15 Model Rambut Segi Layer Oval yang Trendi

Rambut segi merupakan salah satu model yang paling banyak diminati wanita. Ini dikarenakan bisa membuat penampilan lebih menarik dan bahkan terlihat awet muda. Trend model rambut semakin banyak setiap tahunnya, begitu pula dengan segi atau yang dikenal juga dengan shag dan shaggy.

Salah satu model yang dimaksud yakni model rambut segi layer oval, mungkin anda belum pernah mendengarnya. Gaya rambut ini sebenarnya sudah lama, namun akhir-akhir ini semakin hits karena banyak artis ternama yang menggunakannya. Bukan hanya artis lokal, namun juga artis mancanegara dengan ragam warna yang disesuaikan.

Ciri khas dari gaya rambut shaggy yakni adanya lapisan dari setiap potongannya. Sebagian wanita menganggap bahwa potongan rambut ini tidak sulit dalam perawatannya. Maka dari itu, beberapa wanita mengaplikasikan nya pada rambut panjang yang dimiliki. bukan berarti rambut pendek tidak cocok, model ini pantas digunakan untuk segala ukuran rambut.

1. Layer Panjang Satu Tingkat

Layer Panjang Satu Tingkat
Image by Pinhome.id

Supaya penampilan anda terlihat semakin trendi, silahkan mencoba model rambut layer panjang satu tingkat. Sesuai namanya, model rambut ini hanya memiliki satu lapis sehingga terkesan lebih rapi. Potongan ini membuat pemakainya tidak hanya trendi, namun juga mendapatkan kesan simpel.

Mengaplikasikan makeup pun tidak perlu terlihat menor, karena penampilan anda sudah mampu menarik perhatian. Model ini cocok bagi and ayan memiliki usia sekitar 30 tahun. namun tidak menutup kemungkinan cocok juga untuk usia remaja. Intinya adalah dari jenis rambut, kali ini lebih cocok digunakan untuk rambut bergelombang dan tebal.

2. Rambut Segi Layer Panjang Tiga Tingkat

Image by Popmama.com

Jika sebelumnya cocok digunakan untuk rambut bergelombang dan tebal, kali ini lebih cocok digunakan untuk wanita yang memilki jenis rambut lurus dan tipis. Model rambut segi layer panjang tiga tingkat ini sangat menarik. Meski terkesan berantakan, namun hal itu justru memberikan kesan indah tersendiri.

Bagi anda yang berkarir, potongan rambut ini dijamin menambah kesan feminin. Untuk bentuk wajah sendiri disarankan oval, jangan menggunakan model ini jika anda memiliki bentuk wajah lonjong. Dalam mengaplikasikan nya, anda bisa mewarnai rambut supaya tampak lebih elegan, disarankan warna cokelat atau burgundy.

3. Model Rambut Segi Layer Oval Sebahu

Model Rambut Segi Layer Oval Sebahu
Image by Tresemme.com

Model rambut segi layer oval tidak hanya cocok digunakan bagi wanita yang memilki rambut panjang. Faktanya, ada banyak perempuan dengan rambut sebahu yang menggunakan gaya ini. Penampilan yang didapatkan tidak kalah menarik dengan mereka yang memiliki rambut panjang, bahkan sebagian kasus lebih menarik rambut sebahu.

Adanya layer pada potongan rambut ini memberikan kesan rambut lebih panjang. Karena rambutnya sebahu, penampilan pun tampak begitu rapi. Untuk jenis rambut yang cocok menggunakan potongan ini yaitu lurus dan bergelombang. Tidak ada batasan dari segi layer, anda bisa menggunakan satu, dua, atau bahkan tiga layer sekaligus.

4. Segi Pendek untuk Rambut Panjang

Segi Pendek untuk Rambut Panjang
Image by Detik.com

Tidak perlu bingung ketika mendengar segi pendek untuk rambut panjang, yang dimaksud adalah rambut panjang yang dipotong dengan layer pendek. Gaya rambut ini tidak membutuhkan banyak pengurangan dari volume rambut yang dipotong. Jadi sekilas mungkin panjang rambut tetap terlihat sama.

Namun dalam hal perawatan tentu jauh lebih mudah, selain itu juga terkesan lebih rapi. Model ini cocok untuk segala tipe rambut, kecuali rambut keriting. Akan terlihat lebih cantik apabila rambut anda tipis. Namun jika memang memiliki rambut tebal, anda bisa menambahkan layer untuk mengurangi volumenya.

5. Oval Layer Bob Sebahu

Oval Layer Bob Sebahu
Image by Dailysia.com

Rambut pendek bukan masalah serius jika ingin menggunakan model rambut segi layer. Justru jika anda bisa menyesuaikan dengan kondisi, hasil yang didapatkan jauh lebih menarik daripada rambut panjang. Gaya oval layer bob sangat cocok untuk wanita masa kini yang menganggap bahwa penampilan adalah nomor satu.

Ciri khas dari rambut bob yakni dari bagian belakang yang dibuat lurus tanpa adanya layer. Meski saat ini banyak yang memberikan lapisan atau layer, namun tetap saja penampilannya hampir mirip. Perpaduan antara bob dengan segi ternyata memberikan kesan menarik bagi pemakainya, tidak terkecuali untuk anda.

6. Layer Oval Terbalik

Layer Oval Terbalik
Image by Msn.com

Model rambut segi layer oval selanjutnya cukup unik karena dibuat terbalik. Meskipun begitu, hasil yang didapatkan dijamin tidak akan mengecewakan. Gaya ini sedikit berbeda dengan lainnya meski namanya sama. Layer yang dibuat tidak terlalu kelihatan, justru kesannya berantakan.

Perlu anda ketahui, rambut messy atau berantakan sudah lama menjadi trend di berbagai negara. Meski di Indonesia kurang begitu populer, namun suatu saat pasti mengikuti role model dari berbagai negara. Layer oval terbalik cocok digunakan bagi usia paruh baya, antara 30 – 40 tahun, karena memberikan kesan berani dan lebih muda.

7. Potongan Rambut Segi Panjang Terbalik

Potongan Rambut Segi Panjang Terbalik
Image by Liputan6.com

Menggunakan gaya rambut segi layer tidak ada aturan khusus perihal panjang rambut. Baik pendek, sedang, atau panjang pun bisa menggunakan gaya ini. Sekarang kita membahas segi panjang terbalik, mirip dengan poin sebelumnya. Tetapi untuk kali ini khusus bagi yang memiliki rambut panjang.

Adanya layer pada rambut panjang tidak hanya memberikan kesan rapi, namun juga terlihat pendek. Anda bisa menambahkan banyak lapisan atau hanya menggunakan satu saja, tergantung dari kondisi rambut. Jika rambut anda lurus, ada baliknya menggunakan banyak layer. Namun jika bergelombang, lebih disarankan membuat satu lapisan saja.

8. Oval Layer Bergaya V Shape

Oval Layer Bergaya V Shape
Image by Pinhome.id

Ada lebih dari ratusan gaya rambut yang ditemukan saat ini, masing-masing memiliki nilai lebih. Anda hanya tinggal menyesuaikan keinginan, juga menyesuaikan dengan aktivitas utama. Selain dari yang disebutkan diatas, gaya V shape mungkin cocok anda gunakan. Ciri utama dari gaya ini yaitu di bagian belakangnya.

Bagian depan tampak biasa, mirip dengan model rambut segi layer oval pada umumnya. Namun jika dilihat dari belakang, potongannya mirip dengan huruf V yang sedikit meruncing. Anda bisa menggunakan gaya rambut ini untuk rambut lurus atau bergelombang, namun rambut bergelombang lebih disarankan.

9. Layer Oval Long Disconnected Choppy Bob

Layer Oval Long Disconnected Choppy Bob
Image by Glaminati.com

Beralih ke gaya rambut yang akan membuat tampilan anda lebih dinamis, yaitu layer oval long choppy bob. Model ini cukup unik karena dibentuk dengan potongan yang tidak merata. Itulah kenapa dikatakan tadi bahwa hasilnya akan membuat anda tampil lebih dinamis.

Tidak perlu ragu apakah rambut anda lurus atau bergelombang, model ini cocok digunakan kedua jenis rambut tersebut. Namun yang jelas, untuk rambut keriting kurang disarankan. Pasalnya, rambu keriting akan semakin terlihat berantakan karena layer yang dibuat.

10. Rambut Segi Layer Oval Bergaya Choppy

Rambut Segi Layer Oval Bergaya Choppy
Image by Popmama.com

Hampir mirip dengan model rambut segi layer oval sebelumnya, namun kali ini bagian ujung tidak lurus. Maksudnya, bagian ujung gaya rambut ini dibuat tidak merata sehingga terkesan estetik. Meski jarang digunakan, namun tidak ada salahnya jika anda mencoba hal baru yang menantang.

Jenis rambut yang cocok menggunakan model ini adalah bergelombang. Rambut lurus juga bagus, asalkan layer tidak dibuat panjang sehingga tampak samar. Anda bisa menambahkan highlight untuk terlihat lebih modis. Sebelumnya, pastikan anda memiliki bentuk wajah oval atau bulat.

11. Segi Layer Oval Panjang Tipis

Segi Layer Oval Panjang Tipis
Image by Shopee.co.id

Rambut yang panjang lebih diuntungkan karena memilki banyak model yang bisa digunakan. Apalagi jika rambut anda lurus, tentunya semakin terlihat anggun. Namun demikian, terkadang ada wanita yang tidak ingin memiliki rambut tipis. Solusinya adalah menggunakan potongan rambut layer oval panjang tipis.

Adapun yang dimaksud panjang tipis di sini yaitu pemotongan pada bagian layer. Dengan tingkat yang bisa anda tentukan sendiri, rambut yang awalnya tipis terlihat lebih mengembang. Selain itu, keuntungan lain yakni mudah diatur, bahkan anda tidak perlu sisir untuk menatanya.

12. Model Rambut Segi Bergaya Messy Lob dengan Bang

Model Rambut Segi Bergaya Messy Lob dengan Bang
Image by Detik.com

Sempat disinggung beberapa kali sebelumnya bahwa rambut messy atau berantakan mampu menjadikan penampilan wanita lebih berani. Kali ini dipadukan dengan gaya rambut bob, pasti lebih terlihat menarik. Untuk mendapatkan kesan anggun dan kalem, silahkan menambahkan poni.

Ada yang perlu diperhatikan supaya hasil model rambut segi layer oval ini terlihat sempurna. Bang atau poni yang digunakan harus tipis. Jika terlalu tebal, anda akan mendapatkan kesan yang aneh karena tidak seimbang dengan keseluruhan gaya rambut.

13. Layer Oval Panjang Bergelombang

Layer Oval Panjang Bergelombang
Image by Pinhome.id

Kecanggihan alat penata rambut saat ini memudahkan wanita untuk membentuk jenis rambut sesuai keinginan. Jika awalnya rambut anda lurus, bisa dibentuk dengan alat khusus supaya bergelombang. Anda bisa membuat model rambut oval panjang bergelombang dengan alat tersebut.

Gaya ini sebenarnya tidak jauh berbeda dari layer oval lain. Perbedaan terletak ada bagian ujung layer rambut yang dibuat bergelombang, persis seperti namanya. Potongan ini cocok untuk rambut panjang, baik tipis maupun tebal. Aksen dinamis semakin didapatkan apabila anda memberikan highlight di semua bagiannya.

14. Segi Layer Ombre Coklat

Segi Layer Ombre Coklat
Image by Dailysia.com

Model rambut segi kali ini tidak berhubungan dengan gaya, melainkan warna. Anda bisa mengaplikasikan potongan apa saja, namun hasil akhirnya harus diberi warna. Ombre yang dimaksud di sini adalah gradasi warna rambut yang dijamin akan menjadi pusat perhatian.

Dalam pemilihan warna, ada baiknya anda menggunakan warna cokelat yang tidak terlalu terang. Alasannya tentu karena wanita indonesia lebih indah jika terlihat natural. Cukup dua warna saja, jangan lebih apabila anda tidak ingin terlihat semakin aneh.

15. Gaya Rambut Segi Layer Oval Bergaya Feathered Lob Cut

Gaya Rambut Segi Layer Oval Bergaya Feathered Lob Cut
Image by Msn.com

Rekomendasi gaya rambut untuk wanita yang terakhir adalah segi layer feathered lob cut. Sesuai namanya, model ini lebih menekankan pada bagian layer yang seolah berbulu. Memang tidak mudah untuk mendapatkan potongan ini, namun hasilnya dijamin memuaskan.

Wanita yang menggunakan potongan rambut ini terlihat lebih menawan dan modern. Anda bisa menata rambut belah pinggir supaya terlihat semakin trendi. Tidak perlu makeup untuk mempunyai penampilan sempurna, gaya ini sudah lebih dari cukup untuk membuat anda tampil percaya diri.

Itulah beberapa model rambut segi layer oval yang dapat kami sampaikan. Sekilas jika anda melihatnya mungkin hampir mirip. Tetap sebenarnya, semua gaya diatas memiliki ciri khas masing-masing. Dalam memilih salah satunya, pastikan anda menyesuaikan dengan jenis rambut dan bentuk wajah, tidak perlu mengikuti trend jika memang tidak cocok.