10 Masker Green Tea Terbaik untuk Kesehatan Kulit Wajah

10 Masker Green Tea Terbaik untuk Kesehatan Kulit Wajah

Produk masker dengan bahan alami lebih banyak dipilih sebagian besar wanita. Alasannya tentu saja lebih aman dan tidak menimbulkan efek samping atau jangka panjang seperti halnya bahan kimia. Salah satu bahan alam yang cukup banyak khasiatnya adalah green tea dengan kandungan antioksidan tinggi. Masker green tea selalu ada pada setiap produk yang ditemukan, dalam artian varian nya kebanyakan mengandung bahan ini. Maka jangan heran jika anda menemukan berbagai merek dari sebuah produk dengan bahan yang juga menyehatkan tubuh ini.

Bukan rahasia umum ketika bahan yang juga dikenal ini menyehatkan tubuh, anda bisa melihat dari beberapa produk kesehatan yang menggunakannya. Ternyata tidak cukup sampai di situ, bahan yang juga disebut dengan teh hijau tersebut sangat baik untuk kesehatan kulit. Seperti yang disinggung sebelumnya, dari kandungan antioksidan tinggilah manfaat tersebut didapat. Selain itu, green tea juga mengandung antimikroba dan anti peradangan. Dengan kandungan tersebut, tumbuhan yang mudah tumbuh di daerah perbukitan ini juga sangat baik untuk mengatasi jerawat.

Di pasaran, anda bisa mudah menemukan produk masker green tea terbaik dari berbagai merek. Meskipun dikatakan terbaik, namun anda harus lebih selektif lagi dalam memilih salah satunya. Pasalnya, tidak semua masker yang anda temukan bakal cocok digunakan untuk kulit. Terlebih jika anda mempunyai jenis kulit sensitif. Oleh sebab itu, ada baiknya jika mengetahui terlebih dahulu jenis kulit apa yang anda punyai.

Manfaat Masker Green Tea

Manfaat Masker Green Tea
Image by Hellogiggles.com

Sempat dikatakan bahwa masker teh hijau ini mempuyai banyak manfaat, akan tetapi apakah anda tau semua khasiat yang dimaksud? Sebagian sudah kami sebutkan, namun masih banyak lainnya yang belum diketahui. Pada bab ini, kami akan mengulas khusus mengenai beberapa manfaat masker green tea yang bisa anda dapatkan, tentu dengan pemakaian teratur.

✦ Mencegah Penuaan Dini

Ada istilah belum tua tetapi terlihat tua, apakah anda juga demikian? Maksudnya adalah usia yang sebenarnya masih muda tetapi memiliki kulit yang terlihat sudah menua. Pada umumnya memiliki ciri-ciri terdapat banyak kerutan dan garis halus di wajah.

Selain mengurangi rasa percaya diri, masalah ini dapat menjadikan seseorang trauma dan depresi. Untungnya ada masker green tea, dimana salah satu manfaatnya adalah mencegah penuaan dini dengan kandungan antioksidan epigallocatechin gallate (EGCG) yang tinggi.

BACA:  10 Manfaat Buah Apel yang Baik untuk Kulit Wajah

✦ Mengatasi Jerawat

Apakah anda tau penyebab kulit berjerawat? Salah satunya adalah kotoran dan debu yang menempel pada kulit. Jika jenis kulit nada termasuk berminyak, kemungkinan besar masalah jerawat akan timbul. Dengan pemakaian masker teh hijau secara teratur, masalah tersebut dapat teratasi karena kandungan antimikroba nya. selain itu, kandungan green tea berupa polifenol juga efektif untuk mengurangi produksi minyak berlebih pada kulit.

✦ Melembapkan Kulit

The hijau bukan hanya baik untuk kulit berminyak dengan kandungan polifenol nya, namun juga cocok untuk jenis kulit kering. Dengan pemakaian secara teratur, anda akan merasakan kelembapan kulit. Manfaat tersebut di dapat dari kandungan lain green tea berupa vitamin E. Selain melembapkan kulit, kandungan tersebut juga mampu menghidrasi kulit sepanjang hari.

✦ Mengatasi Iritasi

Bagi kulit sensitif, iritasi adalah masalah yang kerap kali muncul. Tidak mudah menemukan bahan yang cocok untuk jenis kulit ini. Salah sedikit saja bisa menjadikan iritasi semakin parah, beberapa kasus juga mengakibatkan gatal. Green tea juga mengandung sifat anti radang sehingga berfungsi dengan baik untuk menenangkan iritasi kulit yang terjadi.

✦ Mengatasi Mata Panda

Teh hijau atau green tea juga mengandung kafein, namun tidak sebanyak kopi. Kandungan ini dipercaya mampu mengatasi masalah mata panda. Penyebab masalah tersebut umumnya dikarenakan sering begadang tau kurang tidur. Bagi wanita yang mengalaminya, rasa percaya diri dipastikan turun secara drastis karena mengganggu penampilan.

Rekomendasi Masker Green Tea Terbaik

Rekomendasi Masker Green Tea Terbaik
Image by Istockphoto.com

Setelah anda mengetahui berbagai manfaatnya, apakah ingin segera menggunakannya? Jika anda sudah mempunyai produk andalan, dalam artian sudah advanced dalam pemakaian masker, silahkan melanjutkan produk tersebut jika dirasa cocok. Akan tetapi jika selama ini belum ada yang cocok, beberapa masker green tea terbaik rekomendasi dari kami mungkin bisa anda coba.

1. Natural Sleeping Face Mask Matcha Green Tea

Natural Sleeping Face Mask Matcha Green Tea
Image by Shopee.co.id

Ada yang menarik dari produk masker green tea ini, yakni dari bahan pendukungnya yang cukup banyak. Selain teh hijau, masker yang diproduksi oleh Vienna ini juga menggunakan bahan mawar, lavender, dan chamomile. Semua bunga tersebut memiliki khasiat tersendiri, sebut saja mawar yang sangat baik untuk mengatasi peradangan. Sedangkan kedua bahan lainnya mampu melindungi kulit dari radikal bebas.

Selain bahan yang telah disebutkan tadi, masker yang di banderol dengan harga 15.000 untuk kemasan 15 ml ini juga mengandung hyaluronic acid dengan efek utama dapat mencerahkan kulit. Bentuknya gel, anda bisa menggunakannya ketika tidur karena termasuk jenis sleeping mask.

2. Japanese Matcha Tea Deep Cleansing Mask

Japanese Matcha Tea Deep Cleansing Mask
Image by Safiyahtasneem.blogspot.com

Sedikit bahan yang digunakan bukan berarti manfaatnya kecil. Japanese Matcha Tea Deep Cleansing Mask menggunakan bahan yang tidak ukup banyak, namun sangat efektif untuk kulit. Selain bahan teh Matcha khas Jepang, ada juga bahan lain yang juga mempuyai manfaat penting, yaitu dandelion dan Aloe vera.

BACA:  15 Manfaat Lidah Buaya untuk Wajah & Kulit yang Perlu Diketahui

Aloe vera atau lidah buaya yang diambil langsung dari Mexico memberikan manfaat sangat baik untuk melembapkan kulit. Sedangkan ekstrak dandelion dipercaya mampu melindungi kulit dari efek buru sinar UVB. Masker yang diperkenalkan oleh The Body Shop ini di banderol dengan harga sekitar 110.000 rupiah. Teksturnya krim dengan penggunaan siang atau malam hari.

3. Capsule Treat Gel Mask Green Tea

Capsule Treat Gel Mask Green Tea
Image by Review.soco.id

Dari nama anda sudah pasti menebak bahwa masker green tea ini berbentuk kapsul. Dengan demikian, masker dari Emina ini tetap higienis meskipun sering dibuka wadahnya. Kandungan yang ditemukan dari masker ini adalah turunan minyak zaitun, atau lebih dikenal dengan Olivem 300. Fungsi utama dari kandungan tersebut yakni untuk mengatasi peradangan kulit, sangat cocok digunakan untuk jenis kulit sensitif.

Dengan penggunaan secara teratur, anda bisa mendapatkan kulit sehat dan terbebas dari iritasi. Anda bisa menggunakannya ada malam atau siang hari, namun disarankan pada malam hari karena waktu tersebut merupakan terapi relaksasi yang bagus bagi kulit. Untuk isi 10 ml, masker green tea ini dijual dengan harga 20.000 rupiah.

4. Peel Off Mask Green Tea

Peel Off Mask Green Tea
Image by Lazada.co.id

Selain menggunakan teh hijau sebagai bahan utamanya, Peel Off Mask Green Tea juga mengandung turunan dari hyaluronic acid . Turunan tersebut dinamakan dengan sodium hyaluronate dengan fungsi utama untuk menjaga kelembapan kulit. Selain itu, bahan yang dimaksud juga efektif untuk menenangkan kulit akibat iritasi.

Produk maser yang dijual dengan harga 85.000 rupiah untuk 100 gram nya ini termasuk jenis peel of mask yang bisa digunakan kapan saja. Bagi anda yang memiliki kulit sensitif tidak perlu khawatir menggunakannya, karena masker dari Airin ini cocok untuk semua jenis kulit, termasuk berminyak dan kulit kering.

5. Green Tea Clay Mask

Green Tea Clay Mask
Image by Reviews.femaledaily.com

Kandungan bentonite berfungsi dengan baik untuk proses detoksifikasi kulit. Hasil semakin sempurna ketika dipadukan dengan green tea. Kedua bahan tersebut digunakan oleh salah satu produk masker dari Everwhite dengan merek dagang Green Tea Clay Mask. Masker green tea ini sanat baik untuk mengangkat sel kulit mati, jadi cocok untuk anda yang sering beraktivitas di luar ruangan.

Produk yang dijual dengan harga 97.000 rupiah ini termasuk jenis clay dan aman digunakan untuk ibu hamil. Selain mengangkat sel kulit mati, masker yang dikemas dengan berat 125 ml ini juga terbukti efektif mengangkat komedo. Kulit anda akan semakin cerah ketika menggunakannya secara rutin.

6. Green Tea Cooling Cleansing Mud Mask

Green Tea Cooling Cleansing Mud Mask
Image by Lazada.co.id

Dari jenis mud mask, ada juga masker green tea yang bisa anda gunakan. Salah satunya adalah Green Tea Cooling Cleansing Mud Mask yang diproduksi oleh Maigoole. Masker ini sangat baik untuk mengatasi warna kulit tidak merata akibat efek hiperpigmentasi. Selain itu, bahan lumpur yang digunakan terbukti mampu menyerap minyak berlebih. Dengan demikian, produk masker ini sangat direkomendasikan untuk jenis kulit berminyak.

BACA:  Inilah Manfaat & Cara Membuat Masker Teh Hijau untuk Kulit Wajah

Selain green tea, ada juga minyak almond dan ekstrak daun sage sebagai bahan tambahannya. Minyak almond juga baik untuk meratakan warna kulit, sedangkan untuk daun sage digunakan untuk mencerahkan kulit. Tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk semua manfaat tersebut, cukup dengan 42.000 rupiah, anda mendapatkan kemasan isi 100 gram.

7. Green Tea Clay Mask

Green Tea Clay Mask MSGlow
Image by Lazada.co.id

Rekomendasi masker green tea terbaik berikutnya berasal dari MSGlow dengan produk andalan mereka yang dikenal dengan Green Tea Clay Mask. Pilihan masker ini juga mengandung kaolin dan ekstrak bunga matahari. Bagi anda yang belum mengetahui manfaatnya, kaolin cukup baik untuk membersihkan wajah hingga ke pori-pori bagian dalam. Sedangkan untuk ekstrak bunga matahari dibutuhkan kulit agar terlihat lebih cerah. Untuk harganya, masker dengan jenis clay ini ditawarkan seharga 125.000 rupiah.

8. Green Tea Collagen Essence Mask

Green Tea Collagen Essence Mask
Image by Reviews.femaledaily.com

Bagi anda yang mempunyai jenis kulit normal dan tidak mempunyai masalah kulit apapun, sebaiknya gunakan Green Tea Collagen Essence Mask. Masker ini sangat baik untuk merawat kesehatan kuit dengan memberikan nutrisi sepanjang hari. Kandungan utamanya berupa kolagen dan vitamin E, tentu selain green tea. Dikemas dalam jenis sheet mask, anda bisa langsung memakai masker dari Celebon dengan harga 23.000 ini tanpa harus meracik nya terlebih dahulu.

9. Serum Mask Hydra Bomb Green Tea

Serum Mask Hydra Bomb Green Tea
Image by Ubeauty.id

Masih dari jenis sheet mask, kali ini datang dari produk yang pastinya anda kenal, Garnier. Melalui produk unggulan nya, yaitu Serum Mask Hydra Bomb Green Tea, anda akan mendapatkan banyak manfaat. Masker ini juga mengandung Hyaluronic Acid sehingga baik digunakan untuk jenis kulit kering. Harganya sekitar 50.000 rupiah untuk isi 5 lembar, tentu sangat murah dibandingkan dengan manfaat yang didapat.

10. Mustika Ratu Peel Off Mask Green Tea

Mustika Ratu Peel Off Mask Green Tea
Image by Review.soco.id

Dari produk lokal juga tidak mau ketinggalan dengan masker green tea, salah satunya adalah Mustika Ratu. Kandungan lain yang ada pada produk Peel Off Mask Green Tea adalah vitamin E dan antioksidan. Selain melindungi kulit dari sinar UV dan radikal bebas, masker dengan harga 22.000 rupiah untuk isi 60 gram ini juga terbukti mampu mengencangkan kulit wajah.

Itulah rekomendasi masker green tea terbaik dari kami yang bisa anda pilih. Perhatikan juga jenis kulit dan masalah yang sedang dihadapi sebelum memilihnya. Manfaat yang diberikan memang cukup banyak, namun ada baiknya anda memakai sesuai dengan peraturan penggunaan yang berlaku.