55+ Model Baju Kebaya Pengantin Cantik Terbaru

37+ Model Baju Kebaya Pengantin Cantik

Kebaya merupakan baju adat khas Indonesia yang lebih tepatnya berasal dari pulau Jawa. Baju ini seringkali dipakai oleh kaum hawa pada acara-acara tertentu. Kebanyakan untuk acara yang sakral dan resmi. Seperti pernikahan, upacara adat serta acara yang lainnya. Maka dari itu, jenis kebaya sangat banyak. Contohnya kebaya pengantin, kebaya brokat, kebaya kutu baru dan masih banyak jenis lainnya.

Pada ulasan kali ini, akan dibahas secara detail tentang kebaya untuk pengantin. Kebaya ini tentunya digunakan pada acara pernikahan dan dipakai oleh pengantin wanita. Banyak jenis yang tersedia untuk kebaya ini. Diantaranya adalah kebaya pengantin modern, muslim, sederhana, dan putih. Modelnya pun bermacam-macam, Anda dapat menentukan model yang diinginkan secara custom.

Beragam Model Baju Kebaya Pengantin Terbaru

1. Kebaya Pengantin Modern

Model Kebaya pengantin ini adalah kebaya yang selalu mengikuti perkembangan trend pakaian seiring berjalannya waktu. Pada masa sekarang ini trend pakaian yang seringkali dipakai adalah vintage style, western style, dan classic style. Masing-masing trend kebaya ini memiliki keunikan tersendiri dan tentunya masih akan tetap memperlihatkan keanggunan dan kecantikan Anda sebagai pengguna.

Kebaya Pengantin Modern JepangKebaya Pengantin Modern Organza
Kebaya Pengantin Modern TrendKebaya Pengantin Modern Victoria
Kebaya Pengantin Modern DistaKebaya Pengantin Modern Gaun
Kebaya Pengantin Modern EkorKebaya Pengantin Modern Princess

Kebaya vintage style mengusung tema pakaian di zaman pada sekitaran tahun 1980-an hingga tahun 1990-an. Gaya ini didominasi oleh warna pucat dan pastel. Kebaya western cenderung bermodel lebih “berani”, maka sangat jarang sekali dipakai dalam acara sakral. Model kebaya ini hampir menyerupai gaun pernikahan ala western. Kebaya classic style lebih simple dibandingkan kebaya lainnya.

2. Kebaya Pengantin Muslim

Baju Kebaya pengantin muslim ini dapat digunakan bagi Anda yang mengangkat tema pernikahan tradisional-islami. Kebaya ini didesain agar dapat menutup aurat Anda sebagai muslimah. Model kebaya muslim ini seringkali menjadikan style pakaian ala Timur Tengah sebagai panutan style-nya. Meskipun begitu tidak menghilangkan ciri khas kebaya yang merupakan baju adat tradisional Jawa.

BACA:  25+ Model Baju Kebaya Batik Stylish Terbaru
Kebaya Pengantin Muslim OrganzaKebaya Pengantin Muslim Couple
Kebaya Pengantin Muslim Lace 3DKebaya Pengantin Muslim Mykebaya
Kebaya Pengantin Muslim SatinKebaya Pengantin Muslim Gold
Kebaya Pengantin Muslim FrenchlaceKebaya Pengantin Muslim Bludru

Biasanya, kebaya ini dihiasi dengan banyak ornamen yang unik dan menarik. Aksesoris yang digunakan juga sangat elegan sehingga mendorong kebaya ini menjadi kebaya yang paling diminati oleh kebanyakan pengantin muslimah yang akan melangsungkan pernikahannya. Perpaduan antara gaya Timur Tengah dan tradisional Jawa akan membuat Anda terlihat cantik namun syar’i.

3. Kebaya Pengantin Brokat

Kebaya bagi calon pengantin bisa menjadi inspirasi buat Anda dengan dikombinasikan dengan brokat. Maka kebaya Anda akan terlihat sangan mewah dan elegan, jadi bisa mengenakan kebaya yang panjang dan dikombinasi dengan brokat di bagian atas dari leher hingga perut kemudian dari perut hingga bawah dibiarkan kebaya.

Kebaya Pengantin Brokat HijabKebaya Pengantin Brokat Pangaribuan
Kebaya Pengantin Brokat MerahKebaya Pengantin Brokat Biru
Kebaya Pengantin Brokat UnguKebaya Pengantin Brokat Simpel
Kebaya Pengantin Brokat EleganKebaya Pengantin Brokat Vera

Anda juga bisa menggunakan kebaya atasan dengan dikombinasi dengan brokat dibagian daerah leher sampai perut sedangkan tangannya tetap kamu biarkan kebaya. Dan dipadukan dengan rok batik sehingga kamu akan terlihat sangat anggun dan elegan denga kebaya kombinasi brokat tersebut.

4. Kebaya Pengantin Kerah Shanghai

Kebanyakan pengantin pasti ingin berpenampilan tertutup dihari pernikahannya, apalagi dibagian leher susah buat menemukan kebaya yang menutup leher. Tapi ada banyak sebenarnya model kebaya yang menutup bagian leher dengan menggunakan kera baju kebaya. Anda bisa mencoba dengan kerah sanghai, seperti namanya sanghai pasti berasal dari tradisional cina. Kerah sanghai juga diadaptasi dari pakaian-pakaian seperti busana kasual ataupun gaun malam.

Kebaya Pengantin Kerah Shanghai BungaKebaya Pengantin Kerah Shanghai Payet
Kebaya Pengantin Kerah Shanghai EleganKebaya Pengantin Kerah Shanghai Laksmi
Kebaya Pengantin Kerah Shanghai PutihKebaya Pengantin Kerah Sanghai Askara
Kebaya Pengantin Kerah Shanghai KutubaruKebaya Pengantin Kerah Shanghai Mutiara

Dengan kerah sanghai, maka leher Anda akan terlihat jenjang dan menyamarkan leher kamu yang terlihat panjang. Mengenai leher yang panjang, kerah baju sanghai ini pilihannya agar leher tidak terlalu terekspos. Tapi bagi Anda yang memiliki leher yang pendek maka jangan coba-coba denga kerah baju sanghai ini. Jadi kembali lagi tergantung dengan bentuk dari leher Anda.

5. Kebaya Pengantin Sederhana

Kebaya ini merupakan busana yang mempunyai model lebih simple dari jenis kebaya pengantin lainnya. Karena kebaya ini sebenarnya merupakan kebaya tradisional yang diberi sedikit tambahan style agar terlihat lebih stylish dan kekinian. Kebaya model sederhana ini dapat memberi kesan simple elegan bagi pengantin yang mengenakannya.

BACA:  55+ Model Baju Kebaya Muslim Modern Terbaru
Kebaya Pengantin Sederhana HijauKebaya Pengantin Sederhana Polis
Kebaya Pengantin Sederhana VeraKebaya Pengantin Sederhana Balada
Kebaya Pengantin Sederhana SoftKebaya Pengantin Sederhana Glamorous
Kebaya Pengantin Sederhana AnggrianiKebaya Pengantin Sederhana Lace

Warna yang digunakan pada kebaya ini cenderung mengarah pada warna yang cerah. Payet dan manik-manik sebagai hiasan di kebaya ini juga tidak terlalu banyak dan tidak terlalu ramai. Hal tersebut yang membuat kebaya ini terlihat simple namun masih berkelas. Kebaya ini cocoknya digunakan pada saat acara lamaran karena desainnya yang tidak terlihat ribet.

6. Kebaya Pengantin Putih

Acara pernikahan adalah sebuah acara yang sakral dan suci. Maka warna yang dominan digunakan dalam acara ini ialah warna yang ringan dan lembut. Salah satunya adalah warna putih karena warna putih merupakan lambang kesucian. Warna ini seringkali digunakan untuk warna dekorasi dan juga warna pakaian pengantinnya yang membuatnya terlihat bersih dan suci. Cocok Anda gunakan saat acara akad nikah.

Kebaya Pengantin Putih DuyungKebaya Pengantin Putih Payet
Kebaya Pengantin Putih EkorKebaya Pengantin Putih Elegan
Kebaya Pengantin Putih AkadKebaya Pengantin Putih Tulang
Kebaya Pengantin Putih TileKebaya Pengantin Putih Modern

7. Model Kebaya Pengantin Lainnya

Model Kebaya Pengantin KamisolModel Kebaya Pengantin Assayu
Model Kebaya Pengantin BludruModel Kebaya Pengantin Satin
Model Kebaya Pengantin BridalModel Kebaya Pengantin Biru
Model Kebaya Pengantin ModernModel Kebaya Pengantin Mewah

Tips Memilih Baju Kebaya Pengantin Terbaik

Pastinya semua wanita ingin tampil cantik dan sempurna di saat pernikahan mereka. Maka dari itu hal pertama yang harus diperhatikan adalah model baju kebaya pengantin tersebut, karena hal ini yang sangat menentukan penampilan Anda saat proses pernikahan tersebut. Untuk memakai kebaya yang sesuai tentu membutuhkan waktu yang sangat lama dalam proses pembuatannya. Sebelum Anda membeli kebaya tersebut, pastikan Anda menyesuaikan ukuran, selera warna dan motif kebaya tersebut. Berikut adalah tips memilih kebaya modern untuk pengantin:

Tips Memilih Baju Kebaya Pengantin Terbaik

1. Sesuaikan kebaya dengan tubuh

Jika Anda memakai kebaya pengantin dengan ukuran yang pas bagi tubuh pastilah terlihat anggun dan elegan. Jika kita memakai kebaya yang sedikit besar, pastilah memberi kesan kurang cocok. Sebab itu sebaiknya sebelum membeli kebaya, pastikan ukuran kebaya sesuai dengan ukuran tubuh agar nyaman dipandang dan cocok jika kita pakai. Selain itu, sesuaikan dengan tinggi badan Anda. Apabila Anda bertubuh tinggi, pastikan kainnya dapat menyentuh lutut agar jenjang kaki tidak terlihat. Sebaliknya apabila Anda bertubuh pendek, Sebaiknya gunakan kain sampai dibawah pinggul agar terlihat anggun.

BACA:  55+ Model Baju Kebaya Wisuda Cantik

2. Pilihlah warna yang cerah

Warna juga perlu dipertimbangkan dalam memilih kebaya. Tentunya perhatikan juga dengan warna kulit Anda, agar tidak terlalu mencolok ataupun terlalu gelap karena warna gelap dapat memberi efek pada tubuh Anda agar terlihat kecil. Untuk Anda yang berkulit sawo matang, disarankan memakai kebaya  dengan warna cerah agar menghindari ketidakcocokan warna kebaya dengan tubuh. Hindari warna gelap karena kurang cocok.

3. Tentukan jenis bahan kebaya

Jika Anda ingin membuat sebuah pakaian kebaya, selalu pilih bahan baju kebaya yang berkualitas dan sesuai selera agar terlihat cocok dan membuat Anda lebih percaya diri. Pada umumnya baju kebaya untuk pengantin ini biasanya terbuat dari bahan kain tulle dengan brokat. Tetapi umumnya kebaya dengan jenis ini dapat membuat pemakainya alergi sehingga menyebabkan gatal dan panas saat memakai kebaya tersebut.

4. Gunakan motif yang indah

Banyak model yang dapat dijadikan pilihan, mulai dari kebaya dengan motif modern hingga tradisional. Jadi pilihlah motif kebaya yang sesuai dengan selera dan tubuh Anda. Apabila Anda memiliki dada yang besar sebaiknya Anda memakai kebaya yang sedikit lebar agar tidak terlihat. Selain itu, konsep indoor atau outdoor. Jadi pastikan sesuai dengan keadaan ya.

5. Pakailah sandal atau sepatu yang sesuai

Pastikan Anda memilih sandal atau sepatu yang pas untuk dipakai dalam kegiatan acara agar Anda tidak terpengaruh ketika memakai sandal atau sepatu dengan kebaya. Jika Anda memakai kebaya yang panjang, disarankan jangan menggunakan sepatu hak tinggi karena dapat mengganggu langkah kaki. Sebaliknya, jika Anda memakai kebaya pendek, sebaiknya menggunakan sepatu atau sandal yang tinggi agar mendukung tinggi badan Anda dan agar terlihat anggun.

Kebaya Pengantin merupakan salah satu dari banyak style kebaya yang ada pada masa kini. Masih banyak style-style kebaya lain yang dapat dijadikan sebagai salah satu bagian dari fashion Anda. Anda bisa memadukan berbagai macam style kebaya menjadi satu hingga tercipta kebaya inovasi baru yang sesuai dengan keinginan.

Leave a Comment