10 Masker Wajah Terbaik untuk Menghilangkan Jerawat Membandel

10 Masker Wajah Terbaik untuk Menghilangkan Jerawat Membandel

Masalah jerawat memang tidak bisa dipandang sepele, karena dapat mengganggu penampilan. Bahkan sebagai orang rela memencet jerawat tersebut hanya untuk mengambil benjolan yang ada di dalamnya. Alhasil, bukan jerawat yang hilang, namun timbulnya masalah baru seperti infeksi dan bekas jerawat yang sulit hilang. Adanya masker wajah untuk menghilangkan jerawat setidaknya membuat banyak orang bernafas lega, terutama wanita. Pasalnya, jenis masker tersebut dipercaya mampu menghilangkan jerawat secara menyeluruh.

Timbulnya jerawat disebabkan oleh kotoran yang menempel pada wajah. Bagi kulit berminyak, masalah jerawat sering timbul karena kotoran dapat dengan mudah menempel pada wajah berminyak. Minyak tersebut tidak lain karena produksi sebum berlebih. Kotoran yang menempel akhirnya menyumbat pori-pori kulit sehingga minyak tidak bisa keluar dengan semestinya. Karena hambatan tersebutlah yang akhirnya terjadi penggumpalan minyak, kemudian muncul jerawat yang mengganggu.

Selain dikarenakan produksi minyak berlebih, jerawat juga timbul ketika memasuki masa pubertas. Bagi perempuan, masalah ini tidak dapat dihindari karena adanya produksi hormon yang belum seimbang. Namun jangan khawatir jika jerawat muncul karena masalah tersebut, karena suatu saat akan hilang dengan sendirinya. Berbeda dengan jerawat yang disebabkan oleh produksi minyak seperti diatas, karena harus dilakukan tindakan untuk mengatasinya. Salah satunya yaitu dengan menggunakan masker wajah yang diformulasikan khusus untuk jerawat.

Tips Memilih Masker Wajah untuk Menghilangkan Jerawat

Tips Memilih Masker Wajah untuk Menghilangkan Jerawat

Image by Wblogers.com

Penggunaan masker wajah dipercaya sangat efektif untuk mengatasi masalah jerawat. Namun sayangnya anda tidak bisa menggunakan sembarang masker yang banyak beredar di pasaran. Hal ini dikarenakan masing-masing mempunyai jenis kulit tersendiri, ada yang kering, normal dan berminyak. Setidaknya itulah alasan utama kenapa kami memberikan tips memilih masker penghilang jerawat berikut!

✓ Pilih Jenis Masker

Hal pertama yang paling penting yaitu memilih jenis masker, dimana nantinya bisa disesuaikan dengan penggunaannya. Jenis masker berbeda-beda sesuai dengan kategorinya masing-masing. Dari setiap jenis tersebut juga memiliki kelebihan dan kekurangan. Intinya, jenis masker tergantung dari apa yang anda butuhkan untuk mengatasi masalah jerawat.

Clay mask termasuk jenis masker yang paling populer dan banyak digunakan. Bukan hanya untuk mengatasi masalah jerawat, namun juga untuk mengatasi gangguan wajah lainnya seperti kulit berminyak maupun kulit kering. Bahan utamanya menggunakan tanah liat sehingga mempunyai daya serap tinggi, cocok untuk jenis kulit berminyak.

BACA:  6 Pilihan Masker Camille untuk Perawatan Kulit Wajah

Berbeda dengan sheet mask yang berbentuk lembaran dengan diperkaya kandungan serum. Alasan utama kenapa banyak yang memakai jenis masker ini tidak lain karena penggunaannya yang mudah, tinggal tempel. Sheet mask lebih cocok digunakan untuk mengatasi jerawat dengan tipe kulit kering.

Sleeping mask juga direkomendasikan untuk jenis kulit kering, seperti halnya sheet mask. Sesuai namanya, jenis masker yang satu ini bisa digunakan sepanjang malam selama aktivitas tidur. Seketika bangun, anda akan merasakan manfaatnya dan bisa segera melanjutkan aktivitas harian.

Exfoliating mask menjawab permasalahan selama ini akan larangan menggunakan scrub pada wajah berjerawat. Butiran lembut tidak hanya mengangkat jerawat, namun juga mengangkat kotoran wajah sehingga lebih bersih dan juga mencegah timbulnya jerawat baru. Dengan cara pakai yang benar, anda bisa terhindar dari iritasi kulit.

Jenis masker wajah untuk menghilangkan jerawat yang terakhir yaitu mud mask. Sekilas memang mirip seperti clay mask, namun yang ini dari bahan lumpur laut atau abu vulkanis sehingga kaya akan kandungan mineral. Tipe masker ini cocok untuk semua jenis kulit karena dapat melembapkan kulit secara menyeluruh.

✓ Perhatikan Kandungannya

Setelah menentukan jenis masker yang akan digunakan, anda juga harus melihat kandungan bahan aktifnya. Secara sederhana, cara kerja masker jerawat yaitu dengan mengempiskan dan mengeringkan jerawat, serta menghindari iritasi yang diakibatkan. Pastikan bahan dari produk yang dipilih tersebut setidaknya mengandung tea tree oil, salicylic acid, kaolin, dan niacinamide.

Keempat bahan tersebut yang paling utama dan tidak bisa diabaikan begitu saja. Namun bukan berarti anda harus mengabaikan bahan lainnya. Kandungan seperti madu dan ekstrak buah-buahan juga penting untuk melembapkan kulit, serta membuat kulit lebih cerah.

✓ Hindari Masker dengan Kandungan Bahan Berbahaya

Apakah semua masker menggunakan bahan yang aman digunakan? Tentu saja tidak, meskipun sebenarnya bahan yang dimaksud juga berfungsi penting untuk mengatasi gangguan jerawat. Namun pemakaian jangka panjang bisa membahayakan kulit seperti iritasi, gatal, menjadikan kulit kering dan bahkan memicu kanker.

Adapun kandungan berbahaya yang dimaksud yaitu paraben, phenoxyethanol, dan polyethylene glycol. Bahan tersebut merupakan jenis kimia pengawet yang dapat mengganggu fungsi hormon yang mengakibatkan kerusakan pada kulit. Jadi sebisa mungkin anda hindari kandungan tersebut ketika memilih salah satu produk masker ya!

Produk Masker Wajah untuk Menghilangkan Jerawat

Image by Galadiva.com

Mungkin anda bisa menemukan ratusan produk masker yang dipercaya mampu menghilangkan jerawat di wajah. Namun sudah seharusnya jika tidak semua produk memberikan apa yang diinginkan. Dari berbagai sumber yang kami ambil, berikut produk masker wajah untuk menghilangkan jerawat yang ampuh!

BACA:  Inilah Manfaat & Cara Membuat Masker Kopi Untuk Wajah Glowing

1. Tea Tree Oil Clay Mask

Tea Tree Oil Clay Mask

Image by Ellafitria.com

Kandungan tea tree oil sangat direkomendasikan oleh semua ahli kecantikan wajah. Itulah yang mendasari Acnes untuk membuat produk dengan nama Tea Tree Oil Clay Mask. Sesuai dengan namanya, produk ini jenis clay mask sehingga anda tinggal memakainya tanpa mencampurkan dengan air terlebih dahulu.

Bentuk kemasan dalam tube dengan harga 30.000 rupiah. Tentunya sangat murah dan sebanding dengan manfaat yang didapat. Apalagi cara menggunakannya juga sangat mudah, tinggal oleskan merata pada wajah dan diamkan selama 15 menit. Setelah itu, anda bisa membilasnya dengan air bersih, disarankan menggunakan sabun khusus muka agar hasil lebih maksimal

2. Real Nature Tea Tree Mask Sheet

Image by Ubeauty.id

Hampir semua produk masker menggunakan kandungan tea tree oil karena manfaatnya yang sudah terbukti. Begitu halnya dengan Real Nature Tea Tree Mask Sheet yang diproduksi oleh Nature Republic ini. Anda tidak hanya mendapatkan manfaat jerawat hilang dengan cepat, namun juga wajah lebih terjaga kelembapan nya.

Jenisnya sheet mask, namun ada keunikan yang berbeda dengan produk lain, yaitu lembaran nya berupa kayu eucalyptus dan kapas. Dengan keunikan tersebut ternyata menyimpan manfaat tersendiri, yaitu dapat menampung lebih banyak esens, yang kemudian diserap oleh kulit. Oleh karena itu, produk dengan harga 18.000 rupiah ini cocok digunakan untuk jenis kulit kering.

3. Green Barley Gommage Peeling Mask

Image by Lmching.com

Kandungan AHA dan BHA pada produk masker Green Barley Gommage Peeling Mask mampu meregenerasi kulit lebih cepat. Proses tersebut sangat dibutuhkan karena pada umumnya kulit yang berjerawat akan rusak sehingga menimbulkan bekas.

Selain itu, masker dari Innisfree ini juga mengandung green barley yang dapat mengangkat sel kulit mati. Hasilnya, jerawat akan hilang dan sekaligus mencegahnya muncul kembali.

4. Supermud Instant Clearing Treatment Mask

Supermud Instant Clearing Treatment Mask

Image by Shopee.co.id

Diproduksi oleh Glamglow dengan harga yang cukup mahal mencapai jutaan rupiah. Namun jangan ditanya soal manfaatnya, Supermud Instant Clearing Treatment Mask tidak hanya untuk wajah berjerawat, namun juga mengangkat kotoran dan racun yang menempel pada kulit.

Bahannya juga tergolong lengkap, termasuk AHA dan BHA yang sangat dibutuhkan semua jenis kulit. Tidak heran jika banyak yang mengatakan produk yang satu ini dapat menghilangkan jerawat hanya dalam satu kali pemakaian.

5. Salicylic Acid 2% Masque

Salicylic Acid 2% Masque

Image by Ubuy.co.id

Menggunakan bahan utama berupa salicylic acid 2%, sesuai namanya. Dengan kandungan tersebut, produk dari The Ordinary ini mampu mengangkat kotoran membandel yang mengakibatkan timbulnya jerawat.

Selain itu, banyak yang sudah membuktikan bahwa Salicylic Acid 2% Masque juga bisa digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat. Akan tetapi jangan terlalu lama ketika memakainya jika tidak ingin mengalami masalah iritasi kulit ya!

BACA:  Inilah Manfaat & Cara Membuat Masker Kentang untuk Mencerahkan Wajah

6. Tea Tree & Lemon Facial Mask

Tea Tree & Lemon Facial Mask

Image by Ubeauty.id

Jerawat juga mempunyai tipe tersendiri, sebagian kasus jika terlalu lama dibiarkan akan mengakibatkan peradangan. Jika sudah demikian, masker wajah dari Tea Tree & Lemon Facial Mask yang diproduksi oleh Sensatia Botanicals ini wajib anda gunakan.

Selain kandungan utamanya berupa kaolin, charcoal dan tea tree leaf oil, produk seharga 120.000 ini juga mengandung ekstrak belimbing dan lemon peel oil. Sensasi tenang akan didapat dengan kedua kandungan tersebut.

7. Deep Clearing Manuka Honey + Tea Tree Oil

Deep Clearing Manuka Honey + Tea Tree Oil

Image by Brainstudy.info

Produk masker wajah penghilang jerawat berikutnya yaitu Deep Clearing Manuka Honey + Tea Tree Oil yang dikenal cukup praktis. Bagaimana tidak, anda bisa memakainya sebagai masker dan juga cleanser. Dengan satu produk, anda bisa melakukan dua hal sekaligus, tanpa repot membawa banyak barang.

Bahan utama berupa manuka honey mampu mengatasi masalah jerawat dengan mengangkat minyak berlebih. Sedangkan tea tree oil dapat mencegah timbulnya jerawat baru dengan membunuh bakteri yang menempel pada wajah.

8. Dermask Micro Jet Clearing Solution

Dermask Micro Jet Clearing Solution

Image by Ooshtush.com

Seringnya melakukan aktivitas diluar ruangan juga bisa menyebabkan timbulnya jerawat. Jangan khawatir, produk Dermask Micro Jet Clearing Solution dari Dr. Jart+ mampu mengatasinya. Dengan manfaat utama menghilangkan jerawat, anda juga bisa mendapat manfaat lain seperti kulit lebih cerah dan glowing.

Hal ini tidak lain karena kandungannya berupa glutathione dan niacinamide yang dapat mencerahkan kulit. Selain itu, kedua bahan terebut juga mampu meratakan kulit akibat efek dari kemunculan jerat.

9. Mask of Magnaminty

Mask of Magnaminty

Image by Mykittybeauty.com

Mask of Magnaminty juga dikenal ampuh sebagai masker wajah untuk menghilangkan jerawat. Kandungan vanilla absolute dan madu dapat mencegah iritasi akibat jerawat yang terangkat. Selain itu, anda juga merasakan sensasi dingin ketika menggunakannya karena bahan peppermint oil yang terkandung di dalamnya.

Mengenai harga tidak perlu dikhawatirkan karena masih cukup terjangkau, hanya sekitar 200.000 rupiah dengan segudang manfaat yang diberikan. Produk dari Lush ini menggunakan kemasan botol jar, sehingga anda tinggal mengambil secukupnya ketika akan digunakan.

10. Laneige Cica Sleeping Mask

Laneige Cica Sleeping Mask

Image by Fimela.com

Produk terakhir yang kami rekomendasikan yaitu Laneige Cica Sleeping Mask yang diproduksi oleh Amorepacific. Seperti halnya produk lain, fungsi utamanya untuk menghilangkan jerawat dengan cara mengempiskan, mengeringkan dan sekaligus mengangkatnya.

Jenisnya berupa sleeping mask, jadi anda bisa menggunakannya sepanjang malam untuk mendapatkan hasil maksimal. Bahan pelengkapnya yaitu squalane dan shea butter yang dapat melembapkan kulit seketika setelah pemakaian. Tidur anda juga tidak terganggu akibat pemakaian masker wajah ini, karena kandungan forest yeast yang dapat menenangkan.

Kesimpulan

Masalah jerawat memang cukup mengganggu, namun dengan adanya masker wajah untuk menghilangkan jerawat diatas tentu bisa sedikit melegakan. Anda hanya perlu memilih sesuai dengan tipe masker yang diinginkan, serta kondisi atau jenis kulit. Selanjutnya, biarkan masker terebut yang melakukan tugasnya.