10 Cream Pemutih Wajah Pria Terbaik & Aman Digunakan

10 Cream Pemutih Wajah Pria Terbaik & Aman Digunakan

Bukan hanya wanita, beberapa pria juga mendambakan kulit wajah yang putih dan bersih. Untuk mendapatkannya, ada beberapa cream pemutih wajah pria terbaik di pasaran. Meskipun jumlah pria yang menginginkan kulit putih tidak terlalu banyak jika dibandingkan wanita, tetap saja berbagai merek dan produk yang bisa ditemukan.

Disadari atau tidak, pria lebih banyak menghabiskan waktu diluar ruangan. Kondisi tersebut tidak menutup kemungkinan bagian wajah yang terpapar sinar matahari. Dalam jangka waktu lama, kulit akan tampak semakin gelap dan bahkan kusam. Sayangnya, menggunakan produk sabun atau pembersih muka saja tidak cukup mengatasi masalah tersebut. Diperlukan perawatan khusus untuk mengembalikan kulit putih alami, salah satunya dengan cream.

Dikarenakan kondisi kulit pria dengan wanita berbeda, maka cream atau krim yang digunakan juga harus berbeda. Kebanyakan berupa kandungannya, krim wajah untuk pria lebih banyak mengandung bahan pemutih. Kondisi kulit yang lebih tebal tentunya menyulitkan kandungan tersebut untuk meresap sempurna.

Cara Memilih Cream Pemutih Wajah Pria

Cara Memilih Cream Pemutih Wajah Pria
Image By Dream.co

Tentunya anda juga mengetahui bahwa tidak semua krim terbaik cocok digunakan semua jenis kulit pria. Hal ini dikarenakan masing-masing mempunyai jenis kulit tersendiri. Jenis kulit terebut terkadang tidak cocok untuk bahan tertentu. Oleh sebab itu, ada baiknya jika anda memperhatikan cara memilih cream pemutih wajah berikut sebelum membelinya!

✦ Pilih Sesuai Jenis kulit

Hal pertama yang harus diperhatikan tentunya menyesuaikan jenis kulit yang dimiliki. Untuk jenis kulit berminyak, usahakan memilih krim dengan label oil-free atau noncomedogenic. Apabila anda memiliki jenis kulit sebaliknya, yakni kering, maka pilihlah cream dengan kandungan hyaluronic acid yang berfungsi untuk melembapkan.

Lai halnya dengan jenis kulit sensitif, pemilik kulit ini cukup sulit untuk menemukan jenis krim yang tepat. Pasalnya, salah memilih dapat menyebabkan masalah kulit lain, seperti iritasi, gatal, dan ruam. Pada umumnya, kondisi kulit sensitif akan sangat berpengaruh pada bahan kimia. Maka dari itu, sebaiknya gunakan krim pemutih wajah pria yang bebas bahan kimia.

Selain itu, pastikan memilih dengan bahan pelengkap yang menenangkan kulit, seperti aloe vera atau chamomile. Setiap produk biasanya menyertakan kandungan yang dipakai, asam dan pewangi adalah kedua bahan yang harus dihindari selain dari yang telah disebutkan diatas.

BACA:  10 Masker Mata (Eye Mask) Terbaik & Terbukti Ampuh

✦ Usahakan Memilih Formula yang Mudah Meresap

Seperti yang dikatakan sebelumnya, kulit pria lebih tebal daripada wanita. Memilih krim pemutih dengan formula yang mudah meresap di kulit adalah tips selanjutnya. Tips ini bukan hanya untuk memaksimalkan hasilnya, namun juga agar waktu yang dibutuhkan lebih singkat dan efisien. Pada dasarnya, hasil untuk masing-masing krim tergantung dari rutinitas pemakaian.

✦ Perhatikan Bahan yang Terkandung

Setiap krim pemutih pasti mempunyai kandungan utama yang dipercaya mampu mengembalikan putih alami kulit. Namun tentunya ada kandungan lain yang juga bermanfaat untuk kulit. Sebagai contoh adalah bahan yang dapat melembapkan kulit, maka pilih dengan kandungan vitamin E atau hyaluronic acid.

Apabila anda ingin mempunyai wajah putih dan cerah alami sekaligus melindunginya, pilihan terbaik adalah dengan kandungan niacinamide atau minyak jojoba. Lain halnya dengan vitamin C dan teh hijau yang fungsinya lebih mengarah untuk memperlambat penuaan dini. Manfaat tersebut didapat dari kandungan antioksidan yang tinggi pada keduanya.

Rekomendasi Cream Pemutih Wajah Pria yang Aman

Rekomendasi Cream Pemutih Wajah Pria yang Aman
Image By Bukalapak.com

Tahukah anda bahwa banyak sekali cream pemutih pria terbaik dengan hasil nyata, namun tidak aman digunakan? Aman yang dimaksud di sini adalah menimbulkan efek samping dalam jangka panjang. Ada juga yang justru membuat kulit lebih hitam dari sebelumnya jika berhenti memakainya. Rekomendasi cream pemutih wajah berikut bukan hanya memberikan hasil optimal, namun juga aman digunakan!

1. NIVEA MEN White Oil Clear

NIVEA MEN White Oil Clearr
Image By shopee.co.id

Rekomendasi pertama datang dari produk Nivea, tentunya anda sudah mengenal produk kosmetik dari Jerman ini. Selain memutihkan, NIVEA MEN White Oil Clear juga mampu melembapkan kulit kering. Degan demikian, produk krim ini sangat disarankan untuk jenis kulit kering dan normal.

Kandungan utama untuk bahan pemutih berupa Whitinat. Kandungan ini dipercaya mampu memutihkan kulit wajah 10 kali lipat lebih baik dari vitamin C. Untuk menjaga kesehatan alami kulit, produk dari dengan harga sekitar 50.000 ini dilengkapi dengan ginseng. Terdapat butiran scrub halus yang aman untuk jenis kulit sensitif. Butiran tersebut juga berfungsi mengangkat sel kulit mati lebih cepat.

2. Oriflame North for Men Fairness Face Cream

Oriflame North for Men Fairnes Face Cream
Image By Oriflame.com

Cream pemutih wajah untuk pria berikutnya adalah Oriflame North for Men Fairness Face Cream. Dengan kandungan SPF 18, kulit wajah terlindungi dari sinar matahari yang dapat membuat kusam dan gelap. Formulanya ringan dan tidak lengket, serta mampu meresap kedalam kulit lebih cepat.

Bukan hanya memutihkan produk kecantikan dari Swedia ini juga terbukti efektif untuk mengurangi minyak berlebih. Minyak berlebih pada wajah dapat menimbulkan komedo, sedangkan komedo yang dibiarkan akan menjadi penyebab utama jerawat. Manfaat tersebut bisa anda dapatkan dengan mengeluarkan dana sekitar 75.000 rupiah, cukup murah untuk hasil nyata yang diberikan.

BACA:  10 Manfaat Buah Kiwi untuk Kecantikan & Kesehatan yang Perlu Diketahui

3. Colus Men Whitening Night Cream

Colus Men Whitening Night Cream
Image By Shopee.co.id

Apabila anda ingin produk yang lebih lengkap, yakni terdiri dari cream siang dan malam, sebaiknya gunakan Colus Men Whitening Night Cream. Kelebihan menggunakan paket cream siang dan malam yakni hasilnya lebih optimal. Siang hari terlindung dari sengatan matahari, sedangkan malam hari bekerja optimal untuk mengangkat sel kulit mati dan mencerahkan kulit.

Menggunakan bahan dengan kandungan alami seperti Niacinamide, ekstrak bunga Bellis perennis, dan ekstrak daun Aloe barbadensis. Kandungan tersebut bukan hanya memutihkan wajah, namun juga melembapkan dan menjaganya agar tampak lebih sehat. Dari segi keamanan, produk yang di banderol dengan harga mulai 200.000 rupiah ini sudah terdaftar di BPOM.

4. Centella Day Cream for Men

Centella Day Cream for Men
Image By Blibli.com

Meskipun produk ini masih belum familiar, namun hasilnya sudah terbukti mampu membuat kulit tampak lebih putih. Centella Day Cream for Men mengandung bahan utama berupa Centella Asiatica atau yang dikenal dengan nama tumbuhan Pegagan. Tanaman ini tumbuh subur di daerah tropis seperti Asia Tenggara, termasuk Indonesia.

Selain bahan tersebut, produk yang bisa dibeli dengan harga sekitar 75.000 rupiah ini juga dilengkapi dengan SPF 30 sehingga dapat melindungi kulit dari radiasi sinar UV. Seperti cream wajah terbaik untuk pria lainnya, produk dari Pratista ini juga mempunyai manfaat lain. Manfaat yang dimaksud adalah melembapkan, menyamarkan noda hitam, dan juga menghaluskan tekstur kulit.

5. Garnier Men Power White Moisturizer

Garnier Men Power White Moisturizer
Image By Vimalmegamart.com

Jika beberapa krim diatas masih dianggap terlalu mahal, anda bisa menggunakan Garnier Men Power White Moisturizer. Harga yang ditawarkan cukup terjangkau, sekitar 25.000 rupiah untuk kemasan tube 20 ml. Bukan berarti harga murah tidak mampu memberikan hasil maksimal, apalagi produk dari Garnier telah dikenal luas sebagai salah satu produk skincare terbaik.

Bahan utamanya dari ekstrak lemon, yang mana mempunyai kandungan vitamin C tinggi untuk memutihkan kulit. Kandungan asam sitrat pada bahan tersebut juga terbukti efektif mempercepat pengelupasan sel kulit mati atau eksfoliasi. Dengan manfaat tersebut, hasil yang didapat juga mampu menyamarkan noda hitam dan bekas jerawat.

6. LT MEN Refreshing Cream SPF 18

LT MEN Refreshing Cream SPF 18
Image By Probeautycare.com

Dengan harga sekitar 40.000 rupiah, LT MEN Refreshing Cream SPF 18 memberikan manfaat lebih selain sebagai cream pemutih wajah pria. Manfaat lain yang didapatkan yakni melembapkan kulit dan menyegarkannya sepanjang hari. Menariknya, produk ini dilengkapi dean SPF 18 sehingga mampu melindungi kulit dari sengatan sinar matahari.

Produk ini juga diformulasikan khusus untuk memberikan sensasi dingin pada kulit. Teksturnya ringan dan tidak lengket pada kulit, serta tidak menyumbat pori-pori. Jadi produk ini aman dan tidak menyebabkan komedo atau jerawat.

BACA:  15 Manfaat Jus Buah Sirsak untuk Kecantikan & Kesehatan

7. Ponds Men White Boost Face Moisturizer

Ponds Men White Boost Face Moisturizer
Image By Shopee.ph

Ponds tidak hanya menghadirkan produk perawatan ulit wanita saja, namun juga pria. Hal ini terbukti dari adanya salah satu cream wajah terbaik dengan merek dagang Ponds Men White Boost Face Moisturizer. Anda bisa mendapatkan produk ini dengan harga cukup murah, sekitar 25 ribu rupiah untuk kemasan tube 20 ml.

Kandungannya terdiri dari berbagai vitamin yang mampu memutihkan kulit wajah secara cepat. Selain itu, kandungan yang sama juga bermanfaat untuk menyamarkan bintik hitam dan noda bekas jerawat. Supaya kulit terlihat sehat dan segar sepanjang hari, Ponds menyertakan produk ini dengan ekstrak ginseng.

8. Acnes Natural Care Oil Control & Whitening Cream

Acnes Natural Care Oil Control & Whitening Cream
Image By Lazada.co.id

Sesuai dengan namanya, Acnes Natural Care Oil Control & Whitening Cream mempunyai fungsi utama untuk memutihkan kulit. Selain itu, produk yang dikemas dalam bentuk tube dan di banderol dengan harga 26.000 rupiah ini juga efektif untuk mengontrol minyak berlebih.

Kandungan untuk memutihkan wajah berupa vitamin C dan arbutin. Kedua kandungan tersebut sangat baik untuk mencerahkan kulit dan menyamarkan bintik hitam. Sebagai pelembap, produk dari Acnes ini dilengkapi dengan hydraulic acid. Untuk hasil lebih optimal, gunakan cream pemutih wajah pria terbaik ini setiap hari pada saat beraktivitas diluar ruangan.

9. MS Glow for Men Energy Bright Cream

MS Glow for Men Energy Bright Cream
Image By Bhinneka.com

MS Glow for Men Energy Bright Cream tergolong aman karena terdaftar resmi di BPOM. Kandungan utamanya terdiri dari black oat dan ekstrak lidah buaya. Selain berfungsi untuk memutihkan kulit, produk seharga 50.000 rupiah ini juga efektif melawan tanda penuaan dini seperti keriput dan garis halus.

Bukan hanya itu, krim pemutih wajah pria ini juga mengandung niacinamide dengan banyak fungsi. Diantaranya adalah mencegah jerawat, melindung kulit dari radikal bebas, dan mengecilkan pori-pori. Menariknya, anda bisa menggunakannya untuk siang dan malam dalam satu produk yang dikemas dalam tube.

10. Clorismen Brightening Cream

Clorismen Brightening Cream
Image By Tokko.io

Rekomendasi terakhir yaitu Clorismen brightening cream dengan formulasi khusus yang mampu membuat kulit pria lebih putih dan cerah alami. manfaat tersebut didapat dari kandungan berupa Malazero. Dari kandungan yang sama, manfaat yang didapat yakni membuat kulit lebih lembap sepanjang hari.

Produk dengan harga sekitar 60.000 rupiah ini juga terbukti efektif mencegah jerawat. Kandungan ekstrak kayu manis yang terbukti efektif sebagai anti bakteri mampu memberikan manfaat tersebut. Produk ini juga aman untuk jenis kulit sensitif karena mengandung ekstrak daun Thyme.

Apakah anda sudah mempunyai pilihan dari rekomendasi cream pemutih wajah pria terbaik dan aman digunakan diatas? Sedikit saran, silahkan pilih produk yang sesuai dengan budget dan kebutuhan. Selain itu, pastikan anda memilih sesuai jenis kulit yang dimiliki.