10 Merk Sepatu Pantofel Formal Terbaik untuk Wanita

10 Merk Sepatu Pantofel Formal Terbaik untuk Wanita

Bukan hanya untuk pria, sepatu pantofel pun ada yang dibuat khusus untuk wanita. Pada umumnya, jenis sepatu ini digunakan untuk acara formal atau bekerja. Sebagian wanita lebih memilih merk sepatu pantofel formal dari modelnya dan mengabaikan kenyamanan dalam memakainya. Sebagian lagi memilih keduanya, bahkan harganya pun tidak dipedulikan.

Selain berfungsi sebagai alas aki, sepatu dipercaya dapat menambah penampilan. Bukan dipercaya sebenarnya, namun hal ini sudah terbukti. Apalagi jika pemakainya dapat memadukan dengan aksesoris dan outfit yang digunakan. Sebut saja untuk warna sepatu yang disesuaikan dengan tas, ikat pinggang, dan warna baju yang dikenakan.

Untuk jenis sepatu pantofel sendiri biasanya digunakan bagi wanita karir, namun tidak menutup kemungkinan profesi lain juga menggunakannya. Salah satunya adalah ketika menghadiri acara penting dan formal, seperti pernikahan, wisuda, atau bahkan ketika interview lamaran kerja.

Jenis Sepatu Pantofel Formal Wanita

Jenis Sepatu Pantofel Formal Wanita
Image by Blogunik.com

Sebelum mengetahui merk sepatu pantofel formal terbaik untuk wanita, kita cari tahu dulu apa saja jenis dari sepatu yang membuat pemakainya terlihat anggun ini. Tentunya dalam hal ini, pilihan masih lebih banyak dibandingkan sepatu pantofel pria terbaik.

✦ Sepatu Loafer

Ciri khas dari sepatu Loafer yaitu tanpa adanya tali sebagai pengikat sehingga cocok bagi wanita yang super sibuk. Penggunaannya pun simpel, hanya perlu memasukkan kaki kedalam sepatu dan langsung bisa di gunakan. Sebagian orang menyebutnya dengan sepatu slip on wanita dari cara penggunaannya tersebut.

Sepatu ini memiliki fungsi untuk formal dan semi formal, cocok juga dipakai ketika bekerja. Varian warnanya lumayan banyak, merah, hitam, dan cokelat diantaranya. Pada umumnya memiliki model polos, tetapi ada sebagian merk yang memberinya motif atau hiasan logam dengan tujuan memperindah penampilan ketika dipakai.

✦ Sepatu Pantofel Mary Jane

Jenis sepatu pantofel wanita berikutnya adalah Mary Jane. Tidak jauh berbeda dengan model sepatu sebelumnya, kali ini pun tidak memiliki tali, jadi tinggal pakai dengan kaus kaki. Perbedaan terletak dari modelnya yang terkesan feminin dan cocok digunakan berbagai keperluan, baik formal, semi formal, maupun ke kantor.

Selain itu, sepatu Pantofel Mary Jane memiliki hiasan di bagian upper nya yang juga berfungsi sebagai penahan. Dilihat dari desain, jenis sepatu ini cocok dipadukan dengan rok atau dress yang tidak terlalu panjang. Dari segi warna banyak ditemui hitam karena termasuk netral dan cocok dipadukan dengan berbagai jenis outfit.

BACA:  15 Model Tas Selempang Pria Terbaru & Kekinian

✦ Sepatu Pantofel Wanita Oxford

Beberapa merk sepatu pantofel pria mempunyai jenis Oxford. Bahkan jenis sepatu ini awalnya diciptakan untuk sepatu pria. Seiring dengan perkembangan zaman, produsen sepatu pun membuat nya khusus untuk wanita. Ciri khas nya adalah dari heels yang tinggi, terutama di bagian belakang.

Sepatu jenis ini lebih cocok dipakai ketika acara formal dengan desain yang menawan. Namun saat ini ada sebagian merk sepatu pantofel wanita dari jenis ini ditemui tanpa menggunakan heels atau hak yang tidak terlalu tinggi. Tujuannya agar cocok digunakan ketika mendatangi acara semi formal, jadi anda dapat menyesuaikan sendiri dengan penggunaan.

✦ Sepatu Derby

Selanjutnya ada sepatu Pantofel Derby yang hampir mirip dengan Oxford. Bagi yang baru memahami masalah sepatu mungkin kebingungan bagaimana cara membedakannya. Anda dapat melihat bagian lining atau tempat talinya, dimana untuk jenis ini tidak menggunakan jahitan.

Dengan demikian, anda dapat membuka dan memakainya dengan mudah. Selain itu, pergerakan kaki lebih nyaman karena dapat disesuaikan dengan kelonggaran nya. Sebagaimana sepatu wanita Oxford, jenis ini pun memiliki heels yang tinggi sehingga cocok digunakan bagi yang minim tinggi badan.

Rekomendasi Merk Sepatu Pantofel Formal untuk Wanita

Masih bingung dalam memilih salah satu sepatu sesuai fungsinya? Dari beberapa jenis yang tekah disebutkan diatas, berikut rekomendasi merk sepatu pantofel formal untuk wanita dengan sedikit penjelasannya!

1. Golfer – GF 4207

Golfer – GF 4207
Cek Harga di LazadaCek Harga di Shopee

Dengan desain yang simpel, Golfer – GF 4207 cocok digunakan untuk segala jenis acara. Anda dapat menggunakannya ketika pergi ke acara formal maupun semi formal. Selain itu, sepatu ini cocok digunakan untuk kuliah atau profesi guru untuk mengajar. Bagian belakangnya dilengkapi heels cukup tinggi, cocok bagi anda yang memiliki tinggi badan pendek.

Sepatu yang tidak memiliki hiasan apapun ini diproduksi dengan bahan kulit sintetis. Selain lumayan awet, bahan tersebut dikenal dengan proses perawatan yang mudah. Anda pun tidak perlu bingung menyesuaikan dengan seragam atau outfit karena cocok hampir untuk semua warna. Soal harga jangan khawatir, sepatu ini hanya dijual dengan harga di kisaran 120.000 rupiah di toko online.

2. Mandy’s Black Heels

Sepatu Pantofel Mandy’s Black Heels
Cek Harga di LazadaCek Harga di Shopee

Tidak jauh berbeda dengan merk sepatu pantofel formal wanita yang pertama, Mandy’s Black Heels pun memiliki hak tinggi. Bedanya, untuk kali ini bagian heels nya lancip, jadi tidak sembarang wanita dapat menggunakannya. Pastikan bahwa anda sudah terbiasa menggunakan sepatu heel tinggi sebelum membelinya.

Dengan model hak tinggi lancip tersebut, pemakainya pun mendapatkan penampilan yang jauh lebih feminin dan anggun. Bagian ujungnya dibuat lancip dan memberikan kesan mewah bagi siapa pun yang memakainya. Sepatu yang di banderol dengan harga 300.000 an ini cocok dipakai pada acara formal.

BACA:  10 Merek Sepatu Sneakers Terbaik untuk Pria

3. Pull & Bear Loafers with Bow Detail

Pull & Bear Loafers with Bow Detail
Cek Harga di LazadaCek Harga di Shopee

Pull & Bear Loafers with Bow Detail termasuk dari salah satu sepatu pantofel wanita formal dari jenis Loafer. Keunikan sepatu ini adalah dapat digunakan untuk berbagai acara, baik formal, semi formal, dan bahkan non formal. Ciri khas nya dari perpaduan warna yang kontras, pada umumnya dengan warna utama hitam dan diberi strip warna cerah.

Menariknya lagi, bagian warna kontras tersebut memiliki hiasan berupa pita. Fungsinya untuk menambah kesan indah bagi pemakainya. Secara keseluruhan cukup nyaman dalam hal pemakaiannya meskipun tanpa tali. Tetapi pastikan anda pandai menggunakan sepatu hak tinggi karena merk ini dilengkapi heels setinggi 3 cm.

4. Catenzo ED 001

Catenzo ED 001
Cek Harga di LazadaCek Harga di Shopee

Merk sepatu pantofel formal terbaik berikutnya adalah Catenzo ED 001. Di toko online, sepatu ini di banderol dengan harga kurang dari 200.000 rupiah. Dalam hal penggunaan termasuk nyaman dengan bahan spoon di bagian dalamnya. Untuk bagian upper sendiri terbuat dari kulit sintetis yang mudah dirawat dan dibersihkan.

Desain nya tidak terlalu simpel, ada strip horizontal di bagian tepinya. Bagian atas pun dilengkapi dengan logam berbentuk bunga matahari kecil. Fungsinya untuk memberikan kesan anggun bagi wanita yang memakainya. Bahannya sendiri dari kulit sintetis dengan sol bagian belakang kurang lebih 4 cm.

5. Fitflop Y50-090 Lena Microstud AW19 Loafers

Fitflop Y50-090 Lena Microstud AW19 Loafers
Cek Harga di LazadaCek Harga di Shopee

Dari segi harga memang sangat mahal, Fitflop Y50-090 Lena Microstud AW19 Loafers di banderol dengan harga sekitar 2.000.000 rupiah. Tetapi dalam hal fungsi dan kegunaan dipastikan sesuai dengan harga tersebut. Merk sepatu ini di desain menarik dengan adanya pola strip di bagian upper. Heels nya hanya setinggi 3 cm dan tidak terlalu lancip, jadi tetap aman dan nyaman meskipun digunakan setiap hari.

6. Bettina Heels Beatrisa

Bettina Heels Beatrisa
Cek Harga di LazadaCek Harga di Shopee

Kenyamanan pengguna menjadi hal nomor satu yang diperhatikan produsen Bettina Heels Beatrisa. Hak nya tidak terlalu tinggi, jadi tidak perlu takut meskipun anda tidak terbiasa dengan sepatu hak tinggi. Merk sepatu pantofel formal untuk wanita ini dijual dengan harga sekitar 195.000 rupiah, sangat murah untuk manfaat dan hasil yang didapatkan.

Setiap wanita yang memakai merk sepatu ini mendapatkan kesan anggun dan feminin. Bagaimana tidak, bagian depannya dilengkapi dengan hiasan pita dengan warna yang tidak terlalu mencolok. Bahan yang terbuat dari kulit sintetis menjadikan sepatu ini cukup awet meskipun digunakan sehari-hari.

7. Blackkelly – LEN 418

Sepatu Pantofel Wanita Blackkelly
Cek Harga di LazadaCek Harga di Shopee
BACA:  15 Model Tas Selempang Wanita Terbaru & Modis

Meskipun menggunakan bahan kulit premium, hal tersebut tidak membuat Blackkelly – LEN 418 menjadi mahal. Jika anda tertarik, cukup siapkan dana sekitar 200.000 rupiah dan silahkan berburu di toko online. Bahan dari kulit sapi asli membuat merk sepatu pantofel wanita ini sangat awet, meskipun perawatannya sedikit susah.

Desain nya menarik, ada hiasan logam di bagian upper nya. Secara keseluruhan memang desain nya polos, tetapi tambahan hiasan tersebut sudah lebih dari cukup menambah kesan anggun. Apalagi sepatu ini memiliki heels tumpul dengan ketinggian sekitar 4 cm, pastinya anda terlihat lebih cantik ketika memakainya di acara formal.

8. Canina Julian Stripe Heels Multicolor

Canina Julian Stripe Heels Multicolor
Cek Harga di LazadaCek Harga di Shopee

Dilengkapi dengan heels tinggi, yakni 6 cm, Canina Julian Stripe Heels Multicolor cocok bagi anda yang ingin memperlihatkan penampilan lebih feminin. Apalagi warnanya yang terkesan ramai sehingga patut menjadi pusat perhatian. Merk sepatu pantofel wanita ini hanya dijual dengan harga 250.000 di toko online, cukup murah bukan?

9. Les Femmes L57-191105

Les Femmes L57-191105
Cek Harga di LazadaCek Harga di Shopee

Motif pada bagian upper dari Les Femmes L57-191105 sangat menarik perhatian. Anda yang ingin mendapatkan penampilan anggun pun cocok menggunakan merk sepatu pantofel wanita terbaik ini. Tersedia berbagai warna pilihan, seperti hitam, cokelat, dan abu-abu. Dengan demikian, anda dapat menyesuaikan dengan outfit yang digunakan nantinya.

Produk ini tidak jauh berbeda dengan sebelumnya dalam hal fungsi, yakni digunakan untuk acara formal dan semi formal. Desain keseluruhan bisa dikatakan edgy, hanya saja bagian tongue lebih lebar sehingga nyaman digunakan. Sepatu ini tidak menggunakan tali, jadi termasuk model slip on tinggal pakai, praktis dan cepat.

10. Laviola Shoes 2020 FFK

Laviola Shoes 2020 FFK
Cek Harga di LazadaCek Harga di Shopee

Merk sepatu pantofel wanita rata-rata tidak memiliki harga mahal, berbeda dengan sepatu pria. Selain yang telah disebutkan diatas, Laviola Shoes 2020 FFK pun termasuk murah, hanya sekitar 150.000 rupiah. Meskipun harganya murah, tetapi dalam hal kualitas tidaklah murahan. Dilihat dari bahannya, sepatu ini terbuat dari kulit sintetis yang cukup tahan lama.

Dari segi kenyamanan didapatkan dengan adanya lubang di bagian insole. Menggunakan sepatu ini tidak mudah gerah meskipun cuaca sedang panas. Ada dua aksesoris utama yang menjadikan penampilan anda dipastikan terkesan feminin. Aksesoris yang dimaksud adalah logam di bagian upper dan tali di bagian samping.

Sudah mendapatkan salah satu sepatu yang cocok? Daftar merk sepatu pantofel formal terbaik untuk wanita diatas hanya sebagai rekomendasi. Artinya, anda bebas memilih produk lain jika merasa kurang ada yang cocok. Sedikit tips, pastikan sesuai dengan budget dan fungsi utamanya. Selain itu, perhatikan pula kenyamanan dan ketahanan dari merk yang dipilih.