15 Merek Tas Carrier Terbaik dengan Kapasitas Besar

15 Merek Tas Carrier Terbaik dengan Kapasitas Besar

Tas Carrier adalah salah satu jenis tas yang digunakan pendaki atau pelancong untuk membawa perbekalan selama dalam perjalanan. Jenis tas ini memiliki ukuran yang jauh lebih besar dari jenis tas pada umumnya. Setiap merek tas Carrier terbaik didesain khusus untuk menampung barang dengan jumlah banyak dan memilki bobot berat sekalipun.

Produsen yang membuat tas selalu memperhatikan kenyamanan pengguna. Salah satu caranya adalah menyediakan berbagai Aksesoris untuk memudahkan penempatan barang yang dibawa. Ada juga merek tertentu yang saking nyamannya bahkan tidak terasa ketika membawa beban berat selama dalam perjalanan.

Bagi anda yang sedang mencari tas Carrier atau tas gunung, tentunya banyak produk yang beredar di pasaran. Sedikit membuat bingung tentunya, apalagi bagi yang pertama kali membelinya. Tips nya adalah dengan menyesuaikan kapasitas besar atau kecilnya, bahan yang digunakan, serta lebar punggung. Supaya lebih mudah, berikut rekomendasi merek tas Carrier terbaik dengan kapasitas besar!

1. LEVUCA

LEVUCA
Cek Harga di LazadaCek Harga di Shopee

Rekomendasi pertama datang dari brand ternama Adventure Technology. LEVUCA dapat dikatakan sebagai tas terbaik untuk menempuh perjalanan jauh dengan banyak perbekalan yang harus dibawa. Kelebihan utamanya yakni terdapat tempat khusus untuk trekking pole, jadi cocok digunakan sebagai tas pendakian tanpa harus terus membawa trekking pole selama perjalanan.

Fitur lain diantaranya adalah saku depan dan belakang, tempat botol, dan top lid. Adanya chest belt, hip belt, dan raincover semakin melengkapi fitur yang ada. Kapasitas merek tas Carrier ini adalah 60 liter dengan dimensi 70 cm x 25 cm 23 cm. Menggunakan bahan utama nylon cordura dan nylon dolby, tas ini dijual dengan harga sekitar 600.000 rupiah.

2. Deuter Aircontact Lite 40 + 10 L

Deuter Aircontact Lite 40 + 10 L
Cek Harga di LazadaCek Harga di Shopee

Dari banyaknya Series Deuter Aircontact, yang paling menjadi rekomendasi adalah tipe Lite 40 + 10 L. Meskipun total ukurannya hanya 50L, namun memberikan kenyamanan bagi penggunanya. Dikatakan salah satu merek tas Carrier terbaik karena menggunakan teknologi Aircontact System. Fungsinya untuk mengurangi produksi keringat dari dalam tubuh hingga 15%.

Teknologi tersebut sudah diuji oleh Gabriel L.&T dan University of Erlangen yang memang terbukti kebenarannya. Desain nya menggunakan X-Frame Construction yang nyaman saat dibawa bepergian, baik mendaki, traveling, atau camping. Produk tas Carrier ini dibuat dengan bahan utama 600D Ripstop polyester yang terkenal awet.

BACA:  15 Merk Sepatu Futsal Terbaik & Harganya Terjangkau

3. Carrier Toba

Tas Carrier Toba
Cek Harga di LazadaCek Harga di Shopee

Carrier Toba di banderol dengan harga mulai 500.000 ribu rupiah, tentunya lumayan murah dibandingkan dengan manfaatnya. Apalagi banyak fitur yang membuatnya semakin nyaman dibawa pergi kemana-mana. Adapun fitur yang dimaksud diantaranya yaitu pelindung ketika hujan dan beberapa sabuk sebagai pengaman.

Meskipun tergolong murah, namun anda tetap mendapatkan kapasitas sebesar 60 liter dengan dimensi 63 cm x 36 cm x 18 cm. Ragam pilihan warna tersedia bagi wanita maupun pria. Bagi pria, silahkan pilih warna hitam, navy, atau maroon. Untuk wanita pastinya cocok menggunakan warna biru atau hitam natural.

4. ROOK Men’s Backpacking

ROOK Men's Backpacking
Cek Harga di LazadaCek Harga di Shopee

Punya budget lebih? Tidak ada salahnya jika anda menjatuhkan pilihan pada ROOK Men’s Backpacking. Merek tas Carrier terbaik dengan kapasitas besar ini diproduksi oleh OSPREY yang sudah lama bergelut di pasar internasional. Meskipun harganya mahal, sekitar 2.000.000 rupiah, namun tas ini memiliki beragam fitur menarik.

Selain memiliki berbagai sabuk yang berfungsi untuk keamanan barang yang dibawa, ROOK Men’s Backpacking memiliki airspeed backpanel dan tempat khusus untuk sleeping bag. Menariknya, raincover yang dimiliki bisa dilepas dan digunakan untuk melindungi barang lain dari hujan. Kapasitasnya sedikit lebih besar dari sebelumnya, yakni 6 liter yang berdimensi 74 cm x 41,5 cm x 36 cm.

5. Ransel Trekking Compact Travel 100

Ransel Trekking Compact Travel 100
Cek Harga di LazadaCek Harga di Shopee

Dari harga yang sangat mahal, kita beralih ke yang lebih murah. Ransel Trekking Compact Travel 100 di banderol dengan harga sekitar 500.000 rupiah. Dengan harga tersebut, kapasitas yang dimiliki hanya sebesar 40 liter. Memang kurang pas jika digunakan untuk pendakian, namun tas ini cocok digunakan untuk jenis traveling lainnya.

Sebut saja jika anda harus pergi menggunakan pesawat, kapasitas tersebut masih tergolong besar. Apalagi jika dilengkapi dengan berbagai kantong sebagai tempat penyimpanan barang. Kantong di bagian samping memiliki ukuran lumayan besar. Bahan yang digunakan tergolong awet, yakni terbuat dari Reinforced fabric P900.

6. Streamline WS

Streamline WS
Cek Harga di LazadaCek Harga di Shopee

Tentunya anda tidak asing dengan merek tas Carrier terbaik Streamline WS. Merek ini diproduksi oleh perusahan tas terbesar dan termasuk dalam jajaran top dunia, yakni EIGER. Brand ini memiliki kelebihan utama dari bahan yang digunakan sehingga terkenal awet. Dijual dengan harga kisaran 700.000 rupiah, anda mendapatkan kapasitas sebesar 35 liter.

7. Forester 90055 Solanum 70 L

Forester 90055 Solanum 70 L
Cek Harga di LazadaCek Harga di Shopee

Kapasitas yang besar bukanlah satu-satunya kelebihan dari Forester 90055 Solanum 70 L. Merek tas Carrier ini di desain khusus untuk memudahkan packing maupun unpacking melalui fitur nya. Selain pintu utama, produk ini memiliki 2 pintu tambahan yang terletak di bagian depan dan bawah untuk memudahkan bongkar muat barang.

BACA:  10 Merek Sepatu Sneakers Terbaik untuk Pria

Sayangnya, tipe Forester ini masih belum dilengkapi raincover. Namun jangan khawatir, karena ada fitur water bladder dan hose accessed sebagai gantinya. Sesuai namanya, kapasitas yang dimiliki yakni sebesar 70 liter. Menggunakan teknologi airback circulation system pada bagian punggungnya sehingga lebih nyaman dibawa tanpa harus banyak berkeringat.

8. Hiking Backpack Ceeta Astral

Hiking Backpack Ceeta Astral
Image by Akasakaoutdoor.co.id

Penempatan barang yang salah saat packing mengakibatkan tas tidak seimbang. Jika dibawa, tentunya bobotnya pun tidak seimbang dan membuat tubuh kesulitan membawanya. Hiking Backpack Ceeta Astral dibuat khusus untuk mengatasi masalah tersebut dengan adanya fitur Curve Blade Frame.

Merek tas dari Akasa Outdoor ini memiliki dimensi 74 cm x 30 cm x 24 cm dengan total kapasitas 55 liter yang terbagi menjadi 50 liter + 5 liter. Fitur lain yang dimiliki produk dengan harga jual sekitar 1.000.000 ini adalah mesh back system dan berbagai pengait di samping body tas.

9. Carrier NH16Y065-Q

Carrier NH16Y065-Q
Cek Harga di LazadaCek Harga di Shopee

Dijual dengan harga kisaran 1.200.000, Carrier NH16Y065-Q menjadi salah satu merek tas Carrier terbaik saat ini. Kapasitas nya 65 liter + 5 liter dan memiliki dimensi 78 cm x 33,5 cm x 25 cm. Keunggulan utama produk yang terbuat dari bahan 100% nylon ini adalah adanya bantalan punggung yang dapat disesuaikan dengan ukuran punggung penggunanya.

10. Tarebbi

Tas Carrie Tarebbi
Cek Harga di LazadaCek Harga di Shopee

Pengait carabiner adalah salah satu kelebihan dari Tarebbi dengan fungsi utama sebagai pengait. Anda bisa mengaitkan alat makan, matras, dan perlengkapan lainnya sehingga lebih banyak lagi barang yang bisa dibawa. Apalagi produk dari Consina ini memiliki kapasitas sebesar 60 liter, tentunya lebih banyak lagi keperluan yang bisa dibawa.

Fitur pengait carabiner bukan hanya menambah jumlah barang yang dibawa, melainkan juga memudahkannya mengambil jika sewaktu-waktu diperlukan. Fitur lainnya adalah beberapa sabuk dan juga raincover yang melindungi tas saat hujan. Produk tas Carrier terbaik ini dijual dengan harga sekitar 650.000 rupiah dengan bahan utama 420D Nylon Dolby.

11. Aircontact

Aircontact
Image by Deutergb.co.uk

Aircontact diproduksi oleh Deuter, salah satu merek tas Carrier terbaik dengan kapasitas besar yang cocok dijadikan pilihan utama. Dengan 65 liter + 10 liter, barang apapun yang anda butuhkan selama perjalanan dipastikan masuk. Produk ini dijual dengan harga lumayan mahal, yaitu sekitar 1.700.000 rupiah.

Fitur utamanya yaitu adanya bantalan di punggung yang dapat disesuaikan dengan lebar punggung anda. Tingkat kenyamanan lebih tinggi karena menggunakan bahan polyamide 330D/250D. Selain nyaman dipakai dan tidak membuat gerah, bahan tersebut pun terkenal tahan lama.

BACA:  10 Merek Sepatu Sneakers Wanita Terbaik dengan Harga Terjangkau

12. Skylark Advance

Skylark Advance
Image by Shopee.co.id

Sedikit lebih murah dari merek sebelumnya, Skylark Advance di banderol dengan harga mulai 1.200.000 rupiah. Memiliki kapasitas 40 liter yang berdimensi 60 cm x 30 cm x 22 cm membuat tempat penyimpanan semakin sempurna. Dalam hal keawetan, tas ini termasuk salah satunya karena terbuat dari bahan nylon cordura.

Uniknya, tas yang diproduksi oleh Kalibre ini memiliki tambahan tas selempang yang cocok dijadikan sebagai tempat penyimpanan senter, dompet, kompas, dan berbagai alat pendukung lainnya. Ukuran tas selempang nya pun lumayan besar, jadi bisa dijadikan ruang tambahan karena Skylark Advance memiliki kapasitas sebesar 40 liter saja.

13. The North Face Terra 50

The North Face Terra 50
Image by Thenorthface.com

Hanya memiliki ketinggian, sekitar 68 cm, The North Face Terra 50 cocok digunakan untuk bepergian selama 1 hingga 2 hari. Tidak diragukan lagi bahwa The North Face termasuk salah satu brand outdoor ternama dan mampu bersaing dengan brand lain. Bahan fabric yang menjadi lapisan utama tas ini mampu menahan guyuran hujan selama 3 jam.

14. Sunature Futura Pro 65 L

Sunature Futura Pro 65 L
Image by Shopee.co.id

Kapasitas 65 liter sudah lebih dari cukup digunakan untuk bepergian selama 5 hari. Sunature Futura Pro 65 L menjadi merek tas Carrier berikutnya karena di desain khusus untuk kenyamanan penggunanya. Terdapat cekungan dari bahan logam untuk mencegah punggung terasa panas ketika memakainya.

Bahan utamanya dari nylon yang terkenal kuat dan tahan lama. Tas gunung ini dilengkapi dengan bahan waterprofness untuk melindungi barang bawaan dari hujan. Uniknya, terdapat slot khusus bagi anda yang ingin bepergian membawa laptop. Kompartemen lain disesuaikan dengan besarnya barang bawaan.

15. Consina Extraterrestrial 60 L

Consina Extraterrestrial 60 L
Image by Blibli.com

Sesuai namanya, tas gunung ini memiliki kapasitas ruang sebesar 60 liter. Meski demikian, bentuknya tetap ramping dengan desain yang elegan. Sekilas mirip dengan tabung sehingga lumayan stabil untuk dibawa maupun ketika diletakkan. Sayangnya, hanya ada satu pintu utama sebagai tempat menaruh barang atau ketika mengambilnya kembali.

Dengan alasan inilah anda harus mempertimbangkan ketika melakukan packing. Taruh barang yang sering dibutuhkan atau ketika dibutuhkan pertama kali sesaat setelah tiba di lokasi tujuan. Cara lain adalah dengan memanfaatkan ruang tambahan sebesar 10 liter dengan cara melonggarkan strap di bagian atas. Jadi total kapasitas tas Carrier terbaik ini sebesar 70 liter.

Itulah beberapa merek tas Carrier terbaik dengan kapasitas besar yang bisa anda pertimbangkan. Selain kapasitas, bahan utama dari tas yang dimaksud juga penting diperhatikan. Dikarenakan pada umumnya memiliki beban berat ketika digunakan, pastikan bahwa tas yang anda pilih memiliki belt atau sabuk di seluruh bagiannya untuk menjaga keseimbangan ketika dipakai.