10 Merk Sepatu Pantofel Terbaik untuk Pria

Seiring perkembangan zaman, merk sepatu pantofel pria pun semakin banyak. Model nya trendi dengan masing-masing bahan yang menjadi keunggulannya. Aksesoris Sepatu ini cocok digunakan untuk acara formal maupun semi formal. Sebagian besar menggunakannya sebagai sepatu kerja dan memang cocok di lingkungan perkantoran.

Memang dalam pilihan warna tidak terlalu banyak, mungkin hanya didapati dengan warna hitam atau cokelat. Tetapi setiap merk memiliki ciri khas tersendiri, baik dari desain atau hiasan lain sebagai strip. Meskipun sederhana, penambahan strip mampu membuat penampilan lebih menarik dengan model yang terkesan modern.

Tentunya bukan hanya dalam hal penampilan yang diperhatikan, namun juga dari segi kenyamanan. Percuma saja jika anda memilih merk sepatu pantofel terbaik, tetapi dalam penggunaannya tidak nyaman. Sebagai contoh menyebabkan lecet atau pengap ketika digunakan lama. Begitu juga sebaliknya, tidak hanya nyaman dipakai, melainkan mampu menambah nilai plus dari penampilan ketika dipakai.

Tips Memilih Merk Sepatu Pantofel Terbaik

Tips Memilih Merk Sepatu Pantofel Terbaik
Image by Anteraja.id

Banyaknya merk memberikan kemudahan dalam memilih salah satunya. Di sisi lain, hal ini ternyata menambah kebingungan tersendiri. Sebenarnya tidak terlalu sulit dalam hal memilih merk sepatu pantofel untuk pria, anda dapat memperhatikan beberapa hal berikut!

✦ Kenali Bahan dan Proses Pembuatannya

Perhatikan bahannya terlebih dahulu sebelum memilih sepat pantofel. Memang sebagian besar terbuat dari bahan kulit asli, namun jenis kulitnya tetap bervariasi. Beberapa jenis kulit yang dimaksud diantaranya adalah kulit sapi, kuda, rusa, dan bahkan kambing. Setiap jenis binatang tersebut memiliki kulit yang berbeda jika dilihat dari ketahanan.

Ciri utama dari sepatu yang menggunakan bahan kulit asli bisa dilihat dari teksturnya. Selain itu, biasanya lebih kaku dan permukaannya halus. Namun perlu diketahui bahwa jenis kulit ini lebih susah dalam perawatannya. Selain bahan kulit asli, ada juga sepatu pantofel yang terbuat dari kulit sintetis. Meskipun mudah dirawat, tetapi ketahanan nya tidak sebaik kulit asli.

✦ Perhatikan Modelnya

Ketika memilih merk sepatu pantofel terbaik, pastikan anda memperhatikan modelnya. Hal ini sangat penting dalam hal kenyamanan ketika dipakai. Ada dua mode yang umum ditemui di pasaran, yaitu open lacing dan closed lacing. Open lacing adalah model sepatu dengan bagian sayap atau tempat tali sepatu yang dapat dibuka.

Sedangkan untuk closed lacing sebaliknya, sayap pada bagian atas sepatu menyatu sempurna dengan body utama. Keduanya memiliki kelebihan masing-masing dalam penggunaannya. Closed lacing lebih cocok untuk acara resmi karena terkesan lebih formal. Sedangkan untuk open lacing lebih nyaman dipakai karena dapat disesuaikan kerapatannya.

BACA:  10 Merk Sepatu Pantofel Formal Terbaik untuk Wanita

✦ Sesuaikan dengan Fungsi Tambahannya

Tampil bergaya dan ingin terlihat resmi bukan berarti harus mengorbankan fungsionalitas nya. Memang fungsi utama sepatu pantofel untuk tampil gaya dan terkesan resmi. Tetapi, anda pun harus memperhatikan fungsi tambahannya. Selain untuk melindungi kaki, pastikan bahwa merk sepatu pantofel terbaik yang anda pilih juga antiselip.

Bukan rahasia umum jika sepatu pantofel lebih licin dibandingkan dengan jenis sepatu lainnya. Hal ini dikarenakan bagian bawah atau sol nya tidak menggunakan karet. Tetapi itu dulu, saat ini banyak bermunculan produk dengan sol yang antiselip, baik menggunakan karet maupun bahan lainnya. Selain itu, usahakan memilih yang anti air dan anti lembap supaya tidak repot dalam perawatannya.

✦ Pastikan Ukurannya Sesuai

Sekilas memang mudah menentukan ukuran sepatu, tetapi percayalah bahwa hal itu tidak semudah yang dibayangkan. Terlebih jika anda membeli sepatu pantofel di toko online. Setiap merk memiliki standar ukuran tersendiri, baik sedikit lebih besar atau sedikit lebih kecil. Lebih baik anda menentukan ukuran sepatu dari panjang kaki, bukan dari ukuran sepatu.

Banyak penjual di toko online yang melengkapi deskripsi produknya dengan ukuran dan sekaligus panjang kaki. Patokan utama yang harus diperhatikan adalah panjang kaki, bukan sebaliknya. Apabila anda membeli di toko konvensional, silahkan langsung mencobanya di tempat. Tetapi pastikan bahwa anda memberikan ruang untuk kaus kaki supaya lebih nyaman digunakan.

Rekomendasi Merk Sepatu Pantofel Terbaik untuk Pria

Rekomendasi Merk Sepatu Pantofel Terbaik untuk Pria
Image by Grid.id

Masih belum memiliki gambaran mengenai merk sepatu pantofel terbaik? Berikut kami berikan beberapa rekomendasi berdasarkan tips yang diberikan diatas. Tidak harus dipaksakan ketika tidak ada yang cocok, setidaknya dapat anda jadikan referensi untuk produk lainnya.

1. Tassel Loafer Leather Shoes

Tassel Loafer Leather Shoes
Cek Harga di LazadaCek Harga di Shopee

Meskipun hanya memiliki satu warna saja, yakni cokelat, namun Tassel Loafer Leather Shoes layak menjadi pilihan utama anda. Termasuk jenis slip-on, sepatu ini diproduksi oleh houseofcuff. Bahan nya dari Faux Leather, jadi dipastikan awet dengan perawatan yang lumayan mudah.

Salah satu kelebihan utamanya adalah bagian dalam atau lining terbuat dari soft garment sehingga nyaman digunakan. Sepatu yang di banderol dengan harga sekitar 700.000 ini menggunakan bahan karet empuk dan fleksibel di bagian outsole nya. Model tanpa tali membuatnya cocok bagi anda yang mendambakan hidup praktis.

2. Loafers Tasseled L.I.F.E

Loafers Tasseled L.I.F.E
Cek Harga di LazadaCek Harga di Shopee

Di banderol dengan harga yang sama dari produk sebelumnya, yakni di kisaran 700.000 rupiah, Loafers Tasseled L.I.F.E hadir dengan dua varian warna. Anda dapat memilih salah satu dari warna hitam atau cokelat. Merk sepatu pantofel terbaik ini diproduksi oleh Portee Goods, salah satu perusahan sepatu terbaik hingga saat ini.

BACA:  15 Model Tas Selempang Wanita Terbaru & Modis

Meskipun harganya terkesan mahal, namun kualitasnya sangat bagus. Kelebihan utamanya dari desain wide fit yang nyaman ketika digunakan melangkah. Apalagi di bagian insole nya dilengkapi memory foam yang pastinya empuk dan pijakan lebih stabil. Untuk bahan utamanya sendiri menggunakan kulit asli sehingga dipastikan awet.

3. Portgas

Sepatu Pantofel Pria Portgas
Cek Harga di LazadaCek Harga di Shopee

Terdiri dari dua varian warna, merk sepatu Portgas ditawarkan dengan harga relatif terjangkau. Anda dapat membawanya pulang setelah membayar tidak lebih dari 300.000 rupiah. Harga yang murah bukan berarti kualitasnya murahan, bahkan sepatu ini salah satu rekomendasi dalam hal kenyamanan.

Sepatu pantofel ini termasuk jenis open lacing yang dilengkapi hiasan di bagian lubang talinya. Adanya lubang menjadikan sirkulasi udara cukup baik sehingga tidak pengap meskipun dipakai lama. Bahannya dari kulit sintetis premium, jadi cocok sekali bagi anda yang tidak mau repot merawat dan membersihkannya.

4. London 2.0

London 2.0
Cek Harga di LazadaCek Harga di Shopee

Jika kebanyakan merk sepatu pantofel untuk pria hanya memiliki dua varian warna, lain halnya dengan London 2.0. Ada empat varian warna yang dapat anda pilih, yaitu black, full black, brown, dan choco. Termasuk dari jenis closed lacing, tetapi memiliki tali sebagai pengikat supaya lebih erat.

Sepatu yang diproduksi oleh FORIND x Kenzio ini ditawarkan dengan harga sekitar 370.000 rupiah. Terdapat dua kelebihan utama, yakni bagian lining yang nyaman dan empuk, serta bagian outsole yang lentur. Selain itu, keunggulannya lain didapatkan dari bahan utamanya, yakni menggunakan full grain leather.

5. Sepatu Pantofel Pria Oxford

Sepatu Pantofel Pria Oxford
Cek Harga di LazadaCek Harga di Shopee

Sesuai namanya, sepatu pantofel pria ini bergaya Oxford klasik yang tidak pernah ketinggalan zaman. Anda dapat menggunakannya untuk kerja atau ketika menghadiri acara formal. Sepatu yang diproduksi oleh anak bangsa ini di banderol dengan harga sekitar 290.000 rupiah. Bagian bawahnya terdapat strip dengan warna kontras yang menjadikan penampilannya elegant.

6. Work Series Derby

Work Series Derby
Cek Harga di LazadaCek Harga di Shopee

Bagi anda yang ingin tampil sederhana dan tidak terlalu mencolok, Work Series Derby dapat dijadikan pilihan utama. Desain yang simpel tidak hanya cocok digunakan ketika bekerja, namun juga untuk acara formal. Merk sepatu pantofel terbaik ini diproduksi oleh Brygan Craftmanship dan ditawarkan dengan harga 350.000 rupiah.

Bahan utamanya dari Semi Pullup Leather dengan perkiraan ketebalan sekitar 1,8 mm. Bagian sol nya diproses dengan teknologi bertekanan tinggi yang menjadikannya kuat dan tahan lama. Jika tertarik, pastikan anda menyukai warna hitam karena sepatu ini hanya memberikan satu pilihan warna.

7. KBL 169

KBL 169
Cek Harga di LazadaCek Harga di Shopee
BACA:  15 Merek Tas Carrier Terbaik dengan Kapasitas Besar

Punya tinggi badan kurang ideal? Sepertinya sepatu pantofel yang cocok digunakan yaitu KBL 169. Bagaimana tidak, tinggi badan anda secara otomatis bertambah 7cm dengan produk dari Keeve ini. Total tinggi tersebut didapatkan dari bagian insole 4 cm dan outsole 3 cm.

Desain nya simpel, cocok digunakan untuk segala jenis acara yang berbau formal dan semi formal. Untuk bahannya menggunakan kulit sapi asli yang di klaim awet serta perawatannya mudah. Sayangnya, sepatu ini di banderol dengan harga fantastis, sekitar 2.000.000 rupiah.

8. Kenzie

Kenzie
Cek Harga di LazadaCek Harga di Shopee

Kenzie termasuk salah satu merk sepatu pantofel terbaik untuk pria dengan desain yang menawan. Bagian samping dilengkapi dengan lubang hiasan yang sekaligus membuat kaki lebih adem. Desain semakin sempurna dengan model closed lacing yang dilengkapi tali.

Sepatu merek lokal yang diproduksi Giant Flames ini dijual seharga 475.000 di toko online dengan bahan kulit sintetis yang tergolong kuat. Pemakaiannya pun nyaman, bagian dalam dilengkapi memory foam yang empuk dan bagian luarnya atau outsole nya antiselip.

9. Kickers Men 3721B

Kickers Men 3721B
Cek Harga di LazadaCek Harga di Shopee

Sudah sewajarnya jika Kickers Men 3721B dikatakan sebagai salah satu sepatu pantofel terbaik. Pasalnya, harga yang ditawarkan di toko online mulai dari 2.000.000 rupiah. Harga tersebut dipastikan sebanding dengan kualitas yang dimiliki. Sebut saja bahan utamanya dari kulit asli yang tahan hingga bertahun-tahun dengan pemakaian dan perawatan normal.

Meskipun tidak ada corak di bagian depan, namun hiasan di bagian samping dan belakang berupa lubang memberikan kesan elegan. Menariknya, bagian insole sepatu ini menggunakan bahan kulit yang dilapisi karet untuk antiselip. Tidak perlu bingung dalam memadukannya dengan pakaian, karena pastinya cocok dengan warna hitam mengkilap.

10. Cevany S-G14

Cevany S-G14
Cek Harga di LazadaCek Harga di Shopee

Rekomendasi terakhir datang dari Cevany S-G14 dengan modelnya yang unik dan dipastikan dapat menunjang penampilan resmi anda. Sepatu pantofel ini memiliki model mirip boots, bagian atasnya sedikit lebih tinggi. Untuk tipenya sendiri termasuk open lacing dan dilengkapi dengan tali pengikat supaya dapat disesuaikan kelonggaran nya.

Demi kenyamanan pemakai, produk dari Cevany ini dilengkapi dengan analin dan spon yang empuk. Namun untuk antiselip tidak terlalu baik karena bagian outsole nya terbuat dari bahan fiber. Dengan bahan utama berupa kulit asli, sepatu ini dijual dengan harga sekitar 280.000 rupiah, lumayan murah tentunya untuk kualitas yang diberikan.

Dari rekomendasi diatas, apakah ada salah satu produk yang cocok? Masih banyak merk sepatu pantofel terbaik untuk pria yang beredar di pasaran saat ini. Jika masih belum menemukan yang cocok dari daftar diatas, silahkan anda pilih produk lain. Tetapi pastikan bahwa anda sudah mengikuti tips yang kami berikan sebelumnya.