15 Inspirasi Model Rambut Pria Korea yang Stylish dan Keren

15 Inspirasi Model Rambut Pria Korea yang Stylish dan Keren

Model rambut pria Korea yang keren, apakah saat ini anda sedang mencarinya? Memang tidak dapat di pungkiri bahwa Korea saat ini menjadi salah satu kiblat dalam dunia fashion. Bukan hanya gaya rambut sebenarnya, namun juga pakaian, gaya hidup, dan bahkan dari segi makanan. Terkenal nya Korea tidak lepas dari gup band dan artis yang membintangi drama Korea.

Kita tidak sedang membahas artis perempuan, melainkan pria yang kebanyakan terlihat stylish. Dalam hal gaya rambut, pada umumnya mereka terlihat simpel. Namun demikian, penampilan secara keseluruhan tetap menarik dan enak dipandang. Apalagi sebagian besar mereka memadukan aksesoris yang tepat, seperti topi, baju, tas, dan lainnya.

Mencari model rambut sebenarnya sangat mudah, namun ada sebagian orang yang justru sebaliknya. Pasalnya, gaya rambut tidak hanya dinilai dari bentuknya, tetapi ada banyak faktor yang mempengaruhi. Misalnya saja jenis rambut, panjang rambut, dan bentuk wajah. Bagi anda yang bingung, dibawah ini adalah beberapa inspirasi gaya rambut yang mungkin cocok!

1. Two Block Haircut

Model Rambut Pria Korea, Two Block Haircut
Image by Beautyhub.ph

Two Block Haircut adalah model rambut pria Korea yang stylish pertama yang layak anda coba. Potongan rambut ala Korea identik dengan kesan rapi, penataannya pun tidak memerlukan waktu lama. Seperti gaya kali ini, bagian samping dan belakang dibuat lebih tipis mirip seperti gaya undercut.

Sedangkan di bagian atas dibiarkan lebih tebal dan sedikit lebih panjang. Gaya rambut ini sebenarnya lebih cocok diaplikasikan pada rambut lurus dan tipis. Namun tidak ada salahnya apabila anda menggunakannya meski memiliki tipe rambut berombak. Hanya saja kalau perlu, tambahkan layer supaya terlihat lebih tipis.

Produk Vitamin Rambut yang Murah

2. Middle-parted Hair

Middle-parted Hair
Image by Manofmany.com

Silahkan perhatikan artis Korea atau bintang K-pop, sebagian besar potongan rambut mereka belah tengah. Salah satu yang sering terlihat adalah Middle-parted Hair, potongan rambut ini cocok untuk semua jenis rambut. Hanya saja ada yang perlu disesuaikan apabila rambut anda ikal, yakni dipotong lebih pendek.

Model rambut ini bagus untuk semua bentuk wajah, baik bulat, oval, maupun kotak. Sesuai namanya, ciri khas dari potongan ini terletak pada belahan di bagian tengah. Anda bisa mengaplikasikan belah tengah dibiarkan begitu saja, atau dikesampingkan mirip seperti poni. Intinya adalah keselarasan dari bentuk wajah yang anda miliki.

Baca Juga:  10 Merek Catok Rambut Terbaik & Aman Digunakan

3. Choppy Undercut

Choppy Undercut
Image by Cosmopolitan.com

Model rambut pria Korea selanjutnya adalah Choppy Undercut. Choppy merupakan potongan yang identik dengan rambut pendek. Ada banyak variasi yang dapat anda pilih, namun pada umumnya bagian samping dibuat sangat pendek. Bahkan sebagian terlihat plontos pada bagian sampingnya.

Perpaduan antara bagian tengah yang dibuat tidak terlalu panjang memberikan kesan maskulin. Gaya ini banyak digunakan artis Korea papan atas, selain itu banyak juga Boy Band seperti K-Pop yang menggunakannya. Silahkan tambahkan highlight atau pewarnaan menyeluruh supaya semakin terlihat stylish.

4. Mullet Haircut

Image by Gramedia.com

Gaya rambut yang bagus tidak harus memberikan kesan rapi, anda pun bisa membuatnya sedikit berantakan. Mullet Haircut memang tidak terlalu populer di kalangan umum, namun sebenarnya ada banyak artis Korea yang menggunakannya. Gaya rambut ini memberikan kesan yang berantakan, namun tetap terlihat keren.

Bagian samping dipotong tipis, namun tidak terlalu tipis seperti gaya undercut. Sedangkan di bagian atas dibuat lebih panjang dan diberikan layer untuk memberikan kesan messy. Pada umumnya, model rambut pria ini dikombinasikan dengan poni. Ada juga yang dibuat belah tengah supaya terlihat stylish.

5. Messy Hair

Messy Hair
Image by Pinterest.com

Salah satu model rambut pria Korea yang jarang ditemui pada artis papan atas adalah Messy Hair. Meski demikian, gaya ini sangat cocok untuk segala situasi karena memberikan kesan tidak kaku. Dari namanya pasti anda mengetahui maksud dari messy adalah membiarkan rambut terlihat berantakan.

Gaya ini cocok untuk segala jenis rambut, anda tidak perlu khawatir meski memiliki rambut bergelombang, keriting, atau lurus. Namun demikian, yang paling disarankan adalah tipe rambut lurus dan ikal. Silahkan menambahkan poni belah tengah untuk memberikan kesan modern, juga akan membuat anda terlihat lebih manis.

Rekomendasi Masker Perawatan Rambut

6. Comma Hair

Comma Hair
Image by Rukita.co

Selanjutnya ada Comma Hair, anda masih asing dengan gaya rambut ini. Jika anda perhatikan lebih detail, ada banyak aktor Korea ternama yang menggunakan gaya rambut ini. Ciri khasnya yaitu di satu sisi dibuat melengkung sehingga tampak seperti tanda koma. Sedangkan di sisi lain bebas, anda bisa memotongnya tipis atau medium.

Sebenarnya, gaya ini bisa diaplikasikan pada semua gaya rambut. Untuk membuatnya juga sangat mudah, anda hanya perlu catok atau minyak khusus. Apabila menggunakan minyak, cukup gunakan sisir untuk membentuk salah satu bagiannya menjadi seperti tanda koma.

7. Quiff

Quiff
Image by Peteandpedro.com

Tidak dapat di pungkiri bahwa Quiff adalah model rambut pria Korea yang tidak ada matinya. Gaya ini sudah ada sejak bertahun-tahun lalu dan hingga saat ini masih digunakan. Bukan tanpa alasan, siapa saja yang menggunakan potongan ini pasti terlihat keren. Cirinya dapat dilihat di bagian samping yang tipis, sedangkan atasnya lebih panjang.

Baca Juga:  15 Inspirasi Model Rambut Pendek Wanita Ala Korea

Potongan ini cocok diaplikasikan pada jenis rambut ikal karena memberikan kesan tebal. Selain itu, tipe rambut keriting juga cocok, karena pada ketika diaplikasikan, rambut akan dibuat cukup pendek. Dengan demikian, rambut yang keriting dapat terlihat seperti bergelombang atau ikal.

8. Gaya Rambut Korea Bertekstur

Gaya Rambut Korea Bertekstur
Image by Allthingshair.com

Gaya rambut Korea seringkali memberikan kesan tipis, baik pria maupun wanita. Apabila anda bosan dengan penampilan tersebut, silahkan coba gaya rambut Korea bertekstur. Sesuai namanya, gaya rambut ini memiliki tekstur pada semua bagian rambut. Tekstur yang dimaksud bisa didapatkan dari tambahan layer.

Model rambut ini tidak hanya memberikan kesan stylish dan keren, namun juga membuat rambut lebih bervolume. Karena cocok digunakan untuk segala jenis rambut, anda pun tidak perlu khawatir jika memiliki rambut ikal atau lurus. Namun tidak dapat di pungkiri bahwa rambut ikal jauh lebih cocok karena volume nya semakin terlihat.

9. Medium Bowl Cut

Medium Bowl Cut
Image by Allthingshair.com

Anda pasti mengenal gaya rambut yang disebut dengan potongan batok. Gaya ini lebih trend dengan nama bowl karena memang salah satu bagiannya mirip mangkuk. Meskipun banyak yang tidak tertarik, namun sebenarnya model ini sangat berguna untuk situasi tertentu. Sebut saja apabila anda memiliki kening yang lebar, pasti akan tersamarkan.

Untuk mendapatkan bowl cut yang bagus, silahkan rapikan terlebih dahulu bagian samping. Anda bisa memotongnya tipis, namun usahakan tidak memotongnya habis. Kemudian di bagian belakang buat sedikit lebih panjang dari bagian samping. Sedangkan di bagian atas buat lebih panjang dan bervolume.

10. Curtain Haircut

Curtain Haircut
Image by Idntimes.com

Adanya poni pada model rambut pria Korea masih sering terlihat. Bahkan sebagian besar gaya rambut memiliki poni yang bervariasi. Meski poni identik dengan gaya rambut wanita, namun buat pria tetap memberikan kesan manis. Salah satu pilihan yang perlu anda pertimbangkan adalah Curtain Haircut.

Ini adalah poin yang dibuat mirip seperti tirai, sederhananya yakni belah tengah. Namun demikian, ada perbedaan dibandingkan poni pada umumnya. Salah satu perbedaan yang dimaksud adalah panjang poni. Jika poni biasa dibuat pendek, kali ini justru sebaliknya, yakni dibuat sedikit lebih panjang.

11. Shadow Perm

Shadow Perm
Image by Detik.com

Rambut tipis adalah idaman bagi sebagian orang, karena dapat menggunakan hampir segala gaya rambut. Namun tentu tidak semua orang suka, ada sebagian yang justru mengidamkan rambut ikal. Apabila anda memiliki rambut tipis namun ingin mendapatkan tantangan, silahkan coba model rambut pria Korea Shadow Perm.

Memang tidak mudah untuk mendapatkan potongan rambut ini. Apalagi jika anda memiliki rambut lurus dan tipis. Salah satu caranya adalah dengan teknik perning, yakni membiarkan rambut tumbuh bergelombang dengan cara catok. Untuk mendapatkan kesan stylish, pastikan bagian samping selalu pendek.

Baca Juga:  10 Penyebab & Cara Mengatasi Rambut Rontok Berlebihan Pada Wanita

12. Buzz Cut

Buzz Cut
Image by Popbela.com

Pada dasarnya, gaya rambut yang ditemukan saat ini sangat bervariasi. Sebenarnya anda tidak perlu bingung dalam menentukan salah satunya. Asalkan disesuaikan dengan tipe rambut yang dimiliki dan bentuk wajah, anda pasti mendapatkan model rambut Korea yang cocok dan memberikan kesan keren.

Misalnya saja Buzz Cut, potongan ini hampir pernah digunakan semua warga Korea. Gaya rambut ini identik dengan kesan botak, namun tetap ada variasi sehingga terlihat stylish. Bagian samping dicukur habis, hanya ada sedikit rambut yang dibiarkan tumbuh. Sedangkan atasnya dibuat sedikit lebih panjang dan masih memberikan kesan botak.

13. Model Rambut Pria Korea Side Bangs

Model Rambut Pria Korea Side Bangs
Image by Gatsby.co.id

Semua jenis atau gaya rambut tidak akan mati tertelan zaman. Artinya, model rambut lama akan kembali trend beberapa tahun berikutnya. Sebut saja model rambut pria Korea yang dikenal dengan side bangs. Dulu, ada banyak arti ternama yang menggunakan gaya rambut ini karena memberikan kesan stylish.

Sempat kalah dengan gaya rambut terbaru lainnya, namun saat ini kembali tenar. Ciri khas gaya rambut ini mudah dikenali, yakni terdapat poni di bagian samping. Untuk mendapatkan potongan ini, anda harus membuat rambut belah pinggir. Kemudian di bagian depan dibuat poni yang dapat dibentuk sesuai keinginan.

14. Chestnut Haircut

Chestnut Haircut
Image by Soompi.com

Chestnut Haircut sekilas terlihat mirip seperti potongan Buzz. Namun tentu ada perbedaan yang dapat dilihat, bahkan sangat jelas. Misalnya saja bagian atasnya dibuat sedikit lebih panjang dan tebal. Kemudian di bagian depan juga dibuat poni, kesan keren pun didapatkan dengan gaya rambut ini.

Untuk bagian samping sama seperti buzz cut, yakni dibuat sangat tipis mendekati plontos. Begitu juga di bagian belakang, harus disetarakan dengan bagian samping. Gaya rambut ini cocok diaplikasikan pada semua jenis rambut, baik rambut lurus, ikal, dan bahkan keriting.

15. Preppy Cut

Preppy Cut
Image by Sonora.id

Rekomendasi gaya rambut terakhir adalah Preppy Cut yang cocok diaplikasikan pada rambut tipis. Pasalnya, model ini mempunyai poni yang diangkat ke atas untuk memberikan kesan rambut lebih bervolume. Namun demikian, anda yang mempunyai rambut tebal juga tidak masalah menggunakan potongan rambut ini.

Hanya saja untuk bagian poni dibuat lebih tipis dan tidak semuanya diangkat ke atas. Tambahan highlight atau pemberian warna sangat disarankan agar kesan stylish lebih didapatkan. Kelebihan dari Preppy Cut yakni dapat digunakan untuk segala situasi, baik formal, semi formal, maupun untuk santai.

Bagaimana, apakah dari rekomendasi model rambut pria Korea yang disebutkan diatas ada yang membuat anda tertarik? Sebenarnya sangat mudah untuk menentukan salah satunya, anda hanya perlu menyesuaikan dengan jenis rambut. Selain itu, jangan hanya melihat trend saja, namun lihat apakah potongan tersebut cocok untuk bentuk wajah anda.

Artikel Terkait

Bagikan:

Avatar photo

Nikeisha

Nikeisha suka bepergian, fotografi dan pastinya makanan enak. Dia paling sering bersama dengan laptopnya, menulis apa saja yang muncul dibenaknya.

Tags