10 Produk Moisturizer (Pelembab) Terbaik untuk Wajah

10 Produk Moisturizer (Pelembab) Terbaik untuk Wajah

10 Produk Moisturizer (Pelembab) Terbaik untuk Wajah

Menjaga kulit wajah supaya tetap sehat merupakan cara terbaik untuk mengatasi berbagai masalah yang mungkin muncul. Ada banyak produk yang dapat digunakan untuk kepentingan ini, salah satunya adalah moisturizer atau pelembab. Fungsi utama dari produk kecantikan ini tidak lain adalah untuk menghidrasi kulit.

Seperti yang diketahui, kulit kering pada wajah dapat menyebabkan berbagai masalah. Selain itu, wajah yang kering biasanya terlihat kusam, kotoran pun lebih mudah menempel. Untuk membersihkannya memang perlu produk pembersih seperti facial foam atau sejenisnya. Tetapi jika tujuannya adalah untuk mencegah, maka pilihan terbaik adalah pelembab.

Faktanya, produk moisturizer atau pelembab bukan hanya untuk kulit kering. Mereka yang memilki jenis kulit berminyak pun perlu menggunakannya, begitu juga dengan kulit normal. Perbedaan mendasar hanya dari kandungan dan bahan yang digunakan. Pelembab untuk kulit kering biasanya lebih kuat dibandingkan jenis kulit lainnya.

Cara Memilih Pelembab Terbaik untuk Wajah

Image by Kumparan.com
Image by Kumparan.com

Saking banyaknya produk yang beredar di pasaran, memilih produk moisturizer terbaik bukanlah hal mudah. Semuanya pasti mengklaim produknya nomor satu dengan kualitas terbaik. Namun pastinya anda tidak mempercayai begitu saja bukan? Tips berikut wajib anda simak untuk mendapatkan produk terbaik!

✦ Perhatikan Kandungannya

Semua produk moisturizer pasti mengandung pelembab, anda juga pasti tahu akan hal ini. Maksud dari memperhatikan kandungan di sini adalah bahan lain yang digunakan sebagai manfaat tambahan. Setiap produk pasti memiliki manfaat tambahan, silahkan disesuaikan dengan kebutuhan. Sebagai contoh adalah manfaat menghilangkan jerawat atau mencerahkan kulit.

Baca Juga:  10 Produk Moisturizer Terbaik untuk Kulit Sensitif

✦ Pilih Produk tanpa Pewarna

Tips memilih produk moisturizer untuk kulit wajah selanjutnya adalah dengan memastikan bahwa produk tersebut tidak mengandung pewarna. Tidak masalah jika mengandung pewarna alami, sebisa mungkin hindari yang menggunakan pewarna kimia. Selain itu, pastikan juga tanpa kandungan pewangi yang bisa menyebabkan iritasi kulit.

✦ Utamakan yang Mengandung Tabir Surya

Produk pelembab pada umumnya digunakan ketika beraktivitas diluar ruangan. Tujuannya untuk melindungi kulit dari debu dan kotoran, juga untuk radikal bebas. Akan lebih baik lagi jika anda memilih produk yang mengandung tabir surya. Sesuai namanya, kandungan ini berfungsi untuk melindungi kulit dari sinar matahari.

Rekomendasi Produk Moisturizer Terbaik untuk Wajah

Rekomendasi Produk Moisturizer
Image by Hotelier.id

Setelah anda menyimak tips memilih pelembap diatas, selanjutnya kami beri rekomendasi produk pelembap terbaik untuk wajah. Pilihan produk yang kami berikan berdasarkan kandungan dan juga manfaat tambahan.

1. Somethinc Ceramic Skin Saviour Moisturizer Gel

Somethinc Ceramic Skin Saviour Moisturizer Gel
Image by Tokopedia.com

Pilihan produk pertama yang mampu melembapkan kulit sepanjang hari adalah Somethinc Ceramic Skin Saviour Moisturizer Gela. Kandungan kolagen di dalamnya mampu menyerap lebih cepat karena termasuk jenis Hydrolyzed Marine Collagen. Bukan hanya mengunci kelembapan kulit dan menghidrasi lebih lama, namun juga memperkuat sel kulit.

Selain itu, bahan lain yang terkandung di dalamnya diantaranya adalah ceramide dan peptide. Manfaat lain yang didapatkan yaitu membuat kulit lebih halus dan berseri. Dengan kemasan pump, anda tidak perlu khawatir masalah higienis nya. Produk ini aman meski dikombinasikan dengan skincare lainnya.

2. Cetaphil Moisturizing Cream

Cetaphil Moisturizing Cream
Image by Klubwanita.com

Cetaphil Moisturizing Cream dibuat khusus untuk mengunci kelembapan kulit. Maka jangan heran jika anda merasakan kulit segar sepanjang hari setelah pemakaian. Selain melembapkan, manfaat lain yang didapatkan yakni membuat kulit lebih halus. Kandungan antioksidan yang tinggi membuatnya mampu mencegah penuaan dini.

Dari segi kandungan, produk moisturizer terbaik untuk wajah ini dilengkapi dengan minyak biji bunga matahari, minyak almon, dan vitamin E. Anda bisa menggunakannya meski memiliki kulit sensitif. Bukan hanya itu, produk ini juga aman untuk segala usia, bahkan untuk bayi sekalipun.

Baca Juga:  10 Pilihan Skincare Natasha untuk Mencerahkan Kulit

3. La Tulipe Moisturizer Gel

La Tulipe Moisturizer Gel
Image by Lazada.co.id

La Tulipe pernah menjadi produk yang viral karena manfaat yang didapatkan memang terbukti. Melalui produk yang dikenal dengan La Tulipe Moisturizer Gel, anda akan mendapatkan wajah halus, lembut, dan segar. Tentu saja semua itu diluar manfaat utamanya, yaitu untuk melembapkan kulit wajah.

Manfaat yang didapatkan ketika menggunakan produk ini tidak lain karena kandungan di dalamnya. Produk pelembab terbaik ini mengandung squalane dan camomilla extract. Menariknya, masalah jerawat dan komedo dapat dengan mudah teratasi dengan produk ini.

4. Cosrx Aloe Soothing Sun Cream

Image by Sociolla.com

Seperti yang dibahas pada tips diatas, usahakan memilih produk moisturizer yang dilengkapi dengan kandungan tabir surya. Seperti Cosrx Aloe Soothing Sun Cream, pelembap ini mengandung SPF 50+ dan pA+++, kulit pun lebih aman meski terkena paparan sinar matahari.

Dengan bentuk cream, produk ini mudah meresap pada pori-pori kulit. Hasil instant pun seketika didapatkan sesaat setelah pemakaian. Sayangnya, anda yang mempunyai jenis kulit sensitif tidak cocok menggunakan produk keantikan ini karena mengandung fragrance dan alcohol.

5. L’Oreal Paris Revitalift Crystal Gel Cream

L’Oreal Paris Revitalift Crystal Gel Cream
Image by Ceritaoryza.com

Apabila anda mengira bahwa produk pelembab hanya digunakan untuk kulit kering, sepertinya anggapan tersebut salah. Hal ini terbukti dari adanya L’Oreal Paris Revitalift Crystal Gel Cream yang merupakan produk moisturizer untuk kulit berminyak. Menggunakan produk ini mampu mengurangi minyak berlebih dan sekaligus melembapkan.

Bentuknya gel, teksturnya ringan dan tidak lengket. Memakainya dijamin betah, apalagi wanginya enak dari bahan alami. Manfaat lain yang didapatkan yakni mengecilkan pori-pori kulit dan menyamarkan bekas jerawat. Meski harganya lumayan mahal, namun hasilnya terbukti nyata.

6. Neutrogena Hydro Boost Water Gel

Neutrogena Hydro Boost Water Gel
Image by Thevallenpost.com

Masalah kulit kering bukan hanya terjadi karena jenis kulit, namun juga karena perubahan cuaca. Menggunakan produk yang tepat untuk mengatasi hal ini merupakan langkah jitu, jadi anda tidak perlu khawatir ketika cuaca mendadak berubah. Neutrogena Hydro Boost Water Gel hadir dengan formulasi khusus untuk membantu melembapkan kulit.

Menariknya, produk yang berbentuk gel ini mampu menghasilkan asam hialuronat dari dalam. Sensasi sejuk pun didapatkan setelah pemakaian karena waktu meresapnya sangat cepat. Pemakaian secara teratur terbukti efektif untuk menyamarkan pori-pori kulit dan sekaligus mencerahkan nya.

Baca Juga:  10 Minuman Collagen Terbaik untuk Memutihkan Kulit

7. Sukin Signature Facial Moisturiser

Sukin Signature Facial Moisturiser
Image by Id.carousell.com

Produk pelembab terbaik biasanya menggunakan bahan dari alam karena jauh lebih aman. Apabila anda tertarik, Sukin Signature Facial Moisturiser bisa dijadikan alternatif utama. Semua kandungan di dalamnya dari bahan alam, khususnya nabati. Adapun bahan yang dimaksud diantaranya adalah rosehip oil, avocado, wheat germ, dan aloe vera.

Karena bahan alami inilah efek melembapkan kulit jauh lebih lama daripada kandungan lainnya. Produk ini tidak mengandung paraben dan bahan kimia lainnya, jadi cocok digunakan untuk jenis kulit sensitif. Namun jika anda tidak suka dengan bau asing, mungkin agak sedikit aneh ketika menggunakannya.

8. Viva Pelembab Bengkuang

Viva Pelembab Bengkuang
Image by Lazada.co.id

Siapa yang tidak kenal dengan Viva, produk ini termasuk legendaris dan bertahan hingga sekarang. Banyak produk baru yang masih diproduksi, salah satunya adalah Viva Pelembab Bengkuang. Sesuai namanya, bahan utama produk ini yaitu bengkuang dengan manfaat utamanya untuk memutihkan dan mencerahkan kulit.

9. Skin Barrier Water Cream – Dear Me Beauty

Skin Barrier Water Cream – Dear Me Beauty
Image by Tokopedia.com

Wajah kering bukanlah satu-satunya masalah kulit yang meresahkan. Masih banyak lainnya yang perlu dikhawatirkan, termasuk warna tidak merata dan muncul tanda penuaan dini. Apabila anda mengalami masalah ini, Skin Barrier Water Cream – Dear Me Beauty merupakan produk pelembab terbaik yang sangat tepat.

Produk ini diformulasikan khusus untuk menguatkan skin barrier dengan bahan alami, seperti ekstrak chamomile, rosemary, dan macadamia. Menggunakan produk ini memberikan efek adem dan nyaman. Bekas jerawat pun hilang dengan pemakaian secara teratur.

10. Garnier Sakura White Serum Day Cream SPF 30

Garnier Sakura White Serum Day Cream SPF 30
Image by Andayanirhani.com

Rekomendasi terakhir adalah Garnier Sakura White Serum Day Cream SPF 30. Dari namanya jelas terlihat bahwa produk ini tidak hanya untuk melembapkan kulit wajah, namun juga memutihkan. Kandungan serum di dalamnya sangat efektif untuk manfaat ini. Selain itu, kulit juga terlihat lebih cerah dengan pemakaian secara teratur.

Ekstrak bung sakura adalah bahan utama yang digunakan produk ini. Kandungan tersebut juga mampu membuat kulit lebih halus dan kenyal. Formulanya mudah meresap di kulit, anda hanya perlu mengoleskannya secara merata pada wajah. Untuk hasil lebih maksimal, silahkan digunakan setiap hari, terutama ketika diluar ruangan.

Itulah rekomendasi produk moisturizer atau pelembab terbaik untuk wajah. Sebelum menjatuhkan pilihan, jangan lupa tips memilih yang kami berikan sebelumnya. Selain itu, sesuaikan dengan budget yang anda miliki. Apapun produk yang anda pilih, menggunakannya secara kontinyu lebih baik daripada harus ganti produk lain.

Artikel Terkait

Bagikan:

Avatar photo

Nikeisha

Nikeisha suka bepergian, fotografi dan pastinya makanan enak. Dia paling sering bersama dengan laptopnya, menulis apa saja yang muncul dibenaknya.

Tags