10 Masker Spirulina Terbaik untuk Wajah Lebih Berseri

10 Masker Spirulina Terbaik untuk Wajah Lebih Berseri

Spirulina telah dikenal lama memiliki berbagai manfaat kesehatan. Bukan hanya untuk tubuh, namun juga kesehatan kulit. Salah satu bentuk perawatan kulit menggunakan spirulina yakni masker. Jika ingin mendapatkan hasil maksimal, sebaiknya anda memilih masker spirulina terbaik. Bukan dari faktor harga tentunya, namun bahan pendukung lain yang juga bermanfaat untuk kesehatan kulit dan dapat mengatasi masalah kulit.

Perlu diketahui, spirulina termasuk dari jenis tumbuhan, tepatnya ganggang hijau biru yang disebut juga dengan Cyanobacteria. Tanaman ini dapat hidup di air laut maupun air tawar, baik danau maupun sungai. Dikarenakan manfaatnya yang begitu besar, banyak yang menjadikan jenis ganggang ini sebagai budidaya yang menguntungkan. Dengan demikian, tentunya tidak ada masalah berarti jika anda ingin mendapatkannya karena mudah ditemukan.

Memang tidak jadi masalah dalam hal menemukan salah satunya, namun tentu bermasalah ketika memilih yang terbaik. Semakin banyak suatu produk, semakin sulit pula untuk menentukan pilihan. Apalagi jika setiap produk masker spirulina mempunyai kelebihan masing-masing, juga tidak sembarang jenis kulit bisa memakainya. Dengan kata lain, banyak hal yang harus dipertimbangkan ketika ingin membeli dan menggunakannya.

Cara Memilih Masker Spirulina Terbaik

Cara Memilih Masker Spirulina Terbaik

Image by Realfood.co.id

Setiap masalah pasti ada solusi, begitu pula dengan permasalahan anda ketika akan membeli masker spirulina yang asli, atau dengan hasil terbaik. Dengan memperhatikan berbagai hal seperti bahan pendukung, jenis kulit yang dimiliki, atau juga brand dari masker, mungkin bisa dijadikan solusi untuk memecahkan masalah yang dihadapi. Lebih lengkapnya, silahkan simak tips atau cara memilih masker terbaik berikut!

✓ Cek Keaslian Produk

Tidak dapat di pungkiri bahwa ada produk palsu yang beredar di pasaran, sebut saja KW. Bahkan beberapa diantaranya menggunakan bahan dan logo atau kemasan yang sama persis. Namun untuk bahan pendukung dan perbandingannya tentu saja berbeda dengan yang asli. Dinamakan produk palsu, bisa saja mempunyai dampak buruk bagi kulit. Hal tersebut semakin parah jika digunakan dalam jangka panjang.

Untuk mengetahui masker spirulina asli atau bukan, anda bisa cek dari warnanya. Warnanya dari ganggang yang dijadikan masker tidak jauh berbeda dengan aslinya, atau ketika berbentuk tanaman. Warna tersebut hijau kebiruan dengan konsentrasi sangat pekat. Selain itu, coba anda cium bau dari masker tersebut, pastikan mempunyai bau khas ganggang hijau biru. Jika disentuh, teksturnya lembut dan halus, berbeda dengan produk palsu yang sedikit kasar.

BACA:  10 Cream Penghilang Jerawat yang Paling Direkomendasikan

✓ Gunakan Sesuai Bentuk yang Diinginkan

Ada banyak bentuk masker spirulina sebelum digunakan, yang paling umum adalah clay, bubuk, dan kapsul. Setiap bentuk memiliki manfaat hampir sama, hanya saja dari efektifitas dan cara penggunaannya yang berbeda. Untuk kapsul sudah jelas dalam hal bentuknya, namun cara penggunaannya yang mungkin belum banyak dipahami. Jenis ini multifungsi, anda bisa meminumnya untuk kesehatan tubuh dan kecantikan kulit dari dalam, atau digunakan sebagai masker wajah.

Dalam bentuk bubuk, ganggang hijau biru ini lebih dikhususkan untuk penggunaan dari luar. Cara membuatnya juga cukup mudah karena anda bisa membuat takaran sendiri dengan sendok untuk mendapatkan tingkat kekentalan yang diinginkan. Lain halnya bentuk clay yang kebanyakan diberi bahan pendukung untuk hasil maksimal. Pada umumnya bahan yang digunakan adalah vitamin E, green tea, dan bahan lain yang berfungsi melembapkan dan mengangkat kotoran kulit.

✓ Sesuaikan dengan Kebutuhan Kulit

Banyak manfaat yang didapat dari masker spirulina terbaik untuk kulit, diantaranya dapat menghilangkan jerawat, membersihkan pori-pori, mengencangkan kulit dan lain sebagainya. Tentu saja manfaat tersebut lebih efektif jika terdapat bahan pendukung. Oleh sebab itu, pastikan anda memilih masker sesuai dengan kebutuhan. Lebih baik lagi jika anda mencari tau jenis kulit yang dimiliki.

Akan tetapi perlu diperhatikan bagi anda yang bermasalah dengan jerawat. Jangan menggunakan masker ketika jerawat meradang, artinya jerawat sedang dalam kondisi memerah. Hal ini dilakukan untuk menghindari iritasi yang diakibatkan, jadi lebih baik tunggu hingga jerawat dalam kondisi normal.

Rekomendasi Masker Spirulina Terbaik

Rekomendasi Masker Spirulina Terbaik

Image by Popmama.com

Sudah tau bagaimana cara memilih masker spirulina terbaik? Tentunya anda tidak kesulitan lagi memilih salah satunya bukan? Agar semakin mudah, berikut kami berikan rekomendasi masker terbaik dari berbagai merek dengan kelebihan dan manfaat masing-masing!

1. Spirulina Capsules

Spirulina Capsules

Image by Putriistianaa.com

Tidak ada kandungan lain, 100% murni dari ganggang hijau dengan sejuta manfaat. Bentuknya kapsul, jadi anda bisa meminumnya secara langsung untuk mendapatkan manfaat kesehatan tubuh. Jika dipakai masker, kandungan yang ada di dalamnya setara dengan setengah kilogram buah dan sayuran. Bayangkan jika jumlah tersebut menutrisi kulit, dipastikan sangat menyehatkan bukan?

Spirulina Capsules yang diproduksi oleh Tiens dari China ini sudah terdaftar di BPOM, jadi tidak perlu meragukannya. Secara keseluruhan, anda bisa mendapatkan banyak manfaat seperti menghilangkan jerawat, mengangkat komedo dan kotoran, serta melembapkan kulit wajah. Dalam satu botol ada 100 kapsul dengan harga sekitar 200.000 rupiah.

2. Spirulina HPAI

Spirulina HPAI

Image by Instagram.com @saqy_herbal

Dari China, kita beralih ke Malaysia dengan produk spirulina HPAI. Kalau yang ini jauh lebih murah dari yang pertama tadi karena belum mengandung gamma linoleic. Jadi anda bisa menambahkannya sendiri jika memang dibutuhkan. Harganya hanya 90.000 rupiah dengan manfaat cukup banyak untuk kesehatan wajah.

BACA:  Inilah Manfaat & Cara Membuat Masker Teh Hijau untuk Kulit Wajah

Produk masker ini juga di klaim halal dan sudah ada izin dari BPOM. Selain dapat menyehatkan wajah jika digunakan sebagai masker, anda juga bisa meminumnya untuk mendapatkan berbagai manfaat kesehatan tubuh. Beberapa diantaranya adalah mengatasi diabetes, menurunkan berat badan, mencegah kolesterol dan masih banyak lagi.

3. I Trust Nature Spirulina Clay Mask – Clarifying & Refreshing

I Trust Nature Spirulina Clay Mask – Clarifying & Refreshing

Image by Jakimen.com

Jika kedua spirulina tadi berbentuk kapsul, kali ini bentuknya clay sehingga lebih dikhususkan untuk penggunaan luar. Dengan bahan tambahan green tea, madu, dan rice bran oil, masker dari Kreasi Sari Alam ini terbukti mampu menjaga kelembapan kulit dan mengangkat sel kulit mati. Hasilnya, wajah lebih cerah dan jauh dari kusam.

Cukup aman digunakan untuk semua jenis kulit karena mengandung parfum, paraben, ataupun alkohol. Selain itu, ada sertifikasi BPOM yang menjadikan masker spirulina terbaik ini layak menjadi daftar utama. Harganya murah, lebih mahal manfaat yang diberikan, cukup 159.000 rupiah untuk kemasan jar 60 ml.

4. Centella & Spirulina Green Mask

Centella & Spirulina Green Mask

Image by Femaledaily.com

Jika kulit wajah anda mudah berjerawat, coba gunakan Centella & Spirulina Green Mask. Masker ini berbentuk clay tanpa kandungan scrub, jadi aman untuk kulit sensitif dan tidak menimbulkan iritasi. Cara pemakaiannya juga mudah, cukup oleskan merata pada wajah, tunggu hingga 15 menit atau kering, selanjutnya hanya tinggal membilasnya.

Kandungan tambahan berupa niacinamide yang dikenal sangat baik melindungi wajah dari gangguan jerawat. Selain itu juga dapat menghilangkan kerutan, menangkal radikal bebas dan menjaga kulit agar senantiasa lembap. Cukup dengan membelinya dengan harga sekitar 120.000 untuk mendapatkan semua manfaat terebut.

5. Roro Mendut Lulur & Masker Spirulina

Roro Mendut Lulur & Masker Spirulina

Image by Shopee.co.id

Bukan hanya masker, namun juga bisa digunakan untuk lulur. Tentunya tidak banyak produk dengan multifungsi seperti ini. Roro Mendut Lulur & Masker Spirulina juga mengandung beras yang di proses dengan cara modern untuk mengeksfoliasi kulit. Tentu bahan utamanya menggunakan spirulina seperti produk lain yang telah disebutkan.

Dua tahapan ini membuat kulit senantiasa cerah dan sehat. Anda bisa menggunakan lulur spirulina untuk mengangkat kotoran dan sel kulit mati, selanjutnya gunakan masker untuk menjaga kesehatan kulit wajah. Masker ini diproduksi oleh Magicskin dengan harga 15.000 rupiah dalam bentuk bubuk yang dikemas dengan sachet.

6. The Shelton Nutrition Spirulina

The Shelton Nutrition Spirulina

Image by Bukalapak.com

Spirulina dari The Shelton Nutrition ini dikemas dalam bentuk kapsul. Fungsi utamanya untuk mengeluarkan racun dan kotoran pada wajah, atau dikenal dengan proses detoksifikasi. Bagi anda yang sering berada di luar ruangan dan terkena paparan sinar UV, masker spirulina ini sangat cocok digunakan.

BACA:  10 Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah Secara Alami

Dalam satu botol, anda mendapatkan 50 kapsul dengan harga 125.000 rupiah. Jumlah tersebut bisa digunakan dalam sebulan untuk pemakaian rutin, baik untuk diminum atau untuk masker. Dengan pemakaian rutin tersebut, anda bisa mendapatkan kulit wajah lebih sehat dan tampak muda.

7. Spirulina Peel Off Mask

Spirulina Peel Off Mask

Image by Twitter.com @makeyouup_smg

Sesuai dengan namanya, masker ini termasuk jenis Peel Off Mask pada umumnya. Bedanya hanya dari bahan utama yang digunakan, yaitu Spirulina. Jenis masker ini sangat disukai wanita karena ada sensasi tersendiri ketika mengelupas masker. Selain itu, manfaatnya juga tidak remeh, terbukti mampu mengangkat sel kulit mati dan komedo penyebab jerawat.

Produk dari Make You Up ini dilengkapi dengan bahan pendukung niacinamide. Pastinya anda mengetahui kandungan tersebut mampu membuat kulit lebih halus dan cerah. Kandungan vitamin E di dalamnya terbukti dapat meremajakan kulit dan mengurangi efek penuaan dini. Mungkin anda mengira masker spirulina terbaik ini harganya sangat mahal jika dilihat dari kandungan dan manfaatnya, ternyata hanya 135.000 rupiah untuk kemasan 100 ml.

8. Spirulina Plantesis-G

Spirulina Plantesis-G

Image by Shopee.co.id

Semua produk masker yang dihasilkan tidak lepas dari kecanggihan teknologi. Seperti halnya dengan Spirulina Plantesis-G yang menggunakan nano teknologi. Dengan teknologi tersebut, 7 kg spirulina dapat menghasilkan 1 kg ekstrak spirulina tanpa mengurangi manfaatnya sedikitpun.

Bukan hanya itu, teknologi nano juga memungkinkan spirulina diserap sempurna oleh kulit. Dengan demikian, hasilnya sudah bisa dipastikan lebih optimal. Produk dari Walatra ini dikemas dalam bentuk kapsul dan dijual dengan harga sekitar 200.000 rupiah untuk satu botol berisi 100 kapsul.

9. Spirulina Gold

Spirulina Gold

Image by Lazada.co.id

Pemilik jenis kulit sensitif memang sulit menemukan produk yang cocok. Namun bukan berarti tidak ada, Spirulina Gold dari Jogja Natural Herbal adalah salah satu yang bisa anda gunakan. Masker spirulina terbaik ini tanpa menggunakan bahan pengawet, parfum, dan bahan kimia lain yang dapat menimbulkan reaksi alergi.

Meskipun harganya murah, hanya 28.000 rupiah, namun kualitasnya bukan murahan. Semua manfaat penting dari spirulina bisa didapatkan tanpa terkecuali. Dengan penggunaan rutin, anda tidak hanya mendapatkan kulit sehat, namun juga tampak lebih muda dan berseri.

10. Masker Spirulina Premium

Image by Facebook.com (OLX TIENS)

Masker Spirulina Premium terbuat dari budidaya ganggang hijau biru air tawar yang bebas dari logam dan kandungan berbahaya lain. Produk ini juga murni spirulina tanpa adanya bahan tambahan lain. Sudah terdaftar di BPOM, jadi tidak perlu khawatir akan keamanannya. Produk dari Neoalgae ini harganya memang mahal, sekitar 200.000 untuk satu bungkus berisi 10 kapsul.

Itulah beberapa rekomendasi masker spirulina terbaik yang dapat membantu menyehatkan kulit wajah. Dengan tips dan rekomendasi produk diatas, tentunya anda tidak kesulitan jika ingin membeli salah satunya bukan? Jangan lupa untuk memilih produk sesuai dengan jenis dan kebutuhan kulit. Percuma jika harganya mahal namun tidak sesuai atau tidak cocok dengan kulit yang dimiliki.