10 Rekomendasi Suplemen Peninggi Badan Tercepat

Ada banyak sekali cara meninggikan badan dengan cepat, baik untuk usia remaja maupun anak-anak. Salah satu cara yang dianggap paling efektif adalah mengonsumsi suplemen peninggi badan. Masalahnya, apakah semua suplemen yang beredar di pasaran terbukti memberikan hasil terbaik dan tercepat?

Jawaban atas pertanyaan diatas tentu tidak, artinya ada beberapa produk yang hanya memberikan janji. Tujuannya untuk menjaring banyak konsumen, namun tidak memikirkan apa yang akan terjadi di kemudian hari. Apabila anda tidak ingin termakan iklan, pastikan membeli produk yang memiliki brand ternama.

Memang tidak selalu menjamin, namun masih ada harapan untuk tidak salah memilih. Pasalnya, tinggi badan tidak hanya dipengaruhi oleh suplemen, namun berbagai faktor juga menentukan. Salah satunya adalah keturunan, akan lebih sulit jika anggota keluarga tidak ada yang tinggi.

Tips Memilih Suplemen Peninggi Badan Terbaik

Tips Memilih Suplemen Peninggi Badan
Image by Bp-guide.id

Sebelum memberikan rekomendasi suplemen peninggi badan tercepat, kita bahas dulu mengenai tips bagaimana cara memilihnya. Sesuai yang dikatakan sebelumnya, ada banyak produk yang akan anda temui. Maka dari itu, perhatikan tips berikut baik-baik supaya mendapatkan produk yang terbaik!

✦ Perhatikan Kandungannya

Semua suplemen yang dijual di pasaran pasti memiliki kemasan. Di kemasan tersebut terdapat kandungan utama dan kandungan pendukung. Silahkan lihat terlebih dahulu kandungan di dalamnya. Pastikan bahwa suplemen mengandung vitamin D dan kalsium karena keduanya merupakan nutrisi yang paling dibutuhkan tubuh untuk meninggikan badan.

✦ Pastikan Memiliki Manfaat Tambahan

Ketika memilih produk suplemen, anda tidak boleh hanya fokus pada manfaat utamanya. Perhatikan kandungan lain yang digunakan untuk mendapatkan manfaat tambahan. Misalnya saja sebuah produk yang mampu meningkatkan imunitas tubuh di samping meninggikan badan. Contoh lain yakni mencegah osteoporosis atau menambah nafsu makan.

✦ Pilih Sesuai Masa Pertumbuhan

Masa pertumbuhan tidak akan berjalan sepanjang usia. Bagi laki-laki, pertumbuhan pada umumnya berhenti ketika menginjak usia 18 – 20 tahun. Sedangkan untuk perempuan lebih singkat, biasanya akan berhenti di usia 16 tahun. Suplemen peninggi badan tidak hanya dijual untuk remaja, ada juga untuk anak-anak.

Maka dari itu, anda harus memilih produk sesuai dengan masa pertumbuhannya. Kebutuhan akan nutrisi untuk meninggikan badan tentunya berbeda antara usia anak dengan remaja. Misalnya untuk vitamin D, usia antara 0 – 12 bulan membutuhkan 400 IU/hari. Sedangkan diatas 1 tahun membutuhkan 600 IU/hari.

✦ Sesuaikan Bentuk Suplemen

Tips selanjutnya adalah dengan menyesuaikan bentuk suplemen. Bentuk suplemen tidak hanya satu, melainkan ada banyak sekali. Misalnya bentuk gummy yang cocok untuk anak-anak. Bagi dewasa, suplemen berbentuk tablet lebih disarankan. Ada lagi bentuk sirup dan juga serbuk yang harus menggunakan air untuk mengonsumsi nya.

Rekomendasi Suplemen Peninggi Badan Tercepat

Rekomendasi Suplemen Peninggi Badan
Image by Bp-guide.id

Berdasarkan tips yang diatas, kami telah mengumpulkan beberapa rekomendasi suplemen peninggi badan terbaik. Namun ingat, kami hanya memberikan saran saja, untuk keputusan akhir tetap di tangan anda.

1. Fitkom Gummy Calcium

Fitkom-Gummy-Calcium
Image by Nakita.grid.id

Fitkom Gummy Calcium merupakan suplemen peninggi badan untuk anak yang mungkin sudah anda ketahui. Merek ini beredar luas di media iklan, terutama televisi nasional. Sesuai namanya, bentuknya gummy seperti permen yang rasanya manis. Anak-anak tidak mungkin menolak jika diberikan suplemen yang mengandung tinggi kalsium ini.

Bentuknya pun lucu mirip dinosaurus dari berbagai jenis. Selain untuk meninggikan badan, manfaat lain yang didapatkan yaitu kesehatan tulang secara keseluruhan. Produk ini aman dikonsumsi setiap hari oleh anak berusia diatas 3 tahun. Harganya yang murah tidak akan menguras kantong, di pasaran dijual dengan harga sekitar 25.000 rupiah.

2. Zevit Grow

Zevit Grow
Image by Harga.web.id

Salah satu cara meninggikan badan untuk usia remaja adalah dengan memenuhi asupan nutrisi nya setiap hari. Suplemen juga berperan penting untuk tujuan ini, merek yang memenuhi syarat untuk usia tersebut adalah Zevit Grow. Bukan hanya meninggikan badan, namun daya tahan tubuh pun meningkat jika dikonsumsi setiap hari.

Semua manfaat tersebut didapatkan dari kandungan utamanya yang berupa kalsium dan vitamin C. Selain itu, produk yang dijual dengan harga 135.000 ini juga mengandung vitamin B complex, nicotinamide, vitamin E, dan zinc. Menariknya, suplemen dari Tempo Scan Pasific ini pernah mendapatkan penghargaan Top Brand Teens pada tahun 2020.

3. Scott’s Emulsion Vita Orange

Scott's Emulsion Vita Orange
Image by Gitacinta.com

Masa pertumbuhan tidak boleh terlewatkan bagi orang tua untuk memberikan asupan nutrisi yang tepat. Dalam hal menambah tinggi badan, Scott’s Emulsion Vita Orange hadir dengan rasa yang manis dan pastinya disukai anak-anak. Produk ini direkomendasikan untuk usia diatas 1 tahun, dimana merupakan periode emas.

Bentuk sirup nya membuat anak tidak perlu bersusah payah ketika mengonsumsi nya. Kandungannya pun lengkap, diantaranya adalah asam lemak omega-3, dan vitamin A. Tentu saja untuk kandungan utama meninggikan badan terdapat vitamin D dan kalsium. Anda cukup mengeluarkan budget 75.000 untuk memiliki suplemen ini.

4. Height Growth Maximizer

Height Growth Maximizer
Image by Productnation.co

Produk suplemen peninggi badan rata-rata dijual dengan harga menengah. Kalaupun ada yang murah hanya sebagian saja, itu pun tidak mengurangi manfaatnya. Untuk yang kita bahas kali ini berbeda, karena di banderol dengan harga yang fantastis. Height Growth Maximizer dijual sekitar 400.000 rupiah di toko online atau toko obat.

Meski terkesan mahal, namun untuk manfaatnya terbukti mampu meninggikan badan usia remaja dengan cepat. Ini dikarenakan kandungan di dalamnya, Vitamin D3, calcium, dan zinc merupakan yang paling utama. Kemudian dilengkapi dengan kandungan bayam dan gaba yang baik untuk pencernaan.

5. Nutrimax Teen Mx

Nutrimax Teen Mx
Image by Shopee.co.id

Nutrimax Teen Mx adalah rekomendasi suplemen peninggi badan selanjutnya. Produk kali ini bukan untuk anak, melainkan usia remaja. Kandungan utama untuk meninggikan badan tidak jauh berbeda dengan produk lain, yakni berupa vitamin D dan kalsium. Namun kandungan lain sebagai manfaat tambahannya berbeda.

Produk ini dilengkapi glutamine dan ginkgo biloba extract yang bermanfaat untuk menambah daya ingat. Bukan hanya tinggi badan yang didapatkan, namun juga kecerdasan untuk meraih prestasi di sekolah. Produk dari Suryaprana Nutrisindo dijual dengan harga menengah, yakni sekitar 250.000 rupiah untuk kemasan botol isi 60 tablet.

6. Grow Up Super USA

Grow Up Super USA
Image by Biggo.id

Salah satu alasan kenapa tinggi badan tidak kunjung didapatkan meski berusaha semaksimal mungkin yakni faktor keturunan. Jika anda mengalami masalah ini, silahkan mencoba Grow Up Super USA. Suplemen ini mengklaim mampu mengatasi faktor genetik yang mempengaruhi tinggi badan.

Sesuai namanya, suplemen ini diproduksi langsung di Amerika menggunakan teknologi canggih. Dalam pembuatannya pun melibatkan banyak ilmuwan dan membutuhkan waktu yang lama. Selain meninggikan badan, manfaat lain yang didapatkan yakni menguatkan tulang dan mencegah osteoporosis.

7. Calsea Plus Natural High Calcium

Calsea Plus Natural High Calcium
Image by Tokopedia.com

Tinggi badan bukan hanya idaman bagi anak atau remaja, usia dewasa yang kurang ideal pun terkadang memimpikan nya. Calsea Plus Natural High Calcium hadir dengan inovasi baru sehingga dapat dikonsumsi segala usia. Kalsium yang terkandung di dalamnya didapat dari karang laut sehingga tidak diragukan lagi efektivitas nya.

8. Calcimag Multi

Calcimag Multi
Image by Bhinneka.com

Diatas tadi telah dijelaskan bahwa salah satu tips memilih suplemen peninggi badan yakni dengan melihat manfaat tambahannya. Calcimag Multi merupakan produk yang tidak hanya efektif untuk meninggikan badan. Produk dari Blackmores juga mampu menguatkan otot dan saraf bagi usia remaja. Kandungannya lengkap, terdiri dari Kalsium, vitamin D3, magnesium, dan vitamin K1.

9. Curcuma Plus Grow Emulsion

Curcuma Plus Grow Emulsion
Image by Bukalapak.com

Perlu anda ketahui, pola makan sangat mempengaruhi tinggi badan anak. Jika nafsu makan berkurang, otomatis nutrisi tubuh tidak didapatkan. Untuk mengatasi hal ini, anda bisa mencoba Curcuma Plus Grow Emulsion. Dengan rasa buah yang manis, suplemen ini terbukti meningkatkan nafsu makan karena mengandung curcuma atau temulawak.

10. Tianshi Calcium Powder for Children

Tianshi Calcium Powder for Children
Image by Shopee.co.id

Hampir semua produk Tianshi tidak bisa diragukan hasilnya, termasuk Calcium Powder for Children. Bukan sembarang kalsium yang digunakan sebagai bahan utamanya, namun kalsium dari sumsum sapi. Manfaat tambahan yang didapatkan yakni menguatkan sistem imun dan menambah nafsu makan.

Itulah suplemen peninggi badan tercepat yang menurut kami terbaik. Semua rekomendasi produk diatas berdasarkan penilaian dari kandungan utamanya serta manfaat tambahan yang didapatkan. Meski demikian, tetap saja anda harus mempertimbangkan harganya. Pasalnya, mengonsumsi multivitamin lebih disarankan rutin daripada hanya sesaat kemudian berhenti.