10 Produk Moisturizer Terbaik untuk Kulit Berjerawat

10 Produk Moisturizer Terbaik untuk Kulit Berjerawat

Kulit berjerawat bukan hanya menurunkan kepercayaan diri saja, namun juga membatasi penggunaan produk skincare, salah satunya adalah moisturizer. Sebagian orang takut menggunakan pelembap atau moisturizer jika kulitnya berjerawat. Pasalnya, produk kecantikan tersebut bisa jadi menambah parah jumlah jerawat yang muncul.

Akan tetapi saat ini banyak tersedia produk moisturizer terbaik untuk kulit berjerawat. Bahan yang digunakan di klaim aman dan tidak menimbulkan efek samping jerawat meradang. Bahkan kebanyakan produk justru dapat mengatasi masalah jerawat yang membandel. Namun tentunya dalam pemilihan tidaklah sembarangan karena harus disesuaikan dengan kebutuhan dan juga jenis kulit.

Setiap produk pelembap memiliki karakteristik tersendiri yang menjadi andalan mereka. Pada umumnya, karakteristik tersebut disesuaikan untuk jenis kulit dewasa, remaja, dan juga pria atau wanita. Di sinilah diperlukan kejelian dalam memilih salah satunya. Salah dalam memilih produk bisa mengakibatkan timbulnya jerawat lebih parah dari sebelumnya.

1. Acne-Care Whitening Cream

Acne-Care Whitening Cream
Image by Twitter Garnier Indonesia

Rekomendasi produk moisturizer terbaik untuk kulit berjerawat yang pertama adalah Acne-care Whitening Cream. Sesuai namanya, skincare kali ini dibuat untuk mengatasi kondisi kulit berjerawat. Kandungan yang ada di dalamnya bisa dikatakan sempurna dengan salicylic acid yang mengurangi peradangan akibat jerawat.

Kandungan lain yakni perlite dengan manfaat untuk membersihkan kulit supaya tidak pori-pori tidak tersumbat. Seperti yang diketahui, salah satu penyebab munculnya jerawat adalah karena pori-pori yang tersumbat oleh debu atau kotoran. Produk dari Garnier ini juga dilengkapi dengan kandungan whitening agent untuk mencerahkan kulit dan sekaligus meratakan warna kulit.

Dikemas dalam bentuk tube dengan isi 20 ml, produk pelembap terbaik ini hanya dijual dengan harga sekitar 17.000 rupiah. Bukan hanya mengatasi jerawat dengan menghilangkannya, namun juga mampu menyamarkan bekas jerawat atau bintik hitam yang kerap kali mengganggu penampilan. Untuk bahan pelembap nya menggunakan Glycerin yang terbuat dari bahan alami sehingga aman digunakan untuk semua jenis kulit.

2. Ms. Pimple Acne Solution Moisturizing Gel

Ms. Pimple Acne Solution Moisturizing Gel
Image by Review.bukalapak.com

Ms. Pimple Acne Solution Moisturizing Gel adalah salah satu produk Emina terbaik sebagai solusi untuk mengatasi masalah jerawat. Produk ini lebih disarankan untuk remaja di usia sekolah. Namun tidak menutup kemungkinan untuk digunakan di usia dewasa. Kelebihan dari produk moisturizer terbaik ini terletak pada kandungan antioksidan.

Bukan hanya satu atau dua kandungan yang dimiliki, namun lebih dari itu. Kandungan antioksidan yang dimaksud diantaranya adalah ekstrak witch hazel, tocopherol, dan tocopheryl acetate. Sedangkan untuk bahan pelembap nya, skincare ini menggunakan bahan alami butylene glycol dan lidah buaya.

BACA:  15 Manfaat Buah Melon untuk Kecantikan Kulit & Kesehatan

Tentunya ada bahan yang digunakan untuk menenangkan jerawat dan sekaligus menghilangkannya dari wajah. Kandungan tersebut yakni ekstrak epilobium angustifolium dan willowherb. Menariknya, produk Emina kali ini dilengkapi dengan SPF 15 sehingga kulit lebih aman dari bahaya radiasi sinar UVA dan UVB.

Produk Emina bukan hanya dikenal ramah di kulit dan aman digunakan karena terdaftar di BPOM. Akan tetapi juga terkenal ramah kantong karena setiap produk di banderol dengan harga terjangkau. Sebagai contoh adalah Ms. Pimple kali ini yang dijual dengan harga mulai dari 24.000 untuk kemasan 20 ml.

3. Oil Free Ultra Moisturizing Lotion (with Birch Sap)

Oil Free Ultra Moisturizing Lotion (with Birch Sap)
Image by Skinlibrary.co.uk

Produk moisturizer terbaik untuk kulit berjerawat berikutnya datang dari brand COSRX. Melalui produk terbaiknya dengan merek dagang Oil Free Ultra Moisturizing Lotion (with Birch Sap), masalah jerawat dapat teratasi dengan mudah. Formulanya ringan sehingga mudah meresap di kulit, produk ini cocok digunakan untuk jenis kulit berminyak maupun kering.

Dalam hal mengatasi masalah jerawat, skincare kali ini menggunakan bahan aktif alami dari tea tree leaf oil. Kandungan tersebut juga cukup baik untuk mengurangi peradangan yang ditimbulkan oleh gangguan jerawat. Sesuai dengan namanya, produk terbaik dari COSRX ini dilengkapi dengan birch sap sebagai bahan pelembap nya. Selain itu, kandungan dengan manfaat yang sama adalah butylene glycol, glycerin, dan sodium hyaluronate.

Dengan semua bahan pelembap yang telah disebutkan, wajar saja jika skincare kali ini mampu menghidrasi kulit lebih lama. Aromanya yang ringan dan menyegarkan membuat siapa saja betah memakainya. Selain mengatasi jerawat, manfaat lain yang didapat yakni dapat mencerahkan kulit dan membuatnya terlihat glowing.

4. Acne AcneAct Gentle Acne Moisturizer

Midnight Blue Calming Cream

Cukup layak jika Acne AcneAct Gentle Acne Moisturizer dikatakan sebagai salah satu produk moisturizer terbaik untuk kulit berjerawat. Kelebihan utamanya adalah dari kandungannya yang hanya mengambil dari bahan non-comedogenic. Dengan demikian, produk kecantikan dari Erha ini cocok digunakan untuk semua jenis kulit, bahkan jenis kulit sensitif sekalipun.

Pelembap ini mempunyai kadar pH yang seimbang sehingga produksi minyak tetap stabil. Untuk mengatasi jerawat dan mencegahnya datang kembali, kali ini menggunakan bahan salicylic acid dan zinc gluconate. Kedua kandungan tersebut efektif sebagai anti-inflamasi sehingga mencegah jerawat meradang.

Adanya ceramide complex dan PHA membuat kulit wajah lembap sepanjang hari. Apalagi ada bahan lain dengan fungsi sama yang juga turut melengkapi manfaatnya, yakni kandungan betaine. Ketiga bahan tersebut tidak hanya mampu melembapkan kulit, namun juga melindunginya dari efek buruk radikal bebas.

BACA:  10 Alat Penyedot Komedo Terbaik yang Paling Direkomendasikan

Jika dibandingkan dengan moisturizer sebelumnya, produk kali ini mungkin sedikit lebih mahal. Dengan kemasan tube isi 30 gram, Erha memberikan harga jual sekitar 102.000 rupiah. Akan tetapi jika dilihat dari manfaat yang akan didapatkan, harga tersebut bisa dikatakan masih murah dan terjangkau.

5. Midnight Blue Calming Cream

Midnight Blue Calming Cream
Image by Naustories.com

Tidak perlu menggunakan bahan kimia untuk mengatasi kulit berjerawat, bahan herbal juga termasuk ampuh dan lebih aman. Itulah salah satu kelebihan dari Midnight Blue Calming Cream yang terbuat dari ramuan berbagai macam bahan alami. Dengan kemasan jar yang sederhana, siapa sangka jika produk moisturizer terbaik ini mampu menghilangkan masalah jerawat dengan cepat.

Kandungan herbal pertama yang perlu anda ketahui yaitu guaiazulene yang berfungsi untuk menenangkan jerawat. Kandungan tersebut juga baik untuk mengurangi efek buruk sengatan matahari dan mengatasi eksim. Jerawat yang hilang tentu meninggalkan bekas, namun hal itu bisa diatasi dengan produk pelembap dari Klairs ini.

Bahan lain adalah ekstrak centella asiatica yang dikenal mempunyai kandungan asam amino tinggi. Bahan tersebut tidak hanya mengatasi jerawat, namun juga mengurangi tanda penuaan dini. Argan oil yang juga menjadi bahan utamanya berfungsi untuk membuat kulit lebih sehat dan sekaligus bercahaya.

Untuk bahan pelembap nya, produk moisturizer kali ini menggunakan shea butter, butylene glycol, glycerin, dan ceramide. Dikatakan aman untuk semua jenis kulit karena skincare ini tidak mengandung alkohol dan pewangi buatan. Dengan pemakaian secara teratur, tidak menutup kemungkinan anda akan mendapatkan kulit lebih halus, lembap, dan tampak sehat berseri.

6. Acnederm Night Treatment Moisturizer

Acnederm Night Treatment Moisturizer
Image by Reviews.femaledaily.com

Selanjutnya ada Acnederm Night Treatment Moisturizer yang juga merupakan produk moisturizer terbaik untuk kulit berjerawat. Skincare kali ini diperkenalkan oleh Wardah yang dikenal luas karena menggunakan slogan Halal. Selain untuk mengatasi masalah jerawat, pelembap ini juga terbukti efektif mencerahkan kulit.

Dengan ekstrak tujuh tanaman yang mengandung vitamin C, tidak mengherankan jika anda akan mendapatkan kulit lebih cerah dengan pemakaian secara teratur. Hasil semakin terlihat karena penggunaan moisturizer kali ini dikhususkan untuk malam hari. Di saat itulah kulit sedang beristirahat dan peredaran darah lebih lancar sehingga hasil perawatan kulit lebih maksimal.

Salicylic acid sudah terbukti mampu menghilngkan jerawat secara efektif. Bahan itulah yang ada pada produk pelembap dari Wardah ini. Apalagi jika kandungan tersebut dipadukan dengan ekstrak licorice leaf dengan manfaat yang sama. Untuk mendapatkan semua manfaat yang disebutkan, anda cukup mengeluarkan biaya sekitar 35.000 rupiah.

7. Whitening Acne Night Cream

Whitening Acne Night Cream
Image by Shopee.co.id

Whitening Acne Night Cream merupakan produk moisturizer terbaik dari Scarlett. Sama halnya dengan jenis skincare diatas, kali ini juga diformulasikan khusus untuk penggunaan malam hari. Kandungan utamanya yaitu natural squalene yang berfungsi untuk mengurangi jerawat dan sekaligus sebagai anti-inflamasi.

BACA:  15 Cara Memutihkan Gigi Secara Alami Tanpa Efek Samping

Produk ini dilengkapi dengan kandungan vitamin C sehingga bukan hanya jerawat yang hilang, namun juga memudarkan bekas jerawat. Dengan fungsi tersebut, secara otomatis anda mendapatkan kulit lebih cerah dan merata. Kandungan antioksidan di dalamnya sangat efektif untuk mengatasi masalah tanda penuaan dini.

8. Indian Fig Finishing Dream Cream

Indian Fig Finishing Dream Cream
Image by Reviews.femaledaily.com

Meskipun produk lokal, bukan berarti manfaat Indian Fig Finishing Dream Cream bisa diremehkan. Produk moisturizer terbaik ini memilki berbagai keunggulan yang hampir setara dengan produk impor. Bahkan dalam beberapa hal justru bisa dikatakan lebih baik. Kelebihan utamanya adalah menggunakan bahan alami atau herbal sehingga aman untuk kulit sensitif.

Dengan perpaduan bahan yang mengandung antioksidan seperti olive oil, argan oil, dan vitamin E, skincare ini dijual dengan harga 240.000 rupiah. Memang cukup mahal, namun manfaatnya bukan hanya sekadar menghilangkan jerawat. Selain itu, manfaat lain adalah untuk melembapkan kulit dengan kandungan shea butter, kukui nut oil, dan jojoba seed oil.

9. Moisturizer for Acne Skin

Moisturizer for Acne Skin
Image by Misskarulina.com

Dari namanya sudah jelas terlihat bahwa pelembap ini memang khusus dibuat untuk kondisi kulit yang sedang mengalami jerawat. Kelebihan utama produk dari ElsheSkin ini yaitu dari kandungan anti fungal di dalamnya. Kandungan tersebut efektif untuk mengatasi jerawat membandel dan tidak membuat kulit terasa kering.

Selain itu, anda akan mendapatkan kulit terasa lebih halus dan cerah lebih cepat. Semua berkat tekstur nya yang ringan sehingga mudah meresap di kulit. Menariknya, produk ini dilengkapi dengan sulfur dan salicylic acid yang tidak hanya mengatasi masalah jerawat, namun juga berbagai gangguan kulit lainnya. Manfaat melembapkan kulit didapat dari bahan chondrus crispus, glucose, dan propylene glycol.

10. Bija Trouble Lotion

Bija Trouble Lotion
Image by Review.soco.id

Produk dari Innisfree memang tidak bisa dipandang sebelah mata. Hampir setiap produk yang diluncurkan mendapatkan respons baik, termasuk Bija Trouble Lotion. Kali ini dengan formula ringan dan mudah meresap di kulit sehingga efektif mengatasi masalah jerawat secara menyeluruh dan sekaligus memberikan efek menyegarkan.

Kelebihan utama dari produk skincare kali ini yakni dapat mempercepat proses eksfoliasi. Proses tersebut membantu kulit terlihat tampak lebih muda karena sel kulit mati telah di regenerasi dengan sempurna. Manfaat tersebut didapat dari bahan willow bark extract yang juga mengangkat bakteri selama pemakaian. Sesuai dengan namanya, kandungan utama untuk mengatasi jerawat yaitu bija seed oil.

Itulah daftar produk moisturizer terbaik untuk kulit berjerawat. Tentunya anda juga tau bahwa masih banyak produk lain yang beredar di pasaran. Daftar diatas hanya sebagian saja dan merupakan rekomendasi terbaik dari kami. Dalam hal memilihnya, pastikan sesuai dengan jenis kulit dan budget yang dimiliki.