10 Produk Skincare Korea Terbaik untuk Mencerahkan Kulit

10 Produk Skincare Korea Terbaik untuk Mencerahkan Kulit

Ada banyak sekali produk skincare Korea untuk mencerahkan kulit, namun tidak semuanya bisa dikatakan terbaik. Beberapa bahkan tergolong produk abal-abal yang menggunakan bahan seadanya. Terlebih jika terdapat bahan kimia di dalamnya, pasti sangat membahayakan untuk kulit karena dapat menyebabkan kerusakan.

Memilih produk skincare bisa dikatakan gampang-gampang susah. Gampang jika hanya ingin mendapatkan tujuan utama, misalnya untuk mencerahkan kulit. Namun bisa jadi susah ketika memiliki permasalahan kulit dan ingin mendapatkan manfaat tambahan. Misalnya untuk wajah yang berjerawat, tentu anda ingin menggunakan produk yang sekaligus bisa mengatasinya.

Perlu diketahui, skincare tidak hanya seputar produk wajah, namun ada banyak sekali lainnya. Jika disederhanakan, produk skincare adalah semua produk yang berhubungan dengan perawatan kulit, bisa berupa masker, toner, bedak, dan lain sebagainya. Untuk mendapatkan hasil terbaik, berikut rekomendasi produk skincare Korea terbaik untuk mencerahkan kulit!

1. Healing Tea Garden Tea Tree Cleansing Water

Healing Tea Garden Tea Tree Cleansing Water
Image by Amazon.com

Produk rekomendasi pertama adalah Healing Tea Garden Tea Tree Cleansing Water. Termasuk jenis pembersih, skincare ini diproduksi oleh The Saem, slah satu produsen kosmetik ternama. Kandungan utamanya adalah Tea tree oil, edelweiss flower extract, dan mallow flower extract yang mampu mengangkat kotoran secara menyeluruh.

Bagi anda yang setiap hari menggunakan makeup, skincare Korea ini cocok digunakan. Pasalnya, sisa makeup dapat dengan mudah terangkat dengan semua kandungan di dalamnya. Meski tergolong lumayan mahal, namun untuk hasilnya tidak dapat diragukan lagi. Pembersih ini aman untuk kulit sensitif dan telah teruji secara klinis.

2. Green Tea Balancing Lotion EX

Green Tea Balancing Lotion EX
Image by Innisfree.com

Jeju merupakan salah satu pulau di sebelah selatan semenanjung Korea. Pulau ini termasuk cukup besar diantara deretan pulau lainnya. di dalam pulau terdapat banyak sekali tanaman yang digunakan untuk produk kosmetik. Salah satu produk yang menggunakan bahan langsung dari Pulau Jeju adalah Green Tea Balancing Lotion EX.

Skincare Korea terbaik untuk mencerahkan kulit ini diproduksi oleh Innisfree. Bagi wanita tentu tidak asing dengan merek tersebut karena sangat terkenal dengan produknya yang bervariasi. Kelebihan dari produk yang masuk kedalam kategori pelembap ini tidak lain dari bahan yang digunakan. Terdapat 16 jenis asam amino dari green tea yang diambil langsung dari Jeju.

Meski fungsi utamanya untuk melembapkan kulit, namun produk ini terbukti bisa mencerahkan kulit dalam waktu singkat. Pastinya apabila digunakan secara teratur dan sesuai dengan rekomendasi. Tidak terasa lengket ketika digunakan, pun dapat menenangkan kulit sehingga disarankan untuk kulit sensitif dan iritasi.

3. AHA-BHA-PHA 30Days Miracle Toner

AHA-BHA-PHA 30Days Miracle Toner
Image by Journal.sociolla.com

Kulit kusam dan terlihat hitam pada umumnya disebabkan oleh kotoran dan sel kulit mati yang menumpuk. Apabila anda berhasil mengangkatnya, kulit perlahan akan terlihat lebih putih dan cerah. Untuk usaha yang anda lakukan ini, kami sarankan menggunakan produk skincare Korea yang bernama AHA-BHA-PHA 30Days Miracle Toner.

Dari namanya jelas terlihat bahwa produk ini mengandung AHA, BHA, dan PHA. Begitu juga jenisnya yang dipastikan dari toner. Selain mencerahkan kulit, manfaat lain yang didapatkan dari produk seharga 200.000 rupiah ini adalah melembapkan kulit. Karena dibuat dengan formula non-comedogenic, kulit pun terasa tenang dan aman bagi yang mudah berjerawat.

4. SNP Animal Panda Whitening Mask

SNP Animal Panda Whitening Mask
Image by Semarto.com

SNP merupakan singkatan dari Shining Nature Purity, termasuk salah satu merek skincare Korea terbaik dengan banyak produk yang dihasilkan. Animal Panda Whitening Mask hanya satu diantara banyaknya produk yang telah dirilis. Sesuai namanya, produk ini termasuk masker tisu dengan bentuk yang lucu mirip panda.

Cara penggunaannya sangat mudah, karena hanya tinggal menempelkan di wajah. Untuk mendapatkan hasil optimal, tepuk perlahan bagian wajah yang tertutup masker, kemudian diamkan selama 15 menit. Masker ini mengandung niacinamide dan punica granatum fruit extract, keduanya berfungsi untuk mencerahkan kulit.

5. Cloud9 Blanc De Whitening Cream

Cloud9 Blanc De Whitening Cream
Image by Layrynnbites.com

Apabila ingin menggunakan produk skincare Korea yang lagi hits, Cloud9 Blanc De Whitening Cream adalah jawabannya. Produk ini berhasil mencacatkan rekor dengan menjual lebih dari 10 miliar botol. Bukan tanpa alasan kenapa bisa mencapai angka tersebut. Pasalnya, kulit putih dan cerah bisa didapatkan secara instant, bahkan bertahan hingga 12 jam.

Hal tersebut dikarenakan kandungan di dalamnya yang tergolong baham alami. Misalnya lidah buaya, teratai salju, ginseng putih, dan bunga lily. Bahan lain yang tidak kalah penting adalah ekstrak edelweiss yang termasuk tumbuhan langka karena hanya dapat bertahan pada suhu tertentu. Krim pemutih ini tidak hanya mencerahkan, namun juga meratakan warna kulit.

6. Phyto Niacin Whitening Tone-up Cream

Phyto Niacin Whitening Tone-up Cream
Image by Biggo.id

Rekomendasi selanjutnya dalam bentuk tone-up cream yang akhir-akhir ini laris di pasaran. Jenis skincare ini termasuk serbaguna karena memiliki banyak fungsi. Anda bisa menggunakannya sebagai base makeup jika perlu. Bahkan bisa juga dicampur dengan foundation untuk mendapatkan hasil lebih optimal.

Ada satu produk skincare Korea dari jenis ini, namanya Phyto Niacin Whitening Tone-up Cream. Bahan utama yang terkandung di dalamnya adalah bamboo extract, peptide dan adenosine. Selain mampu mencerahkan kulit, produk ini terbukti efektif meratakan warna kulit dengan menyamarkan noda hitam serta bekas jerawat.

7. Daily Fresh Olive Cleansing Foam

Daily Fresh Olive Cleansing Foam
Image by Citrus.id

Kita sudah membahas banyak jenis skincare diatas, ada yang berupa masker, toner, dan bahkan pelembap. Kali ini datang dari jenis sabun cuci muka, namanya Daily Fresh Olive Cleansing Foam. Sabun ini diproduksi oleh Holika Holika, salah satu merek skincare terbaik Korea. Kandungan utamanya berupa ekstrak minyak zaitun, perannya untuk mengangkat sel kulit mati.

Selain itu, produk yang di banderol dengan harga sekitar 100.000 rupiah ini juga efektif membersihkan sisa makeup. Ketika sel kulit mati dan kotoran terangkat sempurna, saat itulah kulit terlihat lebih cerah. Manfaat lain yang didapatkan dari sabun cuci muka ini adalah menghaluskan permukaan kulit dan sekaligus melembapkan nya.

8. COSRX Advanced Snail 96 Mucin Power Essence

COSRX Advanced Snail 96 Mucin Power Essence
Image by Shopee.co.id

Produk skincare Korea untuk mencerahkan kulit tidak hanya berasal dari tanaman, namun ada juga yang memanfaatkan hewan. Salah satu produk yang dimaksud adalah COSRX Advanced Snail 96 Mucin Power Essence. Pastinya anda akan menebak bahwa kandungan utama dari produk ini adalah dari siput, lebih tepatnya lendir siput.

Memang terkesan menjijikkan ketika dibayangkan, namun percayalah semua bayangan tersebut sirna setelah melihat produknya. Hampir tidak ada bau khas lendir siput setelah menjadi sebuah produk, begitu juga dengan tekstur lengketnya yang hilang. Semuanya tergantikan dengan manfaatnya, yaitu mencerahkan kulit, melembapkan, dan bahkan mengatasi jerawat meradang.

9. Pyunkang Yul Moisture Cream

Pyunkang Yul Moisture Cream
Image by Blog.hermo.my

Krim malam seringkali dijadikan produk untuk membuat kulit lebih putih dan cerah. Bukan tanpa alasan, ini dikarenakan pada malam hari kulit sedang mengalami proses regenerasi. Ketika diberikan nutrisi dari kandungan krim malam, maka akan berkerja lebih efektif. Produk krim malam asal Korea yang perlu dipertimbangkan adalah Pyunkang Yul Moisture Cream.

Karena tanpa menggunakan parfum dan pewarna, produk ini tergolong aman untuk semua jenis kulit. Bahkan jika anda memiliki kulit sensitif pun tidak masalah menggunakannya. Formulanya lembut, anda mungkin tidak merasa memakainya. Menariknya, krim ini bisa digunakan di pagi meski yang paling utama adalah penggunaan di malam hari.

10. Klavuu White Pearlsation Special Divine Pearl Serum

Klavuu White Pearlsation Special Divine Pearl Serum
Image by Journal.sociolla.com

Bagi yang berusia tidak lagi muda, kulit kusam merupakan salah satu masalah yang paling umm terjadi. Bukan berarti anda harus menerima apa adanya, tidak ada salahnya sedikit berusaha. Klavuu White Pearlsation Special Divine Pearl Serum adalah produk skincare yang cocok untuk menemani usaha yang sedang anda lakukan.

Bahan utamanya terbuat dari ekstrak mutiara dan niacinamide, jarang ada produk yang memadukan kedua kandungan tersebut. Ekstrak mutiara terbukti efektif untuk mengatasi tanda penuaan dini, seperti garis halus di wajah, kerut, dan munculnya flek hitam. Sedangkan niacinamide tidak lain berfungsi sebagai pemutih dan mencerahkan kulit.

Masih ada banyak lagi produk skincare Korea terbaik untuk mencerahkan kulit. Produk diatas hanya sebagian saja yang kami anggap memberikan hasil, bukan hanya janji. Dalam memilih salah satunya, pastikan anda mendapatkan manfaat tambahan selain kulit cerah. Pastikan juga sesuai budget, karena sebagian produk tergolong cukup mahal.