10 Masker Mata Panda Terbaik untuk Mengatasi Kantung Mata

10 Masker Mata Panda Terbaik untuk Mengatasi Kantung Mata

Sedang mengalami masalah mata panda? Salah satu solusinya adalah menggunakan masker khusus mata, atau yang dikenal dengan eye mask. Banyak produk yang bisa anda temukan, baik yang berbentuk patch atau lembaran, juga bentuk gel. Untuk jenis patch, anda tinggal mengaplikasikan langsung ke mata karena berbentuk lembaran. Sedangkan jenis gel digunakan dengan cara dioles, kemudian dibilas ketika kering.

Sebenarnya, masker mata tidak hanya digunakan untuk mengatasi masalah mata panda, banyak manfaat lain yang bisa anda dapatkan. Manfaat yang dimaksud adalah untuk melembapkan area sekitar mata, membuatnya lebih cerah, mengurangi kerutan dan garis halus. Tidak semua masker mempunyai semua manfaat tersebut. Artinya, pada umumnya satu jenis masker hanya memberikan satu manfaat utama, seperti halnya untuk jenis masker mata panda terbaik yang menjadi bahasan utama kali ini.

Mata anda memang tidak menyakitkan, namun masalah tersebut bisa mengganggu penampilan. Tidak sedikit wanita yang kehilangan percaya diri karena masalah tersebut. Supaya tidak semakin parah, ada baiknya jika langsung mengatasinya ketika pertama kali muncul. Tingkat parahnya mata panda bisa dilihat dari warna, jika semakin gelap, artinya semakin parah. Untuk menghilangkannya secara menyeluruh, pastinya membutuhkan waktu cukup lama dengan penggunaan masker mata panda secara rutin.

Ketahui Penyebab Mata Panda

Ketahui Penyebab Mata Panda
Image by Tirto.id

Setiap masalah pasti ada penyebabnya, begitu pula dengan mata panda. Lingkaran hitam di bawah mata ini bisa menyerang siap saja, baik anak-anak maupun dewasa. Akan tetapi sering terjadi pada usia dewasa hingga usia lanjut, terutama wanita. Lalu, apa penyebab mata panda? Berikut sedikit penjelasan yang perlu anda ketahui!

✦ Kurang Tidur

Begadang seringkali identik dengan pola hidup tidak sehat. Ternyata hal kebiasaan tersebut juga mengakibatkan masalah mata panda. Kulit di sekitar mata sangat tipis, sehingga ketika ada perubahan warna akan jelas terlihat. Aliran darah yang tidak lancar akan menumpuk di daerah tersebut sehingga mengakibatkan warna kehitaman.

✦ Faktor Usia

Masih dengan penyebab yang sama, yakni tidak lancarnya aliran darah di sekitar mata. Namun kali ini diakibatkan oleh faktor usia, yang mana kulit menjadi lebih tipis alami dan mengalami keriput. Pada usia tertentu, kulit pada wanita usia lanjut juga berkurang elastisitas nya sehingga warna gelap semakin terlihat.

BACA:  10 Rekomendasi Skincare MS Glow untuk Perawatan Kulit

✦ Menatap Layar Terlalu Lama

Sekilas menatap layar atau monitor memang tidak masalah. Namun berbeda jika dilakukan setiap hari dalam durasi waktu cukup lama. Kebiasaan ini juga menjadi salah satu penyebab mata panda yang tidak banyak disadari. Menatap layar terlalu lama secara tidak sadar dapat menegangkan mata sehingga pembuluh darah di sekitarnya semakin membesar.

✦ Alergi

Tidak semua alergi, hanya alergi tertentu yang menyebabkan lingkaran hitam di mata. Tubuh akan mengeluarkan hsitamin ketika terjadi reaksi alergi. Senyawa tersebut menyebabkan pembuluh darah melebar sehingga perbedaan warna jelas terlihat. Dalam waktu lama, alergi juga menyebabkan pembengkakan di daerah sekitar mata.

✦ Paparan Sinar Matahari

Ketika terkena paparan sinar matahari, otomatis tubuh akan mengeluarkan melanin untuk melindunginya. Zat pigmen kulit tersebut menghasilkan warna lebih gelap dari sebelumnya. Jika paparan matahari atau UV tersebut mengenai daerah mata, maka akan menyebabkan hitamnya di daerah tersebut. Terjadilah masalah mata panda yang tidak diinginkan.

✦ Merokok dan Minum Alkohol

Banyak masalah yang ditimbulkan karena kebiasaan merokok, termasuk mata panda. Kebiasaan terebut mengakibatkan aliran darah tidak lancar, juga membuat kulit keriput dan kehilangan elastisitas nya. Selain itu, mengkonsumsi alkohol juga mengakibatkan hal yang sama, bahkan bisa jadi lebih berat.

Rekomendasi Masker Mata Panda Terbaik

Rekomendasi Masker Mata Panda Terbaik
Image by Orami.co.id

Jika anda menyimak ulasan mengenai penyebab masalah kulit diatas, maka dapat disimpulkan bahwa penyebab utamanya yakni aliran darah yang tidak lancar. Eye mask dapat mengatasi masalah tersebut dengan mengembalikan aliran darah seperti semula, terutama pada bagian mata. Selain itu, bahan dan kandungan di dalam masker juga memberikan efek baik tersendiri. Secara keseluruhan, berikut rekomendasi masker mata panda terbaik dengan manfaat lainnya yang bisa didapat!

1. Heimish Hydrogel Eye Patch

Heimish Hydrogel Eye Patch
Image by Review.bukalapak.com

Produk pertama dari Korea dengan merek Heimish Hydrogel Eye Patch. Formulasi nya bentuk gel, namun termasuk dari jenis eye patch. Anda tinggal menempelkan bahan elastis tersebut di bawah mata. Selain itu, masker yang dijual dengan harga sekitar 130.000 rupiah ini juga cocok digunakan di dahi, pipi, atau daerah lain yang mengalami masalah kerutan.

Kandungan utamanya berupa mineral yang bertugas untuk menutrisi kulit sepanjang hari. Selain itu, ada juga niacinamide dengan manfaat utama melembapkan kulit sekaligus membuatnya lebih cerah. Kandungan lain terdiri dari Glycerin, Castrol Oil, dan tidak lupa ekstrak daun pegagan dengan banyak manfaat. Produk dari Heimish ini sudah mendapat izin dari BPOM dengan nomor NA26190205621, jadi tidak perlu ragu menggunakannya.

2. Peace Out Puffy Eyes

Peace Out Puffy Eyes
Image by Teblushandco.shop

Masker mata terbaik berikutnya dikenal dengan nama Peace Out Puffy Eyes. Dijual dengan harga sekitar 530.000 rupiah untuk isi 6 pasang, masker ini tidak hanya menyamarkan lingkaran hitam di sekitar mata. Manfaat lain yang didapat adalah mengatasi bengkak di bagian bawah mata, serta melembapkan kulit kering.

BACA:  10 Masker Wajah Pria Terbaik untuk Perawatan Kulit

Tanpa kandungan paraben, masker mata ini aman digunakan untuk kulit sensitif. Bagi anda yang mempunyai jenis kulit berminyak juga tidak masalah menggunakannya, karena manfaat lain yang didapat yakni mengontrol minyak berlebih. Kandungan utamanya dari ekstrak buah markisa yang kaya akan antioksidan. Dengan demikian, masker dari jenis patch ini juga ampuh mengatasi tanda penuaan dini.

3. Cle De Peau Vitality Enchacing Eye Mask

Cle De Peau Vitality Enchacing Eye Mask
Image by Ebay.com

Masker ini bukan hanya melingkari daerah sekitar mata, namun juga separuh wajah bagian atas. Dengan bentuk yang dimaksud, tentu saja manfaatnya lebih dari sekedar mengatasi masalah mata panda. Manfaat lain adalah untuk mengembalikan elastisitas kulit, mengencangkan kulit keriput, mencerahkan, dan juga melembapkan kulit.

Masker mata ini di banderol dengan harga sekitar 300.000 rupiah dengan kandungan utama ekstrak bunga rosemary. Bagi anda yang ingin mengatasi masalah kulit keriput juga cocok menggunakannya. Untuk masalah perizinan, Cle De Peau Vitality Enchacing Eye Mask sudah mengantongi izin dari BPOM sehingga terjamin keamanan bahan yang digunakan.

4. Etude House Collagen Eye Patch

Etude House Collagen Eye Patch
Image by Mishibox.com

Dari produk yang mahal, kta beralih ke produk dengan harga terjangkau. Etude House Collagen Eye Patch hanya dijual dengan harga sekitar 15.000 rupiah untuk satu pasang masker mata. Harga tersebut tentunya sangat murah, namun dipastikan bukan murahan. Hal ini disebabkan banyaknya manfaat yang didapat selain menyamarkan lingkaran hitam pada mata.

Kandungannya berupa kolagen dan vitamin yang baik untuk mencerahkan kulit. Kandungan tersebut juga efektif meghidrasi kulit agar tetap lembap sepanjang hari. Dari jenis patch, jadi dipastikan cara menggunakannya sangat mudah. Tinggal tempel di bagian bawah mata setelah membersihkannya kemudian diamkan selama 15 menit dan lepaskan.

5. Foreo UFO Shimmer Freak Mask

Foreo UFO Shimmer Freak Mask
Image by Mylucidintervals.com

Foreo juga tidak ketinggalan dalam memproduksi masker mata panda terbaik. Dengan salah satu produk unggulan nya yang dikenal dengan UFO Shimmer Freak Mask, merek ini mampu menjangkau konsumen dari kalangan menengah ke atas. Kandungan utamanya berupa kafein dan air mawar dengan manfaat baik untuk kulit.

Penggunaan secara rutin tidak hanya membuat kuit di bawah mata menjadi lebih cerah, namun juga mengurangi garis halus dan kerutan tanda penuaan dini. Untuk membawanya pulang, anda perlu menyiapkan dana sekitar 330.000 rupiah. Harga tersebut tentunya sebanding degan manfaat yang diberikan, apalagi jika masker ini dibuat dengan teknologi partikel yang dapat merefleksikan cahaya.

6. Laneige White Dew Intensive Eye Mask

Laneige White Dew Intensive Eye Mask
Image by Shophans.com

Ada keunikan tersendiri ketika anda menggunakan masker mata panda terbaik dari Laneige. Jika kebanyakan masker memberikan sensasi dingin ketika digunakan, White Dew Intensive Eye Mask justru memberikan sensasi hangat. Kandungan utamanya berupa Phyto Sugar Water yang sebanding dengan 20 ampul essence.

BACA:  10 Pilihan Masker Innisfree untuk Perawatan Kulit

Masker ini terdiri dari dua lapisan dengan manfaat keseluruhan tidak hanya mencerahkan mata panda. Manfaat lain yang didapat adalah memperbaiki warna kulit dari pigmentasi, menyamarkan bekas jerawat, dan membuat warna kulit lebih merata. Harganya cukup murah, jauh dibawah masker lain yang disebutkan, yakni sekitar 18.000 rupiah.

7. Sephora Collection Eye Mask

Sephora Collection Eye Mask
Image by Allthingsmakeupfashion.wordpress.com

Ada beberapa varian dari produk masker Sephora ini dengan fungsi masing-masing. Jika anda ingin mencerahkan kulit di bagian bawah mata, silahkan menggunakan varian pomegranate. Varian grape dipercaya mampu mengatasi masalah kerut dan garis halus. Sedangkan untuk mata bengkak, ada baiknya jika anda memilih dengan bahan utama cucumber. Pilihan terakhir yaitu dari bahan utama lychee dengan manfaat melembapkan kulit sepanjang hari. Semua varian tidak jauh berbeda dalam hal harga, yakni sekitar 60.000 rupiah.

8. Estee Lauder Advanced Night Repair Eye Mask

Estee Lauder Advanced Night Repair Eye Mask
Image by Reviewgalore.blogspot.com

Sesuai dengan namanya, produk masker mata panda terbaik ini cocok digunakan pada malam hari. Hal tersebut tidak lain dari teknologi yang digunakan, yaitu ChronoluxCB dengan fungsi utama untuk merangsang proses regenerasi kulit pada malam hari.

Lauder Advanced Night Repair tidak hanya mengatasi masalah mata panda, namun juga mampu mencegahnya. Kandungannya berupa Hyaluronic Acid juga efektif untuk melembapkan kulit di sekitar mata. Dijual dengan harga sekitar 65.000 rupiah, jadi cukup murah dan tidak menguras kantong.

9. L’Occitane Reine Blanche Illuminating Eye Mask

L’Occitane Reine Blanche Illuminating Eye Mask
Image by Shopee.co.id

Harganya jauh lebih mahal, namun manfaatnya sudah terbukti untuk mengatasi mata panda. Reine Blanche Illuminating Eye Mask di banderol dengan harga sekitar 700.000 rupiah untuk kemasan isi 15 ml. Produk dari L’Occitane ini berbentuk gel dengan kandungan utama meadowsweet dan white mulberry extract dengan manfaat utama mengembalikan warna kulit. Selain itu, ada juga kandungan kafein dengan antioksidan tinggi yang efektif menyamarkan garis halus dan kerut di sekitar mata.

10. Holika Holika Spot Band Eye Zone Patch

Holika Holika Spot Band Eye Zone Patch
Image by Holikaholika.co.id

Lingkaran hitam di sekitar mata tidak lagi menjadi masalah dengan adanya produk andalan dari Holika Holika. Dengan merek dagang Spot Band Eye Zone Patch, masker mata ini sangat efektif mengatasi mata panda. Kandungan utamanya niacinamide dan adenosine yang ampuh untuk mencerahkan kulit dan membantu mengatasi pigmentasi. Selain itu, produk yang dijual dengan harga tidak lebih dari 60.000 rupiah ini juga mengandung coenzyme Q10 dan boripyrin. Kandungan tersebut sangat baik untuk mengurangi garis halus dan kerutan.

Masalah lingkaran hitam di sekitar wajah hampir tidak bisa dihindari. Kalaupun bisa di usia muda, pada usia lanjut tentu rentan mengalaminya. Adanya masker mata panda terbaik tentu menjadi salah satu keuntungan bagi anda, terutama yang sangat memperhatikan masalah penampilan.