10 Merk Minyak Ikan Terbaik untuk Ibu Hamil

10 Merk Minyak Ikan Terbaik untuk Ibu Hamil

Minyak ikan merupakan suplemen yang baik untuk ibu hamil karena mengandung banyak zat penting yang dibutuhkan ibu dan janin yang dikandungnya. Saat ini ada banyak sekali merk yang ditemui di pasaran, tentu saja tidak semuanya bagus. Merk minyak ikan terbaik untuk ibu hamil pada dasarnya dilihat dari sumber utamanya, karena tidak semua ikan cocok dijadikan minyak suplemen ini.

Apalagi sekarang kondisi laut tidak seperti dulu lagi, sebagian besar sudah tercemar karena limbah pabrik, rumah tangga, dan sebagainya. Meski penting dan sangat bermanfaat, namun ketika anda salah memilihnya justru berdampak buruk bagi kesehatan. Bahkan dengan alasan ini, ibu hamil lebih disarankan untuk tidak mengonsumsi banyak ikan.

Sebagai gantinya, minyak ikan inilah yang menjadi salah satu jawabannya. Minyak ikan mengandung berbagai zat penting yang dibutuhkan tubuh, salah satunya adalah omega 3. Pastinya sudah banyak yang mengetahui bahwa kandungan ini sangat penting dan memiliki banyak manfaat. Dari banyaknya merek yang ada di pasaran, berikut rekomendasi yang kami anggap terbaik!

1. Blackmores Pregnancy & Breast-Feeding Gold

Merk Minyak Ikan Terbaik untuk Ibu Hamil, Blackmores Pregnancy & Breast-Feeding Gold
Cek Harga di ShopeeCek Harga di Lazada

Produk pertama yang dapat dijadikan pilihan utama adalah Blackmores Pregnancy & Breast-Feeding Gold. Bukan tanpa alasan kenapa kami memberikan rekomendasi merek ini, salah satunya adalah dari jenis ikannya. Produk ini dibuat dari ikan khusus di pedalaman lautan dan diproduksi secara modern sehingga tidak menyebabkan rasa mual.

Kandungan utamanya tentu saja omega 3, fungsinya untuk perkembangan otak janin. Merk minyak ikan terbaik ini juga cocok untuk ibu hamil karena dapat melancarkan produksi asi. Selain omega 3, kandungan lain yang terdapat di dalamnya yaitu zat besi, asam folat, dan berbagai jenis vitamin. Semua bahan tersebut telah teruji klinis sehingga tidak menimbulkan efek samping.

2. Lactafar

Lactafar Hamil
Cek Harga di TokopediaCek Harga di Shopee

Lactafar adalah produk selanjutnya yang perlu anda pertimbangkan. Tidak jauh berbeda dengan produk sebelumnya, kali ini juga mengandung omega 3 tinggi. Manfaat kandungan ini tidak hanya untuk janin saja, namun juga bagi sang ibu. Apabila anda sebagai ibu hamil sering mengalami depresi, maka mengonsumsi produk ini sangat dianjurkan.

Baca Juga:  20 Camilan & Makanan Sehat yang Layak Dikonsumsi Ibu Hamil

Dengan mengonsumsi nya secara rutin, suasana hati anda pun semakin terjaga dan lebih nyaman. Kelebihan lain dari produk ini yaitu mengandung prebiotik yang belum tentu dimiliki produk lain. Bukan rahasia umum apabila prebiotik sangat baik untuk menjaga kesehatan pencernaan, termasuk gangguan sembelit yang sering dialami ibu hamil.

3. Prolacta for Mother

Prolacta for Mother
Cek Harga di ShopeeCek Harga di Lazada

Merk minyak ikan terbaik untuk ibu hamil selanjutnya adalah Prolacta for Mother. Produk ini sangat cocok dikonsumsi ketika memasuki trimester pertama. Pasalnya, manfaat dari kandungan DHA dan omega 3 nya sangat baik untuk merangsang perkembangan otak janin. Bukan hanya itu saja, produk ini juga baik dikonsumsi selama menyusui.

Kandungan lain yang penting untuk sang ibu adalah vitamin E, fungsi utamanya untuk mencegah anemia. Manfaat lain yang didapatkan dari kandungan ini adalah untuk menjaga kesehatan kulit dan menghidrasinya supaya tidak terlihat kering. Sebagaimana yang diketahui, ibu hamil sangat rentan kekurangan carian tubuh, apalagi ketika beraktivitas.

4. Prenatal Multi + DHA

Prenatal Multi + DHA
Cek Harga di TokopediaCek Harga di Shopee

Pada masa kehamilan, ibu sangat membutuhkan asupan nutrisi untuk menjaga kesehatannya dan juga janin yang dikandung. Jika tidak, maka berbagai keluhan pastinya terjadi, seperti mudah lelah atau anemia. Apabila anda ingin memastikan semua nutrisi penting terpenuhi, sebaiknya mulai mengonsumsi Prenatal Multi + DHA dari Nature Made.

Produk ini mengandung omega 3 tinggi dan DHA yang penting untuk perkembangan bayi. Kandungan lainnya yaitu berbagai jenis vitamin yang lengkap, diantaranya vitamin A, vitamin E, dan vitamin D. Menariknya, merek ini juga sering direkomendasikan bagi pasangan yang sedang menjalani program hamil karena berbagai kandungan di dalamnya.

5. Sea-Quill Omega-3 Salmon

Sea-Quill Omega-3 Salmon
Cek Harga di LazadaCek Harga di Tokopedia

Sea-Quill Omega-3 Salmon mungkin tidak terlalu populer bagi banyak orang. Namun jangan salah, produk ini memiliki banyak manfaat dan nutrisi yang dibutuhkan ibu hamil. Omega 3 ialah kandungan utamanya, fungsinya telah dijelaskan pada produk sebelumnya. Meski harganya lumayan mahal, yakni sekitar 150 ribu rupiah, namun manfaatnya terbukti nyata.

Merk minyak ikan terbaik untuk ibu hamil ini memiliki beberapa kelebihan yang tidak ada pada produk lain. Salah satu kelebihan yang dimaksud adalah adanya kandungan soy lecithin. Fungsi dari kandungan ini tidak lain supaya minyak ikan lebih mudah terserap sempurna oleh tubuh. Sayangnya, tidak ada manfaat tambahan yang dimiliki karena tidak ada kandungan pendukung lainnya.

6. Elevit Preconception & Pregnancy

Elevit Preconception & Pregnancy
Cek Harga di ShopeeCek Harga di Lazada

Apabila memiliki budget lebih, ada baiknya anda memilih Elevit DHA yang diproduksi oleh Bayer. Produk ini di banderol cukup mahal, yakni sekitar 450 ribu rupiah. Namun jangan khawatir, khasiatnya terbukti efektif dan sangat baik untuk ibu hamil. Kandungannya memang sama persis seperti produk lainnya, yaitu omega 3.

Jika merk yang disebutkan diatas terbuat dari ikan, kali ini tidak demikian. Produk ini dibuat dari alga yang termasuk tumbuhan laut. Meski bukan dari ikan seperti lainnya, namun struktur kandungan omega 3 nya sama persis. Kelebihan dari Elevit DHA yaitu dapat dikonsumsi oleh ibu hamil yang alergi terhadap ikan.

7. Fish Oil 1000 mg Omega 3

Fish Oil 1000 mg Omega 3
Cek Harga di TokopediaCek Harga di Shopee

Manfaat minyak ikan tidak hanya untuk janin yang dikandung ibu hamil saja. Selain itu, sang ibu juga butuh nutrisi yang dari produk serupa. Memang untuk fungsi utama omega 3 adalah untuk perkembangan otak, retina, dan saraf bayi. Namun di samping itu, kondisi kesehatan ibu juga perlu diperhatikan. Dalam hal ini, Fish Oil 1000 mg Omega 3 bisa dijadikan pilihan utamanya.

Produk ini tidak hanya memberikan banyak manfaat bagi janin, namun juga kesehatan jantung sang ibu. Merk minyak ikan terbaik ini juga berguna untuk melancarkan peredaran darah. Untuk harganya sendiri tidak begitu mahal, bahkan bisa dikatakan murah. Satu botol berisi 90 kapsul hanya di banderol seharga 190 ribu rupiah, cukup murah tentunya.

8. Promavit

Promavit
Cek Harga di ShopeeCek Harga di Lazada

Ibu hamil sangat membutuhkan omega 3 yang biasanya terkandung pada minyak ikan. Namun bukan hanya itu saja sebenarnya, karena beberapa kandungan lain yang juga dibutuhkan. Misalnya multivitamin dan mineral yang membantu menjaga daya tahan tubuh. Apabila anda ingin merek minyak ikan yang memiliki kandungan lengkap, Promavit jawabannya.

Baca Juga:  6 Penyebab Kontraksi Palsu yang Penting Diketahui Ibu Hamil

Adapun berbagai kandungan yang dimaksud selain omega 3 adalah zat besi, asam folat, vitamin, dan magnesium. Produk ini dibuat dari ikan tuna dan diproses dengan teknologi modern. Soal harga tidak perlu khawatir, karena anda bisa mendapatkan produk ini dalam kemasan strip. Untuk satu strip berisi 10 kapsul yang rata-rata dijual seharga 45 ribu rupiah.

9. Prenatal DHA

Prenatal DHA
Cek Harga di ShopeeCek Harga di Lazada

Prenatal DHA yang diproduksi oleh Nordic Natural termasuk salah satu merk minyak ikan terbaik untuk ibu hamil. Anda perlu mempertimbangkan produk ini karena banyak manfaat yang didapatkan. Pastinya untuk manfaat utama adalah mencukupi asupan gizi janin selama masa kehamilan. Dimana kandungan omega 3 sangat penting untuk merangsang pertumbuhan otaknya.

Namun bukan hanya itu saja alasan kami merekomendasikan merek ini, selain itu karena manfaat lain yang didapatkan. Sebagai contoh adalah dapat memperkuat sistem imun sang bunda selama masa kehamilan. Ini dikarenakan adanya kandungan vitamin D3 di dalamnya. Namun demikian, anda harus menyiapkan budget lebih untuk memiliki produk ini karena di banderol seharga 790 ribu rupiah.

10. Inlacta DHA

Inlacta DHA
Cek Harga di ShopeeCek Harga di Lazada

Produk lain yang perlu anda pertimbangkan adalah Inlacta DHA. Bukan tanpa sebab, karena merk ini memberikan hasil yang nyata dari semua kandungan yang dimiliki. Adapun kandungannya bukan hanya omega 3 saja, seperti halnya sebagian produk lain yang disebutkan. Selain itu, produk ini juga mengandung vitamin E yang sanga dibutuhkan tubuh.

Bagi janin, jenis vitamin ini juga baik untuk perkembangan dan kesehatan mata. Sedangkan bagi ibu hamil, vitamin E lebih berperan penting dalam menangkal radikal bebas. Selain bagus dikonsumsi ibu hamil, produk yang dijual seharga 220 ribu rupiah ini juga cocok selama periode menyusui.

Demikian beberapa rekomendasi merk minyak ikan terbaik untuk ibu hamil dari kami. Masing-masing produk memiliki kelebihan dan kekurangan, namun inti dari manfaatnya tetap sama. Ada baiknya anda konsultasi terlebih dahulu dengan dokter sebelum mengonsumsi nya, karena kondisi dan kebutuhan nutrisi setiap ibu hamil berbeda-beda.

Artikel Terkait

Bagikan:

Avatar photo

Nikeisha

Nikeisha suka bepergian, fotografi dan pastinya makanan enak. Dia paling sering bersama dengan laptopnya, menulis apa saja yang muncul dibenaknya.

Tags