10 Eye Cream Terbaik untuk Mengatasi Mata Panda

10 Eye Cream Terbaik untuk Mengatasi Mata Panda

Apakah anda tau bahwa kulit di sekitar mata lebih tipis dari bagian tubuh lainnya? Hal inilah yang menjadikan masalah seringkali muncul pada area terebut, salah satunya adalah mata pada. Sebenarnya ada cara untuk mencegahnya dan juga mengatasi masalah tersebut, yakni dengan eye cream terbaik untuk mata panda. Selain dapat mengembalikan warna alami kulit, cream khusus mata tersebut juga berfungsi untuk melembapkan.

Selain mata panda, masalah yang sering muncul adalah kulit sekitar mata kering, kantung mata, iritasi, dan berkerut. Namun tentunya masalah tersebut tidak akan timbul ketika anda menjalankan perawatan yang tepat setiap hari. Sayangnya, banyak wanita yang mengabaikan bagian kulit mata sehingga muncullah masalah yang telah disebutkan tadi.

Dai banyaknya produk eye cream, tentu tidak semua dapat digunakan dan cocok untuk jenis kulit. Apalagi saat ini banyak ditemukan produk dengan manfaat tersebut yang menggunakan bahan kimia berbahaya. Memang sementara dapat mengembalikan dan mengatasi mata panda, namun dalam jangka waktu panjang dipastikan berbahaya. Produk tersebut biasanya tidak terdaftar di BPOM dan beredar langsung melalui toko obat.

Tips Memilih Eye Cream untuk Mengatasi Mata Panda

Tips Memilih Eye Cream untuk Mengatasi Mata Panda
Image By Kabarmaya.co.id

Selain dari permasalahan yang telah disebutkan tadi dalam hal bahan krim mata, ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum membelinya. Pastikan anda memilih produk yang telah mengantongi izin resmi dari BOM untuk menghindari kandungan berbahaya. Selain itu, berikut tips memilih eye cream terbaik untuk mengatasi mata panda!

✦ Pastikan Produk dengan Klaim Antiaging

Tips yang pertama dan sangat penting untuk diperhatikan adalah dengan memastikan produk tersebut mempunyai fungsi tambahan sebagai antiaging. Seperti yang diketahui, masalah pada kulit mata bukan hanya mata panda saja, namun banyak lagi selain itu. Keriput, garis halus, noda hitam, adalah beberapa masalah yang berkaitan dengan penuaan dini.

Sayangnya, masalah penuaan dini tidak dapat dihindari karena timbul seiring dengan bertambahnya usia. Akan tetapi bukan berarti tidak dapat dicegah atau diperlambat kemunculan nya. Memang tidak semua eye cream tertera atau memberikan klaim untuk masalah tersebut. Namun anda bisa melihatnya dari bahan dan kandungan yang digunakan, seperti kolagen, retinol, peptides, Soybean oil, dan Beta glucan.

BACA:  15 Manfaat Pisang untuk Kecantikan Hingga Kesehatan

✦ Pilih yang Mengandung Bahan Pelembap Tinggi

Eye cream terbaik untuk mengatasi mata panda juga harus mengandung pelembap tinggi. Hal ini penting sekali karena kulit sekitar mata yang tipis dan kering sehingga memerlukan lebih banyak cairan. Dengan kandungan pelembap, kulit akan terhidrasi dengan baik dan tidak tampak kering.

Pada umumnya, produk skincare yang mengandung pelembap tidak disertakan keterangannya. Silahkan anda lihat sendiri komposisi yang tertera di label. Di urutan bagian atas, pastikan bahan yang tertulis yakni kandungan yang berfungsi untuk melembapkan. Beberapa kandungan yang dimaksud antara lain hyaluronic acid, ceramides, proteoglycans, asam amino, dan glycerin.

✦ Perhatikan Bahan Pencerah yang Digunakan

Dikarenakan anda ingin memilih produk eye cream untuk mata panda, pastinya juga perlu diperhatikan bahan pencerah yang digunakan. Bahan atau kandungan tersebut tergolong dua macam, yakni dengan bahan alami dan kimia. Dari sini anda pasti tau jika pilihan terbaik yaitu produk yang menggunakan bahan alami.

Apa saja kandungan alami yang dapat mencerahkan kulit di sekitar mata? Sebenarnya sama saja dengan bahan pemutih untuk kulit pada umumnya. Dari banyak kandungan yang ada, ada tiga yang menjadi prioritas utama, yaitu Vitamin C, Niacinamide, dan Tranexamic acid. Ketiga kandungan tersebut tergolong alami dan didapatkan dari buah atau sayuran.

✦ Cari Sesuai Tekstur yang Diinginkan

Ketika memilih eye cream terbaik, pastikan anda sesuaikan dengan kebutuhan. Maksudnya, pilih berdasarkan tekstur yang diinginkan, apakah anda ingin tekstur ringan atau tebal. Setiap tekstur mempunyai kelebihan masing-masing. Sebagai contoh adalah tekstur ringan yang mempunyai kelebihan mudah meresap di kulit.

Rekomendasi Eye Cream untuk Mengatasi Mata Panda

Rekomendasi Eye Cream untuk Mengatasi Mata Panda
Image By Facetofeet.com

Setelah membaca dan beberapa tips diatas, tidak menutup kemungkinan bahwa anda masih bingung memilih salah satunya. Tidak begitu mengherankan karena memang banyak sekali produk eye cream atau krim mata yang beredar di pasaran. Supaya lebih memudahkan, berikut kami akan merekomendasikan beberapa krim mata terbaik untuk mata panda!

1. Eyeluminate Firming Serum

Eyeluminate Firming Serum
Image By Review.soco.id

Rekomendasi pertama dan layak dicoba adalah Eyeluminate Firming Serum. Kandungan pemutihnya berasal dari kakadu plum dan lemon yang terbukti mengandung vitamin C tinggi. Selain memutihkan atau mengembalikan warna kulit di sekitar mata, produk dari Azarine ini juga dapat mengatasi kantung mata dan memperlambat penuaan dini.

Dilengkapi kandungan pelembap dari Pomegranate, sodium hyaluronate, dan glyceryl sehingga mampu menghidrasi kulit sepanjang hari. Semua manfaat tersebut hanya perlu diganti dengan 45.000 rupiah dalam kemasan 15 ml. Bentuknya gel sehingga mudah meresap di kulit, anda bisa menggunakannya untuk siang atau malam.

2. Eye Feel Good Gel Crème

Eye Feel Good Gel Crème
Image By Sociolla.com

Lingkaran hitam atau mata panda, serta masalah kantung mata, semua dapat diatasi dengan satu produk, yakni Eye Feel Good Gel Crème. Produk dari INNERTRUE ini juga efektif untuk mengatasi tanda penuaan dini. Kandungan pencerah menggunakan brightenyl, dimana terbukti dapat memutihkan kulit 4 kali lebih baik dari vitamin C.

BACA:  10 Manfaat Buah Delima yang Baik untuk Kecantikan dan Kesehatan

Sedangkan untuk fungsi antiaging didapat dari kandungan fermented dan lactobacillus ferment lysate. Tentunya produk yang ditawarkan dengan harga 130.000 juga mempunyai fungsi lain, yakni dapat melembapkan yang didapat dari kandungan glycerin, revivyl, dan hyaluronic acid.

3. GAME CHANGER Tripeptide Eye Concentrate Gel

GAME CHANGER Tripeptide Eye Concentrate Gel
Image By Femaledaily.com

GAME CHANGER Tripeptide Eye Concentrate Gel adalah rekomendasi berikutnya sebagai krim untuk mengatasi mata panda. Produk dengan bentuk gel yang diformulasikan khusus ini di klaim mampu membuat kulit dibawah mata menjadi lebih cerah dalam waktu 4 minggu saja. Menariknya, SOMETHINC sebagai produsen dari produk ini juga mengklaim bahwa krim nya mampu melembapkan kulit selama 18 jam.

Jika dilihat dari bahan dan kandungan yang digunakan, klaim tersebut masih masuk akal. Selain hyaluronic acid, produk yang dijual dengan harga 145.000 ini juga mengandung multi peptides dan aloe vera sebagai bahan pelembap nya. Bahan pencerah nya dari kopi yang banyak mengandung caffeine.

4. Eye Cream dari Whitelab

Eye Cream dari Whitelab
Image By Shopee.co.id

Selanjutnya, ada Whitelab eye cream yang berfungsi untuk menghilangkan mata panda. Produk lokal ini dijual dengan harga terjangkau, sekitar 75.000 rupiah untuk kemasan 10 ml. Selain mengatasi mata panda, anda juga akan mendapatkan manfaat mencegah penuaan dini dari kandungan copper tripeptide.

Produk yang bisa digunakan untuk siang dan malam ini juga dilengkapi dengan kandungan pelembap dari beta glucan. Bentuknya krim dengan tekstur ringan sehingga mudah digunakan, anda hanya perlu mengoleskan secara merata di sekitar mata. Krim dari Whitelab juga di klaim aman untuk ibu hamil dan menyusui.

5. Eye On Diet

Eye On Diet
Image By Carousell.com

Eye cream terbaik berikutnya adalah Eye on Diet dari Joylab. Formulanya aman untuk semua jenis kulit, bahkan kulit sensitif sekalipun. Krim mata ini juga aman digunakan untuk remaja maupun ibu hamil, setidaknya itulah klaim dari produsen Joylab.

Selain menghilangkan lingkaran hitam pada mata, manfaat lain yang didapat adalah menyamarkan garis halus dan kerut yang merupakan tanda penuaan dini. Manfaat tersebut didapat dari kandungannya yang berupa cetearyl. Dijual dengan harga mulai 80.000 rupiah, produk ini juga terbukti melembapkan sepanjang hari dari kandungan paraffinum liquidum dan glyceryl stearate.

6. Renew You Anti Aging Eye Cream

Renew You Anti Aging Eye Cream
Image By Carousell.com

Siapa yang tidak kenal dengan Wardah, salah satu produsen skincare dengan slogan Halal ini tidak mau ketinggalan dalam membantu anda mengatasi masalah mata panda. Melalui salah satu produk yang dikenal dengan Renew You Anti Aging Eye Cream, manfaat lain yang didapat diantaranya adalah menyamarkan noda hitam dan melembapkan kulit.

BACA:  10 Lip Cream Terbaik & Tahan Lama yang Wajib Anda Miliki

Di banderol dengan harga sekitar 85.000 rupiah, produk ini mengandung bahan pencerah dari Vitamin B3. Kandungan pelembap nya berupa hyaluronic acid, sedangkan untuk mengatasi tanda penuaan dini menggunakan Apple phyto cell extract. Menariknya, eye cream terbaik ini mempunyai tekstur lotion sehingga mudah digunakan kapan saja.

7. Pond’s Age Miracle Youthful Glow Retinol Eye Cream

Pond's Age Miracle Youthful Glow Retinol Eye Cream
Image By Beautybyrey.my.id

Pond’s Age Miracle Youthful Glow Retinol Eye Cream adalah rekomendasi produk terbaik untuk mengatasi mata panda berikutnya. Krim ini dapat bekerja 24 jam nonstop karena kandungan retinol-C complex dan vitamin E. Kedua kandungan tersebut sangat efektif mengatasi masalah penuaan dini, seperti garis halus dan kerut.

Niacinamide digunakan sebagai bahan utama untuk mencerahkan lingkaran hitam di sekitar mata. Sedangkan kandungan pelembap nya menggunakan Glycerin dan moisturizing complex. Harga yang ditawarkan memang cukup mahal, sekitar 140.000 rupiah dengan kemasan 15 ml.

8. Golden Age Energizing Eye Cream

Golden Age Energizing Eye Cream
Image By Lazada.co.id

Hanya dalam satu kurang dari 1 bulan, masalah mata panda dapat teratasi sempurna dengan Golden Age Energizing Eye Cream. Meskipun produk lokal, YOU sebagai perusahaan skincare terbukti mampu bersaing dengan brand internasional. Fungsi melembapkan kulit pada area sekitar mata didapat dari glycerin, hyaluronic acid, dan shea butter oil.

Eye cream yang bisa didapatkan dengan harga sekitar 115.000 ini juga mengandung ekstrak buah delima yang sangat baik mengatasi garis halus dan kerut yang muncul di daerah tersebut. Kandungan yang sama juga terbukti efektif menangkal radikal bebas sebagai penyebab utama kerusakan kulit.

9. Marigold Eye Power Serum Concentrate

Marigold Eye Power Serum Concentrate
Image By Beautynesia.id

Tanpa alkohol, paraben, dan pewangi, itulah yang menjadi andalan dari Marigold Eye Power Serum Concentrate. Tanpa adanya kandungan tersebut, krim mata panda ini cocok digunakan untuk semua jenis kulit, termasuk sensitif. Mengandung bahan pencerah dari tranexamic acid, sedangkan bahan pelembap menggunakan marigold extract dan ceramide. Dengan manfaat tersebut, anda perlu menggantinya dengan 145.000 rupiah.

10. Viva Queen Revitalizing Eye Cream

Viva Queen Revitalizing Eye Cream
Image By Shopee.co.id

Selain yang telah disebutkan diatas, krim mata untuk mengatasi mata panda berikutnya adalah Viva Queen Revitalizing Eye Cream. Produk ini mudah ditemukan di pasaran dengan harga rata-rata 45.000 rupiah. Meskipun murah, namun manfaatnya tidak boleh diremehkan. Menghilangkan kantung mata, mengurangi kerutan dan garis halus adalah manfaat lain yang didapat selain mengatasi mata panda.

Sudah menemukan salah satu produk eye cream terbaik untuk mengatasi mata panda dari rekomendasi diatas? Apabila masih bingung, ada baiknya jika anda memilih sesuai dengan fungsi utamanya. Selain itu, pastikan sesuai dengan budget yang dimiliki, mengingat beberapa produk harganya lumayan mahal.