberikan penampilan terlihat tradisional, namun detail lipit pada gamis tetap cocok digunakan untuk acara formal. Lipit yang diterapkan pada model gamis bahan ceruti biasanya terletak di bagian dada atau pinggang. Selain itu, ada juga variasi dengan menambahkan lipit pada bagian belakang atau depan.

19. Model Gamis Bahan Ceruti dengan Potongan Peplum

Model Gamis Bahan Ceruti dengan Potongan Peplum

Gamis tidak hanya berupa jubah atau busana terusan, ada juga yang berupa pakaian terpisah antara bagian bawah dan atas. Salah satu jenis yang dimaksud yakni potongan peplum yang dapat memberikan kesan feminin. Pada umumnya, jenis pakaian ini sedikit mengembang pada bagian bawah antara batasan baju dengan rok.

20. Gamis Bahan Ceruti Pola Batik

Gamis Bahan Ceruti Pola Batik

Rekomendasi terakhir yakni pola batik, cocok dijadikan pakaian formal atau santai. Ada banyak pola yang dapat anda pilih, tergantung dari selera. Satu hal yang penting dalam memilih model ini yaitu ukuran. Selain itu, pastikan tidak banyak aksesoris, karena batik sendiri sudah dapat memberikan kesan ramai.

Demikian yang dapat kami sampaikan mengenai model gamis bahan ceruti terbaru. Dunia fashion memang selalu berkembang mengikuti perkembangan zaman. Model yang disebutkan diatas kemungkinan semakin banyak dan bervariasi. Namun yang jelas, anda harus memperhatikan perawatan supaya bahan ini lebih awet.