10 Masker Peel Off Terbaik Bikin Wajah Lebih Cerah

10 Masker Peel Off Terbaik Bikin Wajah Lebih Cerah

Tujuan dari merawat wajah ialah untuk membuatnya lebih bersih, kencang, putih dan bebas dari masalah. Salah satunya bisa menggunakan masker yang saat ini mudah ditemui di pasaran. Jenis masker juga bermacam, yang paling umum digunakan yakni peel off. Untuk mendapatkan hasil optimal dalam merawat wajah, tentu anda harus menggunakan masker peel off terbaik. Banyaknya produk yang dijual membuat sebagian orang bingung dalam menentukan pilihan. Wajar saja karena memilih sebuah produk harus ekstra hati-hati, apalagi jika digunakan untuk wajah.

Masker peel off merupakan salah satu jenis masker yang digunakan dengan cara dioles, kemudian dikelupas setelah kering. Lama pemakaian atau selama menunggu kering hanya sekitar 10 hingga 15 menit. Hal ini menjadi salah satu kelebihan dan cukup efektif karena tidak banyak membuang waktu. Bahkan beberapa ahli kecantikan menyarankan penggunaan masker jenis ini karena terbukti mampu mengangkat kotoran di wajah lebih maksimal.

Kandungan yang ada pada jenis masker ini bervariasi, tergantung dari kebutuhan kulit. Berbeda dengan jenis mud masker yang menggunakan bahan utama lumpur dari lautan. Masker peel off tidak tergantung dengan jenis bahan tersebut sehingga anda bisa menyesuaikan dengan kebutuhan kulit wajah. Bahkan anda bisa membuatnya sendiri di rumah dengan campuran bahan seperti gelatin, madu, dan juga susu. Akan tetapi tentu memakan banyak waktu dan tidak efektif jika harus membuatnya terlebih dahulu.

Manfaat Menggunakan Masker Peel Off

Manfaat Menggunakan Masker Peel Off

Image by Popmama.com

Tentu ada alasan kenapa banyak yang menggunakan masker peel off terbaik, dan sebagian besar ahli kecantikan juga menyarankannya. Manfaat dan kelebihan, itulah yang menjadi alasan kuat. Jika dibandingkan dengan jenis masker lain, peel off lebih banyak manfaatnya. Apa saja manfaat tersebut? Berikut ulasan dari kami!

✓ Kulit Lebih Kencang

Penggunaan masker peel off secara rutin dapat membuat kulit lebih kencang. Dengan demikian, kulit tampak lebih muda dan putih berseri. Apalagi jika anda memilih produk dengan kandungan vitamin C dan E. Kedua kandungan mampu melawan penuaan dini dan juga dapat melindungi kulit dari radikal bebas.

✓ Menghidrasi Kulit Lebih Baik

Manfaat berikutnya yakni dapat menghidrasi kulit lebih baik. Memang semua masker dapat melakukan hal itu, namun tidak sebaik yang dilakukan jenis peel off. Dengan sekali pemakaian, anda juga merasakan kulit lembap sepanjang hari. Hal ini dikarenakan masker peel off terbaik dapat menyerap minyak berlebih tanpa harus membuatnya kering.

BACA:  10 Masker Spirulina Terbaik untuk Wajah Lebih Berseri

✓ Membersihkan Kotoran

Salah satu faktor wajah kusam yakni adanya kotoran di wajah yang tidak bisa keluar karena pori-pori tersumbat. Menggunakan maker jenis peel off dapat mengatasi hal tersebut. Pengangkatan kotoran terjadi ketika proses pengelupasan masker. Tentunya selama proses pengeringan terjadi pengikatan bahan masker dengan kotoran yang ada. Bukan hanya itu, masker dengan tekstur gel ini juga dapat mengangkat sel kulit mati. Anda akan mendapatkan wajah berseri jika menggunakannya secara teratur.

✓ Mencegah Kerusakan Kulit

Sinar UV, radikal bebas, debu dan kotoran, semua itu membuat kulit rusak yang juga dapat menimbulkan masalah. Jerawat dan komedo merupakan beberapa masalah yang sering muncul pada wajah. Salah satu solusinya yaitu menggunakan masker peel off dengan kandungan buah atau bahan lain yang mengandung antioksidan tinggi.

Rekomendasi Masker Peel Off Terbaik

Rekomendasi Masker Peel Off Terbaik

Image by Dream.co.id

Harga mahal belum tentu memberikan hasil terbaik, hal ini juga berlaku dalam membeli produk masker. Terbaik untuk orang lain juga belum tentu terbaik untuk anda. Semua harus disesuaikan dengan kondisi kulit dan masalah yang dihadapi, jika ada. Maka dari itu, sebaiknya anda selalu memperhatikan kandungan utamanya. Satu hal yang tidak kalah penting yakni dengan memperhatikan izin BPOM. Jika masih bingung dalam menentukan pilihan, berikut rekomendasi masker peel off terbaik dengan sedikit penjelasannya!

1. Grape Seed Olive Face Mask

Grape Seed Olive Face Mask

Image by Bukalapak.com

Rekomendasi produk pertama adalah Grape Seed Olive Face Mask dengan tekstur gel. Produk ini mengandung grape seed dan olive oil yang terbukti sangat baik untuk melembapkan kulit. Kandungan lain yaitu vitamin E yang telah dijelaskan manfaatnya tadi, untuk menangkal radikal bebas.

Produk dari Emina ini juga di klaim aman dan mengandung alantoin yang dapat mencegah iritasi. Dengan demikian, anda tidak perlu memperhatikan jenis kulit karena masker ini cocok untuk semua jenis kulit. Dengan banyak manfaat yang telah disebutkan, anda hanya perlu membelinya sekitar 40.000 rupiah dalam kemasan tube 60 ml.

2. Wardah Perfect Bright Peel Off Mask

Wardah Perfect Bright Peel Off Mask

Image by Twitter.com @alisarnabila

Wardah dikenal dengan produknya yang menggunakan bahan aman dan alami yang di klaim Halal. Wardah Perfect Bright Peel Off Mask ini mengandung Licorice dan vitamin B3 yang berfungsi untuk mencerahkan kulit. Selain itu, masker peel off terbaik ini juga dapat melembapkan kulit sepanjang hari meskipun hanya satu kali pemakaian.

Kandungan antioksidan dari vitamin E terbukti ampuh menangkal radikal bebas dan sinar UV yang dapat menyebabkan kerusakan kulit. Sudah terdaftar di BPOM, jadi anda tidak perlu ragu membelinya. Apalagi masker dengan harga sekitar 30.000 rupiah ini tidak mengandung alkohol, aman untuk kulit sensitif.

BACA:  10 Cara Menghilangkan Bruntusan di Wajah Secara Alami

3. Jordanie Peel Off Mask Tube

Jordanie Peel Off Mask Tube

Image by Jordanie-peeloffmask.com

Kemasannya elegan dengan gambar wajah yang menggunakan masker. Jordanie Peel Off Mask Tube tidak hanya memberikan manfaat kulit halus, bersih, dan lembap, namun juga membuatnya kenyal dan tampak awet muda. Kandungan penting dari produk Jordanie ini adalah Tea Tree Oil, fungsinya untuk mengurangi jerawat dan mengecilkan pori-pori.

Banyak varian yang tersedia, anda bisa memilih sesuai kebutuhan kulit. Selain yang telah disebutkan dengan kandungan Tea Tree Oil, ada juga varian dengan bahan green tea yang berfungsi untuk mengatasi jerawat. Kandungan dari bunga Sakura juga ada, yang terbukti efektif untuk mencerahkan kulit. Setiap varian harganya berbeda, namun masih bisa dijangkau dengan harga antara 20.000 hingga 45.000 rupiah.

4. Super Volcanic Peel Off Mask 2X

Super Volcanic Peel Off Mask 2X

Image by Soco.id

Produk masker peel off terbaik berikutnya dari produk Innisfree. Tidak perlu lagi meragukan setiap produk skincare dari Korea ini, termasuk jenis masker. Dengan merek dagang Super Volcanic Peel Off Mask 2X, anda akan mendapatkan wajah bersih dan halus, juga tampak berseri. Bahan utamanya dari abu vulkanik yang diambil langsung dari pulau Jeju.

Produk dengan tekstur gel ini mampu mengangkat kotoran hingga bagian pori-pori paling dalam. Meski menggunakan abu vulkanik, produk masker wajah ini tetap memberikan sensasi dingin ketika digunakan. Sangat mudah untuk mendapatkan makeup flawless tanpa celah dengan produk yang ditawarkan seharga 180.000 rupiah ini. Tentunya dengan pemakaian rutin sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

5. Tea Tree Peel Off Mask

Tea Tree Peel Off Mask

Image by Budiartiannisa.com

Dari namanya jelas terlihat bahwa masker ini mengandung tea tree oil sebagai bahan utamanya. Kandungan tersebut terbukti efektif membersihkan kulit wajah secara menyeluruh. Semua kotoran yang ada di pori-pori akan terangkat sempurna, begitu juga dengan komedo yang menjadi cikal bakal timbulnya jerawat.

Bahan tea tree oil nya diambil langsung dari Kenya yang juga mampu mengangkat minyak berlebih. Jelas sudah bahwa salah satu masker peel off terbaik disarankan untuk jenis kulit berminyak. Dengan kemasan kapsul 10 gram, anda cukup membelinya sekitar 100.000 rupiah untuk mendapatkan semua manfaat yang telah disebutkan.

6. Renewing Cucumber Peel-off Gel Mask

Renewing Cucumber Peel-off Gel Mask

Image by Amazon.com

Bahan utamanya dari cucumber (mentimun) yang dipadukan dengan lidah buaya. Kedua bahan alami tersebut sudah terbukti dalam hal merawat dan menjaga kecantikan kulit. Selain dapat melembapkan kulit, Renewing Cucumber Peel-off Gel Mask juga membuatnya lembut dan halus. Kesegaran juga terasa seketika sebelum dan setelah menggunakan masker.

Produk masker peel off dari Freeman ini disarankan untuk jenis kulit normal, meski kulit berminyak dan kering juga bisa menggunakannya. Untuk harga tergolong murah, hanya sekitar 96.000 rupiah untuk kemasan tube 175 ml. Satu botol tube tersebut diperkirakan dapat digunakan untuk satu bulan penuh dengan pemakaian rutin.

BACA:  10 Cream Penghilang Jerawat yang Paling Direkomendasikan

7. Garnier Men Acno Peel Off Mask

Acno Fight Peel Off Mask

Image by Garnier.co.id

Masker wajah bukan hanya untuk wanita saja, buktinya ada produk Garnier Men Acno Peel Off Mask yang dikhususkan untuk pria. Memang secara biologis, kulit wanita dan pria cenderung berbeda. Kurang efektif jika kulit pria menggunakan produk masker wanita.

Kandungan utamanya dari charcoal atau arang aktif yang terbukti mampu mengangkat kotoran hingga ke lapisan pori-pori paling dalam. Ada juga Salicylic Acid yang dapat mengurangi peradangan akibat jerawat dan mengecilkan pori-pori. Dikemas dalam bentuk sachet 6 ml, anda bisa membelinya dengan harga sekitar 12.000 untuk dua kali pemakaian.

8. Peel Off Mask Milk + Apricot

Peel Off Mask Milk + Apricot

Image by Shopee.co.id

Zoya Peel Off Mask Milk + Apricot juga salah satu masker peel off terbaik yang bisa diandalkan. Masker ini mengandung dua bahan utama, yakni susu dan buah Apricot. Kandungan susu dipercaya mampu membuat kulit lebih halus dan lembut. Sedangkan ekstrak Apricot dapat menghidrasi kulit dan menjaganya dari sinar UV.

Pemakaian teratur dapat menjadikan kulit lebih cerah berseri karena sel kulit mati terangkat sempurna. Masker dari Zoya ini cocok untuk jenis kulit normal dan kering. Harganya tidak terlalu mahal, sekitar 75.000 rupiah untuk kemasan 55 ml.

9. Black Out Pore Peel-Off Pack

Black Out Pore Peel-Off Pack

Image by Euniqeastri.wordpress.com

Bahan yang digunakan untuk membuat produk masker Black Out Pore Peel-Off Pack tergolong cukup banyak. Namun yang paling utama adalah arang aktif, ekstrak beras, white clay, dan juga fermented garlic. Campuran dari semua kandungan tersebut mampu membersihkan kulit dari kotoran dan komedo secara mendalam.

Mengandung antioksidan tinggi sehingga dapat menjadikan kulit lebih halus dan kencang. Produk masker peel off dari Secret Key ini dipercaya sepenuhnya untuk meremajakan kulit wajah. Namun untuk memilikinya, anda harus menyiapkan budget sekitar 245.000 rupiah untuk isi 100 ml yang dikemas dalam tube.

10. Mini Ready Peel Off Mask

Image by Id.carousell.com

Produk masker dari Madame Gie ini cocok untuk dijadikan percobaan karena dikemas dalam sachet 7 gram. Harganya juga cukup murah, sekitar 3.500 rupiah untuk satu kali pakai. Bahan utamanya bervariasi, tergantung dari varian yang dipilih. Tentunya semua varian disesuaikan dengan kebutuhan dan masalah kulit yang dihadapi.

Ada enam varian yang biasa dipilih, Honeydew and Chammomile untuk mencerahkan dan membuat kulit lebih glowing. Sedangkan Lemon and Honey di klaim cukup efektif melembapkan kulit. Ada juga Bamboo Charcoal & Black Sugar yang dikhususkan untuk kulit kusam karena mampu mengangkat kotoran dan membersihkan pori-pori.

Apakah anda sudah mempunyai pilihan dari beberapa produk masker peel off terbaik yang telah disebutkan? Pastikan anda memilih yang sesuai dengan kebutuhan kulit, karena yang terbaik belum tentu mahal. Jika masih ragu, cobalah untuk membeli masker dengan kemasan mini sebagai percobaan.