15 Manfaat Hydromamma untuk Ibu Hamil & Menyusui

15 Manfaat Hydromamma untuk Ibu Hamil & Menyusui

Ibu hamil dan menyusui wajib menjaga tubuhnya supaya tetap sehat dan bugar. Pada umumnya, langkah yang diambil yakni memenuhi asupan nutrisi dari makanan yang dikonsumsi. Sayangnya, kadang ada beberapa ibu yang sedikit rewel dalam hal mengonsumsi makanan, terutama ibu hamil. Solusinya adalah Hydromamma yang merupakan salah satu produk suplemen khusus bagi ibu hamil dan menyusui

Produk ini memiliki berbagai kandungan penting yang dibutuhkan tubuh, diantaranya folat, magnesium, kalium, dan suplemen vitamin C. Bentuknya serbuk yang mudah larut dalam air dengan berbagai varian rasa. Terbuat dari 100% bahan alami, Hydromamma aman dikonsumsi setiap hari. Namun pastikan sesuai dengan petunjuk penggunaan.

Produk Hydromamma Promil
Cek Harga di LazadaCek Harga di Shopee

Produk suplemen ini tidak hanya untuk ibu hamil atau menyusui, melainkan untuk semua kalangan. Namun tidak dapat di pungkiri bahwa manfaat Hydromamma untuk ibu hamil dan menyusui lebih penting karena kondisi mereka berbeda dengan yang lainnya. Supaya lebih jelas, berikut manfaat yang didapatkan ketika rutin mengonsumsi nya!

1. Mencegah Kelahiran Prematur

Kelahiran Prematur
Image by Sehatq.com

Hydromamma mengandung asam folat tinggi yang baik untuk ibu hamil dan menyusui. Asam folat dibutuhkan ibu hamil untuk mencegah kelahiran prematur. Jumlah yang dibutuhkan per hari adalah 400 mcg dan bisa lebih ketika menginjak usia kehamilan 5 bulan ke atas.

Asam folat bisa didapatkan dari jenis makanan sehat, seperti sayur dan buah-buahan. Jika ingin lebih praktis, mengonsumsi suplemen Hydromamma menjadi pilihan utama. Bukan tanpa asalan, bahan utamanya yang terbuat dari ekstrak buah-buahan sudah lebih dari cukup untuk memenuhi nilai folat yang dibutuhkan ibu hamil.

2. Meminimalkan Risiko Keguguran

Meminimalkan Risiko Keguguran
Image by Sehatq.com

Manfaat Hydromamma untuk ibu hamil berikutnya adalah mencegah keguguran. Manfaat ini masih berhubungan dengan kandungan asam folat yang terkandung di dalamnya. Meski demikian, bukan berarti anda bebas melakukan hal-hal yang menjadi penyebab utama keguguran.

Pada umumnya, keguguran terjadi pada usia kehamilan awal atau trimester pertama. Diantara penyebab yang paling umum terjadi adalah kebiasaan buruk seperti merokok atau pola hidup tidak sehat. Olahraga berat dan kelelahan juga menjadi penyebab yang harus diwaspadai.

3. Menambah Berat Badan Bayi

Menambah Berat Badan Bayi
Image by 1naturalway.com

Setiap ibu hamil tentunya menginginkan anaknya lahir dengan ukuran normal. Dikatakan normal berarti tidak terlalu besar dan tidak pula terlalu kecil. Bayi yang lahir dengan ukuran besar lebih susah dalam proses kelahirannya. Sebaliknya jika terlalu kecil mengindikasikan bahwa bayinya kurang sehat.

BACA:  6 Penyebab Kontraksi Palsu yang Penting Diketahui Ibu Hamil

Apabila dalam pemeriksaan medis didapati berat badan bayi dibawah normal, ada baiknya jika anda mengonsumsi suplemen Hydromamma. Sama seperti sebelumnya, asam folat lah yang berperan penting dalam menambah berat badan bayi di dalam kandungan. Bagi ibu menyusui juga sama, bayi lebih mudah tumbuh berkembang dengan produk ini.

4. Mengurangi Risiko Penyakit Jantung

Mengurangi Risiko Penyakit Jantung
Image by Klikdokter.com

Siapa pun rentan terserang penyakit jantung, apalagi bagi mereka yang tidak menerapkan pola hidup sehat. Menurut data WHO, serangan jantung menjadi penyebab kematian pertama dengan jumlah persentase lebih dari 29%. Risiko penyakit jantung lebih meningkat selama kehamilan karena ada tekanan pada bagian perut.

Selain mengandung asam folat tinggi, Hydromamma mengandung vitamin C dari ekstrak buah asli. Jenis vitamin ini mampu mengurangi penebalan pada dinding arteri yang menjadi penyebab utama serangan jantung. Sebenarnya anda bisa mendapatkan vitamin C langsung dari buah atau sayur, namun lebih praktis jika mengonsumsi suplemen.

5. Meningkatkan Kualitas ASI

Meningkatkan Kualitas ASI
Image by Mommyasia.id

Tumbuh kembang bayi sangat dipengaruhi oleh kualitas ASI. Ibu hamil disarankan mengonsumsi makanan yang mengandung banyak nutrisi dua kali lipat dari jumlah normal. Kandungan nutrisi yang dimaksud diantaranya adalah magnesium, vitamin, folat, dan kalium. Untungnya, semua kandungan tersebut ada pada satu produk Hydromamma.

6. Mencegah Dehidrasi

Dehidrasi atau Terlalu Banyak Minum
Image by Haibunda.com

Mencegah dehidrasi adalah manfaat Hydromamma untuk ibu hamil dan menyusui berikutnya. Pada kasus tertentu, ibu hamil akan lebih susah mengonsumsi makanan atau minuman. Hal inilah yang mengakibatkan dehidrasi karena kebutuhan cairan di dalam tubuh tidak terpenuhi.

Begitu juga dengan ibu menyusui yang membutuhkan lebih banyak cairan karena harus berbagi dengan bayi yang baru dilahirkan. Kedua kondisi tersebut lebih rentan terjadinya dehidrasi. Namun kali ini tidak perlu khawatir, Hydromamma memberikan asupan cairan yang dibutuhkan tubuh setiap hari.

Produk Hydromamma Promil

Cek Harga di LazadaCek Harga di Shopee

7. Mencegah Anemia

Mencegah Anemia
Image by Klikdokter.com

Meskipun anda tidak memiliki riwayat anemia sebelum melahirkan, bisa jadi semasa kehamilan gangguan tersebut terjadi. Salah satu penyebab anemia adalah kekurangan nutrisi dan gizi harian, termasuk zat besi. Asam folat yang terkandung pada suplemen Hydromamma membantu penyerapan zat besi lebih baik sehingga masalah anemia bisa dicegah.

8. Memperbaiki Mood

Memperbaiki Mood
Image by Merdeka.com

Semasa hamil, tidak jarang wanita akan merasa cemas dan gelisah. Kecemasan tersebut sebenarnya hal yang wajar jika sering memikirkan apa yang akan terjadi ketika proses melahirkan. Namun hal ini bukanlah pertanda baik karena bisa merusak mood tiba-tiba. Suasana hati yang tidak tenang dan terlalu cemas bahkan bisa mempengaruhi pertumbuhan bayi.

Supaya keadaan ini tidak semakin memburuk, sebaiknya konsumsi suplemen Hydromamma yang terbuat dari ekstrak buah. Seperti yang diketahui, salah satu cara untuk memperbaiki mood yakni dengan mengonsumsi sayur dan buah yang mengandung vitamin C. Kandungan ini ada pada Hydromamma dan termasuk salah satu kandungan utamanya.

BACA:  15 Manfaat Yogurt untuk Ibu Hamil

9. Membantu Perkembangan Saraf dan Otak

Membantu Perkembangan Saraf dan Otak
Image by Health.kompas.com

Perlu diketahui, folat termasuk jenis vitamin yang dibutuhkan selama proses kehamilan dan menyusui. Dikenal sebagai vitamin B kompleks, asam folat bermanfaat untuk membantu perkembangan saraf dan otak bagi janin. Inilah manfaat Hydromamma untuk ibu hamil yang perlu anda ketahui.

Untuk ibu menyusui juga penting karena membantu perkembangan bayi melalui ASI yang dikonsumsi. Untuk itulah disarankan menyusui bayi hingga usia maksimal 2 tahun. Manfaat yang sama didapat dari kandungan kalium yang juga menjaga fungsi otot. Perkembangan saraf dan otak semakin baik dengan adanya kandungan magnesium.

10. Menjaga Tubuh Tetap Fit

Menjaga Tubuh Tetap Fit
Image by Halodoc.com

Baik ibu hamil atau menyusui diharapkan selalu menjaga kesehatan tubuh. Tidak boleh terlalu lelah dan membatasi aktivitas adalah cara yang bisa dilakukan. Namun itu saja belum cukup karena dibutuhkan nutrisi tambahan untuk kedua kondisi tersebut. Anda bisa mengonsumsi makanan yang mengandung nutrisi tinggi, terutama vitamin C.

Jenis vitamin ini telah terbukti dan teruji klinis untuk memberikan daya tahan tubuh lebih baik. Kebutuhan vitamin C harian untuk kondisi normal sekitar 90 mg per hari. Bagi ibu hamil dan menyusui tentu membutuhkan lebih banyak. Selain mendapatkannya dari buah atau sayur, anda bisa memperolehnya dari Hydromamma yang memang pada dasarnya terbuah dari berbagai macam buah-buahan tinggi kandungan vitamin C.

11. Membantu Tumbuh Kembang Bayi

Membantu Tumbuh Kembang Bayi
Image by Sehatq.com

Manfaat Hydromamma berikutnya adalah membantu pertumbuhan bayi. Banyak hal yang mempengaruhi hal ini, salah satunya adalah asupan nutrisi yang cukup. Bagi bayi yang baru lahir atau dengan usia yang masih membutuhkan ASI, tentu semua tergantung dari orang tua dalam hal asupan yang diterima.

Ibu menyusui yang rutin mengonsumsi Hydromamma secara tidak langsung memberikan nutrisi lengkap untuk pertumbuhan bayi. Bagaimana tidak, kandungannya nutrisi di dalam produk suplemen ini lumayan lengkap dan mampu memenuhi nilai harian yang dibutuhkan tubuh. Sebagai contoh adalah kalium yang baik untuk memperbaiki fungsi dan menjaga kesehatan jantung.

12. Mengatur Kontraksi Otot Tubuh

Mengatur Kontraksi Otot Tubuh
Image by Popmama.com

Bagi ibu yang baru pertama kali hamil, mengatur kontraksi otot saat proses kelahiran bukan hal yang mudah. Kontraksi otot saat kehamilan baru memasuki usia awal memang tidak terlalu terasa. Namun hal itu akan terus naik intensitas dan ketegangannya seiring usia kehamilan semakin tua. Kontraksi akan semakin meningkat saat proses kelahiran akan tiba.

Untuk mengatasi hal ini, biasanya dokter menyarankan olahraga ringan supaya otot lebih lemas, seperti jalan santai di pagi hari. Ada kalanya ibu hamil bahkan tidak mampu berjalan beberapa puluh meter karena kelelahan. Komposisi Hydromamma dari berbagai bahan alami memberikan rasa rileks pada pikiran dan sekaligus menjadikan otot lebih santai, namun tetap kuat untuk mendorong kepala bayi saat proses kelahiran tiba.

BACA:  Inilah Penyebab & Cara Mengatasi Kaki Bengkak Saat Hamil

13. Mengurangi Stres

Hindari Stress
Image by Orami.co.id

Selain memperbaiki mood dan suasana hati lebih baik, manfaat Hydromamma untuk ibu hamil dan menyusui adalah mengurangi stres. Khusus untuk ibu hamil, disarankan tidak terlalu stres dan tetap menjaga pola pikir agar tetap stabil. Stres bisa diakibatkan berbagai hal, seperti tekanan pekerjaan, kuran tidur, dan bahkan karena memikirkan proses kelahiran nantinya.

Buka berarti ibu menyusui boleh stres karena dianggap tidak mempengaruhi bayi. Stres pada ibu menyusui berakibat mengurangi kualitas ASI sebagai asupan utama bayi. Beberapa makanan yang dianggap mampu menghalau dan meredakan stress adalah karbohidrat dan buah yang mengandung vitamin, seperti alpukat, blueberry, dan jeruk. Sebagian kandungan tersebut merupakan komposisi utama produk suplemen Hydromamma.

14. Menstabilkan Tekanan Darah

Menstabilkan Tekanan Darah
Image by Spesialis1.obsgin.fk.unair.ac.id

Kalium dan magnesium yang termasuk salah satu komposisi Hydromamma juga baik untuk menjaga tekanan darah supaya tetap stabil. Ibu yang sedang hamil seringkali mengalami gangguan tekanan darah yang kadang naik dan kadang turun. Hal ini diakibatkan oleh pemekaran pada tubuh sehingga jantung harus bekerja ekstra untuk memompa darah ke seluruh bagian tubuh.

Meskipun sebenarnya wajar, namun jika dibiarkan dapat mengakibatkan berbagai macam penyakit. Tekanan darah tinggi adalah salah satunya yang tentunya berbahaya bagi setiap orang. Selain itu, tekanan darah yang kurang stabil pun mengakibatkan gangguan darah rendah yang mengakibatkan tubuh mudah lelah dan kurang bersemangat.

15. Mengatasi Jerawat

Mengatasi Jerawat
Image by Popmama.com

Meningkatnya hormon androgen pada ibu hamil mengakibatkan jerawat muncul tidak terkendali. Meskipun tidak semua ibu hamil mengalami masalah jerawat karena peningkatan hormon tersebut, tetap saja harus diwaspadai. Masalah jerawat memang tidak membahayakan tubuh, akan tetapi dapat mengganggu penampilan dan menurunkan percaya diri.

Dikarenakan kondisi sedang hamil, tentunya tidak boleh menggunakan sembarang produk kosmetik. Solusinya adalah mendapatkan pengobatan dari asupan makanan. Asam folat adalah salah satunya yang terbukti efektif menekan pertumbuhan jerawat. Bahan lain yang dibutuhkan dan juga efektif adalah vitamin C. Kedua kandungan tersebut ada pada produk suplemen Hydromamma dengan nilai lebih dari cukup untuk kebutuhan harian.

Itulah berbagai manfaat Hydromamma untuk ibu hamil dan menyusui yang perlu anda ketahui. Untuk cara penggunaan produk suplemen ini sangatlah mudah, tinggal larutkan kedalam segelas air, kemudian aduk hingga merata dan segera langsung diminum. Pastikan anda mengonsumsi sesuai dengan dosis. Konsultasi dengan dokter lebih disarankan untuk mengetahui apakah anda memang perlu produk tersebut atau tidak.