10 Masker Mata (Eye Mask) Terbaik & Terbukti Ampuh

10 Masker Mata (Eye Mask) Terbaik & Terbukti Ampuh

Selain masalah wajah, ada lagi masalah yang kerap kali muncul di daerah sekitarnya, tepatnya dibawah mata. Masalah tersebut diantaranya adalah kantung mata, mata panda, dan juga kerutan atau garis halus. Sama halnya dengan wajah, masalah tersebut juga bisa diatasi dengan menggunakan masker mata. Tentunya berbeda antara kedua jenis masker ini. Jika masker wajah menutupi semua bagian wajah, kecuali mata. Kali ini justru sebaliknya, hanya mata yang tertutup oleh masker.

Masalah yang telah disebutkan diatas bisa terjadi karena beberapa sebab. Sebut saja ketika anda kurang tidur, masalah yang sering muncul adalah mata panda. Hal ini terjadi karena aliran atau sirkulasi darah tidak lancar. Dalam artian, darah lebih banyak terkumpul di daerah mata. Dikarenakan kulit di area mata cukup tipis, sehingga hal itu mengakibatkan perubahan warna menjadi hitam.

Lain halnya ketika anda mengalami garis halus dan kerutan. Masalah ini sebenarnya tidak bisa dihindari, namun bisa di diminimalkan. Penyebab utamanya adalah karena usia, semakin tua tentunya tingkat elastisitas kulit semakin berkurang. Bagaimana dengan kantung mata? Apa yang mengakibatkan terjadinya masalah tersebut? Penyebab yang paling sering adalah karena alergi, meskipun sebenarnya terlalu sering menatap monitor juga bisa menjadi penyebabnya.

Manfaat Menggunakan Masker Mata

Manfaat Menggunakan Masker Mata
Image by Kompas.com

Jika dilihat dari masalah yang ada, manfaat masker mata tidak lain untuk mengatasi masalah tersebut. Sebagian orang mengabaikan hal ini dikarenakan dianggap kurang penting. Apalagi jika masalah tersebut tidak menimbulkan rasa sakit. Hanya saja, banyak yang juga merasa terganggunya karena dapat mengganggu penampilan. Dari berbagai manfaat yang bisa didapat, berikut yang paling penting dan harus anda ketahui!

✦ Melembapkan Area Kulit Mata

Ketika mengalami masalah mata panda, kantung mata, atau kerutan, kulit biasanya terasa lebih kering. Masker mata terbaik umumnya menggunakan bahan pelembap alami seperti aloe vera, madu, mentimun, alpukat dan lainnya. Semua bahan tersebut aman dan tidak menimbulkan iritasi, juga sudah terbukti mampu menghidrasi kulit sepanjang hari.

✦ Mencerahkan Kulit

Perlu diketahui, semua masalah yang muncul di daerah sekitar mata menjadikan warna kulit tidak merata karena terjadi hiperpigmentasi. Kandungan masker yang baik adalah yang menggunakan bahan alami untuk mencerahkan kulit. Bahan tersebut pada umumnya berupa beras, minyak zaitun, sari bengkuang, dan masih banyak lagi. Ada juga beberapa bahan kimia yang dapat membuat kulit lebih cerah, namun tidak disarankan karena ada efek samping.

BACA:  15 Manfaat Konsumsi Buah Naga untuk Kecantikan dan Kesehatan

✦ Mengatasi Penuaan Dini

Kerutan dan garis halus merupakan ciri-ciri usia yang tidak lagi muda. Ada juga beberapa orang yang mengalami masalah ini meskipun dikatakan masih muda, atau dikenal dengan penuaan dini. Untuk mengatasi masalah ini, anda perlu menggunakan sebuah produk yang mempunyai kandungan antioksidan tinggi. Untungnya banyak merek masker yang mempunyai kandungan tersebut. Sebagai contoh adalah bahan alami dari apel, jeruk, pepaya. Bahan tersebut umumya mengandung vitamin A, E, dan juga vitamin C.

✦ Mengurangi Bengkak pada Mata

Bengkak pada mata bisa disebut dengan kantung mata, namun bedanya kali ini tidak terasa sakit. Masker mata juga dipercaya efektif untuk mengatasi masalah tersebut. Kandungan yang biasanya dimanfaatkan untuk hal ini adalah teh hijau. Selain itu, kebanyakan masker mata juga mengandung bahan lain yang mampu meredakan iritasi akibat bengkak.

Rekomendasi Masker Mata Terbaik

Rekomendasi Masker Mata Terbaik
Image by Sehatq.com

Ada banyak hal yang perlu diperhatikan sebelum memilih masker mata. Hal ini dikarenakan banyaknya pilihan dari produk yang ditemukan di pasaran. Apalagi dari satu produk juga memiliki beberapa varian, tentu semakin membingungkan. Untuk mengatasi masalah ini, anda bisa menyesuaikan dengan fungsi atau tujuan utama penggunaan masker terlebih dahulu. Kemudian pilih bahan masker yang cocok untuk jenis kulit anda. Supaya lebih jelas, kami menyediakan rekomendasi masker mata terbaik yang mungkin cocok untuk anda.

1. Prime Youth Phytoplacenta Eye Patch

Prime Youth Phytoplacenta Eye Patch
Image by Holikaholika.co.id

Jika anda mengalami masalah kerut di wajah sebagai tanda penuaan dini, silahkan mencoba Prime Youth Phytoplacenta Eye Patch. Masker ini bahan plasenta alami tumbuhan dengan kandungan antioksidan tinggi. Kandungan tersebut tidak hanya membuat garis halus dan kerutan terlihat samar, namun juga mengembalikan elastisitas kulit dan membuatnya lebih kencang.

Manfaat lain adalah untuk memberikan suplai oksigen pada daerah mata sehingga aliran darah lebih lancar. Produk dari Holika Holika juga terbukti mampu merangsang pertumbuhan sel kulit baru sehingga efektif untuk meremajakan kulit. Cara pakai nya mudah, anda hanya perlu menempelkannya di area sekitar mata, kemudian tekan secara perlahan agar menempel sempurna. Diamkan sekitar 20 menit agar kandungannya meresap, kemudian lepas. Dari manfaat yang disebutkan, wajar saja jika masker mata ini dijual dengan harga sekitar 58.000 rupiah.

2. Snail Solution Hydrogel Eye Patch

Snail Solution Hydrogel Eye Patch
Image by Beautyboxkorea.com

Menggunakan bahan utama dari lendir siput, Snail Solution Hydrogel Eye Patch terbukti dapat mengatasi masalah mata panda. Kandungan terdiri dari niacinamide yang berfungsi untuk mencerahkan kulit. Sedangkan kandungan dari ekstrak tanamannya cukup untuk menutrisi kulit sepanjang hari.

Untuk lendir siput sendiri manfaatnya adalah melembapkan kulit. Dengan demikian, anda mendapatkan banyak manfaat dari satu produk yang dikeluarkan oleh Nature Republic ini. Agar hasilnya lebih optimal, anda bisa menggunakan masker selama 2 kali dalam seminggu. Harganya tidak jauh berbeda dengan yang pertama, sedikit lebih mahal di kisaran 65.000 rupiah.

BACA:  15 Manfaat Pisang untuk Kecantikan Hingga Kesehatan

3. Cucumber Eye Patch Mask

Cucumber Eye Patch Mask
Image by Shopee.co.id

Jika anda ingin harga lebih murah, ada Cucumber Eye Patch Mask dengan fungsi utama untuk menyegarkan kulit di sekitar mata. Dari namanya jelas terlihat bahwa bahan utamanya dari mentimun yang juga ampuh mengatasi kantung mata akibat bengkak. Namun ada juga bahan lain yang harus anda ketahui, yakni aloe vera.

Semua bahan yang digunakan memiliki kandungan vitamin B2, C, dan vitamin A. kandungan yang dimaksud sangat baik untuk menutrisi kulit sehingga tampak lebih sehat berseri. Dikatakan murah karena produk masker mata terbaik dari Qiansoto ini hanya ditawarkan dengan harga sekitar 39.000 rupiah. Sama halnya dengan jenis yang lain, cara pakai nya tinggal ditempelkan pada daerah sekitar mata, kemudian diamkan selama 15 menit dan lepaskan.

4. Black Pearl Renew Eye Patch

Image by Shopee.co.id

Ada yang menarik dari produk keluaran SNP ini, yaitu banyaknya bahan aktif yang digunakan. Dalam satu merek yang diberi nama Black Pearl Renew Eye Patch, anda mendapatkan berbagai bahan seperti Pearl extract, ekstrak teh hijau, kedelai hitam, niacinamide, dan citron. Kandungan tersebut mempunyai fungsi masing-masing, diantaranya adalah melembapkan kulit, mencerahkan, dan juga sebagai antioksidan.

Dilihat dari bahan tersebut, masker ini sangat cocok digunakan jika anda mengalami masalah mata panda atau kantung mata. Tentu saja untuk mendapatkan hasil yang dimaksud, anda harus menggunakannya secara rutin. Unuk harganya memang cukup mahal, sekitar 150.000 rupiah.

5. Eye Mask Hydra Nourish

Eye Mask Hydra Nourish
Image by Shopee.co.id

Dilihat dari kemasannya, anda bisa mengetahui fungsi utama dari masker mata Eye Mask Hydra Nourish. Kandungan utamanya dari deep sea collagen dan hyaluronic acid yang dapat mengatasi masalah mata panda. Selain itu, ada juga kandungan vitamin C dan E sebagai antioksidan tinggi yang efektif menyamarkan tanda penuaan dini.

Dengan pemakaian teratur sekitar 10 hari, anda mendapatkan manfaat kulit dibawah mata lebih cerah dan juga lembap. Dikemas dengan teknologi Hydra Nourish, masker yang diproduksi oleh Bioaqua ini aman untuk jenis kulit sensitif, bahkan dikenal mampu meredakan iritasi kuit akibat pembengkakan. Harganya sangat murah, jauh diatas harga masker yang telah disebutkan diatas, yakni sekitar 5.000 rupiah.

6. Drops of Youth Bouncy Eye Mask

Drops of Youth Bouncy Eye Mask
Image by Zoemajor.co.uk

Jika diatas harganya sangat terjangkau, kai ini justru kebalikannya. Drops of Youth Bouncy Eye Mask di banderol dengan harga sekitar 400.000 rupiah. Akan tetapi harga tersebut sesuai dengan manfaat yang diberikan. Fungsi utamanya untuk menyamarkan kerutan dan garis halus yang merupakan ciri penuaan dini.

BACA:  15 Cara Memutihkan Gigi Secara Alami Tanpa Efek Samping

Manfaat tersebut didapat dari bahan yang digunakan, yaitu, criste marine, ekstrak edelweiss, dan sea holly. Menggunakan teknologi memory shape yang dapat dengan mudah kembali ke bentuk semula sebelum digunakan. Masker mata terbaik dari The Body Shop ini dari jenis sleeping mask, jadi anda bisa menggunakannya sepanjang malam.

7. Advanced Night Repair Concentrated Recovery Eye Mask

Advanced Night Repair Concentrated Recovery Eye Mask
Image by Makeup-sessions.com

Untuk usia diatas 40 tahun, sebaiknya anda menggunakan Advanced Night Repair Concentrated Recovery Eye Mask yang dirancang khusus untuk mengatasi masalah penuaan. Teknologi yang digunakan adalah Advanced Night Repair yang sangat baik mengembalikan kulit tampak lebih muda.

Tentu manfaat yang didapat tidak lepas dari bahan yang digunakan. Pilihan masker mata dari Estee Lauder ini mengandung hyaluronic acid, cornflower, algae extract, dan lainnya. Dijual dengan harga sekitar 125.000 dalam bentuk eye patch, anda tinggal mengaplikasikan di bawah mata dan melepasnya setelah 15 menit.

8. Collagen Eye Patch AD

Collagen Eye Patch AD
Image by Mishibox.com

Salah satu masalah kulit yang menampakkan usia tidak lagi mudah adalah kulit kendur. Kabar baik bagi anda karena saat ini ada jenis masker yang terbukti efektif mengatasinya, Collagen Eye Patch AD namanya. Produk dari Etude House bahan utama kolagen yang ampuh untuk membuat kulit lebih kencang. Selain itu, ada juga bahan lain seperti castor oil, centella asiatica, dan ekstrak camellia yang berfungsi untuk menutrisi kulit sepanjang hari. Cukup keluarkan biaya sekitar 11.000 untuk membawanya pulang dan digunakan di rumah.

9. Bulgarian Rose Hydrogel Eye Patch

Bulgarian Rose Hydrogel Eye Patch
Image by Clayandessence.com

Tidak banyak produk masker mata yang mampu mengatasi kulit iritasi dan alergi. Jika anda sedang mengalami masalah tersebut, sangat direkomendasikan untuk menggunakan Bulgarian Rose Hydrogel Eye Patch dari Heimish. Produk ini dijual dengan harga sekitar 127.000 rupiah untuk manfaat yang jarang anda temukan pada produk lain.

Kandungan utama untuk meredakan iritasi yang dimaksud adalah allantoin dan ekstrak Centella. Bagi kulit sensitif, produk ini juga terbukti aman karena tidak mengandung paraben dan dimethicone.

10. Eye Sleeping Mask

Eye Sleeping Mask
Image by Beautyandthebeing.com

Laneige tidak mau ketinggalan dengan produk masker mata yang memberikan manfaat lebih. Melalui produk unggulan nya, yakni Eye Sleeping Mask, apapun masalah yang sedang dihadapi di sekitar mata dapat teratasi dengan baik. Produk yang dijual degan harga 280.000 rupiah ini mengandung vitamin P yang jarang ditemukan pada produk lainnya. Ada juga kandungan lain seperti adenosine dan glycerin dengan manfaat utama untuk menghidrasi kulit.

Memilih masker wajah terbaik memang tidak mudah, selain harus mengenal jenis kulit, anda juga harus melihat masalah yang sedang dihadapi. Hal penting lain yang harus diutamakan adalah menyesuaikan dengan budget. Tidak perlu terlalu memaksa ingin mendapatkan hasil terbaik, sabar dan telaten adalah kunci utama untuk mengatasi setiap masalah yang dihadapi.