10 Masker Rambut Terbaik dan Praktis Digunakan

10 Masker Rambut Terbaik dan Praktis Digunakan

Rambut dikenal sebagai mahkota yang harus tetap dijaga dan dirawat agar tetap cantik dan alami. Penggunaan bahan kimia pada perawatan rambut bisa merusak tekstur alami dari setiap jenis rambut. Oleh sebab itu, cara terbaik untuk mengembalikan keindahannya yaitu dengan menggunakan masker rambut. Banyak jenis masker yang bisa digunakan dari berbagi merek, tentu masing-masing mempunyai kelebihan.

Tahukah anda bahwa shampoo dan kondisioner saja tidak cukup untuk melindungi rambut dari kerusakan? Apalagi kerusakan terebut tidak hanya disebabkan oleh penggunaan bahan kimia, seperti yang sudah disinggung diatas. Kerusakan rambut juga bisa terjadi akibat aktivitas yang diluar ruangan, seperti terkena polusi dan debu. Paparan sinar matahari secara langsung juga bisa menyebabkan kerusakan yang dimaksud.

Menggunakan masker rambut atau disebut juga dengan hair spa mampu mengatasi semua permasalahan diatas. Maser yang dikhususkan untuk rambut tersebut memiliki banyak manfaat dan kebanyakan dapat digunakan untuk rambut kusam, kering, berminyak dan bahkan susah diatur. Manfaat tersebut tidak lain karena kandungan yang ada di dalamnya. Salah satunya yakni vitamin yang dibutuhkan oleh rambut rusak agar kembali sehat.

Tips Memilih Masker Rambut Terbaik

Tips Memilih Masker Rambut Terbaik

Image by Orami.co.id

Banyaknya manfaat yang didapatkan dari masker rambut bukan berarti bisa menggunakannya asal-asalan. Apalagi banyak produk yang beredar dan mudah ditemukan saat ini dengan berbagai bahan yang digunakan. Supaya mendapatkan manfaat yang diinginkan, berikut kami berikan tips memilih masker terbaik untuk rambut Anda!

✓ Ketahui Jenis Rambut

Penggunaan hair spa umumnya digunakan untuk mengatasi rambut rusak akibat pemakaian bahan kimia yang diakibatkan oleh rebonding atau pewarnaan rambut. Meskipun sebelumnya mempunyai jenis rambut normal, aktivitas tersebut sangat memungkinkan merusak rambut.

Adapun ciri-ciri rambut rusak yakni susah diatur, ujungnya bercabang kusam dan strukturnya tidak rata. Mengetahui jenis rambut sebelum memakai salah satu produk masker sangat bermanfaat agar tidak membuat semakin rusak. Untuk mengetahuinya, anda bisa meraba atau konsultasi kepada yang lebih ahli.

✓ Perhatikan Kandungannya

Pada umumnya, kandungan dari masker rambut terbagi menjadi dua, yaitu kandungan alami dan bahan kimia. Untuk masker dengan kandungan alami, biasanya terbuat dari buah dan tumbuhan. Sedangkan kandungan kimia yang paling banyak digunakan yakni keratin, yang tekenal cukup efektif mengatasi rambut rusak.

BACA:  10 Cara Meluruskan Rambut Secara Alami yang Mudah Dilakukan

Meskipun dengan bahan kimia, kandungan tersebut tidak berbahaya dan justru dibutuhkan oleh rambut. Akan tetapi untuk kondisi atau jenis rambut tertentu, sebaiknya pilih produk dengan kandungan bahan alami.

✓ Perhatikan Aroma

Banyak produk yang diberi ‘bumbu’ aroma yang menyegarkan. Tentu dari aroma yang ada, tidak semua anda sukai bukan? Oleh sebab itu, pilih aroma khas yang menyegarkan, sekaligus yang paling anda sukai. Hal ini dikarenakan penggunaan masker rambut memerlukan waktu cukup lama. Jadi selain mendapatkan manfaat rambut sehat dan indah, anda juga mendapatkan manfaat lain, yaitu relaksasi aroma yang diberikan.

Bagaimana cara mengetahui aroma dari setiap produk? Tentunya anda bisa mengetahuinya dengan cara langsung mencium baunya. Akan tetapi kesulitan jika membelinya melalui online, untuk itu anda harus membaca lebih teliti. Bisa juga langsung menanyakan kepada penjual perihal yang dimaksud.

✓ Baca Petunjuk Pemakaian

Dari banyaknya produk yang bisa ditemukan, masing-masing mempunyai tata cara pemakaian tersendiri. Baik itu mencuci rambut terlebih dahulu, memijatnya selama pemakaian, bahkan durasi lama pemakaian.

Tidak sulit menemukan petunjuk pemakaian karena pada umumnya sudah tertera pada kemasan. Anda hanya perlu menyesuaikannya dengan aktivitas saat memakai masker. Selain itu, pastikan anda bisa melakukan semua petunjuk yang diberikan untuk hasil lebih maksimal.

Rekomendasi Masker Rambut Terbaik

Rekomendasi Masker Rambut Terbaik

Image by Belleandchic.com

Bukan hanya tips yang kami berikan, namun juga rekomendasi agar anda lebih mudah dalam menentukan produk yang sesuai. Dari banyaknya daftar merek produk, berikut daftar masker rambut terbaik yang bisa anda pilih!

1. My Secret Hair Spa

My Secret Hair Spa

Image by Id.carousell.com

Saat ini ada lima varian yang bisa dipilih, dan anda tidak perlu bingung memilih salah satunya. Hal ini dikarenakan tiap varian mempuyai fungsi masing-masing, selain untuk mengembalikan rambut kembali sehat tentunya. Sebut saja varian avocado dan stroberi yang cocok digunakan untuk rambut kering. Sedangkan Aloe Vera lebih cocok digunakan pada tipe rambut tipis.

Ada pula varian susu yang mampu menjaga kelembapan rambut dan membuatnya lembut ketika disentuh. Berbeda lagi dengan kemiri yang menjadikan rambut tampak hitam dan berkilau.

2. Pantene Total Damage Care Hair Mask

Pantene Total Damage Care Hair Mask

Image by Pantene.co.id

Masker kedua datang dari produk yang sudah terkenal di Indonesia, yakni Pentene. Harganya cukup murah, hanya sekitar 30 ribu untuk hasil rambut lebih berkilau dan sehat. Apalagi ada kandungan pro-vitamin yang dapat melembapkan rambut dengan cara menghidrasi nya.

Selain untuk rambut sehat, Pantene Total Damage Care Hair Mask ini juga menjadikan rambut lebih kuat. Untuk mendapatkan manfaat tersebut, gunakan secara teratur sesuai dengan prosedur pemakaian.

BACA:  10 Masker Rambut Alami yang Mudah Dibuat di Rumah

3. Texture Experience Hair & Scalp Cream Strawberry Yoghurt

Texture Experience Hair & Scalp Cream Strawberry Yoghurt

Image by Lazada.co.id

Tidak perlu meragukan produk dari Makarizo karena produk yang satu ini digunakan hampir di seluruh salon kecantikan, khususnya rambut. Hanya ada satu varian, jadi anda tidak bingung menentukan mana yang cocok. Kandungan utamanya vitamin C dan asam amino yang sangat dibutuhkan rambut untuk menjaga kelembapan dan memberikan nutrisi.

Menariknya, anda bisa membawa kemana-mana tanpa perlu repot. Hal ini dikarenakan kemasannya berupa sachet dengan berat masing-masing 60 gram. Dalam satu pack terdiri dari 12 sachet, cukup untuk satu bulan pemakaian dengan harga sekitar 170.000 rupiah.

4. Miranda Hair Mask

Miranda Hair Mask

Image by Instagram.com @mirandahaircare

Miranda Hair Mask memiliki kelebihan tersendiri jika dibandingkan dengan produk lainnya, yaitu dengan adanya minyak Moroccan. Banyak manfaat yang didapat dari jenis minyak yang satu ini, diantaranya yaitu melembapkan rambut, memberikan nutrisi, menjadikan rambut halus dan berkilau serta mudah di atur.

Selain itu, anda juga bisa memilih salah satu varian utamanya dengan komposisi utama kukui nut, atau dikenal minyak kemiri. Selain membuat rambut lebih berkilau, kukui nut juga mampu menyuburkan dan membuat rambut lebih tebal. Jadi jika anda mempunyai tipe rambut tipis dan ingin terlihat tebal, tidak ada salahnya menggunakan masker rambut dari Miranda ini.

5. Dove Creambath – Hair Growth Ritual

Dove Creambath - Hair Growth Ritual

Image by Shopee.ph

Penggunaan catok secara berlebihan dapat merusak rambut, baik tekstur maupun warna rambut alami. Bagi anda yang hobi menata rambut, atau yang mengharuskan rambut ditata karena alasan tertentu, Dove Creambath – Hair Growth Ritual pasti cocok digunakan. Fungsi utamanya memberikan nutrisi pada rambut lebih lama, sehingga anda bisa menggunakan catok setelah pemakaian masker rambut ini.

Hal tersebut tidak lain karena adanya kandungan sunflower seed oil, dimana fungsi utamanya sebagai penguat rambut dengan cara menutrisi nya hingga ke bagian dalam. Selain itu, kandungan Glycerin tidak hanya melembapkan rambut bagian luar, melainkan juga kulit kepala. Dengan manfaat besar tersebut, anda cukup mengeluarkan biaya sebesar 30.000 untuk ukuran 200ml.

6. Hair Loss Defense Hair Mask

Hair Loss Defense Hair Mask

Image by Damainesia.com

Masker terbaik berikutnya hadir dari produk yang dikeluarkan oleh Rudy Hadisuwarno. Anda pasti kenal dengan penata rambut profesional ini karena sering muncul di media. Produknya dengan nama Hair Loss Defense Hair Mask layak anda coba, khususnya yang mengalami masalah kerontokan.

Adanya active hair loss defense complex yang terkandung di dalamnya membuat rambut lebih kuat dengan memberikan nutrisi pada batang rambut. Apalagi jika dipadukan dengan ekstrak ginseng, rambut yang sebelumnya rapuh bisa menjadi kuat seketika. Bukan hanya itu, pemakaian teratur dari produk seharga 42.000 rupiah ini bisa menjadikan rambut lebih berkilau dan tampak hitam.

BACA:  10 Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami yang Mudah Dilakukan

7. Advisor Hair Repair Mask

Advisor Hair Repair Mask

Image by Shopee.tw

Makarizo seolah tidak pernah habis memunculkan ide baru yang berhubungan dengan rambut. Kali ini ada Advisor Hair Repair Mask dengan tiga kandungan penting, yaitu vitamin B5, royal jelly dan protein nabati. Bukan hanya menutrisi pangkal rambut, ketiga bahan tersebut mampu menjangkau hingga bagian korteks rambut terdalam.

Mungkin anda berpikir kalau produk yang satu ini mahal, ternyata tidak, hanya 7.000 rupiah untuk mendapatkan manfaat rambut sehat dan kuat. Kemasan yang digunakan dalam bentuk tube, sehingga aman dan lebih higienis sepanjang penggunaan.

8. Hair Mask Cem Ceman Akar Wangi

Hair Mask Cem Ceman Akar Wangi

Image by Shopee.co.id

Mustika Ratu sebagai produk yang dikenal dapat memanjakan wanita ini juga tidak mau kalah dengan yang lain. Hair Mask Cem Ceman Akar Wangi merupakan salah satu produknya dengan kandungan bahan alami tradisional, disebut juga dengan herbal.

Terdapat empat bahan utama untuk membuat rambut lebih sehat, yaitu glycerin, panthenol, climbazole, dan coconut oil. Selain keempat bahan tersebut, produk dengan harga kurang dari 30.000 ini juga mengandung anti-dandruff yang dikenal efektif mengatasi masalah ketombe.

9. Snail Collagen Masque

Snail Collagen Masque

Image by Vanisagita.com

Dari namanya mungkin terlihat menjijikkan, memang tidak salah karena bahan utama dari produk Snail Collagen Masque ini terbuat dari lendir siput. Tahukah anda bahwa lendir siput sangat efektif untuk mengatasi kerusakan rambut? Hal ini dikarenakan kandungan utamanya berupa kolagen dan protein tinggi. Lendir siput bahkan dipercaya mampu mengatasi rambut yang rusak berat dengan cara menambalnya.

Untuk mendapatkan semua manfaat dari produk Furatasse ini, siapkan budget sebesar 450.000 rupiah. Memang cukup mahal, namun manfaat sebanding dengan harganya. Apalagi jika dengan harga tersebut, anda mendapatkan kemasan 500ml, bisa digunakan berkali-kali dalam jangka waktu cukup lama.

10. Oil Rich Masque Thick Hair Mythic Oil

Oil Rich Masque Thick Hair Mythic Oil

Image by Journal.sociolla.com

Dalam hal kecantikan, terutama perawatan rambut, anda tidak perlu meragukan kualitas dari L’Oreal dengan pusat operasi di Paris ini. Selain menyehatkan dan menguatkan rambut, Oil Rich Masque Thick Hair Mythic Oil juga mampu menyeimbangkan kadar minyak pada rambut. Artinya, produk ini cocok digunakan jenis rambut apapun, baik berminyak maupun kering.

Dengan perpaduan bahan utama clycerin, argan oil, myrrh extract, anda tidak perlu khawatir melakukan aktivitas styling. Kandungan tersebut mampu menjaga rambut tetap sehat, kuat, dan juga tampak tetap alami. Cukup siapkan dana sebesar 175.000 untuk mendapatkan manfaat dari produk dengan kemasan botol plastik jar ini.

Kesimpulan

Itulah daftar nama dari masker rambut terbaik dan praktis yang kami rekomendasikan. Saatnya tugas anda untuk memilih salah satu produk sesuai dengan permasalahan yang dihadapi, atau sesuai dengan yang dibutuhkan rambut. Menjaga rambut tetap sehat dan alami merupakan langkah bijak. Untuk itu, sebaiknya kurangi aktivitas yang dapat merusak rambut seperti pemberian warna dan penggunaan catok.