Rekomendasi BB Cream Wardah Membuat Wajah Cerah Natural

Rekomendasi BB Cream Wardah Membuat Wajah Cerah Natural

Produk andalan Wardah berupa BB cream termasuk salah satu yang paling laris di pasaran. Bukan tanpa alasan, produk tersebut memiliki berbagai macam manfaat penting dalam hal perawatan kulit. Apalagi beberapa varian tersedia, jadi bisa disesuaikan dengan jenis kulit. Pada dasarnya, produk dari Wardah menggunakan bahan alami sehingga aman untuk semua jenis kulit, termasuk sensitif.

Seperti yang diketahui, Wardah merupakan perusahaan skincare ternama dan terbesar di Indonesia. Meskipun produk lokal, namun kualitasnya tidak kalah dengan produk lain dari mancanegara. Kehadiran produk terbarunya selalu dinanti, hal ini menjadi bukti bahwa perusahan yang berdiri sejak tahun 1995 ini telah dipercaya sebagian besar masyarakat Indonesia.

Selain mempunyai peran penting untuk membuat wajah tampak cerah natural, BB Cream Wardah juga sangat dibutuhkan untuk menutrisi kulit. Fungsi utamanya sebenarnya sebagai pengganti foundation sebelum menggunakan bedak. Namun ternyata banyak lagi manfaat lain yang harus diketahui. Hal inilah yang menjadikan alasan kenapa produk ini laris di pasaran.

Manfaat BB Cream Wardah

Manfaat BB Cream Wardah
Image by Isplbwiki.net

BB cream merupakan singkatan dari blemish balm yang sebenarnya hampir mirip dengan foundation, hanya saja teksturnya lebih ringan. Bahan yang terkandung di dalamnya bervariasi, namun pada umumnya ditambahkan SPF dan antioksidan. Dengan bahan yang digunakan, BB cream Wardah mempunyai banyak manfaat sekaligus.

✦ Melindung Kulit dari Sinar Matahari

Seperti yang disebutkan diatas, kebanyakan produk kecantikan ini mengandung bahan SPF yang berfungsi untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Sinar UVA lebih berbahaya dari sinar UVB karena dapat merusak lapisan kulit lebih dalam. Sinar tersebut bahkan dapat merusak kolagen dan tingkat elastisitas nya.

Untungnya, BB Cream Wardah dilengkapi dengan SPF (sun protection factor) yang dapat melindungi kulit dari pengaruh sinar UVA dan UVB. Perlindungan dapat berlaku hingga beberapa jam atau bahkan sepanjang siang, tergantung dari tingkat SPF. Dengan demikian, tidak perlu lagi produk tabir surya dengan adanya kandungan tersebut.

✦ BB Cream Wardah dapat Melembapkan Kulit

Salah satu masalah kulit yang sering terjadi karena terik panas sinar matahari adalah kulit kering. Selain itu, ada kondisi kulit yang memang pada dasarnya kering. BB cream Wardah dilengkapi dengan Dimethicone, dimana mempunyai fungsi utama untuk melembapkan. Menariknya, kandungan tersebut tidak menjadikan kulit berminyak meskipun digunakan setiap hari.

Dapat diartikan bahwa kandungan Dimethicone berfungsi untuk mengontrol minyak. Apabila jenis kulit anda berminyak, maka dapat dikontrol dengan baik oleh kandungan tersebut degan cara menyerap dan membuangnya. Sebaliknya jika kulit kering akan berfungsi untuk menghidrasi sehingga selalu terjaga kelembapan nya.

BACA:  4 Rekomendasi BB Cream Emina Membuat Wajah Lebih Cerah & Halus

✦ Mencerahkan Kulit

BB cream Wardah membuat wajah cerah natural, inilah manfaat utama dari produk tersebut. Manfaat ini juga menjadi salah satu tujuan bagi banyak wanita yang memakainya. Salah satu kandungan untuk mencarahkan adalah vitamin C yang diambil dari jenis buah dan sayuran. Selain itu, terdapat kandungan vitamin B3 dan niacinamide dengan fungsi utama untuk menyamarkan noda hitam.

Rekomendasi BB Cream Wardah Membuat Wajah Cerah

Rekomendasi BB Cream Wardah Membuat Wajah Cerah
Image by Review.bukalapak.com

Setidaknya, Wardah memiliki dua produk BB cream yang berfungsi efektif untuk membuat wajah cerah natural. Masing-masing produk mempunyai varian tersendiri yang bisa dipilih sesuai dengan jenis kulit dan manfaat utamanya. Tentunya anda juga tau bahwa tidak semua orang cocok menggunakan produk yang sama.

1. Wardah Lightening BB Cream

Wardah Lightening BB Cream
Image by Blibli.com

BB cream Wardah yang pertama dikenal dengan Lightening. Sesuai dengan namanya, fungsi utama dari produk tersebut yaitu untuk mencerahkan kulit dan terlihat glowing sepanjang hari. Fungsi lain yang didapat adalah untuk menghilangkan bekas jerawat, noda dan bintik hitam. Dengan fungsi yang dimaksud, Wardah Lightening BB Cream sangat disarankan bagi remaja.

Untuk melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB, Wardah juga melengkapinya dengan SPF 30. Dengan tingkat tersebut, kulit dapat terlindungi dari radiasi sinar ultraviolet selama 300 menit. Dengan demikian, kulit anda akan terlindung sepanjang hari. Meskipun sebenarnya ada produk lain degan angka SPF 50 dan lebih tinggi, namun apa yang dimiliki oleh BB cream Wardah sudah lebih dari cukup.

Krim ini juga mudah meresap pada kulit dengan tekstur ringan sehingga cocok bagi pemula. Hal ini dikarenakan tidak perlu teknik khusus ketika memakainya. Cukup bersihkan wajah terlebih dahulu sebelum pemakaian, kemudian tambahkan dengan bedak jika perlu. Apalagi dalam kemasan juga tersedia cara pemakaian yang tepat agar mendapatkan hasil kulit lebih cerah natural.

Meskipun dikatakan tadi mempunyai tekstur ringan, namun daya cover nya cukup tinggi. Kemampuan tersebut sangat efektif untuk menyamarkan noda hitam dan bekas jerawat. Dengan pemakaian teratur, BB cream Wardah juga mampu menghilangkannya secara permanen. Mengaplikasikan dengan produk ini juga tidak sulit dan dipastikan mendapatkan hasil flawless.

Kandungan untuk mencerahkan kulit terdiri dari vitamin C dan B3. Kandungan tersebut terbukti efektif mencerahkan kulit seketika setelah pemakaian. Selain itu, terdapat kandungan antioksidan tinggi yang berfungsi untuk menyamarkan garis halus dan kerut. Kandungan tersebut menjadikan Wardah lightening BB cream sangat baik untuk meremajakan kulit dan melawan tanda penuaan dini.

BACA:  10 Manfaat Buah Alpukat untuk Kecantikan & Kesehatan

Untuk kandungan pelembap nya menggunakan butylene glycol, ekstrak lidah buaya, gliserin, dan lainnya. Dengan kandungan yang dimaksud, kulit akan terlihat selalu lembap sepanjang hari. Meski demikian, produk ini bukan berarti tidak cocok untuk jenis kulit berminyak. Kandungan yang sama terbukti mampu mengontrol minyak atau sebum berlebih.

Terdapat dua varian yang bisa dipilih, yakni natural dan light. Perbedaannya dari penampakan kulit dan efek yang ditimbulkan. Untuk Wardah lightening BB Natural memberikan warna kulit terkesan seperti sawo matang. Sedangkan untuk varian light menghasilkan warna kulit lebih cerah kecokelatan. Dalam hal ini, tentunya masing-masing mempunyai pilihan sesuai dengan warna kulit dasar.

Setiap varian memiliki dua kemasan berbeda, 15ml dan 30 ml. Dari banyaknya manfaat yang didapat, harga BB cream Wardah masih bisa dikategorikan murah. Kemasan 15ml hanya di banderol dengan harga sekitar 30.000 rupiah. Sedangkan untuk kemasan yang lebih besar dua kali lipat nya dijual dengan harga 60.000 rupiah. Anda bisa mendapatkan semua varian di toko terdekat karena banyak ditemui di pasaran.

Selain manfaat, setiap produk pastinya meninggalkan kekurangan. Wardah lightening BB cream kurang cocok bagi anda yang tinggal di daerah lembap karena mudah teroksidasi. Cream nya juga mudah luntur jika kotak dengan cairan, baik air maupun keringat. Akan tetapi masalah ini dapat diatasi dengan mengaplikasikan ulang krim pada wajah secara menyeluruh.

2. Wardah Everyday BB Cream

Wardah Everyday BB Cream
Image by Blackxugar.com

Rekomendasi BB cream Wardah untuk membuat wajah cerah natural berikutnya adalah Wardah everyday BB cream. Manfaat membuat wajah cerah sebenarnya didapatkan secara tidak langsung. Varian ini lebih memfokuskan pengurangan minyak pada kulit dengan cara menguncinya. Dengan demikian, kulit tampak lebih terlihat glowing, tentu saja juga terlihat cerah.

Meskipun cocok digunakan bagi anda yang memiliki jenis kulit berminyak, BB cream Wardah ini juga dilengkapi dengan kandungan pelembap. Kandungan yang dimaksud adalah ekstrak lidah buaya yang juga berfungsi sebagai antibakteri sehingga dapat mencegah jerawat. Kandungan pelembap lain yakni Bio hyaluronic acid yang terbukti efektif menghidrasi kulit. Manfaat tersebut didapat karena menggunakan teknologi water break oil control.

Manfaat lain yang didapat adalah mengecilkan pori-pori. Sebenarnya manfaat ini sudah terlihat dari fungsi utamanya, yakni mengurangi minyak berlebih. Minyak yang berlebih tersebut dapat berkurang karena lubang pori-pori mengecil setelah memakai produk ini. Ketika pori-pori kulit mengecil, penggunaan makeup pastinya terlihat tampak merata.

Sama halnya dengan varian yang pertama, krim BB ini juga dilengkapi dengan SPF 30 dengan fungsi yang telah disebutkan. Anda tidak perlu merasa khawatir ketika beraktivitas diluar ruangan karena sudah terlindungi dengan sempurna. Untuk hasil yang lebih optimal, gunakan 10 menit sebelum anda berada di luar ruangan.

BACA:  15 Manfaat Konsumsi Buah Naga untuk Kecantikan dan Kesehatan

Jika dibandingkan dengan BB cream Wardah yang pertama, tekstur kali ini lebih kental. Meski demikian, tidak sulit mengaplikasikan krim ini karena mudah menempel dan meresap di kulit. Bahkan saking halusnya, penggunaan makeup tampak sempurna merata dan terlihat flawless. Lebih menarik lagi karena terdapat kandungan witch hazel dan zinc gluconate yang efektif untuk mengontrol minyak berlebih.

Wardah everyday BB cream juga tersedia dua varian dengan nama yang sama pula, yakni light dan natural. Perbedaan varian tersebut di disesuaikan dengan warna kulit. Untuk varian light sebaiknya digunakan bagi anda yang memiliki kulit dasar berwarna putih atau pink undertone. Sedangkan bagi pemilik kulit sawo matang atau medium, silahkan pakai varian natural.

Selain pilihan atau dua varian diatas, everyday BB cream dari Wardah juga terdapat dua kemasan berbeda, yaitu 15ml dan 30ml. Jika dibandingkan dengan yang pertama, harganya sedikit lebih murah. Hanya dijual dengan harga mulai 28.000 untuk kemasan tube isi 15ml, dan untuk yang kemasakan 30ml bisa dibeli dengan harga sekitar 55.000 rupiah.

Kemasan tersebut sengaja dibuat untuk memudahkan anda dalam menggunakannya. Sebagai contoh adalah kemasan 15ml yang mungil dan bisa anda bawa ketika traveling. Kemasan tube yang mudah dibuka dengan kunci putaran menjadikannya selalu higienis. Sedangkan kemasan yang lebih besar cocok disimpan di lemari sebagai perawatan sehari-hari di rumah.

Sekilas sangat menarik perhatian jika dilihat dari kemasannya. Berwarna biru kehijauan dengan yang menyita perhatian sapa saja. Dalam kemasannya terlihat jelas detail produk sehingga anda bisa langsung melihatnya. Di sana juga terdapat aturan pemakaian untuk mendapatkan hasil lebih optimal.

Sayangnya, terdapat kekurangan yang memang menjadi hal wajib untuk setiap produk. Jika BB cream Wardah yang pertama tadi mempunyai kekurangan mudah luntur, kali ini tidak mampu mengontrol minyak lebih lama. Tidak lebih dari tiga jam jika anda mempunyai masalah minyak berlebih yang parah. Untuk itu, diperlukan lagi mengaplikasikan nya setelah jatah waktu tersebut.

Antara Wardah everyday BB cream dan Wardah lightening BB cream, manakah yang menjadi pilihan utama anda? Jika dilihat dari manfaat dan fungsi utamanya yang berbeda, tentunya ketika memilih salah satunya harus disesuaikan dengan kebutuhan kulit. Selain itu, pastikan sesuai dengan jenis kulit yang dimiliki, baik itu untuk kulit kering atau berminyak, dan warna kulit dasar yang dimiliki.