4 Pilihan Masker Organik Daisy untuk Mencerahkan Kulit Wajah

4 Pilihan Masker Organik Daisy untuk Mencerahkan Kulit Wajah

Ada beberapa jenis masker jika dilihat dari bahan yang digunakan, salah satunya adalah organik. Dikatakan organik karena bahan yang digunakan berupa alam, baik tumbuhan maupun hewan. Produk masker yang menggunakan bahan seperti ini cukup banyak, masker organik Daisy adalah salah satunya. Masker yang merupakan produk lokal ini menggunakan bahan natural oats dengan kombinasi berbagai bahan alami lainnya. Setiap bahan memiliki manfaat tersendiri dan bisa disesuaikan dengan jenis kulit.

Selain menggunakan bahan alami yang dipastikan aman, masker wajah ini juga resmi terdaftar di BPOM dan mempunyai nomor seri untuk setiap produknya. Memastikan produk yang terdaftar di adan pengawas tersebut sangat penting untuk keamanan jangka panjang dan efek samping yang tidak diinginkan. Oleh sebab itu, menggunakan masker Daisy bisa menjadi pilihan utama yang aman, apalagi jika jenis kulit anda sensitif.

Sejak dulu, masker dipercaya mampu membuat wajah lebih putih dan glowing. Manfaat masker pada umumnya untuk menyehatkan kulit wajah dan memberikan nutrisi sepanjang hari. Bagi mereka yang sibuk produk masker yang bisa dibuat di rumah selalu menjadi pilihan karena tidak membutuhkan banyak waktu untuk membuatnya. Lain halnya jika pergi ke salon, dimana kebutuhan waktu cukup banyak, apalagi jika biayanya tidak murah.

Manfaat Masker Organik Daisy

Manfaat Masker Organik Daisy
Image by Ilmupedia.co.id

Melanjutkan pembahasan mengenai manfaat masker organik Daisy, setiap varian dengan kandungan masing-masing memiliki manfaat yang berbeda. Memang fungsi dari masker adalah untuk menyehatkan kulit, akan tetapi sebenarnya ada manfaat lain yang tidak kalah penting. Bagi kulit sensitif tentunya tidak bisa menggunakan sembarang masker, begitu pula dengan jenis berminyak dan kering. Lalu, apa saja manfaat masker Daisy? Berikut yang bisa anda dapatkan dari setiap varian.

✓ Mencerahkan Kulit

Ada banyak jenis masker dengan manfaat mencerahkan kulit. Akan tetapi bisa anda lihat terlebih dahulu dari bahan apa yang digunakan. Jika dari bahan kimia, sebaiknya tinggalkan saja masker tersebut. Masker wajah Daisy yang dapat mencerahkan kulit yakni dari varian Milk atau susu. Bahan tersebut sudah pasti alami dan memang terbukti dapat membuat wajah lebih cerah dan tampak bersinar.

✓ Mengatasi Jerawat

Anda sedang mengalami masalah wajah serius seperti jerawat? Tenang, dengan pilihan masker organik Daisy dengan bahan green tea, masalah tersebut dapat diatasi dengan baik. Penggunaan masker ini dapat menenangkan jerat meradang sekalipun. Green tea juga mengandung antioksidan tinggi sehingga mampu melindungi kulit dari radikal bebas. Tidak perlu ragu mencobanya jika anda sedang mengalami masalah ini.

BACA:  10 Masker Terbaik untuk Menghilangkan Bruntusan

✓ Mengontrol Minyak Berlebih

Kulit berminyak disebabkan oleh produksi sebum yang berlebihan. Kondisi ini kebanyakan disebabkan oleh jenis kulit, namun ada pula yang dikarenakan pola hidup tidak sehat. Menggunakan varian masker Daisy dari bahan alami Strawberry dipercaya dapat mengontrol minyak yang dihasilkan kelenjar kulit. Hasilnya, kulit bukan hanya tampak lebih normal, namun juga sehat sepanjang hari.

✓ Melembapkan Kulit

Bahan alami berupa cokelat terbukti secara klinis dapat melembapkan kulit. Karena fungsi inilah banyak produk masker yang menjadikan cokelat sebagai bahan utamanya. Kandungannya berupa antioksidan tinggi dan vitamin C dapat menghidrasi kulit sepanjang hari sehingga tampak lebih lembap. Menggunakan masker organik Daisy Chocolate sangat direkomendasikan bagi ada yang memiliki jenis kulit kering.

Pilihan Masker Organik Daisy

Pilihan Masker Organik Daisy
Image by Suara.com

Kembali lagi pada pembahasan utama, ada empat pilihan masker organik Daisy yang bisa anda gunakan, seperti yang dibahas pada bab sebelumnya. Setiap pilihan dibedakan dari bahan utamanya, tentu juga memiliki fungsi yang berbeda. Pilihan tersebut adalah Milk, Green tea, Strawberry, dan Chocolate dengan harga terjangkau. Jika anda ingin menggunakan salah satunya, perhatikan dulu jenis kulit. Adapun jenis kulit yang menjadi fokus utama sebelum memilih masker organik adalah sensitif dan reaktif.

Untuk kulit sensitif biasanya ditandai dengan warna merah ketika terkena paparan sinar matahari. Beberapa kasus dengan kondisi parah bahkan bisa memerah hanya dikarenakan menggunakan sabun muka. Jenis kulit ini tentunya tidak bisa menggunakan sembarang masker wajah, meskipun ketika anda menggunakan masker Daisy.

Sedangkan jenis kulit reaktif ditandai dengan mudahnya merespons perubahan, entah berupa suhu, kelembapan, dan juga bahan yang menempel pada kulit. Reaksi yang terjadi diantaranya adalah panas, gatal, dan juga alergi berupa bentol. Jenis kuit ini tidak bisa berganti produk atau bahan secara langsung. Oleh sebab itulah perlu mengenali jenis kulit terlebih dahulu sebelum menentukan pilihan masker organik Daisy yang akan dipakai.

1. Masker Organik Daisy Green Tea

Masker Organik Daisy Green Tea
Image by Shopee.co.id

Pilihan pertama bisa anda jatuhkan kepada yang menggunakan bahan utama berupa green tea jika anda memiliki masalah jerawat. Selain itu, masker Daisy green tea juga cocok digunakan untuk semua jenis kulit. Terdapat dua kemasan yang bisa dipilih, yakni 20 gram dengan harga 15.000, dan 60 gram dengan harga sekitar 35.000 rupiah. Bentuk atau tekstur dari masker ini berupa powder atau bubuk yang mudah larut dengan air.

Bahan kain yang digunakan sebagai campuran varian ini adalah susu, natural rolled oat, dan kandungan alami lainnya. Produk masker yang juga cocok digunakan untuk kulit sensitif ini tidak mengandung alkohol, jadi tidak ada bau menyengat ketika menggunakannya. Bisa dikatakan bahwa bentuk bubuknya cukup unik karena tidak mudah terbang. Anda bisa membuktikannya ketika membuat masker dengan cair dan mengaduknya.

BACA:  10 Cara Menghilangkan Komedo Hitam & Putih di Hidung Secara Alami

Selain itu, bubuk juga tidak mudah menggumpal dan cepat larut dalam air. Tidak perlu khawatir juga akan tekstur yang encer karena anda bisa menambahkan sedikit bubuk masker untuk mendapatkan tekstur sempurna. Akan tetapi dalam hal tekstur masker sebelum digunakan, setiap orang dipastikan mempunyai selera masing-masing. Apalagi jika hal terebut tidak mengurangi manfaat dari penggunaan masker organik.

2. Masker Organik Daisy Chocolate

Masker Organik Daisy Chocolate
Image by Shopee.co.id

Jika anda pemilik jenis kulit normal atau kering, pastikan memilih masker organik Daisy Chocolate. Sudah dijelaskan diatas bahwa cokelat terbukti mampu melembapkan kulit sepanjang hari, meskipun hanya menggunakan satu kali. Masker varian ini juga mengandung vitamin E yang cukup baik untuk mengatasi masalah penuaan dini. Kerutan dan garis halus di wajah dapat teratasi ketika menggunakan masker secara rutin.

Sama halnya dengan varian green tea, terdpat dua kemasan yang bisa dipilih dengan berat berbeda. Jika anda tidak yakin dan ingin mencobanya, silahkan pilih kemasan 20 gram dengan harga 15.000. Akan tetapi jika sudah yakin dengan manfaatnya, anda bisa memilih kemasan 60 gram yang harganya 35.000 rupiah. Dengan kemasan paling kecil, setidaknya anda bisa memakainya selama 2 minggu hingga satu bulan. Cukup murah jika dibandingkan dengan manfaat yang diberikan.

Dalam hal tekstur, pilihan masker organik Daisy ini tidak jauh berbeda dengan yang pertama. Dikemas dalam bentuk bubuk atau powder yang lembut dan padat. Jika dicampur dengan air juga tidak mudah menggumpal dan tidak mudah encer meskipun kebanyakan air. Anda bisa menyesuaikan tekstur sesuai keinginan ketika membuatnya. Tidak ada aturan dalam hal ini, namun kebanyakan menggunakan takaran satu banding satu.

3. Masker Organik Daisy Strawberry

Masker Organik Daisy Strawberry
Image by Tokopedia.com

Manfaat utama dari masker Daisy Strawberry cukup efektif untuk mengontrol minyak berlebih, seperti yang dijelaskan diatas. Akan tetapi bukan hanya itu tentunya, masih ada manfaat ain yang bisa anda dapatkan, apalagi ketika menggunakannya secara rutin. Manfaat yang dimaksud adalah melindungi kulit dari sinar UV, mencegah jerawat, dan juga menangkal radikal bebas.

Kelebihan dari varian strawberry dibandingkan lainnya adalah dari aroma khas strawberry. Kesegaran aroma ketika memakai masker membuat betah dan tidak ingin segera membilasnya. Kemasannya bagus dengan gambar strawberry yang mendominasi, bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi usia remaja. Isi atau berat yang ditawarkan juga ada dua macam, yaitu 20 gram dan 60 gram, begitu pula dengan harganya.

Bentuknya bubuk, sama dengan kedua varian yang telah disebutkan. Jadi anda tinggal mencampurnya dengan air sebelum bisa menggunakannya untuk wajah. Untuk mendapatkan hasil lebih maksimal, anda bisa menggunakan pilihan masker organik Daisy ini secara rutin. Dari segi harga tidak terlalu mahal, jadi sangat memungkinkan untuk anda menggunakannya secara rutin.

BACA:  10 Masker Spirulina Terbaik untuk Wajah Lebih Berseri

4. Masker Organik Daisy Milk

Masker Organik Daisy Milk
Image by Shopee.co.id

Sebenarnya, setiap pilihan masker Daisy yang disediakan mengandung bahan alami susu. Namun tentunya untuk kali ini lebih banyak bahan susu yang digunakan agar mendapatkan manfaat mencerahkan kulit secara optimal. Varian ini juga memberikan aroma khas susu dan wangi yang tidak biasa. Tentu saja bukan aroma dari penggunaan parfum, karena produk masker Daisy tidak menggunakan bahan kimia apapun.

Mengenai manfaatnya selain dapat mencerahkan kulit wajah, pilihan masker Daisy susu juga efektif untuk menghaluskan kulit. Sangat disarankan untuk jenis kulit kering, dimana kandungan susu berupa protein dapat melembapkan kulit sepanjang hari. Pemakaian secara teratur juga di klaim dapat memutihkan wajah, juga membuatnya sehat berseri.

Bagaimana dengan teksturnya? Sama seperti semua varian yang ada, namun kali ini lebih mirip dengan susu bubuk dengan warna putih. Cara membuatnya juga mudah karena bubuk masker cepat larut dalam air. Menariknya, varian masker Daisy ini tidak mudah menggumpal, meskipun ketika anda menggunakan air dingin.

Cara Memakai Masker Daisy

Cara Memakai Masker Daisy
Image by Cantik.tempo.co

Dari empat pilihan masker organik Daisy, cara membuat dan memakainya juga sama. Hal ini dikarenakan bentuknya juga sama, yakni berupa bubuk. Bagi yang sering menggunakan produk masker dipastikan tidak akan kesulitan. Lain halnya jika yang baru pertama kali memakai, apalagi jika waktu penggunaan masker juga menentukan hasil akhir.

Cara memakai masker Daisy tentunya harus dibuat terlebih dahulu, anda bisa mencampurkan bubuk masker dengan air biasa, atau juga air mawar. Jika ada masalah di wajah, anda bisa menambahkan bahan lain sesuai dengan keluhan atau masalah tersebut, misalkan dengan madu atau lidah buaya. Campurkan bahan yang dimaksud kedalam wadah, kemudian aduk merata hingga menemukan tekstur yang diinginkan.

Bersihkan wajah dengan sabun khusus muka terlebih dahulu agar hasilnya optimal. Lanjutkan dengan mengoles masker organik yang sudah dibuat tadi secara menyeluruh di wajah, hindari area mata. Diamkan selama 10 – 15 menit, atau tunggu masker hingga kering. Pada kasus tertentu seperti jenis kulit sensitif atau masalah jerawat meradang, cukup diamkan masker kurang dari 10 menit saja agar tidak terjadi iritasi. Setelah itu baru bisa anda bilas hingga bersih, dan terakhir lanjutkan degan toner.

Itulah empat pilihan masker organik Daisy yang bisa anda pilih dan gunakan untuk menutrisi wajah. Setiap masker mengandung bahan oats, jadi anda bisa menggosok wajah sebelum membilasnya. Akan tetapi untuk kulit sensitif dan jerawat meradang, tidak disarankan untuk melakukan hal tersebut.