6 Pilihan Masker Camille untuk Perawatan Kulit Wajah

6 Pilihan Masker Camille untuk Perawatan Kulit Wajah

Ingin mempunyai wajah bersih, cerah dan putih berseri? Saat nya anda menggunakan produk skincare berupa masker. Banyak pilihan masker yang bisa digunakan, masing-masing memiliki manfaat tersendiri. Jika anda ingin sebuah produk yang sedang viral dan hits saat ini, maka jawabannya adalah masker Camille. Produk ini mempunyai kelebihan tersendiri yang menjadikannya laris di pasaran. Salah satu faktornya adalah banyak pilihan masker Camille yang bisa digunakan sesuai kebutuhan kulit.

Bukan hanya wanita yang ingin mempunyai wajah sehat berseri, namun juga sebagian pria. Cara yang ditempuh memang sedikit berbeda, lebih rumit wanita dalam hal mewujudkan keinginan tersebut. Jika umumnya pria hanya menggunakan sabun pencuci wajah untuk membersihkan dan membuat kulit lebih putih, lain hanya dengan wanita yang juga menambahkan masker wajah dalam hal perawatan kulit. Meski demikian, ada pula laki-laki yang juga menggunakan masker wajah dengan tujuan yang sama.

Banyaknya produk masker terkadang membuat bingung menentukan pilihan. Apalagi pada satu merek atau produk, anda juga menemukan lebih dari satu varian dengan fungsi dan manfaat tersendiri. Seperti halnya pilihan masker Camille yang terdiri dari enam varian. Dari bahan organik atau alami, varian yang dimaksud adalah strawberry, Chocolate, Greentea, Milk, Lemon, dan Coffee. Sebenarnya tidak perlu bingung karena setiap varian mempunyai fungsi masing-masing. Jadi anda bisa menyesuaikan dengan jenis kulit atau masalah kulit yang sedang dihadapi sebelum memilihnya.

Pilihan Masker Camille dan Manfaatnya

Pilihan Masker Camille dan Manfaatnya
Image by Oasisstylish.com

Seharusnya anda sudah atau apa saja pilihan masker Camille yang bisa digunakan karena telah disebutkan diatas. Akan tetapi hanya sebuah nama, artinya anda tidak tau fungsi atau manfaat dari varian tersebut. Pada bab ini, akan dibahas lebih lanjut mengenai manfaat dan bahan yang digunakan, serta informasi lainnya. Menjadi salah satu merek produk terbaik yang direkomendasikan bukan tanpa alasan.

Seperti yang dikatakan tadi, masker ini sempat viral karena pemasaran di media sosial menembus angka penjualan fantastis. Dalam waktu 24 jam, masker ini terjual sebanyak 172 ribu jika dilihat dari resi orderan nya. Angka tersebut pastinya tidak bisa dikatakan sedikit dan layak menyandang predikat terbaik. Apa alasan dari banyaknya orderan tersebut? Bisa dipastikan dari manfaat yang diberikan dari semua pilihan yang tersedia. Supaya lebih jelas, berikut pilihan masker Camille dengan manfaatnya masing-masing!

1. Masker Camille Milk

Masker Camille Milk
Image by Shopee.co.id

Varian pertama yang adalah Milk, pastinya anda tau dari bahan utama apa msker ini digunakan. Selain terbuat dari susu, masker Camille Milk juga mengandung Glutathione dan Milk Extra. Bahan tersebut memberikan manfaat yang sangat penting, salah satunya adalah mencegah penuaan dini. Kerutan dan garis halus di wajah hilang secara perlahan ketika menggunakan masker ini secara rutin. Khusus untuk susu, kandungan tersebut terbukti efektif untuk melembapkan kulit meskipun dalam satu kali penggunaan.

BACA:  10 Manfaat Buah Apel yang Baik untuk Kulit Wajah

Secara keseluruhan, masker dengan bahan alami ini dapat mencerahkan wajah dan membuatnya tampak putih bercahaya. Bagi pemilik jenis kulit normal disarankan menggunakannya. Begitu pula ketika sedang mengalami masalah jerawat karena manfaat lain yang bisa didapat adalah menghilangkan jerawat dan mencegahnya muncul kembali.

2. Masker Camille Chocolate

Masker Camille Chocolate
Image by Shopee.co.id

Pilihan masker Camille berikutnya adalah chocolate atau cokelat. Varian ini bukan hanya menggunakan cokelat, namun juga Collagen dan Bakuchiol Extract. Dari bahan yang digunakan, masker wajah ini bermanfaat untuk mengecilkan pori-pori. Kandungan Collagen terbukti efektif untuk mencerahkan wajah dan mengencangkan kulit agar tidak mudah keriput.

Alasan cokelat sebagai bahan utamanya adalah untuk membuang racun di wajah, atau dikenal dengan istilah detoksifikasi. Bakuchiol Extract juga mempunyai manfaat cukup banyak, yang paling utama adalah menguatkan lapisan terluar kulit sehingga dapat melindunginya dari radikal bebas dan sinar UV. Selain mempunyai banyak manfaat, varian cokelat juga aman digunakan untuk semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif.

3. Masker Camille Greentea

Masker Camille Greentea
Image by Lazada.co.id

Teh hijau atau dikenal dengan green tea mempunyai manfaat penting untuk kesehatan kulit. Kandungan antioksidan tinggi dipercaya dapat menangkal radikal bebas dan membuat kulit tetap sehat sepanjang hari. Bagi anda yang sedang mengalami masalah flek hitam di wajah, pilihan masker Camille Greentea sangat cocok karena juga terbuat dari bahan pendukung berupa Niacinimide. Selain manfaat yang telah disebutkan tadi, manfaat lainnya adalah menghaluskan wajah serta menyegarkannya.

Penggunaan rutin dari masker ini juga dipercaya efektif untuk mengurangi jerawat, bahkan yang meradang sekalipun. Cocok digunakan untuk semua jenis kulit, namun sangat disarankan bagi yang sedang mengalami masalah jerawat. Untuk kulit sensitif sebaiknya mencobanya terlebih dahulu, jika terjadi iritasi atau masalah lain, silahkan hentikan pemakaian.

4. Masker Camille Strawberry

Image by Lazada.co.id

Aroma segar buah Strawberry langsung terasa ketika anda baru mengaduknya atau mencampur masker dengan air. Aroma tersebut juga mempunyai fungsi penting, yakni agar anda betah menggunakannya. Inilah yang juga digunakan sebagai varian lain dari masker Camille. Terbuat dari bahan utama Strawberry membuatnya cukup baik untuk mengurangi minyak berlebih. Dengan demikian, pilihan masker ini sangat disarankan untuk jenis kulit berminyak. Menariknya, minyak yang berkurang tersebut tidak sampai membuat kulit kering.

BACA:  15 Manfaat Buah Pepaya untuk Wajah dan Kesehatan

Selain bahan utama berupa Strawberry, ada juga kandungan lain berupa Niacinimide dan Hyaluronic Acid. Anda tentunya sudah mengetahui apa peran penting dari Niacinimide dari penjelasan diatas. Untuk Hyaluronic Acid, manfaatnya adalah meghidrasi kulit dan juga memperbaiki tekstur kulit. Dengan demikian, pemakaian makeup akan lebih halus dan terlihat tanpa celah, atau dikenal dengan istilah flawless. Manfaat lain yang bisa didapat adalah meningkatkan elastisitas kulit dan membuatnya lebih kenyal.

5. Masker Camille Lemon

Masker Camille Lemon
Image by Camillebeauty.id

Lemon seringkali dimanfaatkan untuk produk kecantikan atau skincare. Kandungannya yang berupa antioksidan tinggi terbukti mampu melindungi kuit dari radikal bebas. Selain itu, bahan lemon juga cocok dan sangat disarankan untuk jenis kulit berminyak. Kandungan tersebut sangat efektif untuk menyerap minyak berlebih. Dengan pemakaian teratur, anda bisa mendapatkan kulit wajah lebih cerah dari sebelumnya.

Masker Camille Lemon tidak hanya memanfaatkan kandungan dari buah yang masih keluarga jeruk tersebut. Akan tetapi ada bahan lain yang digunakan, yakni Vitamin C dan Licorice Extract. Sebenarnya dari lemon sendiri sudah mengandung vitamin C, tambahan tersebut membuatnya sangat efektif untuk mendapatkan hasil sesuai keinginan. Membantu mencerahkan kulit, menghidrasi, menyamarkan hiperpigmentasi, dan merangsang produksi kolagen adalah beberapa manfaat yang didapat dari vitamin C.

Sedangkan Licorice Extract sangat efektif untuk melindungi kulit dari bahaya sinar UV. Cara kerjanya yakni dengan menghambat pertumbuhan enzim tirosinase, sehingga sangat minim terjadi warna kulit tidak merata ketika terkena paparan sinar matahari. Ada manfaat lain jika anda menggunakannya secara rutin sesuai ketentuan yang berlaku, yakni meremajakan kulit serta membuatnya terlihat lebih kencang.

6. Masker Camille Coffee

Masker Camille Coffee
Image by Shopee.co.id

Masker Camille Coffee merupakan varian terakhir dengan manfaat tersendiri. Bahannya sudah jelas, yaitu dari kopi yang di ekstrak agar dapat digunakan sebagai masker dengan banyak manfaat. Kopi bukan hanya dipercaya, namun juga terbukti efektif untuk mengangkat sel kulit mati. Proses regenerasi selalu terjadi pada setiap orang, apalagi ketika memasuki usia dini. Menggunakan masker kopi bisa menjadi solusi alternatif agar sel kulit mati terangkat sempurna sehingga tidak menimbulkan masalah lain.

Manfaat lain yang bisa didapat dari bahan kopi adalah menyamarkan bekas jerawat dan flek hitam. Mengandung antioksidan tinggi yang sangat baik untuk mencegah penuaan dini. Selain kandungan kopi, masker varian ini juga mengadung vitamin E yang dapat mengatasi jerawat. Kandungan alami tersebut mampu mengatasi dan memperbaiki kerusakan kulit akibat sinar UV atau sinar matahari. Beberapa pengguna memberikan kesan baik bahwa pilihan masker Camille ini efektif mangkat komedo, baik komedo putih maupun komedo hitam.

BACA:  Inilah Manfaat & Cara Membuat Masker Kopi Untuk Wajah Glowing

Cara Pakai Masker Camille

Cara Pakai Masker Camille
Image by Bukalapak.com

Peru diketahui, masker Camille termasuk dalam jenis wash off mask, jadi anda harus membasuhnya hingga bersih setelah pemakaian. Anda bisa memilih dua kemasan dari masing-masing varian, yakni kemasan 25 gram yang dikenal dengan travel, juga kemasan ukuran full dengan berat 65 gram. Teksturnya bubuk halus sehingga perlu dicampur air terlebih dahulu sebelum menggunakan. Meski berupa bubuk, namun baunya tidak menyengat, baik ketika belum dicampur air atau ketika sudah dicampur.

Tidak sulit untuk membawa masker ini kemana-mana, kemasannya berupa sachet atau plastik. Bahkan anda bisa memasukkannya kedalam saku ketika bepergian. Dalam hal penggunaan, semua pilihan masker Camille tidak jauh berbeda. Bagi yang sering menggunakan masker pastinya tidak kesulitan jika menggunakan jenis wash off, berbeda dengan yang baru pertama kali. Sebagian besar kesulitan dalam hal mencampur atau menentukan takaran ketika mencampurnya.

Untungnya, masker Camille mudah dibuat meskipun anda belum dikategorikan sebagai profesional. Masker organik ini tidak mudah menggumpal ataupun encer ketika dicampurkan dengan air. Anda bisa mencampurkan dengan takaran satu banding satu atau menyesuaikan dengan selera jika perlu. Akan tetapi lebih baik jika anda membuatnya dengan takaran satu banding satu terlebih dahulu. Baru kemudian menyesuaikan dengan tekstur yang diinginkan. Artinya, anda bisa menambahkan bubuk masker jika terlalu encer, atau menambahkan air jika terlalu padat.

Bukan hanya dengan air biasa, anda juga bisa menggunakan air mawar sebagai campurannya. Penggunaan bahan ini lebih disarankan karena air mawar juga mempunyai banyak manfaat. Manfaat yang dimaksud diantaranya adalah melembapkan kulit, mengurangi peradangan, dan juga mencerahkan lingkaran hitam di bawah mata, atau yang dikenal dengan istilah mata panda.

Setelah semua bahan dicampur, aduk merata hingga tidak terjadi gumpalan dan menemukan tekstur yang diinginkan. Bersihkan wajah terlebih dahulu dengan sabun muka, kemudian keringkan. Oleskan merata pada wajah, hindari area mata jika tidak ada alasan penting, seperti mata panda yang disebutkan diatas. Anda bisa mengoleskannya ke wajah menggunakan kuas agar lebih higienis.

Diamkan selama 15 menit, atau tunggu hingga masker tersebut kering. Langkah selanjutnya yaitu dengan membersihkan wajah menyeluruh seperti halnya ketika menggunakan masker pada umumnya. Agar hasil lebih optimal, anda bisa menggunakan toner sebagai pamungkas dari perawatan wajah yang dilakukan.

Itulah pembahasan penting mengenai pilihan masker Camille yang ternyata terdiri dari enam varian. Setiap varian memiliki fungsi dan manfaat masing-masing sesuai dengan bahan utama yang digunakan. Sedikit tips, anda perlu memperhatikan jenis kulit sebelum memilih salah satunya agar tidak terjadi masalah yang tidak diinginkan.