10 Cream Pemutih Wajah Terbaik & Aman untuk Kulit

10 Cream Pemutih Wajah Terbaik & Aman untuk Kulit

Mempunyai wajah putih, bersih, dan berseri tentunya menjadi dambaan bagi banyak wanita. Tidak hanya mereka yang masih muda, melainkan paruh baya dan juga remaja. Meskipun dilahirkan dengan kulit cokelat, anda bisa memutihkan wajah dengan bantuan cream. Saat ini cukup mudah ditemui cream pemutih wajah terbaik, baik itu digunakan ketika malam hari maupun pada siang hari. Untuk hasil lebih maksimal, ada baiknya jika menggunakan krim yang tersedia dalam satu paket, yakni cream malam dan cream siang.

Selain karena faktor genetik, kulit gelap atau kecokelatan juga disebabkan faktor lain. Diantara banyak faktor yang paling umum yaitu karena paparan sinar matahari langsung. Bagi anda yang sering melakukan aktivitas diluar ruangan, tentu lebih besar kemungkinan untuk mendapatkan kulit kusam yang jauh dari kata putih. Penggunaan masker atau teropong memang cukup membantu, namun bisa jadi membuat masalah lebih, seperti warna kulit belang karena sebagian wajah tidak tertutupi.

Krim pemutih, itulah sebutan yang dikenal hingga saat ini. Sesuai dengan namanya untuk manfaat yang diberikan. Banyaknya krim yang dapat ditemui membuat orang bingung bagaimana memilih salah satunya. Sedangkan anda tau sendiri bahwa tidak semua jenis kulit cocok menggunakan cream tertentu. Jika salah dalam memilihnya, bisa jadi membuat masalah lain muncul, seperti timbulnya jerawat atau iritasi kulit. Harga dari setiap produk juga bervariasi, tentu tidak masalah jika hasil yang didapat sesuai dengan janji.

Cara Memilih Cream Pemutih Wajah

Cara Memilih Cream Pemutih Wajah

Image by Hellosehat.com

Dikarenakan faktor tersebut, seharusnya anda lebih selektif dalam memilih sebuah produk. Tidak dapat di pungkiri bawah harga merupakan faktor utama yang harus dipertimbangkan. Namun ada faktor yang jauh lebih penting dari itu, berikut berbapa faktor yang bisa dijadikan panduan sebagai cara memilih cream pemutih wajah terbaik!

✓ Perhatikan Kandungan Cream

Ada dua hal penting yang harus diperhatikan, yakni kandungan yang terbukti dapat mencerahkan dan memutihkan kulit, serta kandungan yang tidak merusak kulit. Kedua hal tersebut harus diperhatikan dengan saksama. Sebut saja bahan yang dipercaya mampu memutihkan kulit seperti vitamin C. Kandungan tersebut sebagai antioksidan yang dapat mencerahkan kulit sekaligus menghambat proses penuaan dini.

Selain itu, kandungan niacinamide atau vitamin B3 juga dipastikan harus ada pada produk cream yang dipilih. Kedua kandungan tersebut terbukti mampu menekan produksi melanin, sebuah pigmen kulit yang menyebabkan warna gelap ketika kadarnya terlalu tinggi. Kandungan lain seperti Hydroquinone juga dipercaya dapat mencerahkan dan menyamarkan noda maupun bintik hitam pada wajah. Namun untuk yang satu ini, usahakan konsultasi dulu dengan dokter ya!

BACA:  10 Manfaat Cuka Apel untuk Kulit Wajah yang Perlu Diketahui

Untuk kandungan yang seharusnya tidak ada pada cream pemutih wajah, perhatikan Paraben, Polyethylene Glycol, dan Oxybenzone. Semua kandungan tersebut sebenarnya juga membantu mencerahkan kulit, namun dalam dosis berlebihan justru dapat merusak kulit wajah. Apalagi jika penggunaan jangka panjang dapat menyebabkan kanker. Oleh sebab itu, sebaiknya anda tidak memakai cream dengan kandungan bahan kimia seperti yang telah disebutkan.

✓ Pahami Jenis Kulit

Diatas sudah sedikit disinggung bahwa tidak semua produk cream wajah dapat digunakan untuk semua jenis kulit. Maka dari itu, langkah terbaik adalah mengenali jenis kulit terlebih dahulu sebelum memilih salah satunya. Setidaknya ada 4 jenis kulit, yakni kulit normal, berminyak, kering, dan juga sensitif. Untuk jenis kulit normal tidak begitu masalah dan bisa menggunakan hampir semua produk krim yang tersedia. Namun untuk selain itu, sebaiknya anda benar-benar memilih produk sesuai dengan jenis kulit yang dimiliki.

Terlebih jika anda mempunyai jenis kulit sensitif, yang mana penggunaan produk yang berbahaya dapat menimbulkan berbagai reaksi alergi, bahkan timbulnya jerawat. Di setiap produk skincare cream pemutih, biasanya ada peringatan untuk hal itu. Tentu anda tidak kesulitan dalam melakukan cara atau tips ini bukan? Apabila memang tidak ada, sebaiknya anda bertanya kepada pembeli apakah produk tersebut cocok dengan jenis kulit anda.

✓ Merek Ternama dan Terdaftar di BPOM

Ada sebuah produk cream dengan merek yang tidak diketahui, dalam artian bukan merek ternama. Hasilnya sangat efektif dan dapat memutihkan kulit dalam beberapa hari saja, tidak lebih dari satu minggu dengan paket cream malam dan siang. Akan tetapi setelah pemakaian dihentikan, kulit menjadi jauh lebih gelap dari sebelumnya. Tentu anda tidak ingin mengalami hal seperti ini bukan? Karena dipastikan kandungan di dalamnya cukup berbahaya sehingga tidak terdaftar di BPOM.

Meskipun memilih produk dengan merek ternama bukan hal wajib, setidaknya dapat mengurangi kecemasan karena penggunaan bahan berbahaya. BPOM akan menyeleksi produk yang tidak layak digunakan dengan melihat kandungan yang tersedia. Jadi bisa dikatakan ketika produk terdaftar di sana, bahan yang digunakan tetap aman. Akan tetapi tentu saja harus sesuai dengan petunjuk penggunaan dan cara pemakaian.

Rekomendasi Cream Pemutih Wajah Terbaik

Cream Pemutih Wajah Terbaik

Image by Suara.com

Berpedoman tips yang telah diberikan diatas tentu saja tidak cukup dan masih membuat bingung karena banyaknya produk cream untuk memutihkan kulit wajah yang bisa ditemukan. Apalagi bagi anda yang baru pertama kali ingin memakainya, tentu tidak ada pandangan sama sekali mengenai merek yang diinginkan. Jangan khawatir, berikut sudah kami rangkum beberapa cream yang bisa anda pertimbangkan!

BACA:  10 Cream Penghilang Jerawat yang Paling Direkomendasikan

1. Wardah White Secret Day Cream SPF 35 PA+++

Wardah White Secret Day Cream SPF 35 PA+++

Image by Facebook.com @Toko-Baru-Purwakarta

Cream pertama yang bisa anda pertimbangkan adalah Wardah White Secret Day Cream SPF 35. Sesuai dengan namanya, kandungan dari produk dengan kemasan eksklusif ini adalah SPF 35 dan PA+++. Kedua kandungan tersebut sangat baik untuk melindungi kulit dari bahaya sinar UVA dan UVB.

Kandungan lain yang tidak kalah penting dan paling utama yakni Crystal White Active, dimana fungsinya untuk mempercepat proses pencerahan kulit dan mempertahankan lebih lama. Untuk kandungan yang dapat melembapkan, produk lokal ini terdapat Butylene glycol dan glycerin . Anda bisa menggunakannya pada siang hari sebelum melakukan aktivitas di laur ruangan.

2. COSRX Advanced Snail Cream 92 All In One Cream

COSRX Advanced Snail Cream 92 All In One Cream

Image by Journal.sociolla.com

Lendir siput, itulah bahan yang digunakan untuk produk skincare yang dapat memutihkan wajah ini. Meski menggunakan bahan yang tidak biasa, aroma dan teksturnya jauh dari yang anda bayangkan. Bau tidak menyengat dengan tekstur thick dan ringan namun mudah meresap di kulit. Bukan hanya dapat mencerahkan dan memutihkan kulit wajah, namun juga cocok untuk kulit dengan masalah jerawat. Tersedia cream siang dan juga malam, anda bisa menggunakan keduanya untuk hasil lebih maksimal.

3. Secret Key Snow White Cream

Secret Key Snow White Cream

Image by Beecost.vn

Warna cream nya putih, begitu juga dengan kemasannya dalam bentuk jar. Secret Key Snow White Cream mengandung bahan pemutih yang ampuh untuk memutihkan kulit wajah seketika, yaitu Niacinamide. Teksturnya sedikit pekat, tetapi mudah dioles dan diratakan di seluruh wajah. Adanya spatula khusus bukan hanya membantu proses pemakaian, namun juga supaya tetap higienis. Beberapa pengakuan pengguna mengatakan bahwa kulit putih dan cerah didapatkan hanya dalam waktu 2 hingga 3 minggu dengan pemakaian cream malam dan cream siang.

4. Laneige White Plus Renew Original Cream

Laneige White Plus Renew Original Cream

Image by Rivi.vn

Cream pemutih wajah terbaik berikutnya adalah Laneige White Plus Renew Original Cream. Bahan utama yang digunakan sebagai pemutih yakni Niacinamide dan ascorbyl glucosade. Sedangkan untuk bahan pelembap nya, produk dengan kemasan jar 50ml ini menggunakan Butylene glycol dan glycerin.

Dua cream bisa anda gunakan secara bergantian, yakni cream siang dan juga cream malam. Teksturnya lembut dan tidak lengket, pasti anda suka dan tidak kesulitan ketika menggunakannya. Produk dari Laneige ini memang cukup mahal, namun harga berbanding lurus dengan kualitas yang diberikan.

5. SK-II Whitening Source Derm-Brightener

SK-II Whitening Source Derm-Brightener

Image by 9hieu.com

Meskipun terkenal mahal, produk dari SK-II selalu laris di pasaran. Hal ini membuktikan bahwa produk pemutih wajah ini memang berkualitas dan layak untuk dicoba. Cocok untuk jenis kulit berminyak dan tetap memberikan efek glowing meski hanya satu kali pemakaian.

Bahan pemutih yang digunakan tidak jauh berbeda dengan produk lain, yaitu Niacinamide dan panthenol. Untuk hasil lebih maksimal, gunakan cream malam dan cream siang selama 3 bulan. Anda dapat merasakan hasilnya ketika memasuki 3 minggu pertama.

BACA:  15 Manfaat Wortel Untuk Kesehatan & Perawatan Wajah yang Perlu Diketahui

6. Pond’s Flawless White Visible Lightening Day Cream

Image by Kamini.id

Pond’s tidak mau ketinggalan untuk memenuhi kebutuhan anda dalam hal memutihkan wajah. Menggunakan produk dengan merek dagang Flawless White Visible Lightening Day Cream, anda bisa mendapatkan kulit putih hanya dalam waktu satu minggu pemakaian. Mengandung ekstrak bunga mawar alphine yang terbukti mampu menyamarkan noda hitam dan juga mencerahkan kulit. Selain itu, PA++ mampu melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

7. L’Oreal Paris White Perfect Laser Day Cream

L’Oreal Paris White Perfect Laser Day Cream

Image by Ibusegalatau.com

Dikemas dengan botol jar biru yang terkesan elegan, L’Oreal Paris White Perfect Laser Day Cream mengandung pelembap Glycerin sehingga cocok digunakan untuk jenis kulit kering. Kandungan Niacinamide bukan hanya dipercaya, namun sudah terbukti efektif untuk memutihkan kulit wajah.

Cream pemutih wajah terbaik dari L’Oreal ini tidak hanya membuat kulit putih dan bersinar, namun juga membuatnya lebih halus dan lembut ketika disentuh. Digunakan pada pagi atau siang hari, cream yang juga mengandung SPF 19/PA+++ ini melindungi kerusakan kulit akibat sinar UV.

8. Garnier Sakura White Pinkish Radiance Whitening Cream

Garnier Sakura White Pinkish Radiance Whitening Cream

Image by Jackai.top

Bunga Sakura tidak hanya cantik ketika dipandang, namun juga mempunyai manfaat baik untuk kesehatan kulit. Ekstrak bunga sakura mampu mencerahkan kulit sepanjang hari tanpa efek samping. Bahkan Garnier menjamin hasil yang bisa dilihat dalam kurun waktu 4 minggu saja.

Akan tetapi nada harus menggunakan kedua produk yang tersedia, yakni cream siang dan juga cream malam. Selain dapat mencerahkan, kandungan vitamin B3 dan vitamin C yang ada pada bunga sakura juga mampu menutrisi kulit sehingga lebih sehat, sekaligus mencegah penuaan dini.

9. Innisfree Whitening Pore Sleeping Pack

Innisfree Whitening Pore Sleeping Pack

Image by Beautyupz.com

Jika anda sering menggunakan produk skincare, seharusnya tidak asing dengan Innisfree. Perusahaan dari Korea ini tidak mau kalah dengan yang lain sehingga merilis produk Innisfree Whitening Pore Sleeping Pack. Kandungan Arbutin terbukti mampu mengatasi hiperpigmentasi kulit dan membuatnya lebih cerah seketika. Ekstrak buah tangerine yang diambil langsung dari pulau Jeju yang dikenal sebagai penghalus kulit juga ada dalam cream yang digunakan pada malam hari ini.

10. Olay White Radiance Intensive Whitening Cream

Olay White Radiance Intensive Whitening Cream

Image by Ninabeautyworld.com

Hampir mirip dengan produk Garnier yang telah disebutkan diatas, Olay White Radiance Intensive Whitening Cream juga mengandung bahan Niacinamide. Bedanya, ada kandungan tambahan berupa morus alba root extract yang dapat membantu memutihkan wajah lebih efektif. Kandungan vitamin B3 yang ada di dalamnya tidak hanya mencerahkan kulit, namun juga menyamarkan noda dan flek hitam. Bentuknya lotion, jadi sangat mudah diaplikasikan ke seluruh wajah.

Memiliki kulit bersih, cerah, dan putih bukan sekadar impian. Banyak produk cream pemutih wajah terbaik yang bisa anda gunakan. Tentunya dalam memilih salah satunya tidak boleh sembarangan. Meski sudah diberikan tips dan juga rekomendasi produk, alangkah baiknya jika anda juga berkonsultasi dengan dokter sebelum memakainya.