10 Masker Wajah Pria Terbaik untuk Perawatan Kulit

10 Masker Wajah Pria Terbaik untuk Perawatan Kulit

Bukan hanya wanita, pria juga membutuhkan perawatan wajah agar penampilannya semakin menarik. Jenis kulit pria juga bervariasi, ada yang kering, berminyak, dan juga sensitif. Menggunakan masker wajah pria adalah salah satu cara untuk merawat, memperbaiki, serta mencegah dari masalah kulit. Bagi pria yang aktif diluar ruangan, menggunakan masker bukan hanya kebutuhan, namun bisa sebagai kewajiban agar kulit tetap sehat.

Perlu disayangkan, banyak pria yang masih mengabaikan perawatan wajah sehingga banyak timbul masalah. Diantaranya adalah jerawat, komedo, kulit kusam, dan bahkan keriput. Pada dasarnya, kulit pria lebih tebal daripada wanita. Oleh sebab itu, antara masker pria dan wanita tentu berbeda, baik dari bahan, jenis, dan juga kandungan utamanya. Ketika anda ingin memilih salah satu masker, tentu ada banyak hal yang harus diperhatikan. Boleh dikatakan susah-susah gampang dalam memilih masker pria karena banyaknya produk yang tersedia.

Tips Memilih Masker Wajah Pria

Tips Memilih Masker Wajah Pria
Image by Hellosehat.com

Dari produk lokal hingga internasional, kandungan alami atau buatan, semua bisa anda dapatkan dengan mudah di pasaran. Manfaat utama juga berbeda antara satu produk dengan lainnya. Hal inilah yang sering menjadikan banyak pria bingung dalam memilih salah satunya, terutama bagi mereka yang masih pemula dalam hal perawatan wajah. Oleh sebab itu, sebaiknya simak beberapa tips memilih masker wajah pria yang kami rangkum berikut!

✦ Perhatikan Kandungannya

Tentu saja yang aling tama adalah dengan mengetahui apa saja bahan yang digunakan. Anda bisa melihat informasi terkait ini dari kemasannya. Jika memang tidak tersedia, sebaiknya tanyakan langsung kepada penjual. Mengetahui bahan utama sangat penting, sebab tidak semua kandungan masker cocok untuk semua jenis kulit.

Supaya lebih aman, usahakan untuk memilih produk masker wajah dengan bahan alami. Tidak sulit menemukannya, banyak produk masker dengan keunggulan utama dengan bahan organik yang digunakan. Anda juga harus meninggalkan produk dengan bahan berbahaya seperti paraben atau sejenisnya yang dapat menimbulkan efek samping jangka panjang.

✦ Pilih Berdasarkan Tujuan

Setiap produk masker wajah mempunyai manfaat tersendiri yang tidak dapat dipisahkan dari bahan utamanya. Apa tujuan anda menggunakan masker? Apakah ada masalah yang sedang dihadapi, atau sekedar ingin merawat wajah agar penampilan selalu menarik? Sebagai contoh jika anda bermasalah dengan jerawat, maka sebaiknya pilih produk dengan kandungan tea tree oil yang terkenal ampuh mengatasi maslahat wajah tersebut.

BACA:  10 Masker Green Tea Terbaik untuk Kesehatan Kulit Wajah

Lain halnya jika anda sedang mengalami kulit kusam karena dampak polusi di luar ruangan, kandungan masker seperti vitamin B3, lemon, dan niacinamide sebaiknya menjadi pilihan utama. Tentu ada kandungan lain yang juga efektif mengatasi masalah tersebut. Diantaranya adalah teh hijau, ekstrak bambu, black sugar dan lainnya.

✦ Sesuaikan dengan Jenis Masker

Dalam satu produsen masker wajah pria, anda bakal menemukan berbagai jenis masker sesuai penggunaan. Bagi yang advance dalam hal masker pasti mengetahui akan hal ini. Untuk anda yang baru pertama kali terjun dalam dunia perawatan wajah, ada baiknya jika mengenalnya terlebih dahulu. Alasannya, jenis masker juga menjadi salah satu faktor efektivitas dari hasil yang didapatkan.

Sheet mask, termasuk jenis masker tanpa bilas yang dikenal praktis dalam penggunaannya. Bentuknya berupa lembaran siap pakai, jadi anda tinggal membersihkan wajah dan mengaplikasikan nya. Jenis masker ini biasanya dilengkapi dengan serum untuk menutrisi kulit lebih lama. Bagi anda yang tidak mempunyai banyak waktu, silahkan pilih jenis masker ini.

Jenis lain yaitu Peel-off mask dengan bentuk gel atau krim yang dioleskan merata pada wajah. Setelah kering, masker ini menjadi lembaran yang dapat dikelupas secara perlahan. Untuk jenis clay bentuknya mirip dengan peel off mask, hanya saja perlu dibilas setelah beberapa menit, atau ketika sudah kering.

Rekomendasi Masker Wajah untuk Pria

Rekomendasi Masker Wajah untuk Pria
Image by Review.bukalapak.com

Masih bingung memilih masker wajah pria terbaik setelah mengetahui tips diatas? Di bagian ini kami akan fokus pada beberapa produk yang menjadi rekomendasi utama. Seperti yang anda ketahui, banyak jenis masker yang ditemukan di pasaran. Semua menjanjikan hasil maksimal untuk masalah tertentu. Dengan mengetahui beberapa produk rekomendasi berikut, anda bisa lebih mempersempit pilihan.

1. Polishing Charcoal + Black Sugar Gel Mask + Scrub

Polishing Charcoal Black Sugar
Image by Bukalapak.com

Melembapkan, mencerahkan, dan mengatasi jerawat, itulah manfaat dari Polishing Charcoal + Black Sugar Gel Mask + Scrub. Produk dari Freeman ini di banderol dengan harga sekitar 70.000 rupiah untuk kemasan 175 ml. Kandungan pelembap nya dari propylene dan glycol yang dikenal ampuh meghidrasi sesaat setelah pemakaian.

Untuk kandungan pencerah nya menggunakan black sugar yang juga efektif mengangkat sel kulit mati secara menyeluruh. Masker ini juga dilengkapi dengan kandungan activated charcoal dimana sangat baik untuk proses detoksifikasi kulit. Kandungan tersebut juga cukup baik untuk menyerap minyak berlebih yang merupakan penyebab utama jerawat.

2. Acno Fight Peel Off Mask

Acno Fight Peel Off Mask
Image by Garnier.co.id

Bagi pria maupun wanita pasti mengenal salah satu produk kecantikan dari Perancis ini, yakni Garnier. Melalui salah satu produk masker wajah Garnier dengan merek dagang Acno Fight Peel Off Mask, kulit wajah tampak lebih cerah alami. Selain manfaat tersebut, masker dengan kandungan Glycerin ini juga efektif untuk melembapkan kulit wajah.

BACA:  Inilah Manfaat & Cara Membuat Masker Teh Hijau untuk Kulit Wajah

Mask yang dijual dengan harga sekitar 14.000 rupiah ini juga mengandung activated charcoal untuk mengatasi masalah jerawat. Degan manfaat yang sama, ada juga kandungan lain yang dikenal dengan salicylic acid. Bagi anda yang bermasalah dengan munculnya tanda penuaan dini, masker ini juga sangat baik untuk mengatasinya karena mengandung citric acid.

3. Purifying Neem Mask

Purifying Neem Mask
Image by Beautynesia.id

Kunyit dikenal akan manfaatnya yang baik untuk mengatasi jerawat. Manfaat tersebut terkandung pada salah satu masker wajah dari Himalaya yang dikenal dengan Purifying Neem Mask. Selain itu, ada kandungan lain berupa daun Neem khas India, sesuai dengan mereknya. Kedua kandungan tersebut juga efektif untuk mengatasi kulit berminyak dan mampu mengontrol ketika produksi sebum berlebih.

Ada tiga varian kemasan yang bisa anda pilih, yaitu 50 ml, 100 ml, dan 150 ml. Sebagai percobaan, anda bisa menggunakan kemasan paling kecil dengan harga sekitar 40.000 rupiah. Jenisnya Peel-off mask, jadi tidak perlu dibilas setelah masker dari bentuk gel atau krim tersebut kering.

4. Mask Of Magnaminty Self-Preserving

Mask of Magnaminty
Image by Mykittybeauty.com

Masih dari jenis masker dengan manfaat yang sma, yakni mengatasi klit berminyak dan berjerawat. Mask Of Magnaminty Self-Preserving diproduksi oleh Lush yang sudah berpengalaman dalam dunia kecantikan dan perawatan tubuh. Harganya memang tergolong mahal, sekitar 200.000 rupiah untuk kemasan 315 gram. Akan tetapi manfaatnya tidak dapat diragukan untuk mengatasi masalah yang disebutkan.

Kandungannya berupa kaolin dan madu yang cukup baik sebagai antioksidan alami, serta melembapkan kulit wajah sepanjang hari. Masker ini juga dilengkapi dengan peppermint oil, dimana memberikan sensasi dingin dalam pemakaian. Dari jenis clay mask, anda perlu membilasnya setelah kering atau setelah 15 menit pemakaian.

5. Super Volcanic Pore Clay Mask 2X

Super Volcanic Pore Clay Mask 2X
Image by Glitzmedia.co

Sebagai produsen skincare terbaik dan mampu menembus pasar global, Innisfree menawarkan produk unggulan untuk masker wajah. Manfaat utamanya adalah untuk menyerap minyak berlebih dan mengecilkan pori-pori. Dengan pemakaian secara teratur, kulit wajah tampak lebih halus dan lembut.

Kandungan niacinamide juga sangat bagus untuk mencerahkan kulit dan menyamarkan noda hitam. Produk ini dijual dengan harga sekitar 100.000 rupiah dengan jenis clay mask. Jika anda menggunakan masker untuk tujuan mengurangi kulit kusam, sepertinya cocok menggunakan masker yang dijual dengan kemasan jar ini.

6. Bakuchiol Sheet Mask

Bakuchiol Sheet Mask
Image by Twitter.com @lacoco_id

Mencegah tanda penuaan dini seperti munculnya garis halus dan kerutan di wajah, itulah manfaat utama dari Bakuchiol Sheet Mask. Kandungan utamanya dari niacinamide, Bakuchiol, dan panthenol. Bagi yang memiliki kulit sensitif juga cocok menggunakan masker dari Lacoco ini karena di klaim aman untuk semua jenis kulit.

BACA:  10 Rekomendasi Masker Pemutih Wajah Alami dengan Hasil Cepat

Selain itu, kandungan tersebut juga mampu menghidrasi kulit secara instant. Anda bakal merasakan sensasi segar dan lembap setelah pemakaian. Untuk harganya tergolong menegah, sekitar 75.000 rupiah dengan kemasan sachet dengan kemasan 25 ml. Cukup praktis karena dari jenis sheet mask, jadi anda tinggal mengaplikasikan dan menyesuaikan dengan bentuk wajah.

7. Biokos Age Renew Anti Wrinkle Mask

Biokos Age Renew Anti Wrinkle Mask
Image by Vannysariz.com

Bukan hanya untuk pria sebenarnya produk masker kali ini, namun juga cocok untuk wanita. Fungsi utamanya untuk mengatasi tanda penuaan dini dengan tiga aksi pentingnya. Pertama yakni melembapkan, kemudian meningkatkan elastisitas kulit, dan yang terakhir adalah mengencangkan kulit. Dengan semua manfaat tersebut, anda hanya perlu membelinya dengan harga 75.000 untuk isi 80 gram.

Manfaat tersebut didapat dari kandungan utamanya berupa bio-seaweed extract dan collagen. Bagi jenis kulit kering juga cocok memakainya karena masker dari Biokos ini juga mengandung Glycoproteins. Untuk jenis masker nya dari clay, jadi pastikan anda mempunyai banyak waktu ketika menggunakannya.

8. Vienna Men Mattifying Mud Face Mask

Vienna Men Mattifying Mud Face Mask
Image by Shopee.co.id

Masalah kulit berminyak dan komedo dapat dengan mudah diatasi dengan Vienna Men Mattifying Mud Face Mask. Kandungan pelembap nya dari Glycerin, sedangkan pencerah nya dari Niacinamide. Jadi sudah jelas bahwa masker dengan harga 7.000 rupiah ini mempunyai banyak fungsi. Harga tersebut untuk kemasan sachet, ada juga kemasan tube dengan isi lebih banyak jika anda cocok menggunakannya.

9. Watermelon Milk Mask

Watermelon Milk Mask
Image by Shopee.co.id

Sensasi menggunakan masker sambil istirahat tidur pada malam hari bisa anda dapatkan ketika menggunakan Watermelon Milk Mask. Dari jenis sleeping mask dengan bentuk gel, masker ini cepat meresap hingga pori-pori kulit terdalam. Kandungannya dari lactic acid, centella asiatica, dan tidak lupa sesuai dengan mereknya, yaitu watermelon seed oil. Semua kandungan tersebut sangat baik untuk mencerahkan kulit dan mempercepat proses regenerasi kulit. Meski harganya cukup mahal, sekitar 185.000 rupiah, masker wajah terbaik ini masih juga laris di pasaran.

10. Lightening Blue Clay Mask

Wardah Lightening Blue Clay Mask
Image by Eduskincare.eu.org

Pastinya anda mengenal Wardah bukan? produk skincare dengan slogan Halal ini juga memproduksi masker wajah untuk pria. Fungsi utama dari Lightening Blue Clay Mask yakni untuk mencerahkan kulit. Selain itu juga efektif untuk mengatasi kulit berminyak dengan kandungan mineral clay. Cocok untuk semua jenis kulit, masker dari jenis clay mask ini hanya di banderol dengan harga 20.000 rupiah.

Sudah ada produk yang sesuai dari rekomendasi diatas? Jangan lupa untuk mengetahui jenis kulit anda terlebih dahulu. Pasalnya, beberapa bahan yang digunakan untuk masker tidak semuanya baik untuk jenis kulit tertentu. Terlebih jika anda mempunyai jenis kulit sensitif, yang mana bahan kimia sangat tidak dianjurkan karena bisa menimbulkan iritasi dan alergi.