10 Masker Wajah Terbaik dari Korea yang Bikin Kulit Glowing

10 Masker Wajah Terbaik dari Korea yang Bikin Kulit Glowing

Wanita identik dengan kecantikan, banyak yang rela melakukan apa saja untuk mendapatkannya, termasuk menggunakan masker wajah. Cara yang satu ini paling banyak digunakan karena dianggap paling efektif untuk mendapatkan kecantikan dalam waktu singkat. Berbagai brand ternama pun dicoba, tidak peduli dengan harganya. Salah satunya yakni masker wajah dari Korea yang saat ini menghiasi produk kecantikan yang ada di Indonesia.

Korea memang selalu menarik dibahas, baik dari artis ternama nya, hiburan berupa film maupun grup band, juga dari perawatan yang dilakukan masyarkat di sana. Perihal wajah, pastinya anda berpikir bawah mereka melakukan perawatan ekstra, termasuk penggunaan masker. Tidak salah, karena selain perawatan salon, kebanyakan artis dan warga Korea menggunakan masker sebagai pelengkapnya.

Hal tersebut semakin menarik karena banyaknya produk masker yang bisa didapat dari brand Korea. Saking banyaknya, mungkin anda menganggap bahwa semua produk yang ada merupakan yang terbaik. Padahal sebaik apapun produk tersebut, banyak hal yang harus dipertimbangkan ketika memilih salah satunya.

Bagaimana Cara Memilih Masker Wajah Korea?

Cara Memilih Masker Wajah Korea

Image by Honestdocs.id

Melanjutkan pembahasan diatas, ada cara terbaik untuk menentukan produk kecantikan dari negeri Ginseng tersebut. Dengan demikian, diharapkan anda tidak salah dalam memilihnya yang justru menambah masalah pada kulit wajah. Berikut cara memilih masker wajah dari Korea yang perlu anda pertimbangkan!

✦ Pilih Berdasarkan Karakteristik Merek

Setiap merek atau brand produk skincare, pasti mempunyai karakteristik tertentu yang menjadi andalannya. Itulah hal pertama yang harus diperhatikan supaya anda tidak salah memilih diantara banyaknya merek yang tersedia. Karakteristik yang dimaksud biasanya dari penggunaan bahan utama yang menjadi ciri khasnya.

Sebut saja Inisfree yang lebih memilih penggunaan bahan alami yang langsung diambil dari pulau Jeju. Anak perusahaan dari Amorepacific Corporation ini menggunakan bahan ramah lingkungan agar kelestarian alam tetap terjaga. Setiap produk yang dihasilkan selalu menggunakan bahan alami seperti teh hijau, bunga kamelia, anggrek dan jenis tanaman lainnya.

Berbeda dengan Laneige yang lebih mementingkan hasil agar wajah tetap sehat dan lembap dengan proses hidrasi kulit. Khusus produk masker, Laneige mempunyai teknologi Water-Zipper yang mampu mengunci air dalam kulit untuk menjaga kelembapan lebih lama. Bukan hanya sehat dan lembap, anda pun berhak mendapatkan kulit cerah dan berkilau seperti mutiara.

BACA:  15 Cara Mengatasi Wajah Berminyak Secara Alami yang Mudah Dilakukan

Ada lagi yang sempat hits beberapa waktu lalu hingga sekarang, yaitu Ariul yang dengan produk unggulan 7days Mask. Produk masker wajah dari Korea ini menjawab tantangan era modern, dimana tingkat stress dan polusi udara menjadi penyebab utama kerusakan kulit. Ariul menggunakan bahan alami yang aman untuk semua jenis kulit dan tidak menyebabkan iritasi. Hal ini dikarenakan produk skincare tersebut jauh dari bahan berbahaya seperti paraben, triethylamine, dan pewarna buatan.

Produk kecantikan dari Korea yang bernama Mediheal cukup unik karena memadukan bahan alami dan sains modern. Selain itu, anda juga tidak akan menemukan jenis masker lainnya selain sheet mask. Keunikan tersebut justru menjadi daya tarik utama dan menjadikannya laris di pasaran. Adapun bahan alami yang dipakai untuk lembaran masker meliputi bambu, serat alami, synthetic gel sheet, katun dan bahan alami lainnya.

Banyak yang telah membuktikan manfaat lidah buaya atau aloe vera. Maka tidak heran bawah Nature Republic mengambil kesempatan tersebut dan menggunakannya sebagai bahan utama setiap produknya. Bahkan boleh dikatakan bahwa perusahaan yang didirikan oleh Jung Woon-ho ini menjadi pelopor pertama dalam penggunaan aloe vera untuk produk kecantikan, termasuk masker wajah.

✦ Pilih Jenis Masker yang Nyaman Digunakan

Anda tidak perlu memilih masker wajah Korea terbaik, namun sebisa mungkin memilih masker yang nyaman digunakan. Tentu percuma bukan jika anda memilih yang terbaik, namun ketika digunakan tidak nyaman di wajah? Justru penggunaan tersebut kurang maksimal karena bisa jadi anda melepasnya sebelum mendapatkan hasil terbaik.

Sebagai contoh jenis sheet mask yang mana penggunaanya cukup ditempel pada wajah karena bentuknya lembaran. Masker ini tergolong praktis dan efisien karena anda tidak perlu mencampurnya dengan bahan lain. Begitu pula ketika selesai menggunakan, anda cukup melepasnya tanpa harus mencuci wajah setelahnya.

Meskipun demikian, tidak semua wanita memilih produk masker tersebut karena dianggap kurang efektif dalam membersihkan wajah. Selain itu juga ada masalah lain seperti susah menempel, atau ukurannya kurang besar. Jenis masker lain mungkin bisa menjadi alternatif, seperti clay mask yang dipercaya mampu mengangkat kotoran hingga ke pori-pori. Clay mask juga cocok untuk jenis kulit kering karena mampu memberikan kelembapan ekstra dari bahan dasar yang dipakainya, yakni tanah liat.

Jika anda tergolong wanita produktif, Wash-off mask mestinya cocok digunakan karena hanya memerlukan waktu sebentar dalam pemakaiannya. Setidaknya diperlukan waktu sekitar 10 menit terhitung dari pemakaian masker hingga dibilas bersih.

Jenis masker lain yang bisa menjadi alternatif yaitu sleeping mask yang cocok digunakan sepanjang malam selama tidur. Selain itu juga ada peel-off mask yang hampir mirip dengan clay mask, namun tidak perlu dibilas karena hanya cukup mengelupas nya seperti sheet mask.

✦ Pilih Bahan yang Sesuai Kebutuhan Kulit

Banyaknya produk masker dengan berbagai bahan masing-masing mengharuskan anda untuk memperhatikannya. Pilih yang sesuai dengan kebutuhan dan jenis kulit, atau juga bisa dari masalah yang sedang dihadapi. Cara memilih masker wajah yang satu ini sangat penting agar tidak semakin memperparah masalah yang dihadapi.

BACA:  10 Manfaat Air Beras untuk Wajah & Kulit yang Perlu Diketahui

Sebagai contoh jika anda mempunyai jenis kulit kering, sebisa mungkin pilih produk dengan bahan aktif hyaluronic acid. Baik dari jenis sheet mask atau clay mask, bahan tersebut mampu melembapkan kulit sepanjang hari setelah pemakaian.

Kebutuhan kulit berminyak dan berjerawat jauh berbeda dari bahan aktif tersebut. Untuk yang satu ini anda disarankan memilih kandungan bahan tea tree oil yang dipercaya dapat mengatasi masalah jerawat. Selain itu juga mampu mengontrol minyak berlebih akibat produksi sebum pada pori-pori.

Bagi pemilik kulit sensitif harus lebih teliti lagi jika tidak ingin masalah kulit muncul akibat penggunaan masker wajah. Pastikan kandungan utamanya centella asiatica dan alantoin karena keduanya mempunyai sifat anti-inflamasi. Bahan tersebut juga tidak menyebabkan iritasi kulit, jadi aman digunakan secara teratur.

Bagaimana dengan kulit kusam? Bahan aktif apa yang harus diperhatikan? Apalagi kalau bukan niacinamide yang mampu mencerahkan kulit dan juga menyamarkan bintik hitam. Bahan tersebut semakin banyak ditemukan pada produk masker, jadi anda tidak akan kesulitan menemukannya.

Rekomendasi Produk Masker Wajah Korea

Rekomendasi Produk Masker Wajah Korea

Image by Halodoc.com

Saatnya masuk pada pembasahan utama setelah mengetahui beberapa tips dari kriteria masing-masing produk masker wajah dari Korea. Dari sekian banyaknya produk, hanya sepuluh yang sangat direkomendasikan karena dapat memberikan hasil terbaik dan juga aman digunakan.

1. Real Nature Mask Sheet

Real Nature Mask Sheet

Image by Elikuskus.com

Termasuk dari jenis sheet mask, produk dengan merek dagang Real Nature Mask Sheet ini cukup murah dan mudah digunakan. Lembaran nya tidak mudah sobek dan ukurannya cukup besar, tidak perlu takut menggunakannya.

Anda bisa memilih banyak varian sesuai kebutuhan kulit, seperti green tea, aloe vera, tomat, alpukat dan masih banyak lagi. Produk skincare dari Nature Republic ini cocok digunakan untuk anda yang banyak beraktivitas di luar ruangan karena dapat melembapkan kulit sekaligus mencerahkan nya.

2. Pure Essence Mask Sheet – Green Tea

Pure Essence Mask Sheet - Green Tea

Image by Hamahama.com.my

Jika masalah yang sedang anda hadapi saat ini adalah kulit berjerawat, sebaiknya gunakan produk masker dengan merek Pure Essence Mask Sheet – Green Tea. Produk seharga 22.000 ini mengandung bahan aktif fragrance yang juga mampu menghilangkan bekas jerawat.

Kandungan Essence juga berlebih sehingga mampu melembapkan kulit dalam jangka waktu cukup lama. Tidak perlu takut jika anda mempunyai jenis kulit sensitif, karena justru anda dianjurkan memakai produk dari Holika Holika ini.

3. Water Sleeping Mask EX

Water Sleeping Mask EX

Image by Clozette.co

Produk masker wajah Korea lain yang aman digunakan yakni Water Sleeping Mask_EX dari Laneige. Tidak perlu menanyakan jenis masker yang satu ini karena jelas terlihat dari namanya. Anda bisa menggunakannya sepanjang malam dan membuat tidur lebih nyenyak. Hal tersebut dikarenakan adanya aroma SleepScent yang tetap menjaga kualitas tidur.

BACA:  10 Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah Secara Alami

4. Super Volcanic Pore Clay Mask 2X

Super Volcanic Pore Clay Mask 2X

Image by Glitzmedia.co

Terbuat dari abu vulkanis dari pulau Jeju, Innisfree menawarkan produk terbaik mereka untuk masker wajah. Kandungan mineral yang ada pada Super Volcanic Pore Clay Mask 2X ini mampu menjaga kulit tetap sehat, menjaganya awet muda, dan juga mengencangkan kulit. Selain itu, produk dari negeri Ginseng ini juga mampu membuat wajah cerah dengan cara mengangkat kotoran yang menempel pada wajah.

5. 7Days Plus Mask

Image by Femaledaily.com

Sempat sedikit disinggung diatas bahwa Ariul mempunyai produk unggulan, yakni 7days Plus Mask. Produk dari Korea ini aman digunakan setiap hari sehingga cocok bagi anda yang selalu mobile. Jenisnya sheet mask, namun bukan itu yang utama, melainkan dari adanya kapas eksfoliasi yang bisa digunakan sebelum pemakaian masker.

6. I.P.I Lightmax Ampoule Mask EX

I.P.I Lightmax Ampoule Mask EX

Image by Twinkleglory.com.au

Masalah kulit kusam? Jangan takut, anda bisa menggunakan produk pilahan dengan merek I.P.I Lightmax Ampoule Mask EX. Bukan tanpa alasan kenapa produk ini disarankan. Kandungan bahan aktifnya dari niacinamide dan glutathione yang terbukti mampu memberikan kulit bersinar dan berseri.

7. Watermelon Glow Sleeping Mask

Watermelon Glow Sleeping Mask

Image by Thecut.com

Kandungan utamanya dari ekstrak semangka, Watermelon Glow Sleeping Mask cocok digunakan untuk semua jenis kulit. Bahkan nada tetap bisa memakainya meskipun mempunyai kulit sensitif. Bahan aktifnya dari hyaluronic acid untuk melembapkan kulit, serta AHA yang terbukti mampu mengangkat sel kulit mati.

8. Calendula Peel Off Mask

Image by Joycelauofficial.com

Jangan heran ketika anda menggunakan masker yang bermerek Calendula Peel Off Mask karena adanya serpihan ya! Tenang, itu bukan kotoran, melainkan kelopak bunga calendula. Fungsinya untuk mengontrol produksi minyak berlebih sehingga dipastikan cocok untuk kulit berminyak. Kandungan lain yaitu tea tree oil yang juga dapat menghilangkan jerawat.

9. Prep Cicaronic Daily Mask

Image by Ranioktavia.com

Kulit sensitif sering menyebabkan iritasi, anda bisa menggunakan Prep Cicaronic Daily Mask sebagai masker wajah yang mampu mengatai masalah tersebut. Masker dari SNP ini berbahan dasar ekstrak centella asiatica yang dipercaya dapat meredakan iritasi kulit. Selain itu juga ada kandungan hyaluronic acid sebagai bahan pelembap utamanya.

10. Super Matcha Pore Clean Clay Mask

Super Matcha Pore Clean Clay Mask

Image by Diarygimale.blogspot.com

Terdapat kandungan sparkling water sehingga kulit tetap terasa segar selama dan setelah pemakaian. Super Matcha Pore Clean Clay Mask dari Some by Mi ini juga mengandung matcha water yang dapat mengembalikan elastisitas kulit. Termasuk jenis clay mask dan cocok digunakan semua jenis kulit.

Setiap produk masker wajah dari Korea memiliki karakteristik dan bahan dasar masing- masing. Semua bahan yang digunakan dipastikan dapat membantu kesehatan kulit. Akan tetapi alangkah baiknya jika anda selalu memperhatikan kebutuhan kulit sebelum memilih salah satunya. Dari daftar diatas, adakah yang sudah cocok dengan kebutuhan utama kulit anda?